Hoka Suka: Menu Baru Hokben dengan Sambal Khas Indonesia

Buat kebanyakan orang Indonesia, makan nasi panas dicocolin ke sambel adalah surga. Ga usah mahal-mahal, karena bahannya sederhana, apapun lauknya. Tapi lain ceritanya kalau orang-orang seperti saya ketika disodori sambel yang mayoritas ada bahan terasinya. Enak sih, tapi berujung perasaan guilty karena efek sesudahnya memancing kehadiran jerawat atau bruntus di wajah. Ah, nyebelin, deh.

Makanya kalau ditawarin makan dengan sambel biasa yang ada terasinya itu, saya mikir dua kali. Kecuali kalau mau cheating hahaha.... Tapi kan,... sambel  ga selalu identik dengan terasi, ya. Dan buat saya tetap enak, kok. Sambal ijo ala Minang, atau Sambal Matah khas Bali misalnya.  Ini adalah pilihan aman buat saya ketika pengen makan pake sambel.


Nah, ngomong-ngomong soal sambel, ternyata dua sambel yang saya sebut di atas tadi itu jadi 3 sambel populer di Indonesia selain Sambel Bawang dari Jawa. Atas pertimbangan ini juga, Hokben yang familiar dengan nama Hokben menghadirkan menu anyar, Hoka Suka, di mana kita bisa menikmati kuliner khas Jepang dengan cocolan sambel khas Indonesia. Seperti itu yang disampaikan oleh Kartika Mangisi selaku Communication Division Head  PT Eka Bogainti, produsennya Hoka Hokben.


Selasa pekan kemarin, tepatnya 13 Maret 2018 lalu saya barengan teman-teman Blogger Bandung memenuhi undangan acara  dari Hokben di gerai Pasir Kaliki  untuk mencicipi menu baru Hoka Sukanya itu. Ada 25 Blogger Bandung yang antusias mengikuti acara. Selain itu gathering bersama Hokben juga menghadirkan Ali Muakhir, yang memaparkan materi seputar vlogging dan pengalamannya membuat video bareng Nia Dinata. Menarik, kan? Karena saat ini dunia blogging juga ga lepas dari vlog. Ya walaupun saya belum bisa serius menekuni vlogging karena effortnya luar biasa.

Daripada saya keterusan curcol, mending bahas lagi soal makanannya, ya. Hoka Suka ini terdiri dari 3 pilihan menu yang range harganya ada di rate 49K - 58 K, sudah termasuk pajak. Murah dong, ya.

Hoka Suka 1

Hoka Suka 1 terdiri dari  3 tusuk Yakitori Grilled (semacam sate gitu lah kalau di kita mah), nasi, acar kuning, kentang kering alias mustafa dan sambal Indonesia. By the way soal acar kuning dan kentang kering ini juga bakal kita dapatkan di menu Hoka Suka lainnya. Seperti itu lho, tampilannya. Taraaa....


Hoka Suka 2

Buat yang doyan seafood,  menu ini patut kalian cicipin. Seperti saya bilang tadi, berhubung saya punya alergi dah sekarang lagi sensitif banget , niat cheating makan menu ini saya sisihkan. Padahal  sajiannya udah lebih dari cukup buat menggoda. hiks hiks..... O, ya Hoka Suka 2 terdiri dari Ebi Furai, nasi, acar kuning dan kentang kering dan tentunya sambal Indonesia.

Hoka Suka 3

Waktu ditanya mau pesan menu yang mana, akhirnya saya menjatuhkan pilihan sama yang satu ini. Hoka Suka 3 selain tadi ada nasi, acar kuning, mustafa dan sambal pilihan, ada Chicken Katsu, yang rasanya enak,  porsinya pas. Bikin kenyang.


Ngomong-ngomong soal cara makan, sama seperti menu ala-ala Jepang, di awal makan, saya sok-sok an makan pake sumpit. Alasannya sih sederhana aja, biar bau sambelnya ga lengket di tangan. Sukses? hihihi.. iya, tapi pas akhir-akhirnya di mana saat butiran nasi yang  tersisa bisa dihitung, kok repot mau ngabisinnya. Cuma acar saja yang sukses saya capit sampai habis pake sumpit.  Mustafa dan nasi yang nyisa akhirnya saya habiskan  pake tangan muahaha....   

