Friday 25 February 2022

Nonton Bola Online Tetap Aman Berkat Kuota Nonstop Smartfren

Sejujurnya agak sebel dan gimana gitu waktu tahu kalau PPKM kembali berlaku. Duh, sampai kapan lagi ini pembatasan aktivitas sosial dijalankan? 

Ya mau ga gimana lagi, ya? Virus varian Om Icron lagi eksis. Banyak yang terpapar jadinya.

Di sisi lain, saya tuh juga cukup dibikin sebel lihat orang-orang mulai abai sama prokes, terutama soal pemakaian masker. Kayaknya mereka yang pake masker ini adalah populasi yang minoritas dibanding yang enggak pake. Sementara saya sedih juga mamang masker langganan saya udah ga jualan lagi. Padahal masker jualannya selain murah, modelnya lengkap, pilihan warnanya juga banyak. 

Tapi saya juga ga mau misuhin atau nyumpahin mereka yang ga pake masker jadi terpapar. Ih, terus kalau doanya terkabul gimana tuh? Nih pandemi ga akan kelar-kelar. Belum lagi saya percaya kalau kata-kata itu adalah doa.

Nah. lho gimana kalau didoain malaikat jadi sebaliknya?

Hal yang saya sedihkan dari pembatasan aktivititas sosial ini adalah dampaknya secara ekonomi. Mesti ada yang terkena. Misalnya saja mamang ojol yang orderan penumpangnya jadi sedkit. Sementara di luar negeri sana saya tuh sirik lihat penonton sepakbola bisa leluasa nonton pertandingan tanpa berjarak. Secure sekali mereka nonton. hore-hore tanpa curiga sama penonton di sebelahnya apa kah mereka sehat-sehat saja?

Semoga di Indonesia sini lekas new normal, sebenar-benarnya new normal, bukan  yang seperti waktu itu. Ya kayak di tayangan sepakbola yang suka saya tonton tiap weekend. Penontonnya bisa hadir ke stadion langsung setelah sebelumnya beberapa pertandingan digelar tanpa penonton.

properti foto: https://noonline.2021clearancesale.com/category?name=premier%20league%20season%20dates

Mungkin saya tuh perempuan edisi langka yang suka nonton bola. Di Indonesia sini emang ga banyak. Coba lihat di luar negeri. Penonton sepakbola, terutama di Inggris yang punya gelaran English Premier League alias EPL. G susah menemukan fans yang berjenis kelamin perempuan.  Dan selama mereka nonton mereka tidak usah takut keamanannya terganggu. Khawatir kalau ada rusuh-rusuh?

No worry. Walau tribun penontonnya mepet ke pinggir, deket ke lapang gitu, dijamin ga ada rusuh yang bikin penonton loncat pembatas terus nyerang pemain atau offisial pertandingan atau tim lawan kaena ga puas sama keputusan atau hasil pertandingan.

Penonton liga Inggris adalah tersantui tiap nonton. Mereka kadang kumat gokilnya kalau biki psy war menyerang tim lawan. Malah kedengeran lucu. Jadi kalau udah saling ledek ya bales ledek lagi. Abis itu ga ada gelut gitu selesai pertandingan. Mereka keluar stadion dengan tertib.

Gimana dengan yang nonton online secara streaming? 

Nah ini yang saya suka dari liga EPL. Angle kamera penyeleggara pertandingan EPL ini paling jago memanjakan mata. Saya awam soal jenis kamera, tapi detil pertandingan di rumput hijau bisa tersaji dengan jelas di layar. Misalnya nih waktu para pemain bola berkerumun di depan gawang, lensa kamera membidik pemainnya begitu dekat.

Salah satu yang fenomenal, satu  waktu Gerrard pernah merayakan gol dengan menghanpiri kamera dan mencium lensanya. Terus kameramennya seneng aja lihat aksinya Gerrard. Gimana ga keren nih liga Inggris?



Sebagai penonton dari layar, hal yang menyebalkan waktu nonton pertandingan adalah kejadiaan buffering atau tiba-tiba layar di hp/laptop loading. Makin kesel kalau pas ada momen krusial jadi kelewat. Gimana coba kalau udah kejadian gini?
Pernah ga kamu mengalami lagi asik-asik nonton bola seperti ini tiba-tiba tayangan terhenti karena kuota terhenti?

Kesel. Pasti.
Masih mending kalau ada orang rumah yang bisa kita tumpangi tethering buat isi kuota dulu. Kalau ada yang bisa dimintai tolong buat nebeng gimana, tuh?

Kejadian bete karena ketinggalan berita atau momen penting pas nonton ini enggak akan kejadian kalau kamu streaming nonton bola dengan mengandalkan jaringan seluler smartfren. Bahkan pas kuota mendadak habis.

Kok, bisa?
Bisa banget. Soalnya baru-baru ini Smartfren baru saja meluncurkan produkt terbarunya unlimited nonstop.Dengan layanan ini, sebagai pelanggan, kita masih bisa mengakses aplikasi papaun selama 24 jam secara nonstop walaupun kuota sudah habis.

Huaaa syenengnya, ya.

Kalem aja kalau kamu bukan penonton biola atau  aplikasi OTT lainnya. Layanan nonstop dari Smartfren ini juga berlaku untuk pemakaian aplikasi lainnya kok. Misalnya buat belanja, pesan ojol atau pesan instan. Begini menurut Djoko Tata Ibrahim selaku Deputi CEO Smartfren

Smartfren sebagai pelopor paket Unlimited, terus melahirkan inovasi baru yang makin relevan. Kita lihat sekarang tren-nya orang-orang upload konten dalam bentuk video ke TikTok, Instagram Reels atau YouTube. Mereka juga menikmati streaming film serial K-Drama atau mempelajari hal - hal baru dari video-video tutorial. Karena itu kami hadirkan Smartfren Unlimited Nonstop agar mereka bisa melakukan passion digitalnya itu tanpa khawatir.

Untuk pilihan paket Smartfren Unlimited Nonstop ini tersedia dalam bentuk kartu perdana dan voucer mulai dari Unlimited Nonstop 2 GB. Dengan membayar10 ribu saja sadah bisa aktif sampai 10 hari lho.  Kalau mau pakket data lebih banyak tersedia juga dalam pilihan 6 GB, 12 GB sampai 45 GB dengan harga 100 ribu dengan masa aktif  30 hari. 

Itu aja? Masih ada bonus gratis telepon ke seluruh nomor Smartfren. Khusus Unlimited Nonstop 3 GB dan 6 GB, plus bonus kuota lokal hingga 4 GB.

Asik  kan, ya. PBudget paket datanya jadi ga bikin boncos.  

Khusus Untuk pelanggan Smartfren yang pertama kali download aplikasi MySmartfren, ada juga tambahan bonus kuota data 5 GB lalu  setiap kali melakukan pembelian paket data, kamu bisa tuh dapetin Smartpoin yangbisa ditukerin dengan macam-macam hadiah seperti  minuman/makanan tertentu di Indomaret, kupon potongan belanja di Tokopedia, sampai kupon potongan pembelian items untuk game Mobile Legend atau FreeFire.

Kalau gini ceritanya, nonton bola, streamingan nonton film di aplikasi atau mabar alias maen bareng online ga usah khawatir lagi tiba-tiba terhenti gara-gara kuotanya abis.


Ya, enggak?


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.