Friday 12 November 2021

SIlky Pudding, Pudding Instan yang Lembut dan Enak

"Suka masak, ga?"

Kalau ditanya gitu, dengan segera saya bilang suka ga suka. 😅 Ga suka ribetnya soalnya. Tapi kalau gampang dan cepat, ya, ayo. Intinya saya tuh penganut quick cook alias masak cepat huehehe. Bikin nasgor,  bihun rebus atau puding instan dengan senang hati saya jabanin.

Dulu waktu masih kuliah saya suka bikin puding roti dan dibawa ke kampus. Sama loyang-loyangnya. Serius hihihi. Mana waktu itu kan belum ada ojol dan saya pergi ke kampus itu ngangkot. Kebayang dong itu di angkot saya bawa gembolan.

Terus di bawa ke area kampus sambil ngikutin kuliah?

Ya enggak. Saya mampir ke kosan temen dan nitip di sana. Lalu makan bareng-bareng di sana. Eh ya, pada suka, terus jadi rikues tuh. Disuruh sering-sering bawain pudding. Hmmm... bhaique, kalau ada duitnya ya wkwkwk.... Ya maklum masih kuliah, ngirit-ngirit buat pengeluaran :)

Ngomongin cemilan rumahan, trend bebikinan gini jadi booming lagi di saat pandemi hadir di tengah kita. Saya sempet nyoba-nyoba bikin kopi dalgona yang kekinian itu. Ga langsung jadi, gagal lagi tapi saya penasaran. Coba lagi dan lagi, eh berhasil. 

Sebenernya ngulik hal baru kayak gini itu lumayan juga makan waktu cuma dari segi bahan ga ribet buat saya. Makanya pas tau ada Silky Pudding, pudding kekinian, saya penasaran cobain juga. Duh ke mana aja hari gini baru tau? :D

But better than late. Ya, kan?

Katanya nih dari sebuah survey yang dilakukan sama Nielsen yang melakukan pengamatan dalam hal gaya hidup dan belanja FMCG ternyata 49 persen responden lebih sering memasak daripada sebelum wabah. Ya wajar sih ya, mobilitas yang terbatas dan penghematan budget jadi alasannya. Ngomong-ngomong, rilis survey ini udah agak lama sih, periodenya sekitar 6-17 Maret silam. Tapi masih related juga ketika kita (juga saya) jadi betah stay tune di rumah tapi hasrat ngemil ga bisa ditahan. Diet? Besok aja lagi.

Silky pudding ini adalah  Mom's Recipe Silky Pudding yang awalnya hadir dengan dua rasa, yaitu yakni rasa peach dan biscuit. Tapi kemudian disusul oleh varian berikutnya yang memperkaya pilihan rasa. Ada rasa Chocolate, Avocado, Taro, dan Bubble Gum.


Kampanye #Silkysetiaphari yang digagas oleh produsen ini bertujuan mengajak para konsumennya untuk berkreasi menghasilkan olahan Silky Pudding dengan ragam yang kreatif. 


Hari rabu lalu saya samperin mini market deket rumah buat mendapatkan Silky Pudding. Ga mau kalah pengen nyobain bebikinan juga. 

Sedih, cuma nemu dua rasa, Taro dan Coklat. Yaudah, ga usah ngegrundel. Saya ambil dulu varian yang ada. Nanti kalau mau bikin yang baru tinggal beli di tempat lain atau beli online. As simple as  that.

Waktu itu saya dapetin Silky Puddingnya seharga 17 ribu untuk satu dus. Jadinya beli dua bayar 34 ribu. Dipotong promo jadi lebih murah, cuma saya lupa jadi berapah jatuhnya. Struknya lupa nyimpen sih hehe.

Untuk satu dus silky pudding ini kita cukup mencampurnya dengan air sebanyak 700 ml. Udah itu aja. Ga pake gula tambahan. Tekstur bahannya lembut kayak susu bubuk dan menguarkan aroma wangi.

Saya menjerang air dulu sebanyak takaran sesuai anjuran. Setelah agak panas saya masukin tuh bahannya ke dalam panci. Kalau yang varian Taro ini warna bahannya putih seperti susu,  tapi begitu bertemu air berubah jadi warna ungu, seperti warna lylac. Lucu amat. Tapi yang varian cokelat bubuknya udah senada sama nama variannya. Cokelat. Ga kalah harumnya waktu dijerang.

Setelah mendidih, saya buru-buru matiin apinya. Jangan dibiarkan lama-lama, ya karena airnya akan meluap dan luber. Sayang, kan?

Kalau mau cepat dingin, bagusnya Silky Pudding yang sudah dituangkan ini disimpan di kulkas. Biar bisa cepat dinikmati, Tapi kalau disimpan di udara terbuka biasa juga ga terlalu lama buat menunggu perubahannya jadi lebih padat.

Dan ini kreasi Silky Pudding ala saya. Sengaja yang rasa Taro dan Cokelat itu saya campur dalam satu wadah. Ih gemes lihat layernya, kayak model dress gitu. *Yeeeh narsis*

Waktu saya cicipin emang nih pudding rasanya manis, padahal ga dikasih gula , karena dari sananya udah dikasih pemanis. Kita ga usah pusing mikirin takaran gulanya. Manisnya pas tapi ga kelewat manis. Waktu saya cicipi, teksturnya  lembut, moist  dan enyoy kalau kata orang Sunda mah. Hihihi

By the way aktivitaas berkreasi dengan Silky Pudding ini juga disukai sama   aktris Jessica Iskandar lho. Menurutnya ini jadi kegiatan positif dan masak di rumah jadi menyenangkan.


uat kalian yang konsen sama komposisi produk, jangan khawatir. logo halal dari MUI terpampang nyata di bagiang depan kemasan produknya. Gede, lagi.  itu 
 PT Forisprodusennya, selalu memilih bahan baku yang bermutu yang kualitasnya sudah duji di  di laboratorium yang modern dan higienis. No worry, halal.


Share:

2 comments:

  1. OMG cakep bangeeeet bentukannya ungu dan coklat
    aku mau coba buat yang 2 varian rasa ini aaaah

    ReplyDelete
  2. Aku sekeluarga syukaaaaaa banget makan silky pudding dari Mom's Recipe ini. Aku beli 4 boks pas promo JSM di Alfamart loh, aslinya 17K eh jadi 12,5K aja yeyeye 😀 Praktis, cuma 5 menit kelar. Waktu itu adanya rasa taro dan cokelat aja. Teksturnya beneran lembuuut ya jadi ketagihan. Kapan2 aku mau beli rasa lainnya ah di supermarket. Teh Efi meni geulis 😀

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.