Friday 15 February 2019

Staycation di Hotel Best Western The Hive Cawang Bareng Makmins KEB

"Kamu sibuk banget sih, Kak. Ke sana kemari gitu ga cape?"

Aku nyengir waktu Dydie nanya gitu. Masa sih? Biasa aja, ah. Nih aku kasih tau, kadang kalau upload foto entah itu di IG ga selalu dilakukan on the spot. Kadang acaranya kapan, uploadnya ya ga harus semua dihabiskan hari itu. Lagian ya aku tuh ga rajin amat update di IG hahaha. Yang jelas sih kalau soal ngatur waktu misal besok mau ke sana, lusa ada acara di situ, minggu depan mau ngapain mau ke mana dengan siapa (eh kayak lagu ga sih?) aku tuh suka kasih tanda di kalender meja. Selain biar ga lupa, ya biar ga bentrokan jadwal. Ecieee bentrok. 

Eh tapi beneran. Kayak beberapa waktu lalu nih. Seperti yang udah-udah, agenda awal tahun Makmins KEB itu kumpul bareng. Bukan sekedar kumpul gitu aja sih. Karena ada agenda evaluasi dan proyeksi rencana kerja yang akan digarap. Seperti acara tahun 2019 ini, nih.
staycation di hotel best western the hive cawang

Dengan tambahan squad dari KEB Chapter Solo, tim Makmins yang kumpul jadi ada 9 orang (tiga perwakilan dari Makmin Solo). Jauh-jauh jari saya nandain di kalender kalau tanggal 2-3 Februari 2019 adalah slotnya buat kumpul Makmin di Hotel Best Western The Hive, Cawang, Jakarta.

Mengusung tagar #Makelar alias Makmin Kerja dan Belajar, raker ala-ala kami bagaikan tagline acara reality show yang pernah ngehits di tahun 90an akhir. Sersan. Serius tapi Santai *yaaa maap kalau nyerempet 90an lagi hahahaha...*

Berangkat pagi banget pake kereta dari Bandung, aku sampai di Gambir sekitar jam setengah sembilan. Mampir dulu ke mini market di sana, lalu pesan ojek online dan tiba di hotel jam setengah sepuluhan. Sebenernya jarak dari Gambir ke hotel ga jauh amat, hanya 10 menitan dari Bandara Halim atau Stasiun Kota. Cuma waktu itu lagi ada kerumunan massa di sekitaran Monas, jadinya drivernya ngambil rute sedikit lebih jauh. 
staycation di hotel best western the hive cawang

Check in memang dijadwalkan siang harinya, tapi pagi itu kami sudah memulai agenda pertemuan dimulai dengan belajar bareng SEO yang dipandu oleh Febriyan Lukito di ruang meeting Melifera yang bertempat di lantai 3.

Ngomong-ngomong hotel BWP The Hive ini adalah hotel bintang 4+ atau 5 yang berada dibawah manajemen hotel chain terbesar dunia, Best Western International. Seneng banget dapat ruang meeting yang keren gini, serasa punya ruang kantor sendiri. Selama belajar SEO atau evaluasi dan membahas program kerja terasa nyaman ditambah Wifinya yang kenceng. Karena udah bawaannya multitasking, sambil rapat sambil buka notif ini itu tetep jalan dong hahaha.  By the way makasih banyak lho buat sharing ilmunya, Mas Riyan. Wiken kami jadi makin fun dan produktif  :)
staycation di hotel best western the hive cawang

Eh eh... tau ga sih, selain akses ke toilet yang gampang dari ruang meeting ini, musolanya juga deketan, lho.  Jadi ga berasa diburu-buru pas jeda solat. Dan ya ampun liat tampilan toiletnya ini sungguh menggoda buat selfie-selfie-an depan cermin. Tapi takut dikira orang aneh sama orang lain, aku skip aja sesi ini hihihi
staycation di hotel best western the hive cawang

Budget yang harus disiapkan untuk meeting di sini cukup bersahabat lho. Mulai dari 330.000,- nett/person/day kita sudah dapat fasilitas berupa coffee break beserta lunch atau dinner. Kalau perlu ruangan yang lebih luas dari Melifera masih ada ruangan seperti Dorsata, Cerana, Florea, Laboirosa,Trigona dan Imago Dinning Room.

