Top Social

Bring world into Words

Belajar Dandan dan Make Over

Rabu, 18 November 2015
Sebenarnya saya  udah 3 kali ketemu sama Yasinta,  lho.  Cuma pertemuan yang pertama, saya ga ngeh karena belum kenal  aja hahaha...Waktu itu ada acara di resto Mozaik Trans Mall  Bandung.  Lalu setelah  Yas  bergabung di KEB,  kami jadi suka ngobrol  di  Messenger dan ngajak ketemuan. Jadi deh ketemuan di booth pamerannya pas  ada gelaran Wedding Expo di Pusdai.  Waktu itu  juga  saya ga bisa lama-lama karena udah  ada janji di tempat lain *deuh sok sibuk*.  Cuma ngobrol sebentar  dan foto bareng  di booth bareng Zahra.

Suka blogwalk dan baca postingannya, akhirnya saya juga tahu  kalau Yas  jago dandan. Ya iyalah, secara  punya binis  foto  prewed  dan foto wedding,   ya otomatis  harus  bisa dandanin kliennya sebelum difoto  biar tampak kece badai, kan?
http://www.catatan-efi.com/2015/11/belajar-dandan-dan-make-over.html
ini kosmetik yang saya punya, itu pun ga semuanya dipake
Makanya saya juga  pede aja (meski aslinya saya ini  kalem dan pemalu :D)  minta diajarin buat dandan.  Sehari-harinya saya ini cuek dan dandannya juga minimalis banget. Cuma  pelembab bedak tabur dan polesan lipstik. That's it.  Bahkan buat ke kondangan sekalipun saya dandannya  kayak  gitu  hehehe.  Malah  ada temen SMP yang bilang kalau inget saya, imejnya itu seorang Efi  yang... ce u el u dan n alias CULUN.  Kyaaaaa.... saya nyengir  aja. Ga bisa protes. Emang gitu. Makanya dulu saya suka ga mau difoto. Ga pede.
Ngomongin soal make over, sebenarnya saya pernah didandanin  juga pas ada acara Srikandi Bloggernya KEB bulan Maret tahun 2014  lalu.  Udah lama. Selebihnya  ya biasa lagi, saya balik lagi jadi pribadi yang cuek soal dandan. Pengen sih dandan  sesekali gitu  kalau ada acara  kondangan, misalnya. Masalahnya, kalau salah  make  up, nanti malah jadi  bencana. Tampak aneh dan ... ah sudahlah. Sama-sama tau ya.


Rumahnya Yas  lumayan jauh  dari rumah saya,  20 km-an ada, deh.  Tepatnya di Pasir Impun atas. Sempet keder  juga waktu pake gojek  ke daerah sana.  Konon katanya  Gojek  di kawasan Bandung timur ini  belum save, makanya  driver gojek  yang waktu itu nganterin saya,  mintanya nganterin saya ga sampai lokasi. Tapi males kan kalau nyasar dan harus ganti pake ojek lain,  akhirnya pak gojek ini mau nganterin sampai alamat. Untungnya ga ada apa-apa dan saya selamat sampai rumahnya Yas. Kalau  nganter  penumpang sih ga papa, nah  kalau jemput penumpang dari dalamnya itu  yang ga boleh.  Katanya sih gitu  dari ceritanya  driver yang nganterin saya pulang.

Oke, balik lagi soal make over, ya. Berhubung saya jarang sekali dandan, saya cuma buat alat tempur seadanya.  Bedak tabur, lipstik  yang ga kepake  (soalnya cepet banget  habisnya), eye shadow, maskara (yang ini juga terlewatkan) dan eye pencil.Untuk keperluan make up lainnya  saya pake  yang punya Yas dari berbagai  merek. Jadi  ini bukan postingan  endorse, lho :D. Sebenernya  saya sempet nanya  dulu kira-kira harus bawa apa dulu, cuma biar  ga salah  beli  (kan mubazir  tuh)  belinya belakangan  aja biar  udah tahu apa aja sih yang dibutuhkan.  

Berhubung Yas punya bocil, acara make over hari itu  juga sempet direcokin Vio  yang nimbrung pengen ikutan nyeplokin apa  yang ada di tangannnya. Duh, say...  jangan atuh,  nanti muka ateu  jadi ajaib kayak badut :P

Ceritanya Yas  molesin make up di satu sisi dan saya lanjutin di sisi lain sambil  ngasih tau tips ini itu. Kadang hasilnya udah oke menurut  Yas, tapi mostly dikoreksi  (ya maklum, baru sekali ini). Tip dari Yas yang saya inget beberapa diantaranya adalah:


Eye Brow
Alis saya ini berantakan, makanya perlu juga pake eye brow  biar lebih rapi. 

Concealer  
Pake yang satu  ini bagus buat meratakan warna muka dan menyamarkan  mata panda  (ini gara-gara saya suka insom jadinya gini). Aplikasikan juga concealer lebih fokus di area T, tapi bagian lain jangan dilewatkan.Kemasan cair lebih  bagus dibanding concealer yang padat biar ga retak-retak.  