Seperti yang dibilang Mbak Kartina, namanya juga menu Hoka Suka. Ya suka-suka kita aja mau kayak gimana cara makannya.  Duduk di kursi, lesehan,atau cara  makan makanan Indonesia yang emang umumnya pake tangan, kan? Kebiasaan yang kalau suka jilatin tangan sesudahnya juga gapapa sih menurut saya, kan sudahnya dicuci. Suka-suka kita juga kalau pas ngabisin Ebi Furai atau Chicken Katsu dengan cara dicolok, bukan dicapit. Ada yang pernah makannya cara gini? You got a friend, then :D



Oh ya, kalau cuma mau sambelnya aja tapi pengen makan atau mesan menu lainya bisa banget. Soalnya, ketiga sambel ini bisa kita beli secara terpisah dengan harga masing-masing Rp. 5.000 aja tanpa harus memesan menu Hoka Suka.



Wait wait... ada yang kelewat, biar ga keselek, jangan lupa minumnya, ya. Ga usah beli lagi, karena masing-masing dari ketiga paket ini sudah include minuman teh botol yang sudah dilabeli maskotnya Hokben yaitu Taro dan Hanako. Maskotnya lucu dan menggemaskan. Sedikit dimodifikasi dari desain lawasnya dulu.

Gimana kalau ga sempat mampir ke gerainya Hokben ini? Kalem, selain dine in atau drive thru,Paket Hoka Suka ini bisa dipesan via delivery order di nomor 1500 505,  Go Food, online di www.hokben.co.id dan bisa via pesan via aplikasi yang bisa diunduh di Playstore atau Apple Store. Terus kalau kita punya event meeting yang perlu pesan banyak atau syukuran ulang tahun juga bisa dipesan. Praktis dan ekonomis. Cocok buat orang yang ga suka ribet nyiapin ini itu masak  hahahha.... 

So, mau pesan yang mana? dine in, take away atau order via aplikasi dan layanan lainnya sama asiknya.  Jangan khawatir soal status kehalalannya. Berdiri sejak 1985, dengan 145-an gerai yang tersebar di kota-kota besar di Pulau Jawa dan Bali, Hokben sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.





11 Comments

  1. Wah,ini mah bakal nambah nasi kl sambelnya khas indonesia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi panas dan sambel emang kombinasi tepat buat mengabaikan diet ya hahahaha

      Delete
  2. Mantaf Teh saya juga suka Chicken Katsu dan penasaran banget sama sambal matah nya😊

    ReplyDelete
  3. Rasanya pasti mantabs ya teh Efi, apalagi ada sambalnya. Saya mah penasaran sama sambal matah nya da sing sum.

    ReplyDelete
  4. Penasaran gimana rasany menu Jepang kawin dengan menu lokal Indonesia.

    ReplyDelete
  5. hahaha ah teh Efi mah aya2 wae tapi da ga bisa dibohongin nyak teh makan ku panangan raos pisan :D sayang nasi sama mustafanya ga keambil ku sumpit mah :D

    Hokben ini favorit akang suami, kemarin udah aku bilangin hokben ada menu sambal indonesia udah ga cuman saos doang dan nanti kita mau kesini deh *ciyeh pamer* :D

    ReplyDelete
  6. Betul bangeet. Apa pun lauknya, kalau ada sambal pasti makannya bakalan lebih nikmat. Sedikit-sedikit di cocol tau-tau udah habis banyak hihihi..

    Eh, ada gambar saya. Asiik ikut mejeng di blognya blogger kondang, yes! :))

    ReplyDelete
  7. Kemaren aku pesen yang Ebi Furai dan sambal mmatah Fi,
    Tapi pas celamitan punya Teh Dey yang Yakitori dan sambal bawang ternyata enak jugaaa!
    *anaknya suka labil*

    ReplyDelete
  8. Aku juga kulitnya sensitif, Teh. Diet gorengan macam bakwan dan cireng mah bisa kujajal, tapi kalau diet sambel....maaf, sambel itu udah macam identitas buatku yg cinta makanan tradisional Indonesia. *alesan memberontaki nasihat dokter
    ��

    ReplyDelete
  9. kekayaan kuliner Indonesia, jadi inspirasi ya rupanya

    ReplyDelete
  10. Inovasi bagus dari hokben nih. Belom sempat nyobain tapi >.<

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.