Agenda belajar dan rapat kami selesai sore hari menjelang maghrib. Kami  naik ke kamar masing-masing untuk  beristirahat. Aku menempati kamar Superior Twin di lantai 10, kamar 1005 bareng Mak Ety. Sebuah kebetulan kalau secara fonetik Efi dan Ety kami ditempatkan sekamar.

staycation di hotel best western the hive cawang

Begitu membuka pintu ada sepasang angsa unyu-unyu menyambut kami di kamar. Sekilas aku sempat merasa geli karena kayak kamar manten yang lagi hanimun. Nah si Angsa lucu ini bikin aku ga tega untuk mengurainya. Biar ga berantakan, dengan sengat hati-hati aku geser ke meja. Besok siangnya pas mau check out, Angsa yang diuyelin dari bahan handuk ini baru terurai. Huhuhu... sedih aku tuh.

staycation di hotel best western the hive cawang

staycation di hotel best western the hive cawang

O, iya sambil nunggu giliran menggunakan kamar mandi, aku menghampiri mini bar yang ada di kamar. Segelas teh hangat jadi pilihan pas buat cooling down. Liat mini bar gini, kayaknya asik juga kalau punya di kamar. Iya, aku orangnya gampang kepincut gini.
staycation di hotel best western the hive cawang

Maunya malam itu leyeh-leyeh sampai besok paginya. Tapi panggilan alam berupa perut yang lapar minta diisi jadi mengurungkan niat tiduran. Biar ga dikomplainin Makmin lainnya aku segera mandi setelah mak Ety selesai. Amenitiesnya lengkap dan ga usah worry kalau ada alat empur mandi yang lupa atau ketinggalan di rumah. Bahkan shower cap atau hair dryer pun tersedia dengan lengkap. 
staycation di hotel best western the hive cawang

staycation di hotel best western the hive cawang

staycation di hotel best western the hive cawang


staycation di hotel best western the hive cawang

By the way, karena menggunakan hijab, aku paling ga bisa membiarkan rambut yang masih basah langsung dihijabin gitu. Takut jadi lepek dan bau, kan. Nah hair dryer di sini jadi penolongku agar tetap nyaman berhijab saat makan malam di luar.

Jam 10 malam kami kembali ke hotel. Selesai melakukan ritual malam kayak cuci muka dan gosok gigi, aku tidur pulas dan bangun pagi saat subuh menjelang. Bangun pagi, ga di rumah ga di mana, notif di hand phone jadi hal yang pertama di buka. Selepas salat subuh dan tiduran sebentar, aku buka chat di grup dan Icoel udah ngajak untuk renang dan sarapan di Heather Resto yang letaknya di lantai 5. 
staycation di hotel best western the hive cawang
fotonya punya Icoel
Lihat air kolamnya sungguh menggoda untuk nyemplung, tapi hari itu aku ga ikut bergabung bareng Icoel atau Mira untuk ikutan renang. Ga bisa renang soalnya. Meski gapapa juga sih kalau cuma rendaman aja, mah. Alasan yang paling gampang sih karena males bawa baju basah pas balik ke Bandung nanti. Ya udah nonton Icoel jadi putri duyung aja hahaha... Abis ini aku jadi mikir, keknya perlu belajar renang. Biar kapan-kapan kalau nginep lagi bisa renang  dan ga parno just in case nemu kolam yang dalamnya menyaingi tinggi tubuhku yang cuma 145 cm ini *curhat bu?*

Balik ke sarapan aja yuk, dari pada curhat ga jelas. 
Jadi ya, sarapan favorit tiap aku nginep di hotel itu ga jauh-jauh dari salad sayur. Kalau bikin di rumah banyak printilan yang harus disiapkan dan suka nyisa. Sayang banget, kan? Makanya suka exciting kalau pas lagi momen staycation seperti ini. Seenggaknya aku memulai pagi dengan kebiasaan sehat, makan buah dan sayur. Meski setelahnya omelet, sosis dan es krim begitu menggoda dan terlalu sayang untuk diskip. Muahahaha... 
staycation di hotel best western the hive cawang

staycation di hotel best western the hive cawang

staycation di hotel best western the hive cawang

Yaudah lah, dietnya ditunda meski pipiku udah bulat kayak ngemut bakpau. "Mak, kalau kamu ngemut bakpau, aku ngemut melon, gitu?" Aku ngikik pas Mak Anna komplain. Tapi kalau liat poseku di depan resto gini, sepertinya belum perlu diet. *eh gimana jadinya?*
staycation di hotel best western the hive cawang

