Wednesday 14 April 2021

Repertoire of Love di Trans Studio Bandung

 "Dan aku tak punya hati...

untuk mencintai dirimu".....


Udah tau diri suara saya itu kurang dari pas-pasan alias datar hahaha... Tapi hari itu waktu nonton pertunjukkan Repertoire of Love di Amphitheaternya Trans Studio Bandung, ya mulut saya gatel pengen ikutan  nyanyi. Pas lirik kanan kiri penonton yang lain juga larut ikutan nyanyi. Seasik itu emang suasananya. Yes! No problem dong kalau saya ikutan nyanyi hahaha... Penonton lain juga cuek kayak bebek :)

Lagu-lagunya Chrisye ini memang evergreen alias abadi. Bukan cuma yang pernah mengalami kepopuleran di masanya kayak saya (a.k.a anak 90an) tapi penonton lain yang banyak berasal dari  generasi milenial juga banyak yang hapal lirik dan ikutan nyanyi. Ah, the best emang.

Beberapa waktu yang lalu, saya kesampaian buat eksplor lagi wahana di Trans Studio Bandung di masa pandemi ini.  Prokesnya ketat  ditambah kapasitas pengunjung memang dibatasi. Jadi walau kelihatan banyak yang hilir mudik di sana, sesungguhnya jumlah pengunjung terasa banget berkurang di masa new normal ini.

Kembali ke Repertoitre of Love

Kali ini memang pertunjung musikal yang disajikan mengusung lagu-lagu lawasnya Chrisye. Dari yang melow, manis menghentak juga lincah ngajak goyang  (minimal angguk-angguk atau goyang jempol) komplit dihadirkan selama acara. 


Sudah begitu pertunjukan jadi semakin memanjakan mata dengan kehadiran penari yang berkostum penuh warna, atraksi aerial dan properti lainnya yang menghibur serta ditunjang efek cahaya bikin acara hari itu jadi wah.  Saya sempet lirik ke samping dan ke belakang (kebetulan sebelum acara saya dan temen-temen emang udah terniat banget nandain seat di deretan paling depan) penonton lain pun pada anteng di tempatnya.  

Acara yang berdurasi sekitar 45 menit itu ga terasa sudah  berakhir. Sesi foto yang biasanya disediakan setelah pertunjukan ditiadakan. Ya, maklumi aja. Kan masih masa pandemi, demi saling menjaga.


Selesai pertunjukan rasanya tangki hormon bahagia terisi penuh. Hepiii banget abis nonton ini. Secara audio dan visual saya beneran merasa terhibur. More than words can say, lah.

Itu saja?

Oh tentu enggak, dong.

Ini cuma salah satu saja dari sekian wahana dan hiburan yang bisa dinikmati selama kita menjelajah area Trans Studio Bandung. 

Dari yang santai sampai yang rada ekstrim  buat menguji nyali, bisa kita jajalin. Saya pernah nulis pengalaman sebelumnya di tulisan berikut. Boleh lho dibaca juga :)

https://www.catatan-efi.com/2018/06/nonton-sirkus-dreamland-di-trans-studio.html

Beberapa wahana yang bisa kita coba (versi saya yang tantangannya masih medium, ga terlalu bikin jantung serasa mencelos banget) antara lain:

* Jelajah

* Dragon Riders

* Sky Pirate

* Racing Coaster 


Yang lebih ekstrim dari sini sih banyak. semisal Racing Coaster, Vertigo dan Pemburu Badai. Saya pernah nyobain wahana Vertigo. dan rasa sesudahnya emang related sama nama wahananya, bikin pusing hahaha... Tapi peminatnya selalu banyak. Kalau emang punya horomon adrenalin yang tinggi, kalian mesti coba, deh. 

Atau kalau seneng pertunjukan sulap, mesti ga boleh lewatin Cadabra yang mempertunjukan sulap yang memona mata.  Kadang mendebarkan, amaze tapi juga sekaligus terhibur dengan koreografi yang disajukan. Pertunjukan yang ini juga sama, banyak yang minatin dan ga kalah menghiburnya.  



Sambil nunggu The Magical Parade of Zoo Crew yang hadir setiap jam 4 sore,  kita bisa nyari 100 titik spot selfie di area Trans Studio Bandung ini. Coba bayangin, 100 titik. Kekejar ga sehari? Saya jamin enggak. Jadi kalau mau khatam foto di 100 titik di sini perlu dateng berkali-kali. Dan dijamin ga akan bosen. Apalagi ada reward spesial buat foto terbaiknya, lho.  


Misalnya berpose di spot ini.


Bahkan nih, di luar titik-titik yang ditandai 100 spot selfie pun kita masih bisa menemukan  latar yang sayang  buat dilewatkan. Pengalaman yang udah-udah sih harus siap powerbank atau batre cadangan yang banyak biar bisa puas foto-foto di sini.

Kalau bingung mau ngapain dulu, di pintu masuknya kita bisa minta petugas untuk mendapatkan peta panduannya. Jadi bisa tuh dibuat itenerary mau ke mana dulu. Saran saya cobain dulu wahana yang antriannya paling sedikit biar ga ngabisin waktu karena nunggu. 7 jam di sana ga akan terasa lama. 


Berikut ini adalah jam operasional di Trans Studio bandung

Selasa - Kamis : 11.00-18.00 WIB

Senin & Jumat : tutup (maintenance)

Sabtu, Minggu & Hari Libur: 10.00-19.00

Untuk informasi lengkap termasuk pesan tiket secara  langsung (direct booking) langsung saja  ke  webnya: transtudiobandung.com, jangan lupa follow juga media sosialnya di instagram @transstudio.bandung untuk mendapatkan update promo terbaru.



Share:

Thursday 1 April 2021

Pengalaman Staycation Menyenangkan di The Trans Luxury Hotel Bandung

 "Silakan" 

Satpam di pintu masuk Trans Luxury Hotel mempersilakan saya masuk lewat pintu kecil sabagaimana biasanya tamu-tamu yang akan masuk. Jauh sebelum pandemi ini terjadi, prosedur untuk melewati pintu seperti ini juga di beberapa tempat sudah sering saya temui.


Selama pandemi ini hadir, beberapa kali saya hadir ke acara yang digelar di hotel ini.  Yang membedakan hotel ini dengan tempat lainnya adalah tidak ada pengecekan suhu dengan thermo gun seperti pada umumnya. 

Eh jadi di sini ga menjalankan protokol kesehatan?

Tentu menjalankan, dong!

Canggihnya prokes di The Trans Luxury, pintu kecil yang biasa dilewati tamu itu sudah dilengkapi memindai suhu tubuh. Jadi kalau ada tamu yang suhu tubuhnya melewati ambang batas, sensornya akan berbunyi sebagai tanda tamunya ga boleh masuk.


Waktu itu saya nginep di kamar The Premier dengan ranjang twin bed. Katanya bantal di sini tuh paling nyaman, bobo-able (istilah apa ini? hihihi).  Dan pas saya cobain, beneran dong. Super duper nyamaaan. Nah ini tingkat keempukannya juga bisa kita customize dengan cara order. Kalau mau bantal yang lebih keras kita bisa minta ganti juga.

Bahkan bantal buat bumil pun ready lho. Seperti kita tahu kalau bumil itu suka serba salah kalau lagi tidur. Nah dengan adanya bantal yang sudah dicustomize, lagi tidur pun tetap nyaman.


Gimana dengan fasilitas kamar lainnya? Kalem bakal saya ceritain  di sini.

View Cantik Dari Kamar

Jadi setelah nerima kunci dari front office saya segera menuju kamar saya di 8012.  Satu arah dari pintu masuk, ada jendela besar yang mengarah ke Masjid Agung Trans Studio. Kalau lagi malam pemandangan city lightnya cakep banget, ditambah penampakan kubah masjid yang berkilau keemasan. Bikin suasana jadi menakjubkan.

Mini Bar

Sore-sore pas masuk kamar , saya disambut dua plastik welcome snack berupa 2 plastik cookies yang lucu. Lumayan buat ngemil sore ditambah kopi dan teh yangsudah  tersedia di mini bar. 

Untuk mini bar tersimpan di laci dalam lemari, jadi yang ada di luar itu cuma air minum mineral 2 botol dan aneka snack (kalau ngambil snack ini ada charge tambaham tapi untuk ukuran hotel berbintang 5 ini termasuk terjangkau, lho)



Kamar Mandi dan Amenities

Nah ini bagian yang paling nyenengin buat diceritain. Pas ngecek kamar mandi saya nemu bath bomb dan loofahnya, Bath bombnya itu lho saya sukaaa banget. Gemesin. 




