Talk show Bareng HIJUP dan Resik V Seputar Keluarga Harmonis.

Desember 24, 2017

Tadinya saya pikir kalau perempuan yang lagi menstruasi ini ga boleh cebok pembasuh khusus untuk organ intimnya. Cuma mikir aja tapi ga coba kepo dan cari tau kenapa. Diiiih males amat, ya? Ya saya mikirnya karena khawatir kecampur antara darah mens dengan formula pembasuh itu terus gimana-gimana, kena infeksi. Walau sebenernya ga nyaman juga. Karena saat siklus bulanan datang,  aroma daerah intim jadi smelly.

Tapi syukurlah saya merasa tercerahkan (kok, kayak iklan skin care, ya?) waktu mengikuti #HIJUPbloggersmeetup bareng HIJUP dan Resik pada tanggal 18 Desember lalu di Bandung. Bertempat di  Morning Glory Roof Top Mitra Hotel, acara ini menghadirkan influencer dan juga selebgram, Rimma Bawazier sebagai bintang tamu dan Mbak Yuna dari Kino sebagai produsen produk Resik V Godokan Sirih.serta Laras Tahira yang memandu acara. Saya mendapat banyak wawasan baru seputar pengalaman dan tips #mengatasikeputihan.
http://www.catatan-efi.com/2017/12/talk-show-bareng-hijup-dan-resik-seputar-keluarga-harmonis.html

Dan kalian tau ga sih, kalau ternyata 70-75% wanita mengalami #keputihan? Dalam kondisi tertentu sebenarnya ini adalah kondisi yang wajar. Sesuatu hal yang wajar dan biasa dialami oleh kaum perempuan. Hal ini merupakan reaksi tubuh kita untuk memberikan perlindungan pada vagina dari iritasi dan infeksi. Bahkan seorang ibu hamil pun bisa saja mengalaminya. Baru tau, kan?
http://www.catatan-efi.com/2017/12/talk-show-bareng-hijup-dan-resik-seputar-keluarga-harmonis.html

Saat kita mengalami keputihan, tubuh kita akan mengeluarkan lendir dari vagina (diproduksi oleh kelenjar yang terdapat dalam vagina atau serviks atau leher rahim). Lendir ini nantinya akan turut serta membawa sel mati dan bakteri sehingga daerah vagina tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Namun ada kalanya lho keputihan terjadi dalam kondisi tidak normal yang berindikasi adanya masalah kesehatan dengan organ reproduksi kita.Duh merinding deh bayanginnya. 
http://www.catatan-efi.com/2017/12/talk-show-bareng-hijup-dan-resik-seputar-keluarga-harmonis.html

Makanya, mencegah lebih baik daripada mengobati. Frase yang klasik tapi masih berlaku dalam hal apa pun termasuk soal yang satu ini. Kalau jaman dulu orangtua kita harus berepot-repot ria menyiapkan godokan sirih untuk membasuh vagina. Ya kudu metik dulu (atau beli ke pasar) terus menggodoknya sebelum digunakan untuk cebok. Bergeser dikit sedikit lebih modern, dulu saya pernah mengantar teman ke salon buat perawatan ratus spa. Ya kali, kalau  punya duit dan waktu banyak bisa kapan pun sesuka hati kan treatment di salonbuat perawatan ginian? (((giinian))).
http://www.catatan-efi.com/2017/12/talk-show-bareng-hijup-dan-resik-seputar-keluarga-harmonis.html

But then, di jaman milenial yang serba praktis, ga perlu lagi deh ribet ngurusin ritual khas perempuan begini. Kalau ada yang simple kenapa mesti ribet? Makanya saya seneng banget pas tau ada perawatan praktis berupa Resik V Godokan Sirih.
http://www.catatan-efi.com/2017/12/talk-show-bareng-hijup-dan-resik-seputar-keluarga-harmonis.html
Rimma Bawazier saat sharing pengalamannnya dalam menjaga keharmonisan rumah tangga
Seperti yang disampaikan oleh bintang tamu hari itu Rima Bawazier, Resik V Godokan Sirih ini bukan saja memberi kenyamanan dan rasa aman dari ancaman infeksi bakteri pada area feminim, tapi membantu menjaga keharmonisan rumah tangga. Cantik muka dan merawat tubuh jangan sampai lupa memperhatikan yang satu ini juga. If you know what i mean. 

Terus kenapa Resik V Godokan Sirih ini direkomendasikan? Karena ternyata #Manfaatdaunsirih yang terkandung di dalamnya merupakan antiseptik alami yang diperkaya juga oleh bahan lainnya yaitu ekstrak rumput Fatimah. Resik V Godokan Sirih berkhasiat untuk:
  • Membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan
  • Membantu mencegah dan mengatasi keputihan, gatal-gatal dan bau tidak sedap
  • Teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jamur Candida Albicans penyebab keputihan
Formulanya yang aman dan alami membuat produk ini aman digunakan setiap hari (selama dalam jumlah dan frekuensi normal). It's oke alias aman juga digunakan oleh anak-anak yang sudah mengalami menstruasi dan itu tadi kayak yang saya bilang saat lagi mens pun silakan aja dipakai. Yang tadinya resah karena aroma smelly selama mens lebih keras tercium tapi ga berani pake sembarang pembasuh sekarang ga perlu worry lagi. Ah ya, satu lagi yang ga boleh lupa. Resik V Godokan Sirih ini juga sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Makin ningkat tingkat kenyamanan dan ketenangan kita, ya. Apalagi harganya juga terjangkau pula,kurang lebih di kisaran Rp.22.000.Murah, ya. 

Sesi pertama Acara #HIJUPevent pun selesai. Selepas break makan siang, acara dilanjutkan dengan sesi belajar brush and hand lettering. Sensasi sedap-sedap ngeri buat saya yang tangannya kaku dan payah soal skill kaligrafi ini. Tapi saya sungguh kepo dan pengin tau. Ya udah Bismillah aja hahaha... Urusan hasil akhir belajar hand lettering saya hari itu gimana entar. 
http://www.catatan-efi.com/2017/12/talk-show-bareng-hijup-dan-resik-seputar-keluarga-harmonis.html
Properti hand lettering.
Dipandu oleh dua instruktur dari Komunitas Bandung Menulis hari itu, semua peserta #HIJUPmeetupBandung belajar tekniknya dari basic banget. Intinya sih gini, saat menggoreskan kuas ke bawah,harus tebal, naik ke atas ya tipis. Kedengarannya simpel aja. Giliran praktiknya sapuan kuas saya acak adut alias ga jelas. Enggak banget liatnya, bikin pengen ketawa juga. Well, selalu ada yang pertama kali untuk hal baru,kan?. Practice make perfect. Tapi ada juga yang cepet beradaptasi dan sret.... sret... goresan kuasnya tercipta dengan kecenya. Bikin saya envy liatnya. 

Setelah trial beberapa pola huruf, kemudian kami ditantang buat kaligrafi ala-ala kami dengan kreasi masing-masing. Sementara quote yang digunakan untuk membuat kaligrafi hand lettering sudah ditentukan. Dengan menggunakan kuas cat air kami ditantang untuk membuat kreasi dengan pilihan berikut:
Feminity is My Strength

Embrace Our Feminity

Look Good, Do Good, Feel Good
http://www.catatan-efi.com/2017/12/talk-show-bareng-hijup-dan-resik-seputar-keluarga-harmonis.html
 Lucu ya, font-nya
Saya pun milih qoute yang paling pendek dalam rangka berpacu dalam melodi mengejar waktu. Hasilnya bikin saya ngikik sendiri karena ternyata praktek membuktikan, kerjaan manual gini bukan hanya perlu latihan yang banyak tapi juga FOKUS. Jadilah quote versi saya itu lain sendiri, alias nyeleneh. Yang harusnya Embrace Our Feminity kenapa bunyinya jadi Embrace Our Strength? Oke, abaikan tampilannya yang masih harus belajar banyak dan latihan ini. Tapi saya syeneeeeng banget karena bisa nambah ilmu banyak bersama teman-teman dalam acara yang dipersembahkan oleh HIJUP dan Resik V.
http://www.catatan-efi.com/2017/12/talk-show-bareng-hijup-dan-resik-seputar-keluarga-harmonis.html
Ini hasil karaya saya yang ga fokus
By the way, bonus akhir tahunya sudah cair belum? Sini sini, jangan dulu log out dari sini. Soalnya saya mau kasih voucher diskon untuk belanja di HIJUP. senilai Rp. 50.000. Mayan kan, bisa dialihkan buat beli keperluan lain.Lipstik, misalnya.  

Setiap pembelanjaan minimal Rp. 250.000 (di luar ongkos kirim) cantumkan kode voucher HIJUPBMUBANDUNG, dalam form pembelanjaan kalian di hijup.com, ya. Kalem, masa berlakunya masih panjang, kok. Tepatnya sampai tanggal 28 February 2018 nanti. Just in case masih galau dan bingung mau borong yang mana, masih ada waktu untuk mempertimbangkannya. Tapi jangan lama-lama juga sih, karena khawatir stoknya keburu abis.

You Might Also Like

1 komentar

  1. waaah, seru yah acaranya mba. Ada belajar typography gituu.

    Lia,

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.