Tuesday 15 September 2020

Enaknya Sei Sapi Bubulae Bandung

Pernah mencoba  olahan daging yang dimasak dengan cara diasap? Bukan sate tapinya lho. Sate mah kan dibakar ya.  Dan uniknya olahan daging asap ini signaturenya khas Indonesia, lho. Tepatnya dari Nusa Tenggara Timur. Boro-boro lagi pandemi gini, jauh hari lalu pun saya belum kesampaian menjejakan kaki di NTT buat melihat keindahan alam dan menikmati kulinernya. Dan ternyata lidah saya cocok sama sei sapi ini.
sei sapi bubulae


Untuk  kedua kalinya saya mencicipi hidangan sei sapi lagi.  Kali ini saya mencicipi Sei Sapi Bubulae gerai baru yang lokasinya ada di Jalan Dalem Kaum no 12 A.  Saya tuh sempet ngira kalau sei sapi itu pasangan makannya ya sama nasi. Eh di Sei Sapi Bubulae malah bisa dimakan bareng Mie. Kayak bakmi gitu ya hihi 

Karena waktu itu saya belum makan dan sebagai USA alias urang sunda asli yang katanya belum makan kalau ga makan nasi, saya jadi milih nasi sebagai pendamping makan sei sapinya. Eh pas lihat mie pesenannya Sandra, duh saya nyesel 
sei sapi bubulae
Mie ala Sei Sapi Bubulae

Untuk jenis sei sapinya ada 3 pilihan yang tersedia. yaitu sei sapi ayam, sei daging sapi dan sei lidah sapi.  Mana yang paling enak?  Karena saya tuh paling suka daging sapi bagian lidahnya, mata saya berbinar-binar lihat penampakan sei lidah sapi. Semacam liat saldo tabungan yang menggendat hahahaha *lebay*

Biasanya kalau olahan lidah sapi teksturnya tebal tapi ga alot. Nah sei lidah sapi ini disajikan dengan irisan yan tipis tapi bumbunya itu nyerap lho. Jadi ga seperti numpang lewat aja di lidah. 
sei sapi bubulae
Sei Lidah Sapi Bubulae

Kalau mau sei ayamnya atau sei sapinya juga ga kalah enak.  Beneran deh waktu pramu saji nganterin hidangan saya tuh mupeng mau nyicip semuanya. palternya juga cantik

sei sapi bubulae

Yang menarik dari  sajian daun singkongnya ini. Ternyata  punya rasa yang unik. Pas dikunyah itu punya rasa yang khas. Racikan rempah-rempah bumbu-bumbunya terserap dengan sempurna. Sejumput itu sih buat saya kurang banyak. Mesti nambah 2-3 kali hahaha. Segitu senengnya saya sama olahan sayuran hijau.

Terus masih ada space dong di perut. Waktu dikasih tau ada nasi goreng sei sapi saya iyain buat nyicipin. Sama seperti nasi goreng umumunya yang dissajikan dengen telur mata sapi. Selain tampilanc antik telur yang bulatannya presisi ga beleber ke mana-mana, ada potongan sei sapi yang mempercantik penampilannya.  Ini juga menu yang rekomended di sana.  Dijamin ngefans deh.
sei sapi bubulae

Kalau untuk sambal pendampingnya, di sini bukan hanya menyajikan sambal luat khas NTT saja lho. Ada sambel rica, sambel matah, sambel goang, dan sambal ijo dalam mangkuk kecil yang bisa kita nikmati. Entah itu buat cocolin daun singkong, diaduk sama nasi atau dilarutkan sama kuahnya. Bebas lho gimana seleranya.. 

Ada yang menarik soal  Sei Sapi Bubulae ini. Bubulae ini ternyata adalah nama latin dari sapi lho. Hayo, ternyata nama latin juga bisa catchy gini ya. Malah sekilas kayak kosa kata bahasa lokal di Indonesia.

Balik lagi sama Sei Sapi Bubulae, geainya ada di tiga tempat, yaitu:
  • Setrasari Plaza Blok A2
  • Jalan Mekar Utama 111H
  • Jalan Dalem Kaum No 12 A

Untuk gerai di Setrasari dan Jalan Mekar Utama buka setiap hari mulai jam 11 siang sampai jam 20.30 dan di jalan Dalem Kaum bukan lebih awal jam 09.00 dan tutup  lebih dulu jam 19.00. Kalau lagi di Bandung samperin aja gerai terdekatnya, ya.

sei sapi bubulae

Kalau ga bisa keluar, mager, atau males masak  udah pesen aja lewat ojek online. Dan kalau pesen di Grab Food lagi ada promo lho. Diskonnya sampai 50%. Hmmm apa yang asyik?  Pokoknya kalian harus nyoba menu-menunya Sei Sapi Bubulae ini ya. 






Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.