Infal, ART Online dari GO-LIFE

by - May 22, 2019

Untuk jasa bersih-bersih rumah dan printilan lainnya seperti mencuci baju, piring, ngepel dan nyetrika, aku sangat terbantu dengan kedatangan Si Euceu yang datang 3 kali seminggu untuk bersih-bersih Kerjanya rapi, dan orangnya jujur. Aku dan Mama jadi seneng dong. Sampai kemudian senengnya jadi rada berkurang #ehgimana?

Ceritanya gini, tetangga juga ternyata membutuhkan tenaga beliau. Ya sih, ikut seneng karena rejekinya Si Eceu jadi nambah, kan. Kran rejekinya nambah banyak. Tapi mau ga mau kami jadi kena imbasnya.

Udah hampir sebulan ini Euceu cuma datang dua kali dalam seminggu. Satu hari lainnya terpakai untuk kerja di tetangga lainnya. Belum lagi jeda waktu kerja di rumah kami lumayan selisih jauh. Yang asalnya datang setiap senin, rabu dan jumat sekarang jadi selasa sama jumat aja. Dari selasa ke jumatnya itu lho, mayan banget jauhnya.

Apalagi di bulan puasa seperti sekarang. Bukannya kegiatan jadi berkurang, tambah sibuk yang ada. Belum lagi waktu istirahat jadi berkurang banyak. Cape lah. Jangan sampai lebaran nanti jadi tumbang, jatuh sakit. Iya, kan?



Aku tuh sebenarnya udah tau ada layanan GO-CLEAN buat bantu bersih-bersih dan pekerjaan rumah lainnya. Lalu di bulan Ramadan ini ternyata ada layanan baru berupa GO-LIFE yang di dalamnya ada fitur Paket Infal. Hmmm... wajib nyoba deh. 

Hari itu aku memesan Paket Infal dan terhubung dengan mitra yang namanya Teh Yani. Nama lengkapnya sih Rezkiyani. Setelah sebelumnya mengatur waktu kedatangan (hari/tanggal dan jam). Seneng lah ini karena waktu yang kita atur fleksibel, dengan ketersediaan ada jam berapa kita di rumah. Trus atur deh tuh janjinya dengan mitranya.
   

Untuk bersih-bersih rumahnya aku minta tolong untuk dibersihkan wc (ada 3 wc), bersihin dapur dan kamar tidur. Tadinya mau minta tolong nyetrikain dan bersihin jendela rumah gitu. Tapi waktunya ga akan cukup dengan durasi 4 jam yang aku minta sih hahaha.... Next time aja deh. lagian kasian juga nanti kalau dia jadi gempor, kan?

Layanan yang bisa kita mintain tolong dilakukan lengkapnya adalah sebagai berikut: nyapu, ngepel, ngelap-ngelap, gantiin sprei,  nyikat kamar mandi, nyuci piring, beresin dapur dan nyetrika.

Oke by the way ini penampakan dapur, wc dan kamar  tidur yang mau dibereskan.  Sungguh sebuah aib sebenernya untuk ngasih liat ini  hihihi.....








Untuk tools alias peralatan dan perlangkapan bersih-bersihnya mereka bawa sendiri lho. No wonder kalau tasnya ini udah gede banget,  kayak carier buat naik gunung sekian hari. Aku sempat nanya da ga itu beratnya 5 kg? Katanya sih lebih dan ya ampun emang banyak banget.  Huhuhu..... juara banget sih. Mana kayak cairan pembersih yang mereka bawa gitu kan bobotnya  lumayan berat.

Ngomong-ngomong soal Teh Yani, ini orangnya rame dan lucu kalau diajak ngobrol.  Kalau denger caranya ngomong kayaknya dia tuh punya batre alkaline di punggungnya yang bikin dia on terus. Padahal pernah lho dalam sehari dia dapat pesanan 3 tempat dengan jarak yang lumayan berjauhan. Sehat selalu ya, Teh Yani.

Dan setelah  kurang lebih empat jam beres-beres dan bebersih, ini hasilnya. Seneng deh liatnya, walau sebenarnya ada part yang kurang bersih kayak tembok bak mandi yang kurang kinclong. ya faktor durasi sih. Kalau lantai wc emang basically warnanya bukan putih bersih, tapi broken white dan  bertekstur kasar biar ga bikin terpeleset.  Tapi kalau dibandingkan dengan foto sebelumnya, keliatan bedanya.




Eh tau ga sih,  wangi dari pembersih WC yang dipake itu staynya lama lho. Dari hari kamis lalu waktu dia dateng, lalu pas aku ngetik ini (hari sabtu)  masih tercium aroma wanginya.  Ditambah lagi Tettehnya ngaih bonus nyapuin ruang tamu tanpa aku minta.  "Gapapa," katanya waktu aku bilang ga usah. Karena di awalnya aku kan ga minta ruang tamu buat dibersihin juga. 

