Mengusir Mager Saat Menstruasi Bersama Kiranti

by - May 03, 2018

Coba deh saya mau nanya, rata-rata mahluk perempuan yang paling indah alias perempuan kalau lagi datang bulan, biasanya apa sih yang dirasakan? Pusing? Lemes, mood swing, atau keluhan yang relatif ringan, semacam kembung? Ish, biar ringan tapi kalau udah menyentuh level maksimal ya tetep aja bikin mereka yang mengalaminya bagaikan helpless, serba salah mau ngapa-ngapain. Ya gerak, ga  makan, ya apapun itu. Ya, ga?

Terus, kalau lagi datang bulan alias mens jadi semacam execuse gitu, buat ga gerak atau beraktivitas? Saya sih, ga betah kalau kelamaan mager alias leyeh-leyeh diem aja selama mens. Apalagi siklus bulanan saya ini datangnya 7 hari. Ya, masa sih, mau males-malesan seminggu gitu? Apa kabar dompet saya nanti? Dan ternyata bener lho, kalau lagi mens itu buka alasan untuk ga beraktivitas. Tambahan lagi perempuan itu identik dengan mahluk multitasking. Rasanya sayang banget kalau ga mengerjakan minimal dua pekerjaan dalam waktu berdekatan. Nah biar ga lemes dan tetap bertenaga (((tenaga))) ya jangan sembarangan asal minum suplemen. 
Mengusir malas gerak saat haid
Para Emak Blogger di Acara Yoga Festival 2018 Bandung Bersama Kiranti

Udah deh, Kiranti itu jawaban yang paling jitu, sahabat paling setia buat menemani aktivitas para wanita selama mens atau haid. Makanya, brand minuman tradisional yang usianya sudah menjejak 24 tahun ini pas banget ketika jadi sponsor dalam event Yoga Festival 2018 minggu kemarin yang berlangsung di Pavilion Function Point, Jalan Dr Djunjunan a.k.a jalan Pasteur Bandung.


Dengan semangat Kiranti, walau pinggang saya berasa kayak direcoki encok plus lagi datang bulan,  bukan alasan buat saya untuk absen di acara ini. Walaupun ya saya skip juga ikut aktivitas bersama para yogist, karena khawatir cederanya makin kambuh, ga mengurangi keseruan yang saya dapati hari itu.
Koreografi yoga yang keren
Koreo  Yoganya asik banget nih


Yoga

Yoga Festival 2018 di Bandung

Ada banyak sanggar/studio Yoga yang menampilkan kelihaian para yogistnya di panggung. Ada juga games semacam Yoga Chalange di mana peserta dibagi dalam dua kelompok untuk beradu semangat dan pose yoga, sesi perform yang mirip-mirip koreografinya dance dengan gerakan yang lentur dan luwes sampai beberapa kesempatan untuk mencoba hammock dan properti lainnya  di beberapa booth yang ikut meramaikan acara. Dih seru banget. 
Mengusir Mager Saat Menstruasi Bersama Kiranti
Posenya keren, ya!

Kiranti dan yoga, pasangan yang tepat dan serasi

Gara-gara acara kemaren, saya jadi terbersit untuk kembali ber-yoga ria. Hmmm.... semoga bukan wacana sih, ya hahaha. Beberapa waktu lalu saya pernah tuh ikutan yoga. Studionya juga ga jauh amat dari rumah. Tinggal niat dan waktunya aja sih yang diseriusin.


Faktor usia yang terus merambat bertambah setiap hari jadi semacam alarm buat saya untuk lebih aware menjaga kebugaran. Di sisi lain aktivitas saya bisa dibilang ka santai juga walau hanya menyandang status freelancer.  Kerasa deh kalau udah cape, nih badan lemes, gampang pegel, lemes, kadang suka merasa kebas di beberapa bagian sendi dan keluhan lainnya. Beda kalau rajin olahraga minimal yoga, keluhan kayak gini mestinya bisa ditekan.

Dalam kesempatan lain, saya dan teman-teman KEB Bandung pun mendapat kesempatan untuk ngobrol bareng Harianus Zebua, selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT selaku produsen minuman Kiranti yang juga turut hadir dalam acara ini.
Bugar dan aktif selama datang bulan

Dari hasil riset yang dilakukan di sosial media, memang keluhan yang paling banyak dialami adalah rasa nyeri yang dialami. Surprisingly, ga semua juga lho para wanita yang sedang mens ini merasakan nyeri. Kiranti sebagai minuman saat haid jadi dirasa tidak perlu keberadaannya. Nah, sudut pandang soal  ini, yang ingin dikoreksi oleh Kiranti. Walau rasanya baik-baik saja, tubuh kita tetap membutuhkan suplai alami untuk kebugaran dan kesehatan tubuh agar tetap aktif selama menstruasi. Nah dengan minum minuman alami seperti Kiranti ini bakal mendukung aktivitas kita tetap  energik. 

