Tabungan Online Berhadiah Ratusan Juta Rupiah dan Paket Umrah

November 02, 2018

Kalau sudah awal bulan gini, mutasi rekening buat kebanyakan kita lumayan rame, rame dan lancar hahaha.... Ya ga, sih? Ya gajian, ya belanja, ya bayar tagihan, (dan emmmm utang? :D).  

Untuk bayar tagihan listrik, ledeng dan TV kabel, mamah nyuruh saya yang ngurusin pembayarannya. Well, it's ok. Dengan adanya teknologi di ujung jari, saya ga usah bete nunggu lama-lama ngantri di loket. 

Masalahnya nih, buat mengganti bayaran ini itu yang udah saya saya talangin, Mama ngasihnya dalam bentuk hard cash, alias uang tunai.  Selain males punya atm, rekening tabungan saya dan Mama itu beda bank. Tau sendiri dong, kalau transfer beda bank itu kena biaya adm. Ga banyak, cuma 6.500an, tapi kalau sering-sering ya lumayan bikin lu manyun. 

Trus nih,  saya tuh suka males pegang uang tunai dalam jumlah banyak.  Ngambil seperlunya aja di atm buat pembayaran yang memang caranya masih konvensional banget.  Kalau lagi moodnya bagus, sambil jalan saya niatin mampir ke bank buat setorin uang tunai yang saya pegang. Meskipun itungan  1-2 hari bisa saya gesek atau tarik lagi hahaha... Bukan sombong, tapi pilihan cashless karena pertimbangan keamanan. Yekan?

Sebelnya, kalau setor tunai ke bank itu ada aja yang bikin mager. Ya  antrinya lah, atau waktunya ga pas. Di hari biasa, mau setor tunai itu antrian di Bank suka mengharukan. Gimana kalau weekend? Ga semua bank punya layanan ini.

Sampai kemudian saya baru tau, ada lho tabungan online yang mana kita bisa nyetor di Alfamart. Mini market yang satu ini mengingatkan saya sama lagu dangdut Pacar 5 langkah. Saking deketnya, dan ada di mana-mana (lah, maksudnya punya banyak pacar? jangan atuh). Ke mana kita melangkah, mudah sekali nemuin  Alfamart. 

Balik lagi soal kemudahan setor tunai di Alfamart, Ini beneran, lho. Bukan hanya top up e wallet yang biasa kita gunakan untuk bayar aplikasi kayak  ojek online gitu. Produk tabungan ini adalah Sobatku. Atau kependekan dari atau “Simpanan OnlineSahabatku”. 

Selain memberikan banyak kemudahan, setiap bulannya juga setiap penabung punya kesempatan sama untuk memenangkan hadiah. Kali ini menang, undian berikutnya masih boleh ikutan. Gimana ga asik, tuh?

Dari penjelasan saya di awal tadi, udah ngeh dong kalau tabungan ini adalah simpanan online berbasis aplikasi. Ga usah datang ke Bank juga buat buka rekening. Tinggal unduh aplikasinya di Play Store atau iOS. Nomor HP yang terdaftar otomatis jadi nomor rekening kita di sana.

 Berikut ini adalah kolom yang harus diisi saat kita meregistrasikan rekening di aplikasi Sobatku yang sudah diunduh. Secara administrasi,  sama saja dengan persyaratan administrasi yang dibutuhkan saat kita membuka rekening secara konvensional.  

By the way, yang harus diinget, Sobatku ini berada dibawah otoritas Kementerian Koperasi, bukan LPS seperti produk tabungan lainnya. Meski begitu tetep aman, kok karena didukung penuh oleh Bank Sampoerna. Sejak dirilis pertengahan tahun 2017 lalu, saat ini tercatat sudah ada 70.000 penggunanya yang tersebar di Indonesia.

Nah, kalau udah banyak gitu penggunanya, apa saja sih keunggulan yang dimiliki oleh Sobatku? Kayak gini, nih:

Praktis

Kayak saya bilang tadi, ga usah cape-cape ke Bank.  Tinggal unduh aplikasinya dan install di smartphone kita.  Untuk menghapal noor rekening pun mudah, karena sama dengan nomer hp kita. Hayoo, ada yang masih suka lupa kalau ada yang ditanya berapa nomor rekeningnya? Kalau nomor hp sendiri lupa sih keterlaluan. Ya masa, lupa?

Minim Biaya

Selain bebas biaya administrasi,  saldo di Sobatku bisa kita habiskan sampai 0. Ya kali aja pas lagi beneran kepepet dan emang uangnya harus ditarik atau digunakan semuanya, kan? Untuk transfer antar bank, biaya yang dikenakan pun lebih murah.

Setor & Tarik Tunai Non ATM  di Alfa

Jadi gimana caranya kalau mau setor tunai tabungan Sobatku via Alfamart? Nih caranya.



Suka kesel kan kalau nyari atm, eh pas disamperin lagi rusak atau ga bisa dipake buat transaksi tarik tunai. Sedih ga, tuh? Kayak udah jauh-jauh nyamperin gebetan eh dianya mah lagi jalan sama yang lain hahaha *kok ke situ sih bandingannya?* 

Transfer dan Transaksi Lainnya Yang Mudah

Selain untuk transfer sesama pengguna, antar bank atau top up Gopay, kita juga bisa membayar berbagai tagihan atau aplikasi pembayarana online lainnya. Untuk bayar ledeng, listrik, tv kabel, internet, dan isi pulsa. Tinggal tap-tap fitur pembayaran yang ada di Sobatku. 