Mama juga sempet nanya-nanya gimana itu caranya bersih-bersih tembok dapur buat menghilangkan noda membandel dalam waktu cepat.  Aku rada malu sih ini, karena bisa aja ini semacam rahasia para cleaner kan, ya?   Untungnya Tetehnya ga pelit berbagi tips. Aku nyengir aja nyimaknya hahaha.... 

Baiklah kalau lebaran nanti riweuh, tipsnya bisa aku apply. Ya kalau keburu. Kalau enggak, tinggal panggil lagi aja nanti. Secara kalau lebaran Euceu yang biasa datang bersih-bersih bakal libur  juga. Lumayan tuh kan kerjaan rumah kek gimana jadinya nanti?

By the way, dari tadi aku cerita terus soal pengalaman bersih-bersih tapi ga kasih tau caranya, ya? Kalem, aku mau ceritakan juga di sini kok.

Jadi gini caranya. Unduh dulu aplikasi GO-LIFE dari playstore atau Apple Store. Kalau sudah punya aplikasi GOJEK, tinggal masukin no HP aja buat registrasinya. Nanti bakal terima kode OTP deh buat aktivasinya. Simpel banget!
By the way lagi, untuk Paket Ramadan GO-CLEAN ini ada dua pilihan. Selain paket Infal yang aku coba ada juga paket Bukber. Untuk paket Bukber ini kurang lebih sama cuma bedanya lebih ke nyiapin buat buka puasa bersama yang diadakan di rumah sampai acara selesai.

Oya untuk jasa cleaner itu opsional, kita bisa milih apakah yang datang itu perempuan atau laki-laki. Sesuaikan saja dengan kondisi dan kebutuhannya masing-masing. Kalau misal ga tega mau nyuuh kerjaan yang berat-berat, kan bisa minta tenaga yang laki-laki.

 

Nah balik lagi ke aplikasinya, di sana kita tentukan mau datang jam berapa sih mereka para pahlawan kebersihan ini. Dari pagi sampai malam bisa lho kita pesan. Kalau mau dapat diskon bisa tuh pake kode referralku. Diskonnya 50%, lumayan banget!

Harga layanannya masih worth it alias terjangkau kok. Mulai 20 ribu per jamnya (harga bisa berbeda di antara satu kota dengan kota lainnya). Makin lama mereka kerja tentunya bakal makin gede dong, ya. Sementara untuk paket Infal, durasi kerjanya minimal 4 jam. Cukup lah ya buat beres-beres rumah mah.


Lebaran nanti pas setrikaan numpuk atau kalau silaturahmi keluarga meninggalkan tumpukan piring kotor ga bakal lagi ada ceritanya bete atau cape duluan liatnya sebelum dikerjain. Jangan kayak orang susah, langsung aja cobain layanan GO-CLEAN. 


You May Also Like

44 komentar

  1. Hidup jadi lebih gampil dan bebas rempong dgn adanya Go-Clean ya Teh.
    Apa2 bisa di-order secara online, termasuk ART infal
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi emak milenial gini kudu pinter memanfaatkan situasi (((situasi))) hahaha

      Delete
  2. Seriusan, golife ini helpful banget menurutku sih. Dan kemaren baru tahu dari mbaknya go massage kalau ternyata go-clean ini bisa banyak banget beberes rumahnya. Apalagi dengan makin susahnya cari ART, solusi banget deh buat yang sibuk. Aku pun mau coba go-clean buat rumah bumer nanti ah, biar gak capek beberes aku, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa buat meluluhkan hati mertua juag. Ya kali aja kalau lagi ada maunya (ih nuduh) hahaha

      Delete
  3. Ooh jadi jam nya bisa pilih sendiri mau berapa jam.
    Kalo aku, yang paling rempong ya bersihin kamar mandi, males banget haha. Pakai ART online seperti ini jadi praktis ya, waktu juga bisa disesuaikan.
    Belum nyoba sih layanan Go Clean ini, entah sudah ada atau nggak di kotaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudut rumah yang jarang dibersihkan di rumahku juga kamar mandi. Mari kita tutup muka bareng-bareng haha

      Delete
  4. Bersyukur banget ada go clean yaaah. Aku juga kemaren manggil go clean ke rumah. Pilih 2 jam aja, lumayan lantai bawah bersih semua, kamar mandi, dapur, kamar, ruang tamu, aku tinggal bersih2 rumah bagian atas ajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kita bisa ngerjain kerjaan lainya tanpa harus cape dan berasa encok ya, Mak :D

      Delete
  5. Teknologi dari aplikasi go jek ini membantu banget... banyak hal yang bisa diselesaikan dengan dukungan dari teknologi mer3ka ini... lope

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, enaknya di hidup di jaman digital itu ya kayak gini ya