Eye Shadow
Warna eye shadow  yang saya pake udah oke, aman deh  buat kulit saya yang sawo matang. Sebenernya waktu beli ini saya juga dapat rekomendasi dari Tian.  Kecuali  warna ungu itu yang kesannya emang glamour. Saya juga dikasih tau cara membaurkannya.  Eh bisa pake  lip balm sebelumnyanya biar  terlihat lebih  bagus.

Eyeliner
Kalau dandan minimalis,  eyeliner  ini udah bikin penampilan manglingi, kok. kalau buat newbie kayak saya, pakeliner  yang kuasnya tajam. Nah bagian  ini yang agak rempong karena masih amatiran,  sempet beleber  meski ga terlalu juga, sih :D

O, ya kalau mau pake maskara biasanya suka pake vini dulu gitu, kan? Sebelum appy-in eye shadow dan segala macamnya make up di daerah mata itu, vini  ini  yang diduluin biar  ga mengganggu  make up lain yang sudah diaplikasikan. Jangan sampai  berantakan  atau jadi cemong-cemong karena terganggu gitu.  

Itu tips  yang palling saya inget, berhubung emang saya  emang banyak nanya soal itu. Sebenarnya  ada tips lain yang disampaikan tapi saya lupa-lupa inget  muahahaha...  Maap :D  Nah selesai dandan, saya ngaca lagi sambil benerin hijab dan   saya surprise lihat muka sendiri.  Bisaan ih, yang dandanin.
http://www.catatan-efi.com/2015/11/belajar-dandan-dan-make-over.html
Ayunannya kece
Sayang  juga  kalau udah dandan gitu  terus  udahan aja tanpa diabadikan. Rumahnya Yas  yang simpel tapi instagramable itu juga punya spot kece  di halaman belakang rumahnya. Di sana ada  ayunan, bangku,  kolam ikan dan gazebo di atasnya.   Lalu mulai deh saya beraksi dengan beberapa gaya sesuka saya hahaha...  Dengan sedikit arahan dari Yas, ini hasilnya.  Berasa  jadi model  majalah wkwkwk.....


Halaman belakang rumahnya Yas ini  emang suka dipake buat foto prewedding. Kalau ada klien  yang foto di sini, ayunan yang  ada di pinggir  kolam itu  bakal diselubungi  bunga-bunga dan bikin suasana foto semakin  cakep,  kece badailah.  

saya, Yasinta dan Vio

Once again thank  you  banget ya, Yas.  Pasti saya  bakal  ke sana lagi buat  foto-foto dan nyiapin kostum yang lebih banyak hehehe... Baliknya  saya sempet mellipir dulu ke  swalayan. Selain  emang  hunting lemon yang  udah abis, sekalin  juga cari  berteduh  dari hujan  dan  beli  kosmetik yang udah disarankan.    






18 komentar on "Belajar Dandan dan Make Over"
  1. Hihihi, saya juga nggak bisa dandan euy. Kalau deket aja Mak Yas bakal kutodong buat make over wajahku. Cakeep teh evi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu dolan ke Bandung atuh, nanti aku temenin nodong Yasinta (lho)

      Hapus
  2. Cantik banget teh efi abis di make over :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku ketagihan didandanin lagi hehehehe

      Hapus
  3. Saya juga nggak bisa dandan mbak tapi sejak aktif jadi blogger dan datang di banyak acara ya harus nih kayaknya tampil fresh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Riska. Biar menghargai juga yang udah ngundang kita, ya.

      Hapus
  4. Alisnya teeehhhh, so adorable banget, kalo uda dapet ilmunya jadi beauty blogger juga donk pamerin beli belanja makeup apah di supermarket ituh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum bisa dandanin alis sendiri nih, Niq. Harus banyak latihan hehehe. Nanti deh aku pamerin lagi :)

      Hapus
  5. Cantik mak. Aku juga gak bisa dandan baru tahun iseng beli make-up tambahan selain dari pada pelembab, bedak, lipgloss :D dan sepertinya aku juga butuh pake conclear biar nggak mata panda. Oh jadi pake vini dulu sebelum pake eye liner blablabla biar awet. Pantes aku klo nyoba pake eyeliner suka blepotan klo kelamaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ilmu baru Gilang. Selamat mempraktikkan, ya :)

      Hapus
  6. Kalau belajar dandan saya jadi ingat istri saya pada awal-awal dandan dulu,,, mantap dandan ya... Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang juga istrinya masih suka dandan kan, Mas Katon? Hehehehe

      Hapus
  7. Makasiih mbak efi post nyaaa tau bakal d post mah kita video-in aja yaa pas make up nya sekalian jadi tutorial buat youtube.
    Kalau kesini lagi yaa jangan lupa perbekalaaaan..
    So happy punya temen kaya mak efi.. Cantik dan ga pelit ilmu..
    Jadi beauty blogger juga cocok kok..
    Ditunggu yaa sama Vio main lagiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku juga seneng temenan sama Yasinta yang baik dan jago dandan. Siiip, aku pengen maen ke sana lagi. Belum hapal di luar kepala ilmu dandannya.

      Hapus
  8. Kece yaa bisa dandan teh epi, itu ayunan kece belakang rumah pula pasti luas ada kolamnya, aahh mau dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kece banget Niar. Yuk ke Bandung lagi. Kita maen ke rumahnya Yas nanti.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.