Kalau dicelupin ke air rendaman bathtub dia akan meleleleh dengan letupan kecil.  Kaya soda gitu lho. Ini yang bikin acara mandi saya jadi rada lamaan. Padahal saya tuh aslinya tim mandi ga pake lama. Tapi ini kok betah banget ya ngadem di sini wkwkwk.... Saking nyamannya. Tapi jangan terlalu lama juga sih. Ntar kalau kulit kita keriputan karena kedinginan ya ga asik.


Untuk amenities lainnya pun lengkap. Saya seneng pas buka shower capnya ternyata di dalamnya udah tersedia karet buat mengikat rambut. Jadinya kita ga usah repot-repot menggelung  rambut agar tidak terurai  pas mandi di shower atau rendaman di bathtub. Pengertian sekali. 

Begitu juga dengan sisirn, karena ga semua sisir bkin saya nyaman pas sisiranya. Kadang kalau nginep di hotel saya tuh suka bawa sisir sendiri dari rumah. Eh ini pas lihat sisir yang dikasih lucu amat. Ada yang bentuknya sikat gitu, pas dipake buat nyisir rambut pun meluncur dengan mudah. Ga ada drama rambut jemet (kusut nyangkut  gitu di sisir). karena yang namanya amenities ini boleh kita bawa pulang, sisirnya jadi kesayangan saya di rumah dong hihihi

Kalau teman-teman nginep di sini dan pengen keramas, fasilitas berupa hair dryer juga tersedia. Ini letaknya di lemari yang berhadap-hadapan dengan pintu kamar mandi. Kalau misal bangun pagi pengen keramas, ga usah khawatir rambutnya kelimis kayak abis kecebur sungai :D. Rambut kita akan tetap kering dan ready buat dandan cantik atau ganteng.

Perawatan Kamar

Hotel The Trans Luxury sudah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanlines, Helathy, Save and Environmet). 

Setiap kamar yang akan digunakan, sebelumnya akan dibersihkan dulu dengan Proses disinfektan. Canggihnya nih bukan cuma  dengan cold fog saja, tapi juga diterilisasi dengan UV light.

Beberapa prokes lainnya yang dijalankan di sini adalah:

  • Tamu dan karyawan diwajibkan pake masker ketika akan memasuki area hotel dan selama berada di area publik.
  • Tamu dan karyawan harus dalam keadaan sehat dan melalui pengecekan tubuh
  • Tersedia hand sanitizer di setiap area  misalnya  pintu masuk, resepsionis, restoran bahkan di dalam kamar juga disediakan lho

  • Selama berada di area hotel, tamu wajib bagi  masker dan ada tambahan berupa penggunaan  sarung tangan dan face shield bagi karyawan yang kontak langsung dengan tamu.

Selain itu, berlaku juga impelementasi physical distancing baik untuk tamu maupun maryawan di tempat-tempat seperi restoran atau lift dan pastinya 
pemeliharaan kebersihan secara berkala dengan disinfektan yang telah tersertifikasi secara internasional yang mampu membunuh berbagai virus dan bakteri, termasuk virus covid-19 di berbagai area.


Kalau punya waktu lebih pengen deh extend nginep di sini huehehe... Apalagi nih di Hote The Trans Luxury ini lagi ada promo spesial baut tamu yang lagi nginep di sini dan ternyata lagi ultah!

Setiap tamu yang menginap secara langsung akan mendapatkan tiket eksklusif Trans Studio Bandung plus complimentary all you can eat di The Trans Luxury dengan suasana yang mewah dan menggugah selera.  

Soal pengalaman mejelajah wahana di Trans Studio Bandung dan menikmati sajian di hidangannya  saya ceritan di tulisan berikutnya, ya.

Untuk teman-teman yang mau melakukan reservasi, langsaung saja akses ke webnya untuk  direct booking ke www.thetranshotel.com atau melalui nomor telepon 022-87348888, WhatsApp +62 811 811 8391 ataupun email reservation@thetranshotel.com.











Share: