Travelling Nyaman Dengan Naik Kereta Api

Desember 12, 2018


Tau lagunya Jamiroquai, Travelling Without Moving? Beberapa lagunya mereka cukup ngena di telinga. Padahal saya termasuk yang picky sama lagu-lagu beraliran jazz. Kalau suka ya suka banget. Kalau enggak, ya males.

Dulu pernah ada serial tv berjudul Quantum Leap. Mungkin ga, Jamiroquai terinspirasi serial ini? Serial ini tayang di SCTV, sekitar tahun 90an. 

Sam Beckett, si tokoh utamanya mengalami perjalanan ke berbagai dimensi waktu. Dia dibantu temannya Al yang menginformasikan banyak hal. Sam yang waktu itu jadi orang lain harus melakukan banyak hal, agar bisa berpindah ke dimensi waktu berikutnya. Semacam terjebak dalam tubuh seseorang, trus dia ditugaskan mengubah nasib orang tersebut. 
travelling nyaman dengan naik kereta api

Sementara si Al malah leluasanya ngintilin ke mana aja, tapi dia bisa balik ke masanya tanpa harus menuntaskan persyaratan agar bisa berpindah. Jadi, siapa sih yang masih ga bisa move on dari masa lalu? Apalagi ga bisa jadi diri sendiri. Ga enak, tau! 

Literally, Sam tetep berpindah secara dimensi ruang juga. Bukan waktu saja. Bedanya, dia ga usah cape menempuh waktu. Ga enaknya, dia ga bisa milih pas bangun dia udah jadi siapa, sedang dengan siapa. *eh kok kayak lagu Kangen Band?* Entah lagi makan, bangun tidur, atau bengong tiba-tiba ditodong moncong pistol.
travelling nyaman dengan naik kereta api

See? Berpindah secara ruang tetep mengasikan. Ya cape mah, konsekuensi. Untuk perjalanan luar kota, naik kereta adalah opsi utama buat saya. Estimasi waktunya jelas. Ga terjebak kenangan eh macet. Kalau mau irit, bisa pake kelas ekonomi. Mau selonjoran kaki yang nyaman sambil meluk bantal dan ga pusing karena kursinya dipasang seat mundur, ya udah, pake kelas eksekutif. 

travelling nyaman dengan naik kereta api

Mau traveling lama atau sebentar, outfit yang dipake pun musti yang nyaman. Pilihan yang paling ever green dan dari dulu selalu jadi favorit adalah celana jeans atau celana denim. Sama kayak setelan Lois Jeans yang saya pake pas tempo hari jalan ke Jakarta bareng Erry dan Bang Aswi saat mengikuti gathering MPR bareng 41 netizen lainnya se-Indonesia. 
travelling nyaman dengan naik kereta api

Dengan setelan casual, saya tetap leluasa bergerak berpacu mengejar waktu. Moda transportasi kereta ini paling keras soal mendisiplinkan penumpangnya. Dia masa bodo kita nungguin berapa lama, tapi kalau kita telat dikit, bye. Ga ada tombol pause buat menghentikan waktu, biar bisa ujug-ujug menyelinap ke kereta dan dengan enaknya mendaratkan pantat di seat pilihan, terus jalan lagi gitu? Tidak semudah itu Marimar!
travelling nyaman dengan naik kereta api

Store celana jeans pabrikan asal Spanyol ini udah tersebar di banyak kota di Indonesia. Untuk wilayah Bandung, selain di Jalan Raya Kopo 19A, kita juga bisa menemukannya di Jalan Merdeka, BIP lantai 1. Pilihan koleksi pakaiannya banyak banget.Selain celana atau  jacket jeans, ada t-shirt/kemeja yang desainnya juga ada yang feminim. Seneng banget lho, pas nemu baju flannel ala-ala rapper yang tahun 90an sempet populer. Trend fashion bisa berulang tanpa harus memutar waktu,
travelling nyaman dengan naik kereta api

travelling nyaman dengan naik kereta api

travelling nyaman dengan naik kereta api

travelling nyaman dengan naik kereta api

Biasanya setelah membeli celana jeans, saya selalu membawanya ke tukang permak. Buat motong ujungnya biar pas dengan ukuran kaki saya yang kurang panjang. Bisa juga sih celananya digulung dikit ke atas. Model ini juga jadi salah satu style bergaya.

Tapi kemarin ini kok pas banget, ya? Ga usah ribet menyesuaikan panjangnya. Eh kemudian saya mikir, skinny fit yang saya pake sebenarnya ukuran model-model 3/4   atau 7/8. Makanya pas di kaki saya. Coba kalau ukurannya standar kayak biasa, harus dipotong dan model rawis-rawisan di ujungnya yang lucu  ga bisa saya pamerin. Hehehe. Travelling With Moving tetep asik dan stylish.

travelling nyaman dengan naik kereta api

You Might Also Like

4 komentar

  1. Jadi pengen naik kereta ke Jogja deh heheh

    BalasHapus
  2. Eh bener naik KA sekarang enak banget. Kemarin baru nyoba Argo Wilis Jogja-Bandung (sebenarnya jurusan Surabaya-Bandung) di jalan aku bs bikin blogpost, pemandangan sepanjang jalan indah banget (ga kayak pemandangan jogja-jakarta) hahahahaha
    Sayangnya kemarin terburu-buru ga sempet kopdar sama temen2 Bandung

    BalasHapus
  3. aku juga suka banget jalan2 sama kereta api, apa lagi kalau ke Jakarta, teh.
    wagelaseh itu tiket kereta api bisa kayak kerupuk di mang bubur ayam: sold out terus... :))

    BalasHapus
  4. Sejak kecelakaan bus 2 tahun lalu, jujur aja lebih nyama pakai kereta api utk jarak jauh 😊

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.