Top Social

Bring world into Words

Jelajah Kuliner Lebih Mudah Dengan Aplikasi Mobile

Sabtu, 26 September 2015
Coba sebut  nama Bandung.  Yang teringat  biasanya  weekend  dan kulinernya.  Jangan ditanya deh, kalau  soal cari makan enak  di Bandung, ada  banyak  spot  makan  yang  enak dan sangat  enak  :). Yang murah meriah  sampai yang berkelas,  yang lokal  sampai  yang  interlokal eh maksudnya  menu  makan dengan selera  luar. West,  oriental, ala-ala arab atau  campuran?  Ada!  

Terus  pernah ga kepikiran, makan enak, dan  sehat di Bandung di mana, ya?  Kalau punya lidah  yang peka,  biasanya kita bisa merasakan makanan  ini pake penyedap dan itu enggak.  Nah, mencari resto  yang menyediakan menu makan tanpa  bumbu MSG  itu yang susah.  Tapi nih,  buat  yang  pengen  makan apik dan enak di Bandung ada, kok.  Porto Resto salah satunya.  Tadinya  saya cuma iseng nanya sama PR-nya, Mbak Stephani. Eh, ada. Alhamdulillah  J
PortoResto: World  Culinnary Adventure
"Mbak, bisa pesan menu custom, ga? Semisal  kita pesan  menu ini tapi jangan  pake  pemanis,  jangan pake  MSG  atau request lainnya,” gitu  pertanyaan saya.
Eh jawaban  yang disampaikan oleh Mba Stephani  bikin saya suprise, sekaligus senang.
 Ternyata menu  makanan yang disajikan oleh Porto Resto adalah menu dengan konsep  makanan sehat. Bahan yang dipakai adalah bahan yang organik dan bumbu yang digunakan bebas MSG.  We o we, Wow!  :D
Herb Butter  Chicken Steak
Setelah melihat menu  disodorkan, saya  memilih  menu  Herb Butter Chicken Steak. Potongan  ayam yang dipanggang  degan warna cokelat muda (kalau dibakar terlalu gosong ga sehat juga, ya karena ada  zat karsiogenik dari arang yang tertinggal) dan seladanya  plus  mash potato. Rasanya  sedikit  plain, tapi tetap  terasa bumbunya. Wajar sih, karena  emang  enggak  ada tambahan MSGnya, kan?  Kalau   Mash Potatonya terasa lembut dan creamy dengan porsi  yang cukup. Ga kurang ga kebanyakan.  Dengan membayar IDR 59 Nett cukup worthed  untuk  makan siang.  
Hazel Cappucino ala Porto Resto
Makan ga pake minum rasanya ga komplit, dong.  Untuk minumnya salah memilih   Hazel Cappucino, sekalian mengusir rasa kantuk yang sudah mulai  menggelayuti  mata.   Seger  banget, deh.  Agak  manis tapi ga terlalu ‘giung’. Kalau suka rasa  kopi  banci  alias  kopi  yang ga pahit,  Hazel Cappucino ini aya rekomendasiin, deh, apalagi kalau  punya  masalah dengan lambung yang sensi. Ah siapa  bilang cuma perasaan aja yang sensitif, ya? Ternyata perut juga bisa sensi :D

Porto Resto punya tempat yang nyaman dan luas. Memanjakan pengunjungnya dengan konsep makanan  yang  berganti setiap 4 bulan sekali, sesuai dengan tema mereka,Word  Culinnary adventure.  Untuk  sekarang ini  temanya adalah menu  dari Amerika serikat  tapi tetap  punya menu andalan  Fine Dinning dengan  menu makanan utama ala  Perancis.
Menu Brunch  Porto
Pengen cicipin  Smoothies  Orange Romainnya

Kalau tidak sempat  makan ditempat, bisa  juga lho memesan makanan  lewat delivery order,  untuk katering sehat  yang dikirim ke rumah  mulai dari harga  35K.  Sementara  itu sampai akhir  tahun 2015  ini ada promo menarik Brunch  buy one get one. Beli dua menu, cuma kena charge  setengahnya. Misalnya  nih kalau kita pesan menu  Liano Meatballs, kita cukup  hanya membayar  IDR 89K  aja untuk dua  porsi. Atau  bisa pesan  menu lain yang harganya beda dengan catatan kena charge  untuk menu lebih  mahal dan yang murah  dihitung sebagai bonus. Asik tuh buat makan berdua  di sini. Ada yang mau traktir saya di sini?  #Eeeh

Kalau punya rencana mengadakan pesta ulang tahun boleh tuh  manfaatkan untuk booking di sini  mumpung lagi ada promo ini. Tapi jangan lupa, ya  promo  ini cuma berlaku  sampai jam 13.00 aja setiap harinya.
Kalau mau cari tahu menu lainnya  yang ada di Porto dan review dari pengunjung lainnya atau kepo nih, siapa aja teman kita  yang pernah mampir di Porto  pasang aja deh  aplikasi Snap and share yang bisa diunduh di playstore.
jangan lupa follow saya, ya :D

snap  and  share
Aplikasi  Snap and Share  bisa dipakai  untuk  mencari  referensi tempat makan  yang enak di kota-kota  dunia. Untuk Indonesia, Snap and Share  bisa diaktifkan di kota Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya,Semarang, dan Yogyakarta.
informasi tentang Porto  di Snap and Share
Asiknya dengan aplikasi Snap and Share kita cuma perlu membuka satu  aplikasi  aja dengan fitur  yang lengkap  berupa informasi  alamat  yang terintegrasi dengan google map, nomer telepon yang bisa dihubungi, rate  yang berlaku, rating  yang diberikan pengunjung yang sudah mampir dan asiknya kita juga bisa  memberi review kita di sini, lho.   
unggah  fotomu di sini
Sama seperti aplikasi  jejaring sosial lainnya,  kita juga  akan mendapat  notifikasi  kalau da yang komen atau  teman yang nge-tag  kita, update tempat makan terbaru dan rekomendasi tempat makan, atau stalking foodies  yang eksis dan ngehits,  berbagi resep  makan sampai selfie. Cocok banget  buat yang pengen membranding diri sebagai blogger kuliner atau  blogger resep  masak.



8 komentar on "Jelajah Kuliner Lebih Mudah Dengan Aplikasi Mobile"
  1. Aih, mau stalking tempat makan dan makanan enak jadi mudah ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ga uah pusing-pusing recokin temen lai ya, mbak.

      Hapus
  2. eh, beneran loh aplikasi ini menolong banget ketika mencari referensi kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih.Ntar mah kalau ke luar kota ga galau lagi cari rekomendasi tempat makan,ya.

      Hapus
  3. Asyik donk, bisa menolong para pecinta kuliner dan juga pelanggan yang ingin mencari referensi kuliner.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Timur. Ayo dolan sini ke Bandung. Banyak wisata kuliner asik di Bandung

      Hapus
  4. herb butter chicken steak-nya plain krn gak pake MSG? Waduh, jgn2 selama ini saya keasikan makan MSG dan rasa gurih itu asalnya ya dr MSG ituhh

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.