Barbeque Party di Justus Steak House Dago

March 08, 2019

"Kapan-kapan kalian maen ke sini, nanti kita bikin barbeque party."
Seperti itu ucapan suami dari dosenku waktu aku masih kuliah dulu. Ceritanya setelah selesai menggelar acara jurusan berskala nasional, aku dan teman-teman panitia acara diundang main ke rumah Bu Mimin selaku ketua jurusan. Sekadar syukuran kecil-kecilan gitu. Dengan rumahnya yang besar dan tertata apik, kami dibuat amaze pas maen ke roof top eh loteng rumahnya. Sambil bercanda, kami kami ga nolak jadi anak angkat mereka :D. Hmmm... jadi inget belum silaturahmi lagi dengan dosen-dosen pas kuliah dulu.

Ngomong-ngomong soal barbeque partynyanya, sampai detik ini belum kesampaian, malah seringnya ikutan barbeque party di lain tempat. Salah satunya seminggu kemarin waktu aku dan teman-teman hadir di acara Barbeque Under The Star Justus Steak House Dago.  Yang udah-udah Justus Steak House yang pernah kusambangi itu adanya di mall. Nah, gerai yang ada di Dago ini punya tempat sendiri selain yang ada di jalan Cimanuk. Tempatnya luas, nyaman, fasilitasnya lengkap dan yang pasti, memenuhi kebutuhan netizel milenial dengan interiornya yang instagramable.  Catet, ya. Demi stok feed instagram hahaha...



Ngomong-ngomong soal daging steak, steak sajiannya Justus ini adalah salah satu steak yang enaknya juara. Dagingnya empuk, juicy,  ga nyusahin buat dikunyah. Kan, suka ada tuh daging yang tampak matang, pas digigit alot. Nah, steaknya Justus ini walaupun ga dipangang well done, tetap aja empuk, effort buat dikunyahnya ga nyusahin dan pastinya bumbu dagingnya meresap sampai ke serat-seratnya. 

Yang udah pernah nyicip steaknya Justus yakin deh agree 100%. Yang belum nyoba? Ya udah kalian wajib segera melipir ke Justus, ya. Mulai harga 69K kita sudah bisa menikmati steak ala Justus seperti Aussie Tenderloin & Aussie Sirloin Steak,yang rasanya enyaak c'kale. Untuk menu lainnya juga tersedia dengan range harga mulai 39K dan snack mulai 21K - 47K.


Untuk bahan-bahan daging steak, Justus memasoknya dari Tokusen yang berbasis di Jepang yang sudah diakui secara internasional. Dari acara kemaren, aku juga baru tau kalau sapi-sapi yang diternakan di Tokusen mendapat perlakuan spesial. Sapi-sapinya merasa happy dan nyaman, jauh dari stress.  Imbasnya, daging mereka jadi empuk dan enak dimakan.  See, sapi aja kalau semasa hidupnya ditreatment segitu istimewanya, pas disembelih pun tetep ngasih yang terbaik. Bukan cuma pas disantap saja, aroma yang menguar waktu dipanggang pun begitu menggodanya. Bikin lupa wacana diet.


By the way, tool yang digunakan saat barbeque party kemarin pun bukan asal grill gitu aja, lho.   Ada OFYR, alat panggang luar ruangan yang didatangkan dari Belanda.  Dengan diameter sepanjang 59 inch, memungkinkan dua orang chef bekerja secara simultan untuk berkolaborasi memanggang daging dengan waktu efisien. 

Bukan cuma menang dari segi ukuran, Tungku apinya mempunyai bentuk yang mengerucut, dengan bagian pinggir yang rata. Ini menjadikan panas dari api bisa terhantar dengan baik dan waktu yang dibutuhkan untuk memanggang jadi lebih cepat. Selain itu, panas yang dipancarkan dari bagian tengah tungku disebarkan secara bergradasi sehingga bisa digunakan dalam suhu berbeda pada wadah yang sama. Keren, ya? Belum lagi alat panggang OFYR ini dirancang untuk kondusif di segala cuaca. Walau hujan datang, bakar-bakaran jalan terus,

Makanya, dengan daging yang segitu tebelnya, acara barbeque party yang dihadiri segitu banyak undangan ga perlu nunggu lama untuk sesi mencicipi. Ya kalau udah dipancing dengan aroma yang menggoda, terbitlah rasa lapar.  Jangan sampai laparnya kayak dikaih php karena harus lama nunggu. Betul?






Tadinya nih sebelum acara bareque party itu aku udah niat mau ngerem makan. Bukan sok diet tapi jaga space di perut karena besoknya mau jalan-jalan sama teman selama 4 hari.  Tapi nyatanya rencana tinggal wacana. Ya abis gimana, steaknya enak dengan aneka saus yang tersaji seperti saus  black pepper sauce atau mushroom saucenya yang jadi favoritku.  FYI, semua saus yang disajikan ini dibuat spesial untuk hari itu saja. Untuk besoknya, ya diracik lagi. Bukan hanya lebih segar dan higienis, tapi dari segi rasa pun tetap terjaga. 


Dibanding 8 cabang lainnya yang lebih dulu ada. Yang di Dago ini punya waktu buka lebih panjang. Sebagai rekomendasi tempat makan steak enak di Bandung, Justus Steak House Dago buka pada hari bisa mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Sedangkan untuk akhir pekan, buka dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam . Jangan khawatir juga soal kapasitasnya. Soalnya nih,bisa menampung sampai 200 orang dengan fasilitas berupa:
  • outdoor dining area
  • kids playground
  • musholla yang besar dan nyaman
  • arena parkir yang luas : untuk 10 mobil (free valet parking) dan 40 motor
  • meeting room berkapasitas besar yang dilengkapi dengan screen, projector, dan memiliki fasilitas karaoke didalamnya
  • meja billyard 
  • live band performance setiap Jumat dan Sabtu mulai jam 6.30 malam

Gimana caranya buat sampai ke sana?
Kalau titik keberangkatannya arah BIP, jalan terus ke atas menuju Dago. Lokasinya sebelum Butik Dukomsel. Untuk para angkoter, bisa naik angkot jurusan Kalapa - Dago, butuh waktu kurang dari 5 menit saja untuk sampai ke gerainya yang beralamat di Jalan Dago no 59, Bandung. Posisinya ada di ruas kiri, jadi ga usah nyebrang lagi. Kalau datang dari arah atas, posisinya setelah fly over Pasupati. Jalan kaki juga ga akan sampai 5 menitan.

Untuk reservasi acara bisa menghubungi nomor telepon 022 - 20501994. Info lengkapnya bisa juga cek di webnya justus.co.id dan akun IG di @justussteakhouse dan fanpage FB Justus Steak House.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Enak banget liat gambarnya aja, next lah teh kalau aku main lagi ke bandung

    ReplyDelete
  2. Kapan - kapan kita ke Justus Dago lagi yuk, makan steak sambil foto - foto lagi

    ReplyDelete
  3. Chef-nya serius banget...;)
    BBQ steak nya uenakk sepertinya, jadi pengen nyicip juga

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.