Sebaiknya Kiranti ini diminum sebelum, saat dan sesudah mens (3 hari sesudahnya) untuk menunjang vitalitas. Lebih seger kalau sebelumnya disimpan dulu di chiller atau kulkas. Ga usah khawatir deh soal keamanan inggredientsnya. Selain sudah memenuhi kriteria tersertifikasi CPOTB (Cara pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar) dan Obat Herbal Terstandar (OHT), Kiranti juga sudah mengantongi label halal dari MUI dan dikemas dalam kemasan yang higienis.
Mengusir Mager Saat Menstruasi
3 pilihan varian Kiranti. Original, Orange dan Pegal Linu
Dan, tahukah teman-teman,  walau sedang tidak mens, it's ok banget lho untuk meminum Kiranti. Ga ada larangan. Karena memang bahan yang dikandung di dalamnya aman dan alami, bahkan gula yang digunakan adalah gula jawa, kalorinya aman dibanding penggunaan gula putih misalnya. Karenanya Kiranti ini juga sebenarnya ga masalah kok kalau diminum oleh laki-laki. Seriously! Ga bakal mengubah hormon dalam tubuh jadi hormon feminim, kok hahaha... Buktiin aja. You're still guy, not will turning you to be come a woman. 
Mengusir Mager Saat Menstruasi Bersama Kiranti
Yoga bareng yuuuuk!

Kiranti sebagai minuman kesehatan yang aman dan alami dan Yoga adalah pasangan yang pas dan serasi. Kiranti dengan bahan alaminya  memaksimalkan metabolisme tubuh dan menunjang vitalitas sepanjang hari. Sementara itu, yoga sebagai aktifitas fisik yang melibatkan semua anggota tubuh mulai kepala sampai tumit menjadikan tubuh lebih rileks dan mengusir rasa cape. Pernah lihat kan, para yogist alias para pegiat yoga tubuhnya pada lentur gitu bergerak? Ada yang bisa headstand, meliukkan tubuh, jumpalitan di antara hammock, bahkan ada loh yang bisa melintirin tubuhnya terus kepalanya muncul di sela-sela kaki. Amazing!

Jadi, mulai sekarang  mari kita rajin minum Kiranti. Demi apa? Demi tubuh bugar dan tetap aktif selama menstruasi, dong!  Nameste!  
Credit Photo: Jeanette (Egy)



You May Also Like

18 komentar

  1. Saya belum pernah Yoga, sukanya erobik dan sekarang masih menyusui jadi belum minum lagi Kiranti, semoga nanti bisa join ya acara seru kayak gini❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, San. kalau udah ikutan asik, seru lho. Aku lebih suka yoga sih daripada aerobik karena ga harus bergerak lincah.
      Pasti bisa ikutan. Oga debaynya segera gede, ya :)

      Delete
  2. Tampak seru ya teh acaranya. Sebenarnya waktu itu tertarik ikut, apa daya anak ga ada yg jagain, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal gapapa bawa anak, da kita mah lebih ke ngeliput, ga ikutan yoganya loh, Rei :)/ Moga next time bisa ikutan, ya

      Delete
  3. Saya langganan sama kiranti setiap dabul heheh, enak dan meredakan nyeri pas dabul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enakeun emang. Apalagi yang varian baru alias si orange. Enak bingits

      Delete
  4. dulu pisan aku teh kudu setock kiranti teh krn nyeri haid ga ketulungan mungkin sugesti jg klo abis minum kiranti jd ga sakit hehehe makanya dulu rutin minum skrg aja uda ga jd kangen minum lagi 😁
    btw aku kabita sama yoganya gerakannya tuh onde mandeh ekstrim ya teh jd penasaran pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ciyeeee yang kangen hihihi. Hayu atuh Va, mari kita nge-yoga

      Delete
  5. Seruu yaa acaranya. Tapi kebayang kalau lagi dapet agak ribet kalau olahraga yang butuh keaktifan tinggi *mungkin saya ja yang belum biasa* hehe.. adik ipar saya suka beli kiranti setiap 'dapet' nanti cobain ah 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau pas datang bulan pas deras-derasny, ya. Ayo cobain Kirantinya,Teh

      Delete
  6. Jujur saya belum pernah minum kiranti #eh. Btw jadi kabita pengen ikutan yoga lagi nih. Jarang olahraga emang bikin badan banyak kerasa ini itu ya teh. N faktor u jg sih..emang ga bs boong haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan belum pernah nyobain Kiranti? You should try it honey (halah). Nah iya, kalau ga pernah olahraga pas dibawa olahraga jadi lebih ekstra pegel-pegelnya hahaha

      Delete
  7. Acara seperti ini kapan lagi diadainnya ya mba, kayaknya seru banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di tempat/kotamu juga akan diadakan ya, Mbak :)

      Delete
  8. Ternyata Kiranti nggak cuma diminum pas haid yaa. Kemarin yoga festival juga diadakan di kotaku, mbak. seru acaranya

    ReplyDelete
  9. Dulu suka minum kiranti, baca ini jd pgn minum lg ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Lia, minum lagi eh tapi aku belum tau sih apa efeknya buat busui

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.