Wednesday 3 July 2019

Store Baru Bolu Susu Lembang di Bandung

Kalau ditanya apa sih oleh-oleh makanan khas dari Bandung, aku tuh suka bingung kasih referensi. Ada banyak soalnya.  Tergantung selera juga. Apakah suka yang manis, pedas atau asin misalnya.  You name it, semuanya ada. 

Kalau soal oleh-oleh makanan yang manis,  aku kasih rekomendasi Bolu Susu Lembang aja. Kenapa? Karena aku sudah mencicipinya. Walau lidahku ini penggemar makanan asin, kalau dikasih bolu yang manis ini aku mau pinjem jempol lagi buat diacungin. Kenapa? Karena enak pisan.  Ditambah lagi ada taburan kejunya yang melimpah. Manis susunya yang legit dengan gurihnya keju ini jadi semakin berasa.

Beberapa waktu lalu aku sempat mengunjungi boothnya Bolu Susu Lembang yang ada di pintu selatan Stasiun Bandung. Ceritanya bisa kalian baca di sini

Eh tapi ga semua orang kan datang ke atau pergi dari Bandung via stasiun aja? Ada yang pake travel, bawa kendaraan sendiri atau  bandara. Selain memang animo penggemar Bolu Susu Lembang ini begitu tingginya,  penambahan store baru di 3 titik di kota Bandung jadi memudahkan kita yang pengen cari oleh-olehnya.  You know lah gimana hecticnya Bandung sekarang. Apalagi kalau pas wiken. Beuh, ngabisin waktu. Iya, kan?

store baru bolu susu lembang di bandung

Janjian sama beberapa teman. sabtu kemarin aku mampir ke store yang ada di Jalan RE Martadinata No 57. Citarum. Kalau kalian ga familiar atau bingung di mana itu, jalan ini juga dikenal dengan sebutan jalan Riau.  Nah, udah tau, kan? Lokasinya ada di sebrang warung Misbar.  


Selain 3 rasa yang masih ada, yaitu rasa vanila, original dan cokelat, Bolu Susu Lembang hadir dengan rasa baru. Rasa Colenak yang nyundaaa banget.  Liat tampilannya aja udah bikin air liurku ngeces.  Luuuuv banget nih. 

store baru bolu susu lembang di bandung 

Mumpung lagi promo nih (selama tanggal 29 Juni - 7 Juli 2019) Bolu Susu Lembang rasa colenak ini atau varian lainnya, bisa kalian beli 3 box dengan harga yang murah. Dengan paket Serbu, kalian cukup membayar @ Rp. 30.000 saja kalau ngeborong 3 box (boleh campur dengan varian lainnya).  Mayan banget, bisa hemat 10.000an, kan? Please note, promo ini ga berlaku untuk booth yang ada di Bandara Husen, Stasiun Bandung dan Mitra Usaha.

store baru bolu susu lembang di bandung


Selain memperkenalkan varian baru si Colenak itu, Bolu Susu Lembang juga memperkanalkan packaging ekonomis.  Ada duo ramping (varian original dan cokelat) yang bisa dibeli ecara bundling dengan harga 50.000 saja. Lebih ekonomis dan bisa borong banyak kalau ada banyak yang mau dikasih oleh-oleh ini.

store baru bolu susu lembang di bandung

Yang bikin aku terpesona (segitunya) pas liat kemasan imut ini.  Cocok banget buat dinikmati sendiri, mengabaikan diet tapi ga harus merasa bersalah. Karena ukurannya emang pas buat dinikmati sendiri. Kalau yang ini kalian bisa mendapatkannya dengan harga 18.000 untuk satu boxnya. Belum semua rasa dikemas dengan box imut ini emang.  Saat ini baru tersedia rasa original dan cokelat. Sama kayak sodaranya yang ramping itu.

store baru bolu susu lembang di bandung


Selain di jalan Riau, dua store barunya Bolu Susu Lembang  bisa kita temukan di Jalan Dago dan jalan Cihampelas. Berikut ini alamat lengkapnya.


Bolu Susu Lembang Jalan Riau

Jl. R.E. Martadinata No.57, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

0811-1500-146

https://maps.app.goo.gl/P2a8Xqb4yvq67cPd6

Bolu Susu Lembang Dago

Jl. Ir. H. Juanda No.116, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

0811-1500-146

https://maps.app.goo.gl/TPfgi1XLSgajNTTBA

Bolu Susu Lembang Cihampelas

Jl. Cihampelas No.153-159, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

0811-1500-146

https://maps.app.goo.gl/WECnqPSfyHhYfswj9

Ada cara mudah untuk mengenali apakah Bolu Susu Lembang yang kita beli itu asli atau bukan.  Coba cek barcode yang ada di  kemasannya.. Dari barcode yang kita pindai bisa ketahuan lokasi toko yang menjualnya. Kalau ga terdeteksi, itu artinya bolu yang dibeli ga original alias palsu.  Mudah kan, ya?
store baru bolu susu lembang di bandung

Pastikan juga kalau harga yang kalian dapatkan itu ga kemahalan, ya. Bolu Susu Lembang tidak pernah membedakan harga bolu yang dijual apakah kita dapatkan dari store utama atau mitra usaha yang menjalin kerjasama.
store baru bolu susu lembang di bandung

Sekarang, kalian ga usah bingung lagi untuk berburu Bolu Susu Lembang ini karena semakin dekat dan mudah didapatkan di mana saja.  Cus, kejar promonya, ya. 