      Delete
  6. sehat sehat teh yani. belum pernah cobain sih menu ini. tp bisa ya buat nyetrika aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget Mak. Suka-suka kit aja mau minta dikerjain apa sama infalnya

      Delete
  7. Saya udah kapok banget pakai jasa ART. Kayaknya kalau sewaktu-waktu butuh bantuan beberes rumah memang mendingan paka jasa GO CLEAN aja, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, MakChie. Nemu ART yang klik di hati susah nian. Tapi liat rumah berantakan mulu bikin senewen kan ya

      Delete
  8. Ternyata ada penampakan dapur yang lebih pecah daripada dapurku wkkwkw *puas banget loh ini beneran hehe. Untung ada go clean yah teh jadi cepat teratasi

    ReplyDelete
  9. Waaah itu si teteh boleh bangeet kirim ke rumah aku hehehe. Nanti pas pulang mudik bakal perlu bantuan bangeet beberasan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh Mbak, nanti dikirim pake pintu ke mana ajanya Dora Emon haha

      Delete
  10. Maauu uuu nyoba GoLife sesekali ah. Saya emang ga ada ARTINYA. Tp dengan adanya bayi sering capenya lebih lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, demi kenyamanan bersama biar mood enak tetap terjaga. Karena kalau udah cape lebih cepet seneewen biasanya :)

      Delete
  11. kebantu banget ya, mba...apalagi kalau kita pas rempong bin sibuk..
    mudah-mudahan di Salatiga segera ada layanan go-clean...

    ReplyDelete
  12. Dengan hadirnya GO-CLEAN itu sangat membantu kita ya. Sayangnya di daerah saya belum hadir. Saya juga pengen pakai jasa GO-CLEAN, biar beres-beres rumah enggak jadi angan-angan saya (karena ada Mba-Mba dari Go-Clean). :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di kotanya Mbak Eri bisa cepet ada juga ya, Mbak

      Delete
  13. Cocok ini buat di coba nanti sepulang mudik. Pulang mudik biasanya cucian menggunung dan ART biasanya masuk 7 hari setelah lebaran, nunggu lebaran ketupat dulu baru dia masuk kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi selama ketupat, opor, kastengel dan kawan-kawannya mbaknya belum mau mudik, ya

      Delete
  14. Aku kemarin juga pake GO-CLEAN, mak. Lagi capek banget tapi rumah berantakan karena kerjaan kantor lagi banyak dan kerjaan rumah jadi terbengkalai. Selama ini emang gak pake ART, jadi perlu infal kalau lagi butuh begini. Lumayan banget bantu beres rumah sampe bersih dan rapi lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy Mbak, kalau lagi riweuh udah lah Go-Clean ini solusi jitu

      Delete
  15. Go life ini sangat membantu sekali ya mbak.. Tinggal nunggu art ngurus anak aja di golife.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha boleh juga tuh, nanti ada Go-Nanny gitu ya

      Delete
  16. Aiiihh jadi rapi dan bersih banget ya rumah setelah ditata dan dibersihkan oleh teteh GO-CLEAN. Aku pun udah nyoba dan ketagihan mau minta dibersihin rumah lah ntar pasca lebaran. Si bibik kan belum masuk sampe lebaran ketupat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Mbak. Bibinya juga butuh Me time

      Delete
  17. Wih membantu banget ya mba.. apalagi gak ada ART yang pada mudik mau lebaran gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semuanya ikut seneng menurutku. Mbak ART pengen kumpul keluarga. Kita pengen rumah bersih dan nyaman, Mbak atau Mas Go Clean juga tetep dapurnya ngebul karena rikues dari kita

      Delete
  18. Buat sy go clean andalah buat bersih2 kamar mandi dan kaca jendela heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang bersihin jendela itu suka kelupaan. Aku jadi inget udah lama juga ga bersihin kaca hihi

      Delete
  19. Eh diskonnya lumayan banget yaa.. terus si teteh Go Cleannya cantiik. Lumayan juga nih kerjaannya banyak tapi tarifnya terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, Mbak. Iya Mbaknya cantik dan rame. Tarifnya bersahabat pula. Ah sukaaa deh

      Delete
  20. Cari ART Infal juga gak gampang, mending pakai GO Clear ya yang siap sedia kapan aja & gak perlu repot cari kesana kemari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, anti baper anti pusing deh karena sehari langsung beres :)

      Delete
  21. Seneng ya Teh, sudah ada solusi buat bersih-bersih rumah dengan Go-Clean. Aah, jadi pengen nyoba juga. Mumpung belum lebaran, biar rumah jadi bersih

    ReplyDelete
  22. Senang banget ya terbantu dengan Go-Clean. Kalau aku jelan lebaran kemarin enggak dapat loh, entah di Lampung belum banyak kali ya pegawainya. Semoga makin lancar aplikasi ini bikin perempuan jadi terbantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ke depannya di Lampung jadi lebih banyak dan mudah mendapatkannya ya, Mbak

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.