Launching Seri Printer Terbaru dari Brother

by - Jumat, Februari 02, 2018

Walau sudah serba digital,  yang namanya dokumen konvensional tetap saja dibutuhkan.  Kalau sudah ngomongin dokumen secara fisik, kualitas warna  jad salah satu pertimbangan utama. Suka bete kan kalau lihat hasil print dengan warna yang peang (ga tajam).  Meski cuma sesekali saya pun masih membutuhkan printer untuk mencetak file. Kadang saya harus nyetok kesabaran  lebih banyak saat menunggu  semua dokumen tercetak. So, kita kasih highlight di sini, kualitas warna dan kecepatan printer dalam mencetak dokumen juga penting.

Baru-baru ini, Brother  sebagai salah satu brand printer terkemuka baru saja meluncurkan produk terbarunya. Bertempat di Hotel Arya Duta pada tanggal 25 Januari 2018,  saya bareng teman-teman blogger dan media  berkesempatan mengikuti acara peluncurannya juga melihat dari dekat display-display produk anyarnya.  Wiih, amazing. Saya jadi pengen punya juga buat di rumah, nih.

Menghadirkan Mr Isobe selaku Presdir PT Brother Indonesia, acara Peluncuran yang mengusung tema Colouring Indonesia with Smart Printers  ini  memperkenalkan 5 seri printer inkjet terbaru, 2 seri printer laser dan 2 scanner teranyarnya.    Untuk seri printer yang diluncurkan tempo hari adalah:
  • DCP-T310 (selain untuk printing juga bisa untuk copy dan scan)
  • DCP-T510W & DCP-T710W (print, copy, scan dengan koneksi wireless)
  • MFC-T810W (print, copy, scan & fax  dengan ethernet dan koneksi wireless)
  • MFC-T910DW (2-sdes print, copy, scan dan fax dengan etehrnet dan koneksi wireless)
Kelima printer di atas menggunakan tinta tipe dye ink yang akan menghasilkan kualitas warna   yang baik di mana bisa mencetak dokumen sampai 5000 halaman berwarna  dan 6.500 halaman hitam putih.

Untuk tintanya sendiri,  Brother sudah memfasilitasinya dengan refil tank system. Ini akan membuat  pos pengeluaran untuk membeli tinta jadi lebih hemat.  Ga usah khawatir soal kualitas karena diproduksi sendiri oleh Brother, bukan perusahaan lain.  Buat kalian yang suka nyetak dokumen berupa foto,  tinta  dye ink-nya Brother juga akan menghasilkan tampilan gambar  dengan resolusi sampai 1200 x 6000. Cakep, kan?

Sementara itu seperti yang disampaikan oleh Bapak Susanto selaku Manager Marketing untuk printer dari PT Brother menyampaikan,  untuk seri printer laser, Brother memperkenalkan  seri MFC -L8690DCW dan MFC-L8900CDW. Selain koneksi USB, kedua printer ini  memiliki fitur multitasking  sehingga tidak usah menunggu untuk selesai pencetakan data misalnya jika ingin memanfaatkan fitur lainnya dari printer seri ini. Untuk pasarnya,  Brother membidik  konsumen dari coorporate yang membutuhkan kualitas  dokumen dengan pengolahan waktu yang cepat. Dalam waktu satu menit, kedua seri ini bisa menghasilkan 31 lembar dengan tray bisa menampung 250 lembar kertas dengan penampang scanner juga bisa menampung kertas ukuran F4 atau legal.  Biasanya kan, scanner yang udah-udah  mentoknya cuma di A4 aja.   

Sedangkan untuk seri Scanner, Bu Silvi sebagai Manager Marketing Scanner menjelaskan  produk scanner terbaru dari Brother. Ada ADS-2200 dan ADS 2700W yang memiliki fitur koneksi USB untuk scanning file.  Lebih praktis karena tidak usah repot-repot membawa laptop untuk scanning file. Cukup colokan usb ke port yang ada di belakang scanner, kita tinggal menjalakan perintah scanning leewat layar mungil di bagian muka. Pengaturan tipe (misal JPG atau PDF), resolusi dan ukuran dokumen pun bisa diatur dari layar ini.  Keren, ya?

Dalam satu menit, scanner ini bisa menghasilkan 35 lembar (70 halaman)  dan 50 lembar dengan Automatic Document Feeder. Koneksi wi-fi dan LAN Ethernet yang ada di seri ini   juga membuat pengolahan data lebih praktis dan eknomis terutama untuk penggunaan di kantor.

Coba tuh yang di kantornya lagi butuh scanner baru bisikin bosnya buat beli seri ini aja, ya :). O, ya ada juga  mobile scanner  yang ukurannya kurang lebih setara batre laptop. Yang ini cocok buat surveyor  yang perlu mengumpulkan data dari klien-kliennya.

Isu go green  di mana kampanye paperless juga jadi concern dari Brother.  Adanya fitur cetak dua sisi otomatis bisa menghemat penggunaan kertas sampai 50%.  Selain soal isu lingkungan, dari sisi cost juga lebih ekonomis Bikin seneng bos  karena bisa menghemat cash flow  untuk pos belanja kertas.  Sudah irit tinta karena ada refillnya, irit kertas dan garansi purna jual sampai 3 tahun.  

Tagline Brother berupa At Your Side  bukan saja memudahkan semua pekerjaan  jadi terasa ringan. Beberapa seri printer dan scanner yang displaynya  dipamerkan hari itu juga tampil dalam bentuk yang imut. Ga memakan space di meja kerja. Jadi, tidak perlu lagi menyingkirkan beberapa dokumen ketika proses printing atau scanning berjalan atau bagi yang memiliki meja kerja yang kecil, ada banyak seri dari Brother yang hadir dalam dimensi yang compact. Bukan hanya untuk keperluan corporate yang memang jadi pasar utama yang dibidik oleh Brother,  pengguna personal seperti saya pun bisa memanfaatkan fitu-fitur baru  dari printer dan scanner Brother.




Tentang PT Brother Indonesia
Setelah seratus tahun  bekiprah di dunia, Brother melakukan ekspansinya di  Indonesia dengan mendirikan PT Brother berdiri pada tanggal 23 September 2008. Selama kurun waktu hampir 10 tahun ini PT Brother Indonesia    yang juga produsen mesin jahit, mengintegrasikan penjualan dan layanan bagi pelanggannya di Indonesia  berkomitmen untuk  menempatkan pelanggan sebagai priritas utama, sesuai dengan motonya At Your Side.

You May Also Like

4 comments

  1. Aku suka produk ini pas dibagian buat fotocopy atau scan, hasilnya lebih cling. :D

    BalasHapus
  2. Waaah, kuat juga daya cetaknya ya, Mbak.

    BalasHapus
  3. Pucuk dicinta ulam pun tiba he he kebetulan lagi cari printer yang hasil cetaknya bagus ternyata ketemu disini yah he he

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.

Followers