Madinah Cake, Oleh-oleh Bandung yang Ngangenin

by - Senin, Desember 25, 2017

Saat akhir tahun seperti ini tiba-tiba saja saya jadi inget lagu  lawasnya  Tasya. Libur tlah tiba.... libur tlah tibaaa.   Sebagai orang Bandung yang identik dengan destinasi wisata terutama  kulinerannya, saya cuma bisa pasrah saja mendapati ruas-ruas jalanan Bandung yang terasa menyempit. Saat weekend biasa saja sudah lumayan macet,  apalagi kalau libur akhir tahun seperti ini? 

Tapi yaaa,  kita lihat sisi positifnya. Secara ekonomis, liburan di Bandung berarti peluang meningkatkan pendapatan.  Ga mesti punya modal kuat buat membuka gerai usaha,  kok.  Jadi guide,  pengisi acara atau driver ojek online misalnya.  Berkali-kali ngobrol sama drivernya, saat liburan begini pendapatan yang  menyusup masuk ke dompet bertambah secara siginifikan. 

Lalu nih, kalau ngomongin soal kulineran di Bandung,  emang ga ada habisnya. Seperti store baru Madinah Cake, kue artis milik Angel Lelga yang beralamat di jalan Banda  no 21 misalnya. Lokasinya berada di tengah kota yang mana termasuk dalam zona yang sering macet,  ga bikin saya surut, menyerah untuk  mengikuti soft openingnya.  Diwarnai sedikit drama gedebak gedebuk menuju lokasi saya masih tidak kehabisan kuota semangat. Ya anggap aja intermezzo buat ice breaking ya.

Balik lagi ke Madinah Cake, yuk.  
Pemberian nama Madinah  ini terinspirasi dari ibu kota Arab Saudi yang selalu dirindunkan oleh umat muslim yang ingin beribadah haji atau umrah.  Karenanya, Madinah Cake berharap  bakal jadi salah satu oleh-oleh Bandung yang selalu dirndukan siapa saja. Baik oleh orang Bandungnya sendiri maupun oleh turis yang datang berkunjung ke Bandung. Engga susah kok menemukan storenya.


Tau kan, gedung POS di perempatan jalan Riau (RE Martadinata)? Nah, dari ruas situ belok saja ke jalan Banda. Kalau dari BIP berarti tinggal belok ke kiri. Storenya Madinah Cake berada di sampingnya Hijab Story atau berhadapan dengan studionya Jonas Photo yang memang sudah dikenal banyak orang.  Gampil lah nyarinya.  


Madinah Cake yang baru saja melaksanakan soft opening pada tanggal 23 Desember 2017 kemarin  memiliki 5 jenis varian rasa  yang  diperkenalkan, yaitu Mango Cheese, Lemon Cheese, Blueberry Cheese, Chocolate Cheese, dan Banana Cheese.  Dengan rasa cheese yang khas di setiap kuenya,  masing-masing rasa dari kue ini paling dominan   kita dapatkan dari cake crumbnya. Tekstur bolunya yang lembut dan ringan bukan tidak mungkin membuat kita abai dengan rencana diet. Ya udah dietnya besok aja lagi :).   Selain itu, Madinah Cake terbuat dari bahan yang berkualitas premium, yang menghasilkan : Lapisan Swiss Sponge, Flavor Filling Baked Cheese Cake, Premium Butter Bream dan Cake Crumb (semacam serbuk yang melapisi semua sisi kue) yang cantik.






Madinah Cake dengan warna-warnanya yang colorful ini resminya dibanderol dengan harga Rp.65.000 per pcs. Namun dalam rangka perkenalan,  khusus selama  soft opening yang berlangsung tanggal 23 Desember kemarin sampai 31 Desember 2017 nanti, kita hanya perlu membayar Rp32.5000 saja untuk setiap pcsnya.  Murah, kan? Lebih asiknya nih,  pada jam-jam tertentu berlaku promo cantik di mana kita bisa mendapatkan 1 box kue ini secara gratis. Mumpung masih ada waktu, nih. Catat ya jam-jam khususnya.
  • 09.00-10.00
  • 13.00-14.00
  • 16.00-17.00
  • 19.00-20.00
Ke depannya bukan ga mungkin Madinah Cake akan menambah variasi rasa lainnya selain ke-5 rasa yang sudah ada.

Saran saya, agar lebih nikmat mencicipi Madinah Cake, kuenya dimasukin dulu ke kulkas lalu sajikan untuk temen ngemil ditemani teh. Dijamin deh, makin asik.


You May Also Like

27 comments

  1. Catet ahh.., kalo ke Bandung kudu beli oleh2 ini..

    BalasHapus
  2. Melihat Foto Madinah Cakenya saja sudah berasa mau makan itu Kuenya Mba... Kapan kapan kalau ada Rejeki untuk jalan jalan Ke Bandung saya Pasti cari tempat Madinah Cakenya...

    BalasHapus
  3. Langsung ngiler liat fotonya, nanti beli aaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, warna warnin sungguh ngiler-able hihi

      Hapus
  4. Balasan
    1. Apalagi lapisan cheese cakenya, Ky. Beuh, mantap jiwa.

      Hapus
  5. pingin nyobain blueberry cheese. catat jam cantiknya dlu...

    BalasHapus
  6. chocolate cheese nya menggoda sekali :p

    BalasHapus
  7. warnanya meni menggoda teh cerah ceria kebayang rasana apalagi yang lemon gitu seger sepertina :D
    kudu berburu ya teh mumpung promo *emak2 suka promo* apalagi ada gratisan dijam tertentu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...banget. Jiwa emak yang suka modis harus dimanfaatkan. Tosss dong, naksir warna lemonnya. Emang seger, ya.

      Hapus
  8. Cantik-cantik banget warnanya dan promonya mantep banget

    BalasHapus
  9. Hmm betul teh ngga di kulkas ja udah enak. Apalagi disimpen dulu di kulkas dijamin aseli enaaak banget. Gambarnya bagus bagus dan modelnya juga cantik2. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh jadi pengen beli lagi hihihi... Objeknya udah kece sih, jadi asik aja difoto.

      Hapus
  10. Makin rame aja nih jagat per-cake-an di Bandung. Posisi tokonya strategis ya, turis mulu di sana mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Lu. Makin nge-hype ajakue artis di Bandung. Nah ini posisinya apalagi, sangat mendukung.

      Hapus
  11. Kemarin kuenya dimasukin kulkas dulu juga, Teh. Jadi kres-kres krimnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiih Eva, ngabibita wae. :)

      Hapus
    2. Naaah.... Sama. Aku juga gitu. Lebih enak kalo disimpen dulu di kulkas.

      Hapus
  12. Aku tuh suka ketawa ketiwi sendiri lihat ikonnya Angel Lelga dengan ekspresi yang beda-beda hahaaa, lucuu!

    Btw aku suka yang Blueberry, langsung ludess deh ituh 2 Box di rumah hiihh

    BalasHapus
  13. Kemarin lewat, eh ternyata sebelahan ya sama kue artis lainnya,lihat penampakannya sungguh menggoda, kabita dengan warna-warnanya yang soft

    BalasHapus
  14. tehhh penasaran pengen nanya itu yang warna warni diatasnya itu bahannya apa yaa? apa memang si cake nya atau apa?

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.

Followers