Cwie Mie Mami Khas Malang Ada di Bandung

Pertama kali lihat story ignya Cwie Mie Mami (@cwiemiemami),  saya tuh udah dibuat ngiler, banget! Jadi pengen ke sana. Waktu itu belum pandemi. Lumayan lama ya? Gara-gara dientarin jadinya kepending terus, wacana melulu, keburu tuh wabah Covid-19. huhuhu....

Padahal ya,  beberapa kali pas saya  lagi jalan, ga jauh lho, bisa mampir ke kedainya Cwie Mie Mami ini.  Tapi situasinya ga mendukung dan rasanya lebih greget makan di tempat ketimbang pesen pake ojol. Pengen sekalian aja silaturahmi sama ownernya yang juga seorang teman yang cukup kenal baik. 

Lalu abis baca ini mungkin ada yang ngomel dalam hati: "teman macam apa kamu sih, Fi?" hahaha.... gapapa kok kalau mau ketawa :D

Dan akhirnyaaa.... kesampaian juga saya mampir ke kedainya Cwie Mie Mamie yang lokasinya terletak di Jalan Jawa no 30, Bandung. 

cwie mie mami khas malang
Suasana Kedai Cwie Mie Mami di Jalan Jawa 30

Petang itu selesai kegiatan Swap BARS (tentunya dengan protokol kesehatan dong ya) saya, Nchie dan Uwien lapar berat.  Ya udah karena posisi kami dari Cipunagara cukup dekat, eksekusi deh tuh rencananya.

"Jangan bilang-bilang Teh Melly kita mau ke sana, ya!" Saya bilang gitu sama Nchie dan Uwien. Sok surprise ceritanya. Ga gitu ding,  ga mau ngerepotin hehehe. Takutnya Teh Mellynya lagi ada di rumah terus belain dateng ke kedai buat ketemu kami. Diiih.... geer amat ya hahaha

Sampai di lokasi kami bertiga sudah  set mode Pink Panther on alias  jalan ngendap-ngendap. Beneran, ada Teh Melly! Doi (((doi))) lagi duduk manis di depan mini pantrynya itu.  Reuni malam itu pun diisi dengan ketawa ngikik  kami yang akhirnya meet up juga setelah sekian lama..

Cwie Mie Bakso Bakar jadi plihan saya. Karena biasanya  makan olahan mie gini biasanya kan baksonya dikuah. Saya pengen nyicipin sesuatu yang baru. Sementara untuk minumnya air lemon hangat jadi pilihan kami bertiga.

Yang special dari cwie mie ini adalah mangkuknya yang terbuat dari pangsit. Cara pengolahannya yang sedemikian rupa, jadinya udah dibentuk kayak mangkuk. Lucu ya? 

Karena terbuat dari pangsit itu, yang bisa dimakan dong. Gurihnya Cwie Mie Mami ini bikin saya jadi sabar buat menghabiskan biar bisa ngemilin mangkuk pangsitnya yang kriuk itu. Padahal itu lagi lapar berat, karena belum makan dari siang. 

Pas lapar pas nemu yang enak. Kombinasi yang sempurna.

Selain disajikan dengan bakso bakar,  ada toping abon ayam dan daun selada + mentimun yang mempercantik penampilan.  Kalau suka pedes, udah tersaji juga. Ngambilnya dikit dulu aja, karena pedesnya lumayan menggigit.  

cwie mie mami khas malang

Kalau saya dan Uwien milih menu Cwie Mie Bakso Bakar, Cwie Mie bakso kuah jadi pilihan Nchie.  

Seperti ini penampakannya. Baksonya dicemplungin ke dalam kuah plus siomay.

cwie mie mami khas malang

Selain  itu ada menu lain juga sih, salah satunya Cwie Mie Cakalang. Penasaran pengen nyicipin yang ini. Next mau coba ah.

Kedai Cwie Mie Mamie menempati lokasi sebuah halaman yang asri. Penerangannya yang  mumpuni ditambah nuansa furniturnya yang serba kayu membuat suasanya terasa nyaman dan hangat. Berhubung lagi pandemi gini, kalau makan di sini ga bisa lewat dari jam 9. malam 

cwie mie mami khas malang

Demi kenyamanan dan keselamatan bersama, kita jalani aja protokol kesehatan yang udah ditetapkan ini, ya. Untuk satu porsinya rata-rata di kisaran 30 ribuan dan pilihan minumnya juga cukup variatif, kok. Kalau pengen minuman lain ready, lho.

cwie mie mami khas malang

Sambil ngobrol ngalor ngidul Teh Melly cerita gimana awalnya kedainya ini hadir. Mulanya, Teh Melly suka bawain oleh-oleh Cwie Mie buat suaminya. Eh Paksunya suka dan bilang kalau cwie mie ini harus dijalanin secara serius jadi bisnis. 

Selain rasanya enak dan unik juga belum banyak kedai di Bandung yang menjual oalahan cwie mie ini. Emang bener, rasanya bikin naksir. Semacam first love at first taste hahaha. Lebay yak? wkwkwk....

Diolah dengan mengandalkan resep keluarga, Teh Melly yang juag ikut turun tangan mengelola  kedainya bilang kalau bahannya  (termasuk pangsitnya itu) didatangkan langsung dari Malang, lho. So, soal originalitas resepnya ga diraguin lagi.

cwie mie mami khas malang
Gimana, sudah mupeng pengen nyicipin? 

Cus dateng aja langsung ke kedainya di Jalan Jawa No 30. kedainya buka setiap hari dari jam 11.00 sampai jam 21.00. 

