Tuesday 29 March 2022

Asupan Vitamin Untuk Tubuh Sehat dan Kulit Cantik

Beberapa waktu yang lalu saya sempat nonton youtube dr Grand Lich yang membahas kesehatan. Yang suka nyimak konten-kontennya pasti udah tahu dong kalau dokter yang satu ini suka bahas tentang dunia skincare. 

Siapa coba coba yang ga pengen kulitnya cantik dan sehat alias glowing alias kinclong? 

Di luar pentingnya menjaga kecantikan kulit dari luar, ada hal lain yang ga boleh dilupakan. Asupan makanan dari dalam.

Masih PR banget nih buat saya yang masih ga konsisten makan buah dan sayur. Udah ga konsisten pas makan kurang banyak, terutama buah-buahannya hihihi. Bukan ga suka, cuma suka kelupaan aja buat beli, Padahal buah-buahan macam mangga, manggis dan nanas itu saya suka banget, lho.

Buah-buahan yang biasa kita makan buat kesehatan kulit udah jelas paling banyak diincar. Misalnya aja jeruk.. Kandungan vitamiin c-nya yang cukup tinggi memang bagus buat kesehatan kulit. Makanya skin care yang beredar sekarang tuh banyak juga yang mengklaim punya kandungan vitamin c di dalamnya, Dan itu juga yang jadi incaran saya pas cek skin care hihihi. Ya pokoknya udah fitrahnya perempuan pengen tampak cantik. Ya, kan? Masa kelihatan ganteng *lawak terusss*


Kalau ga sempet makan buah-buahan yang mengandung vitamin c, ada cara yang bisa kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin c ini lewat suplemen. Dalam sehari, tubuh kita membutuhkan asupan vitamin c sebesar 90 mg dan maksimal 2.000 mg.  Selain itu tubuh kita juga membutuhkan asupan vitamin b complex untuk menunjang vitalitas kita. 
.
Ngomong-ngomong suka ngecek ga sih kemasan vitamnin yang kita beli? Selain cek berapa mg kandungan vitamin di dalamnya, suplemen vitamin c sebenernya ga cuma vitamin c saja.Di dalamnya ada kandungan vitamin b complex, kalsium dan lainnya. Salah satu dari komponen vitamin b complex  adalah vitamin B3 atau Nikotinamida atau dalam beberapa kemasan lain dituliskan Niasinamida.

Di salah satu postingan youtubenya dr Grand Lich cerita, kalau di masa pandemi ini banyak yang curhat kalau ternyata sejak pandemi ini kok kulitnya makin glowing, padahal merasa pake skincarenya biasa aja.

Ternyata tanpa kita sadari, asupan vitamin c yang tadinya dibutuhkan untuk menjaga imunitas, secara ga langsung juga memberikan manfaat kulit yang sehat lewat asupan niasin yang terdapat juga dalam vitamin c-nya. Detail cara kerja niasin (B3) untuk kulit ini cek aja lah ya di youtubenya :)

Nah kandungan nikotinamida atau niasinamida ini yang direkomendasikan oleh dr Grand Lich sebagai tambahan suplemen yang kita minum. Tidak saja dari aplikasi niacin dari skin care yang kita gunakans ehari-hari, memaksimalkan kulit yang cantik dan sehat bida dioptimalkan lewat asupan niasinamida ini.  Komposisi dalam berbagai suplemen bisa beda-beda, tapi menurut dr Grand Lee asupan sebesar 50 mg saja sudah cukup. Jadi cukup satu butir vitamin b complex dan vitamin c dalam sehari untuk mendapatkan bonus benefit dari niasiniamida atau nikotinamida.

So, kalau mau kulitnya cantik dan sehat, jangan lupa juga dirawat dari dalam, ya! Banyakin buah dan sayur (sambil ngomong sama kaca, nih :D) juga tambahin suplemen vitaminnya biar tubuhnya tetap bugar dan beraktivitas. Jangan lupa cekin komposisinya. pastikan di dalamnya sudah ada niasinamida atau nikotinamidanya.



No Worry soal harga Karena vitamin B complekd an vitmain C yang punya kompisisi niasin di dalamanya banyak yang harganya terjangkau. Ga akan bikin dompet kita meringis. So, jangan lupa untuk belanja bulanannya nanti mampir dulu ke rak vitamin c untuk mendapatkan manfaat ekstranya untuk kecantikan kulitnya.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.