Repertoire of Love di Trans Studio Bandung

 "Dan aku tak punya hati...

untuk mencintai dirimu".....


Udah tau diri suara saya itu kurang dari pas-pasan alias datar hahaha... Tapi hari itu waktu nonton pertunjukkan Repertoire of Love di Amphitheaternya Trans Studio Bandung, ya mulut saya gatel pengen ikutan  nyanyi. Pas lirik kanan kiri penonton yang lain juga larut ikutan nyanyi. Seasik itu emang suasananya. Yes! No problem dong kalau saya ikutan nyanyi hahaha... Penonton lain juga cuek kayak bebek :)

Lagu-lagunya Chrisye ini memang evergreen alias abadi. Bukan cuma yang pernah mengalami kepopuleran di masanya kayak saya (a.k.a anak 90an) tapi penonton lain yang banyak berasal dari  generasi milenial juga banyak yang hapal lirik dan ikutan nyanyi. Ah, the best emang.

Beberapa waktu yang lalu, saya kesampaian buat eksplor lagi wahana di Trans Studio Bandung di masa pandemi ini.  Prokesnya ketat  ditambah kapasitas pengunjung memang dibatasi. Jadi walau kelihatan banyak yang hilir mudik di sana, sesungguhnya jumlah pengunjung terasa banget berkurang di masa new normal ini.

Kembali ke Repertoitre of Love

Kali ini memang pertunjung musikal yang disajikan mengusung lagu-lagu lawasnya Chrisye. Dari yang melow, manis menghentak juga lincah ngajak goyang  (minimal angguk-angguk atau goyang jempol) komplit dihadirkan selama acara. 


Sudah begitu pertunjukan jadi semakin memanjakan mata dengan kehadiran penari yang berkostum penuh warna, atraksi aerial dan properti lainnya yang menghibur serta ditunjang efek cahaya bikin acara hari itu jadi wah.  Saya sempet lirik ke samping dan ke belakang (kebetulan sebelum acara saya dan temen-temen emang udah terniat banget nandain seat di deretan paling depan) penonton lain pun pada anteng di tempatnya.  

Acara yang berdurasi sekitar 45 menit itu ga terasa sudah  berakhir. Sesi foto yang biasanya disediakan setelah pertunjukan ditiadakan. Ya, maklumi aja. Kan masih masa pandemi, demi saling menjaga.


Selesai pertunjukan rasanya tangki hormon bahagia terisi penuh. Hepiii banget abis nonton ini. Secara audio dan visual saya beneran merasa terhibur. More than words can say, lah.

Itu saja?

Oh tentu enggak, dong.

Ini cuma salah satu saja dari sekian wahana dan hiburan yang bisa dinikmati selama kita menjelajah area Trans Studio Bandung. 

Dari yang santai sampai yang rada ekstrim  buat menguji nyali, bisa kita jajalin. Saya pernah nulis pengalaman sebelumnya di tulisan berikut. Boleh lho dibaca juga :)

https://www.catatan-efi.com/2018/06/nonton-sirkus-dreamland-di-trans-studio.html

Beberapa wahana yang bisa kita coba (versi saya yang tantangannya masih medium, ga terlalu bikin jantung serasa mencelos banget) antara lain:

* Jelajah

* Dragon Riders

* Sky Pirate

* Racing Coaster 


Yang lebih ekstrim dari sini sih banyak. semisal Racing Coaster, Vertigo dan Pemburu Badai. Saya pernah nyobain wahana Vertigo. dan rasa sesudahnya emang related sama nama wahananya, bikin pusing hahaha... Tapi peminatnya selalu banyak. Kalau emang punya horomon adrenalin yang tinggi, kalian mesti coba, deh. 

Atau kalau seneng pertunjukan sulap, mesti ga boleh lewatin Cadabra yang mempertunjukan sulap yang memona mata.  Kadang mendebarkan, amaze tapi juga sekaligus terhibur dengan koreografi yang disajukan. Pertunjukan yang ini juga sama, banyak yang minatin dan ga kalah menghiburnya.  



Sambil nunggu The Magical Parade of Zoo Crew yang hadir setiap jam 4 sore,  kita bisa nyari 100 titik spot selfie di area Trans Studio Bandung ini. Coba bayangin, 100 titik. Kekejar ga sehari? Saya jamin enggak. Jadi kalau mau khatam foto di 100 titik di sini perlu dateng berkali-kali. Dan dijamin ga akan bosen. Apalagi ada reward spesial buat foto terbaiknya, lho.  


Misalnya berpose di spot ini.


Bahkan nih, di luar titik-titik yang ditandai 100 spot selfie pun kita masih bisa menemukan  latar yang sayang  buat dilewatkan. Pengalaman yang udah-udah sih harus siap powerbank atau batre cadangan yang banyak biar bisa puas foto-foto di sini.

Kalau bingung mau ngapain dulu, di pintu masuknya kita bisa minta petugas untuk mendapatkan peta panduannya. Jadi bisa tuh dibuat itenerary mau ke mana dulu. Saran saya cobain dulu wahana yang antriannya paling sedikit biar ga ngabisin waktu karena nunggu. 7 jam di sana ga akan terasa lama. 


Berikut ini adalah jam operasional di Trans Studio bandung

Selasa - Kamis : 11.00-18.00 WIB

Senin & Jumat : tutup (maintenance)

Sabtu, Minggu & Hari Libur: 10.00-19.00

Untuk informasi lengkap termasuk pesan tiket secara  langsung (direct booking) langsung saja  ke  webnya: transtudiobandung.com, jangan lupa follow juga media sosialnya di instagram @transstudio.bandung untuk mendapatkan update promo terbaru.



24 Comments

  1. asyik banget bisa nonton ini langsung ya mba.. aku belum mampir lagi euuuy dan kangen Bandung juga deeeh

    ReplyDelete
  2. seru bangeeet! kalau mau nonton itu harus bayar lagi nggak sih mbak? atau sudah include di tiket masuknya trans studio?
    maklum belom pernah masuk sana akutu

    ReplyDelete
  3. Ahhh, ga sadar aku joget2 tatkala nonton repertoire of love, soale lagu2nya ngehits pada jamanku pernah mudaaa, eeaaa..
    Jadi sekarang ((tuwaa)) gituuuh hahaa
    Pokonya ga pernah ngebosenin main di TSB, selalu aja ada yang baruuu. Dan ga sanggup aku kalo puasa mampir sanaaa, hausnya ga kukuu..

    ReplyDelete
  4. Wah seru banget ya bisa nonton pertunjukan musikal di Trans Studio Bandung. Aku mending nonton pertunjukan musikal seperti ini atau sulap daripada menjajal wahana-wahana ekstrem, ngeriii haha

    ReplyDelete
  5. Kerennya Maaak. Lagu2 Chrisye itu bikin saya ingat masa putih biru sampai putih abu-abu.
    Btw, tapi di sisi lain jadi sedih deh, ingat Trans Studio Makassar sudah gak ada ...

    ReplyDelete
  6. Kebayang... bagaimana akbarnya acara ini. Dan pastinya bagus sekali serta membawa kenangan indah. Saya pengen banget ke Trans Studio Bandung.....

    ReplyDelete
  7. Trans studio bandung ini banyak banget wahananya ya, ada 100 spot selfi pula. Kalau kesana mesti dari jam 11.00 teng nih biar bisa puas menjelajah sebanyak mungkin wahana

    ReplyDelete
  8. Seru banget ya di Trans Studio Bandung. Kalo di Banjarmasin, trans studionya gak segede di Bandung hehe. Sebenernya kurang puas sih. Mudah2an bisa nambah wahana deh.

    ReplyDelete
  9. Ingin sekali bawa anak ke Trans Studio Bandung mba. Menyenagkan sekali. Dan memang ya efek pandemi ini kena di semua sektor.

    ReplyDelete
  10. Jaman kuliah aku kesana tuh teh, pas ada konsernya Tulus dan Raisa, udah berapa tahun ya itu hehehe sekarang udah banyak yang berubah.

    ReplyDelete
  11. permisiiii numpang ngiriii karena belom pernah ke trans studio bandung, padahal depan rumahku trans studio juga tapi yang mini hehehehehe

    *ngiri dimulai*

    menghela nafas panjang

    *ngiri selesai*

    ReplyDelete
  12. Baru tahu Trans Studio liburnya dua hari dalam seminggu. Permainannya seru2 ya. Banyak banget spot selfienya bisa di sana seharian nih buat main2 dan poto2 doank hehe

    ReplyDelete
  13. Aaaakk, aku bolak/i ke BDG tapi blm pernah ke Trans dong, Teeehh
    Mupeengg
    kapan2 aku jg mau menikmati performa keren ini

    ReplyDelete
  14. Lihat pertunjukan begini selalu suka deh. Jadi pengen deh nonton juga.

    ReplyDelete
  15. Teteeh aku mupeng mau kesana iiiih, seru banget ya ampuuuun, suasananya mengingatkan ke Java Jazz yang bikin mulut gak bisa diem walau lirik gak hapal, haha. Udah gitu Wahana-wahananya banyak yang adrenaline rush banget ya, ah mauuu, soon pokoknya kalau udah gak ada sikopit mau kesana sekeluarga, Amiiiin

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah main ke Bandung apa lagi ke tempat Trans Bandung seperti ini jadi pengen ke sana suatu saat tapi nggak tahu kapan

    ReplyDelete
  17. Kok aku kangen banget sih main ke Trans Studio Bandung, kayaknya 2019 terakhir aku main ke TSB deh. Tempat main yang menyenangkan menurutku, nanti kalau pas aku ke Bandung ajak kesana dong teh Efi? heheheheee

    ReplyDelete
  18. Aaah jadi pengen banget ke Bandung deh ini
    Soalnya saya pernah ke Trans Studio Makassar saja
    Lihat postingan ini jadi pengeeeen

    ReplyDelete
  19. Seru sekali ya mbak, pertunjukan pertunjukan yang ada di Trans Studio ini
    di suarabaya belum ada Trans Studio, adanya Trans Studio mini

    ReplyDelete
  20. wah seru banget sih teh Repertoire of Love iniii.. kaya campuran pertunjukan musikal gitu yaaa.. aku belom pernah nih ke trans studio bandung. jadi pengen juga nih mampir kalo ntar ke bandung.. hihi

    ReplyDelete
  21. akkkkk dari dulu pengen ke sini ga jadi-jadi sampai pindah
    pertunjukan baru ini ya mak
    pengen nonton yang di sini aja surabaya

    ReplyDelete
  22. Serunyaaaa, sayang banget nih tahun ini masih gak bisa mudik. Kalo bisa kan enak bisa mampir ke sini juga. Asli bikin mupeng mbak, pengen nonton drama musikalnya juga

    ReplyDelete
  23. Lebaran pada buka ga ya? Udah kangen traveling nih apalagi konsep hiburannya ada teatrikal musikal juga pasti seru nih

    ReplyDelete
  24. Masuk wishlistku nih teh kalau ke Bandung lagi. Kapan gitu ke Bandung tapi kami ke Lembangnya. Semoga bisa ke trans studio ini ya. Noted banget tips nya cari yg wahana ga antri panjang, jadi bisa ke banyak wahana

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.