Kalau mager atau lagi ga memungkinkan buat ke luar bisa pesan jga lewat aplikasi  Go Food atau Grab Food. Mumpung lagi ada diskon tuh. Cuus manfaatin, ya

26 Comments

  1. siap otw ke sana ah,, cusss

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum... blogwalking silaturahmi

    Mbak Efi... tuh Cwie Mie, kok nampak porsi kecil ya? wah kalau saya makan, bisa habis 3 porsi tuh.
    serve-nya memang kering (kuah terpisah) gitu ya mbak?

    mantab mantab...keep posting
    sila mampir blog saya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam dok. Makasih udah berkunjung. Percaya deh itu ga sekecil kelihatannya. Dua porsi it's oke lah. Kalau 3 taruhan yuk, sanggup ga ngabisin hahaha... Ini seporsi juga udah banyak lho, dok

      Delete
    2. oiya kalau serving ga selalu pake kuah terpisah. Tergantung menunya. Ada yang kering kayak yamien gitu, alias ga dikasih kuah

      Delete
  3. Aku ngiler banget. Maklum penyuka mie. Penasaran pengen coba apalagi tuh ditaruh di pangsit. Bisa langsung dimakan sekalian

    ReplyDelete
  4. ku tandai dari semua revie makanan teh Efi, pokoknya aku mau cobain nanti kalau sudah tidak pandemi aku mau main ke Bandung buat kulineran ah.

    ReplyDelete
  5. Kayaknya enak banget, ya. Aku belum pernah makan cwie mie.

    ReplyDelete
  6. Aku sebagai pencinta mie, langsung kepengen buru2 nyobain cwie mie khas Malang ini :D Baksonya kurang banyak teh hahaha :D Pangsit bentuk mangkoknya lucu ya. Jadi sayang makannya wkwkwkw.

    ReplyDelete
  7. Nyam..nyam...enak banget negbayangin makan Cwie Mie asal malang ini...kalo ke Bandung wajib coba nih...

    ReplyDelete
  8. Huhu menggoda sekali mi dan pangsitnya, aku mauuu...slurppp, Alde ngidam bakmi GM lah di Ungaran dan Semarang tak adaaa

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama Cwie Mie Mamie yang rasa cakalang ... secara kupenggemar ikaan. Pengeen.

    ReplyDelete
  10. Penasaran sama Cwie Mie Mamie yang rasa cakalang ... secara kupenggemar ikaan. Pengeen.

    ReplyDelete
  11. Kelihatan sangat menggoda selera ini mbak...
    Itu porsinya emang cuma itu ya? Kyknya kok kurang klo buat aku, hahha

    ReplyDelete
  12. Dekeett amaat sama sekolah anakku di Jalan Veteran.
    iiih...mau banget doonk... Biasanya kami makan mie sama rapat ((aduuh...mamak-mamak rafat apa hosip, aahahaha....betti lah yaa..)) di Yami-Yami.

    Kangeeen makan bareng.

    ReplyDelete
  13. Enak bener nih Cwie Mienya..disantap saat hujan atau lagi dingin gitu, pas banget dah..Ealah, ngetik gini malah jadinya pengen makan Cwie Mie :|

    ReplyDelete
  14. Wuiih pangsitnya import langsung dr Malang ya. Itu menggoda bangeeet tampilan cwie mienya.. jadi laper kan mbaaa... tanggung jawab.

    ReplyDelete
  15. aku kayaknya bakalan order yang sama kayak teh Nchie teh cwie mie bakso kuah ulala pasti enak deh auto ngiler liatnya hahaha

    ReplyDelete
  16. malam malam iseng cari tulisan tentan makanan enak di bandung, eh nemu tulisan ini.. jadi salfok sama tempatnya deh aku.. instagramable banget ya.. jadi momen makan cwie mie mami khas malang di kota bandung jadi lebih menyenangkan nih

    ReplyDelete
  17. Wohoooo, untungnya aku udah makan malam waktu baca artikel yang menggoda ini.
    Suka banget dengan wadah untuk mie yang unik, di semarang ada yang mirip gini

    ReplyDelete
  18. Wah aku malajmalah belum pernah makan ataupun icip cwie mie khas Malang teh, enak banhet yaa

    ReplyDelete
  19. I was curious about this menu, so I really wanted to try it, it's unique in food

    ReplyDelete
  20. Wohoo rasanya udah enak, nah ditambah sentuhan dekor dan desain ala-ala bandung yang selalu apik sepertinya bakalan jadi lebih nikmat dan asyik ya mba untuk makan di sana..

    ReplyDelete
  21. Duuh ini bikin ngiler banget teh. Tar kalau ke Bandung mampir ah. Pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  22. wiw tempatnya lucu amaaaaat.. instagramable sekaliii.. minya juga dari tampilannya menarik banget niiihh, jadi ngiler.. nanti cobain ah kalo mampir di bandung. hihi

    ReplyDelete
  23. Kayak mie ayam ya penyajiannya. ada pangsitnya karena khas malang yaa. belum pernah nyicipin sih, kalau ke bandung kayaknya kudu nyari cwie mie nih

    ReplyDelete
  24. Cwie Mie ini sejenis mie ayam gitu ya Teh? Aduh jadi laper habis baca tulisan Teh Efi nih. Tapi kok jauh adanya di Bandung, sementara ini aku masukin daftar list rekomendasi kulineran dulu aja deh. Kali aja bisa maen ke Bandung kalau pandemi udah selesai dan bisa nyobain Cwie Mie

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.