Undian Bulanan 

Tanpa kecuali, semua pemilik rekening sobatku berkesempatan memenangkan hadiah dengan total milyaran rupiah plus grand prize berupa uang tunai dan  4 Paket Umrah setiap 3 bulan sepanjang tahun.

Dan soal undian bulanan ini bukan hoax, lho. Saya beneran dibikin envy waktu nyambangin acara Undian Grand Prize ke-5 SOBATKU yang berlangsung di Pelataran Cihampelas Walk Mall, Bandung. Riuhnya acara sudah dimulai sejak pagi hari dengan berbagai atraksi hiburan. Dance Competition, band performance serta hiburan dari Marion Jola, salah satu finalis Indonesian Idol. Aksi panggung mereka bikin pengunjung acara tumpah ruah di arena acara.

Selain dihadiri oleh Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jabar (Asep Sulaeman dan M. Syahroni), Perwakilan Dinas Sosial Kota Bandung  (Yayah Rohayati), Perwakilan Notaris & PPAT (Bapak M.S. Imam Santoso dan Perwakilan Dinas Koperasi Kota Bandung (Ibu Erna dan Bpk. Dadang) hadir juga para stake holder di acara ini, yaitu; Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati (Ceppy Yana Mulyana), Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati (Dodong Cahyono)  Perwakilan KSP Sahabat Mitra Sejati (Venika Aprilia Sembiring dan  Firman Aditia Saputra) serta CFO Bank Sahabat Sampoerna (Henky Suryaputra)


dokumen: Sobatku

dokumen: Sobatku
Dalam acara undian ini, selain mewawancarai langsung pemenang yang hadir di lokasai, dilakukan juga wawancara teleconference dengan pemenang hadiah utama senilai 100 juta rupiah. Seruan dan gumaman kagum bercampur envy terdengar saat Melianda Riana Ariandy, sebagai pemenang bercerita. Dengan saldo tabungan 1 juta lebih dan jumlah poin 40 ribuan, beliau keluar jadi pemenang utamanya, lho. So, siapa aja berkesempatan menang. 

Sementara itu salah satu pemenang undian umrah, adalah Thomas Rudy yang juga hadir saat undian berlangsung. Duh, duh, saya juga pengen nih pergi umrah kayak Pak Thomas. Gimana dengan teman-teman? Pengen dapet hadiah undian 100 juta? paket umrah atau mau dua-duanya? Hahahaa.... kalem, masih ada kesempatan, kok. 
dokumen: Sobatku

Kalau gitu, mari kita nabung. Jangan dihitung, tau-tau dapat untung *mode nyanyi on*
dokumen: Sobatku


You Might Also Like

14 komentar

  1. Untuk org yang pengen tertib tapi males ngantre, Sobatku sangat membantu, ya.

    BalasHapus
  2. Udah terhubung semua gini. Big data teh beneran kepake semua.

    BalasHapus
  3. Makin unik aja ya semoga dengan adanya aplikasi ini jadi makin doyan nabung daripada ngutang wkkwkw

    BalasHapus
  4. kalau kasus di aku mah pas harus dinas keluar kota aku kudu nalangin buat beli tiket pesawat yang jumlahnya lebih dari 3 jutaan. nah duitnya kan kudu dibalikin lagi ke rekening tabungan. ini kalau males dilakuin, dijamin duitnya ilang begitu aja buat jajan.
    sobatku ini kayaknya bisa jadi solusi deh biar gak usah ke bank yang lokasinya di buah batu nan macet ituu

    BalasHapus
  5. Udah nabungnya gampang, terus dapet undian hadiah. Menarik nih

    BalasHapus
  6. Sobatku ini inovasi yg kece krn bikin hidup mkn mudah :)

    BalasHapus
  7. Kalau baca blognya teh efi tuh enak banget ngalir bahasanya hihi, btw ku baru tau bisa setor tunai di alfamart. Kadang suka bt ga semua atm bisa setor tunai, harus yg ada banknya huhu

    BalasHapus
  8. Praktis banget ya Teh. Antre di bank itu emang suka bikin bete apalagi bank yg besar CS/tellernya dikit. Mudah ternyata pakai Sobatku bisa setor di kasir Alfa

    BalasHapus
  9. Aku juga termasuk yang mager banget teh kalo harus ke Bank. Beberapa kali baca review sobatku bikin aku jadi tambah pengen buka tabungan, siapa tahu nanti dapat hadiah umroh kan ya hihi

    Teh, templatenya ganti warna ya jadi biru? Seger deh liatnya ��

    BalasHapus
  10. Tabungan online sobatku jadi solusi pisan yah, apalagi suka males ke bak buat nabung, makin mudah dan praktis banyak hadiahnya juga heheheh

    BalasHapus
  11. Zaman makin mudah segala dipermudah mau nabung jg sekarang ga perlu antri lagi ya..

    BalasHapus
  12. Biasanya nabung pake sistem arisan aku mah, Teh :D
    Menarik juga ya nabung online gini.

    BalasHapus
  13. dan magerpun bertambah parah, soalnya mau nabung ngga usah bermacet ria lagi :D

    BalasHapus
  14. Praktis ya Teh Sobatku ini. Udah gitu menggiurkan banget hadiah undiannya. Beruntung banget itu yg dpt 100 juta & umrah

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.