Hari makin siang, perut sudah terasa kenyang. Tapi kok kami belum rela untuk packing dan bersiap check out. Makanya,  setelah sarapan, kami pindah nongkrong ke area lobi yang masih terletak di lantai 5. Venuenya instagramable. Cocok lah buat nambahin koleksi foto di sosial media heuheuheu. Ya mumpung lagi di sini, kan? Manfaatin aja, koleksi sebanyak mungkin momen yang bisa diabadikan.
staycation di hotel best western the hive cawang
fotonya diambil pake kamera handphonenya Mak Ety. Makpon ga da karena lagi bilas nih

Ngomong-ngomong soal nginep, kalian juga bisa memanfaatkan promo yang lagi berlangsung. Mumpung masih ada kesempatan nih. 

Promonya kayak gimana sih, Fi?

staycation di hotel best western the hive cawang

Jadi nih ada cara yang gampang buat booking kamar di Hotel Best Western Premier The Hive.  Cuma via aplikasi Whatsapp aja dan dapatkan juga free upgrade. Good news banget kan buat yang memori hpnya kepenuhan atau sinyalnya lemah buka website dan cuma support buat buka WA aja.Wuih, makanya buruan booking dan rasakan sensasi staycation yang nyaman dan menyenangkan seperti kami di sini.

Selain nginep atau meeting, fasilitas dan layanan lainnya  yang bisa kita dapatkan di Hotel Best Western Premier The Hive ini antara lain adalah Spa dan Message, Fitness Centre, Laundry service, birthday event, wedding event (indoor dan oudoor) atau intimate party, lho. Jadi yuk ah ke  Best Western Premier The Hive lagi, 

Best Western Premier The Hive  
Jalan DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi : (021) 29821888
Whatsapp : 0811-8138-808
Website : www.bwpremierthehive.com
Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : @bwpthehive
Twitter : @bwpthehive
Youtube : youtube.com/c/bwpthehive
Blog : https://infothehive.blogspot.com







Share:

8 comments:

  1. Tuh kaann, melon dibawa2, hihihi. Mauu bangeet nginepnbareng di sini lagi ❤️

    ReplyDelete
  2. Mak Ety...
    Eh ini blognya teteh keshayangan diink...uda heboh liat mak Ety, hahahaa...sesama geng Ijoeks mesti bersatu.

    Ku suka banget kebersamaannya, teh..
    Langgeng terus yaa...dan makin sakses KEB.

    *laaff..
    ga butuh sekertaris pribadi, teh Efi?
    Huahaha~

    ReplyDelete
  3. Waaah serius bisa pake whatsapp? Selama promosi atau selamanya? Gampang nih kalo butuh nginep di ibukota

    ReplyDelete
  4. Terima kasih ibu Efi sudah memberikan ulasan mengenai hotel kami.
    kami senang bisa memberikan pelayanan dan fasilitas untuk kenyamanan anda dan rekan kerja.

    Semoga kami dapat menyambut anda kembali di lain hari.
    Salam Hangat

    #BWPTheHive

    ReplyDelete
  5. Mntabs teh Efi belajar SEO nih . Eh iya akupun kadang mikir ini teh Efi gak cape apa ya gudag gidig wae. Sehat terus teh Efi.

    ReplyDelete
  6. Asyiknya belajar SEO sama Mas Ryan. Penjelasannya simple,tapi padat bergizi.hehehe...

    Nama hotelnya ngingetin saya sama hotel di jalan Garuda, Western juga. Apa mereka satu grup ya?

    ReplyDelete
  7. Belajar bareng di tempat yang nyaman itu sungguh warbiyash ya, Teh :)

    ReplyDelete
  8. Fiiii, elo sarapan masih aja keukeuh pencitraan pake salad, tapi sesudahnya anggeur makan sosis hahaha :))

    Seru banget sih, ngumpul bareng di hotel sembari belajar SEO! Boleh lah contekin ilmu SEO-nya atuh :))

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.