Mempercantik Kulit Wajah dengan Rangkaian Wardah Lightening

Oktober 22, 2018

Di antara printilan kosmetik, foundation adalah salah satu item yang wajib dimiliki. Ga tiap hari juga sih dipakenya tapi ada waktu tertentu bikin saya merasa perlu memakainya. Misalnya saja pergi ke undangan atau acara yang sifatnya resmi.  Kadang untuk event casual pun, sesekali pengen pake foundation, alias foundie.

Centil? Ga, lah. Selain untuk meningkatkan kepercayaan diri, juga buat menghargai yang ngundang ke acara. Lagian, ga mau kan jadi kayak itik bulukan nyasar ke pesta? 

Ngomong-ngomong soal foundie, saya jadi inget cerita teman kerja dulu. Ceritanya waktu itu kami sedang menyiapkan gelaran gathering dengan toko-toko yang jadi klien kantor. Hebohlah para staf perempuan karena pengen dandan maksimal. 

Sebelum acara, bukan cuma sibuk mempersiapkan untuk urusan kantor dan klien tapi juga kostum dan make up-an yang mau dipake. 

“Eh siapa yang punya fondasi?” tanya seorang teman. 

“Hah, fondasi?” 

“Itu lho buat dipake sebelum make up-an” 

Suasana pun hening sejenak sebelum tawa kami pecah. Yakali, muka disamakan sama tembok bangunan. Teman saya yang salah nyebut foundation dengan fondasi pun ikut tertawa. 

Nah kalau ngomongin foundation, brand Wardah punya deretan serinya yang komplit, lho. Sebagai alas bedak, foundation Wardah sebagai alas bedak sehari-hari, Wardah punya seri Wardah Lightening Series yang juga banyak fansnya. 


Siapa coba yang ga seneng kalau wajahnya kelihatan flawless dan glowing? 
Untuk memiliki kulit yang sehat, cerah, dan bersinar, serinya Lightening Series dari Wardah ini jadi rekomendasi karena mengandung bahan-bahan yang aman, (bebas dari zat-zat yang berbahaya seperti hydroquinone, mercury, dan zat berbahaya lainnya) serta komposisinya yang halal. 

Catet, ya. Jadinya bikin kita sebagai pemakai merasa tentram. Asiknya lagi untuk semua jenis kulit mulai dari yang normal, berminyak atau cenderung kering kayak saya tersedia, lho. Komplit, kan? 

Untuk step-stepnya sejak cuci muka sampai finishing touchnya berupa bedak bisa kita borong dalam satu paket lengkap. Yuk kita bahas satu persatu, ya 

Wardah Lightening Gentle Wash

Berapa kali cuci muka dalam sehari? Saya sih, dua kali aja cukup. Pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur. 

Facial wash dari seri Wardah Lightening Gentle Wash ini lembut dipakai, lho. Soalnya mengandung Ph balance, Licorice, juga manfaat dari Vitamin B3. Selain fungsi utamanya untuk membersihkan wajah, juga ampuh untuk mencerahkan kulit, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Jangan lupa waktu mengaplikasikannya ke muka, gosoknya pelan-pelan aja sambil memijat muka dengan ringan. Setelah itu bilas seperti biasa dan lanjutkan ke step berikutnya. 

Wardah Lightening Facial Scrub

Kalau cuci muka bisa dilakukan sehari dua kali, nge-scrub muka cuka dua hari sekali aja. Jangan terlalu sering karena bisa mengiritasi kulit wajah. Setelah mencuci muka dengan fascial wash tadi, langkah berikutnya adalah menggunakan Wardah Lightening Facial Scrub untuk membantu mencerahkan wajah yang sebelumnya terlihat kusam jadi lebih segar, dan bercahaya. 


Wardah Lightening Day Cream Step 1 & Step 2 


Kenapa sih day creamnya harus terdiri dari 2 step? 


Ternyata begini maksudnya. Untuk step 1, berkhasiat untuk membantu mencerahkan kulit dengan komposisi vitamin B3 dan dan kandungan ektrak rumput laut. Selain itu, step 1 ini juga mempunyai khasiat melembabkan kulit dari kandungan allantoin-nya. 

Kalem aja, ga akan bikin muka kita jadi kelihatan kayak kilang minyak gitu, lho. Malesin kan ya kalau muka kelihatan “hinyai” kalau kata urang Sunda, mah. 


Terus, gimana dengan step 2? 


Nah kalau ini komposisinya ga jauh beda dari step 1, bedanya sih mengandung AHA dua kali lebih banyak dari sodarannya si step 1. 

Setelah cuci muka jangan langsung olesin day creamnya ke wajah, lho. Sebelumnya mulai dulu dengan wardah Lightening Milk Cleanser, lanjut dengan Wardah Lightening Gentle Wash dan Wardah Lightening Face Toner. Baru deh, pake day creamnya. 

Wardah Lightening Milk Cleanser & Wardah Lightening Face Toner

Tadi saya udah cerita soal fcial washnya, kan? Mari kita lanjut ke milk cleanser dan tonernya. Milk Cleanser bukan hanya bagus untuk membersihkan wajah saja, tapi juga menyiapkan wajah jadi lebih moist. Kalau sore-sore setelah beraktivitas, aplikasi milk cleanser ini jadi ritual yang ga boleh dilewatkan. 
Setelah mengaplikasikannya dengan kapas secara merata ke wajah, lanjutkan dengan menepuk-nepukan wardah face toner ke wajah sampai meresap. Hasilnya bikin kulit wajah jadi segar, lembab dan kenyal. Lengket? Ga, kok. Malah dia ini akan membuat kulit wajah kita jadi lebih siap menyerap penggunaan krim, baik krim siang ataupun krim malam. 


Wardah Lightening Facial Serum

Semakin bertambah usia, saya makin aware aja kalau urusan ngurus muka makin banyak yang harus dilakukan. Ya udah deh, gapapa. Daripada makin rusak dan ga karuan. Ya, kan? 

Wardah lightening pun punya serumnya juga, lho. Dengan bahan aktif berupa vitamin B3, AHA, vitamin E, dan ekstrak aloe vera, serum ini punya banyak manfaat yaitu: mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan bikin kulit jadi lebih kenyal. 

Kalau suka, serum ini bisa dipakai sehari dua kali, pagi dan malam setelah mengaplikasikan Wardah Lightening Facial Toner. Tunggu sekitar 10 menit sebelum dilanjutkan dengan krimnya, ya. 

Wardah Lightening Two Way Cake Extra Cover

Minus printilan make up yang banyak, saya yakin banget deh kalau bedak mah jarang yang melewatkannya. Siapa juga sih yang mau keliatan kayak belum mandi gara-gara melewatkan yang satu ini? 

Bedak two way cake dari lightening series ini tidak akan menyebabkan jerawat dan komedo bersemi (((bersemi))) di wajah. Kenapa? Karena kandungan vitamin E-nya bersifat non comedogenic, tidak akan menyumbat pori-pori, penyebab jerawat maupun komedo. 

Wardah Lightening Face Mask

Sama seperti scrubing, muka, face mask pun ga perlu dipake setiap hari. Kalau saya sih pakenya 2-3 kali seminggu. Selain melembapkan dan mencerahkan wajah, face mask juga akan membuat kulit wajah terasa lebih kencang. Hayooo, udah usia 30an ke atas bisanya keluhan muka yang tersa kendur makin sering terasa. Yekan? 

Ga usah lama-lama juga dipakenya, Apa lagi sampai dibawa tidur segala. Jangan, ya. Palingan 10 atau 15 menit lah paling lama, nih masker udah kering. Bersihkan wajah dari masker dengan cara membasuhnya dengan air hangat. 

Wardah Lightening Night Cream

Selain gosok gigi, ritual malam yang ga boleh dilewatkan adalah mengoleskan night cream. Saat kita tidur di malam hari, ternyata kulit wajah lebih peka terhadap penggunaan skin care. Makanya, kalau ga rajin bersihin muka apalagi udah make up-an ga aneh deh kalau mukanya jadi rusak. 
Dulu tuh saya suka cuek aja, cuci muka seingetnya, pake krim malam sebelum tidur pun jarang pake banget. Hasilnya? Bikin saya nyesel dan kapok. Ga mau lagi deh balapin bebek dalam hal kecuekan. 

Sama seperti rutinitas di pagi hari, sebelum memakai lightening night cream ini kita mulai dulu dengan rangkaian membersihkan muka dengan milk cleanser dan face wash (kalau perlu, gunakan face scrub dan face mask) lalu toner dan krim malam ini. 

Sama seperti krim siangnya, untuk krim malam dari seri lightening series ini juga terdiri dari 2 step. Kalau step 1 mengandung AHA, ekstrak rumput laut, vitamin B3, vitamin C, vitamin E, ekstrak Licorice, serta bahan active white complex, maka step 2 punya kandungan AHA dua kali lipat dari step 1. Step 2 ini dipakai setelah wardah night cream step-1 habis. Iyes, jadi ga dipake sekaligus, ya. Satu-satu, dulu. 

Apa sih manfaat dari Wardah night cream? Ada banyak, nih saya kasih tau 
  • mempercepat proses regenerasi sel kulit 
  • membantu penyerapan minyak yang berlebih pada kulit, 
  • melembabkan kulit, 
  • antioksidan untuk pada kulit 
  • mencerahkan kulit
  • memperbaiki kulit yang rusak 

Wardah Lightening Body Lotion

Eh, tunggu dulu. Jangan fokus sama muka aja. Bgaian tubuh lainnya seperti tangan dan kaki juga harus diperhatikan. Hayo siapa yang suka lupa pake body lotion? 
Jangan sampai muka kelihatan cetah tapi tangan sama kaki masih terlihat lebih gelap. Dengan kandungan ekstrak licorice-nya yang tinggi untuk mencerahkan kulit, body lotion yang satu ini jga mengandung SPF 15 an vitamin E yang memberi perlindungan kulit dari bahaya sinar UV serta membuat kulit tampak lebih segar. 

Gimana? Mau mencoba rangkaian produk wardah lightening series ini kan? Yuk, Lihat di sini kalau mau tau lebih banyak rangakain produk Wardah  lainnya untuk membantu mencerahkan kulit. 

You Might Also Like

1 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.