Share:

Tuesday 2 July 2019

Redakan Migren Dengan BARS

Bahwa sebagian besar penyakit disebabkan oleh pikiran aku sudah tau.   Tau tapi abai.  Semacam penilaian itu mah terjadi  sama orang lain. Tapi lupa sama diri sendiri sangat mungkin mengalaminya.  Lupa kalau aku sendiri tuh juga punya masalah, cuek bebek dan merasa baik-baik saja.

Sampai kemudian beberapa waktu lalu aku kerap direcoki keluhan pusing. Biasanya muncul saat pagi-pagi atau pas jam makan siang.  Kalau lagi di luar ga begitu terasa (atau ga dirasa?). Nah kalau lagi di rumah, udah nyerah deh. Nyari kasur lalu rebahan. Sebel rasanya karena jadi  ga bisa produktif.

Setelah beberapa kali nyimak tulisan tentang bars dan teman-teman yang udah menjalani  dan mendapatkan sentuhan bars, kupikir aku butuh ini.   Datanglah  aku, dengan 'pasrah' nyetorin diri buat dibars. Pertama kali dibars,  Nchie yang ngasih bars nanya, " Kamu capek banget kayaknya, ya?" Ga banyak ngomong, aku iyain saja. Emang beneran cape. Lebih tepatnya suntuk.


Lanjut di hari BARS sedunia aku ikutan lagi. Ketemu lagi dr Dave yang ngomelin aku karena terlihat jelas dan nyata aku dari muka kalau  cheating kebanyakan. Hahaha ampun, Dok! Iya, aku pasiennya yang dulu menghilang dan pas ketemu lagi lagi kacau. Bukan cuma bruntusan yang kembali bersemi di muka tapi juga masalah lainnya. Ga bisa ngeyel pokoknya.






Pernah ngalamin ga, lagi pengen sesuatu dan entah gimana ceritanya tiba-tiba ada aja jalannya untuk kita mendapatkannya? Jadi gini ceritanya. Berawal dari mata indahnya senyuman... 🎡🎢🎡eh itu sih lagu Kahitna ya 😷 . . . . Seriusan ah Mulainya dari blogwalking dan nemu artikel tentang BARS. Baca dari pembuka sampai akhir penjelasan langsung mikir, I need it. Eh dasar jodoh, ya. Ternyata di @lineation.id ada juga layanan treatment BARS ini. Ya udah cusss ngambil. Kalau sepahamanku tuh, BARS semacam terapi lewat sentuhan jari terutama di kepala untuk melepaskan energi atau emosi negatif. CMIIW. Benefit lainnya juga ada banyak. Yang dirasakan tiap orang bisa berbeda sesuai kondisinya. Secara umum, manfaat dari terapi BARS ini kita akan merasa lebih lega, rileks dan nyaman. Dari sharing kemaren juga jadi tau kalau molekul tubuh kita juga akan membulat (yang asalnya tajam) dan ini membantu tubuh jadi lebih sehat. Tapi harus dicatat, BARS ini bukan menyembuhkan, tapi membantu berubah. Balik lagi sama diri kita sendiri. Mau atau enggak? Makanya nekat ngambil terapi ini dengan risiko diomelin dokter @drdavebdg. Daaan bener aja pas ketemu kemarin di hari BARS sedunia, diomelin karena kebanyakan 'cheating' hahahaha... Ampun, dok. πŸ™ Aku dah nyobain. I feel good. Kalian kapan? #BARS #barsaccess #ceritaefi
A post shared by Efi Fitriyyah (@efi_thea) on

Waktu ada kelas BARS akhir april lalu, aku memutuskan ikut tanpa banyak mikir, ga pake diajak sedikitpun. I just need it. Itu saja yang kupikirkan. Apalagi jadwal kelas BARS ini ga setiap bulan ada di Bandung. Kapan lagi coba?

Guys, you know what?
Waktu dr Dave lagi ngomong soal BARS, aku harus diBARS duluan, karena terdeteksi pusing. Awalnya ku kira cuma ngantuk saja. Tapi keluhannya sama kayak pusing yang sering kudapati saat sedang di rumah. Parahnya lagi pusingnya aku itu bisa bocor, banyak yang ketularan.  Mereka merasakannya, aku mah enggak.  Cuek banget, ya?

redakan migren dengan bars
Di kelas BARS waktu itu setiap peserta termasuk aku mendapat giliran untuk memberi (giving) dan menerima (receiving) masing-masing dua kali. Kecuali aku, yang migrennya kebangetan, harus melipir di tengah paparan yang disampaikan dr Dave buat mendapatkan BARS sebanyak dua kali.

Malamnya aku chat sama dokter. Aku ditanya ada masalah apa sampai migrennya sehebat itu? Waktu itu kubilang, "Ga tau, Dok."

Terus dokternya bilang gini:
"Coba kamu tanya diri sendiri, apa masalahnya? Kamu harus mengikhlaskan dirimu."

Baik. Ga mudah memang. Semula kurasa masa lalu ya udah masa lalu. Tapi ternyata tidak. Ada satu waktu tertentu yang sebenarnya aku belum sepenuh hati berdamai dengan diri dan memaafkan diri sendiri. Ada luka di masa lalu yang masih membayangi. Dibalik kecerewetan, sebenarnya menutup diri dan menyimpan banyak ketakutan yang berlebihan.

Satu malam, sebelum tidur aku coba ngobrol sama diri sendiri. "Kamu kenapa? Apa yang bisa kulakukan untuk menolongmu? Maafkan aku kalau selama ini mengabaikanmu, berpura-pura semuanya baik saja.  Kita hadapi dan selesaikan semuanya, ok? Aku janji. ga akan membiarkanmu lagi sendiri dan ketakutan.  Ssst.... semua akan baik-baik saja. Jangan khawatir".

Aku nangis, meneteskan air mata sebelum jatuh tertidur. Paginya aku merasa lebih baik dan sudah tidak merasakan lagi rasa migren yang datang mengepung pagi atau siang hari.  Aku  ga mau lagi lama-lama ngekepin pusing yang ternyata disebabkan oleh pikiran.

Sebelum ini aku mudah terintimidasi dengan pikiran sendiri, dengan ketakutan dan ga enakannya yang sebenernya aku ciptakan sendiri.  Sungguh ga nyaman.

Aku juga memikirkan  satu hal lain. Aku harus kenalan lagi lebih banyak dengan diri sendiri. Lebih sayang dan mencurahkan perhatian untuk diri sendiri.  Bukan cuma lelah tapi bosen dengan ketidaknyamanan yang kualami. Karena migren yang kerap kurasakan tempo hari itu datangnya dari masalahku. Migren yang timbul adalah sinyal tubuh yang butuh perhatian.

Dari tadi aku ngomong terus soal BARS. Jadi,  BARS itu apa, sih?
Begini, BARS adalah metode sentuhan di 32 titik yang ada di kepala.  Dengan mendapatkan sentuhan BARS ini membantu meredakan pikiran kita yang sibuk terus, loncat-loncat juga menenangkan emosi dan pandangan untuk kembali tenang dan damai.
redakan migren dengan bars

Udah tau dong dengan pikiran ruwet  gitu kita susah nemu happy. Ya, kan?
Ibaratnya gadget atau laptop, otak kita itu menyimopan 'cookies' alias sampah dari kenangan atau pengalaman yang ga nyaman. HP aja kalau memorinya udah semakin sempit jadi loading lama dan gampang panas, terus eror.  Dengan sentuhan BARS, sampah-sampah emosi dan  pikiran itu dibuang dan memori yang ada di kepala kita kembali lega.

redakan migren dengan bars



Ga usah cemas atau malu kalau masalah kita bakal ketauan oleh praktisi BARS yang ngasih sentuhan itu. Kalian lagi suntuk, tapi segan untuk curhat tapi pengen menumpahkan sampah yang jadi uneg-uneg? BARS ini bisa jadi jawaban untuk masalah kalian.  I've been there, done that.

By the way BARS bukan cuma soal meredakan migren seperti yang kualami.  Apapun masalah kalian, BARS akan jadi kunci untuk membuka kotak yang lama tertutup rapat, menemukan benang merah permasalahan dan melepaskannya. Trauma, sakit hati, marah, benci, atau beban lainnya.


Dengan pikiran yang lebih fresh, segar membantu kita untuk lebih terbuka, lebih aware dengan kesempatan untuk menjadikan diri lebih baik dalam banyak hal.  Hati dan pikiran yang tenang bukan hanya obat tapi juga jadi magnet yang mendatangkan banyak kebaikan. Bukan saja sama diri sendiri, BARS juga membuka jalan utnuk memiliki persepsi positif dan sugesti positif dengan orang lain. Kali ini aku merasa lebih enjoy dan rileks dalam banyak hal.

So, bye migren! Welcome a new me
redakan migren dengan bars

Share: