Kuliner Nasi Nusantara Murah di Bandung

by - August 18, 2018

Makan enak, gizi lengkap dan murah dengan modal 20 ribuan hari gini bisa ga, sih?   

Bisa, dong.

Yakin?

Yakin banget, saya udah ngebuktiin. Apalagi kalau ga keburu masak hahaha.....  Biasanya dengan modal 20 ribuan gini bisi ngibrit ke warung Nasi Padang. Tapi kadang ya kita suka kangen makanan rumahan lain seperti Soto Bandung, Nasi Ayam Semarang, Lengko Cirebon,  Nasi Uduk Purwakarta atau Nasi Gandul Pati.  Deuh, ini lapar apa lapar? :)

kuliner nasi nusantara murah di bandung

Biasanya kalau makan akan lebih nikmat bukan cuma pas lagi laper aja, tapi juga makan bareng. Bisa sama temen, keluarga, sodara atau siapa aja, deh yang mau makan barang (sedih amat) :D. 

Maksud saya gini, lho. Saya lagi pengen makan Nasi Padang, eh pas bareng adik dia maunya Soto Bandung. Jalan sama temen dia maunya Nasi Uduk, saya maunya Nasi Ayam Semarang. Gimana coba mau makan bareng kalau maunya ga sinkron? Yang udah-udah yang lain harus ngalah, biar bisa makan bareng. Dan biasanya kalau mau pilihan makan banyak gini nemunya di resto yang budgetnya di atas rata-rata. Duh, kalau pas lagi bokek atau buat anak kost-san, lumayan bikin mikir lamaaaa. 

kuliner nasi nusantara murah di bandung

Saya kasih tau, nih.  Buat dapetin aneka nasi nusantara yang murah,  kita bisa mendapatkannya di Warung Sego Nusantara. Alamatnya, di Jalan Karapitan No 44A Bandung. Kalau bingung nyarinya, coba sama mamang angkot atau babang ojol bilang aja, sebelahan sama gerainya J&T.  Nah, di situ tepatnya  lokasi Warung Sego Nusantara yang baru dibuka pada hari rabu, 15 Agustus kemarin.  Dengan banyaknya meja plus kursi pastinya) yang ditempatkan di dalam warung dan luber sampai ke halaman, saya ga perlu lama-lama nunggu dilayani. 

Setelah lihat-lihat menu yang dipajang, akhirnya saya memantapkan hati untuk memesan Soto Bandung plus lauknya berupa sate ati ampela, gorengan bala-bala,  kerupuk aci dan kerupuk melinjo. 

kuliner nasi nusantara murah di bandung
Nasi Soto Bandung

kuliner nasi nusantara murah di bandung

Gimana dengan minumnya?

Ini  juga murah meriah, makanya saya bilang tadi. Dengan uang 20 ribuan itu udah kenyang. Makan + minum mah dapet, lah. Sirop Kawistanya recomended banget.  Untuk  minumannya, saya sarankan mencoba  sirup Kawista dengan tambahan selasih dan garnis daun mint harganya cuma 9.000an aja. Rasanya rada mirip-mirip sirup Campolai gitu. Hayooo, siapa yang masih inget sama sirup kampung tapi legend ini? Nah, buah Kawistanya punya rasa yang serupa dengan Campolai gitu.

kuliner nasi nusantara murah di bandung
Sirup Kawista
kuliner nasi nusantara murah di bandung
Wedang Jahenya kaya dengan rasa rempah yang kuat dan sedikit pedas
Selain menu nasi paket, kalau masih lapar atau pengen nambah lauk lainnya, selain sate ati ampela, masih ada yang lainnya yang bisa kita pesan. Ayam goreng,  telur, aneka gorengan seperti  perkedel, mendoan, tahu bacem dan bala-bala plus cengek alias cabe rawit (karena pasangan sejatinya gorengan itu ya juaranya cabe rawit lah) dan lainnya tersedia dengan harga yang murah. 

Daftar Menu dan harga makanan + minuman di Warung Sego Nusantara

kuliner nasi nusantara murah di bandung

kuliner nasi nusantara murah di bandung
Nasi Uduk Purwakarta
kuliner nasi nusantara murah di bandung
Nasi Gandul Pati
Menurut Ario Ariestanata, pengelola dan pemilik Warung Sego Nusantara, ke depannya bakal menghadirkan menu nusantara lainnya, semisal Papeda, kuliner asal Maluku yang populer itu. Huaaa...., mau banget. Saya tungguin, nih. Hanya saja  menu-menu makanan lainnya tidak akan rutin hadir setiap hari di Warung Sego Nusantara alias jadi menu tematik. Penasaran jadinya, bakal ada kejutan menu apa lagi ya, di Warung Sego Nusantara ini? 

Yuk, ke sana. Jangan lupa, Warung Sego Nusantara buka setiap hari dari jam 16.30 - 21.00 (kecuali hari selasa libur). Ga usah galau karena gampang deh menemukan kata sepakat memilih tempat makan yang murah walau pilihannya beda.

kuliner nasi nusantara murah di bandung
Yang di tangan kanan Koh Ario itu Nasi Lengko dan di sisi kanannya Nasi Ayam Semarang



You May Also Like

4 komentar

  1. ayo serang bandung, heheh. jadi laper pagi pagi lihat postingan mbak :D

    ReplyDelete
  2. Wah ga sabar pengen mencicipi semuanya, sanggup ga yah? hihih, harganya pun gak bikin kantong jebol yess

    ReplyDelete
  3. noted mba... bln depan ada jadwal ke bandung sayaah :)

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.