Sunday 3 May 2020

Sehat dengan Infused Water Kurma

Beberapa waktu yang lalu, sepupu saya ngasih link video dari Dewi Hughes di grup WA keluarga. Saya klik linknya dan amaze banget lihat penampilan Dewi Hughes. Presenter tv yang  imejnya ramah dan ga pelit ketawa ini makin memesona aja. Iya kita tau beliau berhasil menurunkan berat badannya dan menunjukkan hasil signifikan.  

Di usianya yang hampir 50 tahun (49 tahun) ini Dewi bukan cuma langsing saja, tapi tetep segar bugar dan awet muda.  Yakin deh ini mah goalnya kita semua untuk tetap sehat, langsing dan seger kayak Dewi gini. Hayooo mana yang suaranya ga setuju?

Trus mungkin aja sih ada yang bilang gini:

"Dewi kan duitnya banyak, ga masalah mau jalanin program hidup sehat gitu."

Well, iya itu sih tergantung mindset. Ga harus beli suplemen kesehatan yang mehong atau nyewa trainer fitness pribadi misalnya.  Kayak di video kemarin yang saya lihat itu,  Dewi cerita ketemu kenalannya seorang profesor yang usianya udah 80 tahun tapi tetap sehat dan bugar.  Ini makin amazing aja.  Dan temennya Dewi ini ceritain rahasianya: 

Minum infused water kurma


Ngomong-ngomong soal kurma, bukan cuma pas lagi puasa gini aja Mama saya selalu sedia kurma di rumah. Sejak suka ngikutin channel youtubenya Zaidul Akbar, Mama totally mengubah gaya hidupnya. Yang dulu suk nyetok cemilan sekarang udah minim (bikin saya sedih deh :D), malah jarang banget.

Ga makan lagi gorengan, masak ga pake micin, ngurangin konsumsi gula putih, suka bikin lemon peras campur madu, ngejus kurma, ngeblender kunyit, beli minyak zaitun dan vco dan life style sehat lainnya. Huaaa kalah saya.

Karena stok kurma di rumah bakal selalu suport, saya mau deh rajin bikin jus kurma.Cara dan modalnya gampang, kok. Cuma kurma dan air panas aja.  Untuk kurmanya disarankan dalam jumlah ganjil. 3,5, 7 dan seterusnya. Tapi ya udahlah ngambil kurmanya yang 3 aja udah cukup kok.  


Kurmanya dipotong dulu, sisihkan bijinya. Terus masukan ke dalam air hangat tadi. Tunggu beberapa saat. Jadi deh kurmanya bisa dinikmati.  Lucu juga pas awal-awal kurmanya diseduh air, ada gelembung-gelembung kecil yang naik ke permukaan. Sayang, kamera saya ga sempet menangkap momennya.  


Makin bagus kualitas kurmanyanya makin enak karamel yang dihasilkan. Manisnya alami, ga usah dikasih gula lagi, lho. Kalau di rumah yang  ada cuma kurma kiloan ya gapapa juga. Bedanya dari rasa aja. Ada harga ada rasa. Kalau mau pake kurma yang high quality kayak Kurma Ajwa, boleh deh colekin saya. Nanti saya sediain. Beli lho, bukan minta.

Terus saya obrolin ini sama Mama. Eh saya kalah cepet. Mama malah udah duluan suka bebikinan kayak gini. Tuh kaaan, lagi-lagi saya kalah update sama Mama. 

"Tau, ga? Gara-gara minum infused water kurma, karang gigi yang nempel di gigi mama pada lepas"

Waktu itu saya lagi kurang fokus. Pas mama bilang karnag gigi, "karang"nya ga kedengeran. Hah? Kok ngeri sih bikin gigi lepas.

"Bukan! Karang gigi"

Buahaha... Mungkin saya lagi butuh kilikan kuping biar ga salah paham. Nah itu testimoni dari mama saya yang ngerasain benefit dari infused water kurma ini.

Kalau airnya habis dan kurmanya masih nyisa, bisa diseduh lagi sama air. Kalau mau dibiarin jangan lewat dari 6 jam karena nanti kurmanya akan berfermentasi dan berubah jadi arak. Jangan diminum ya, nanti malah jadi mabuk. Mabuk kepayang gapapa, mabuk kurma jangan. Oiya kurmanya ga usah dibuang. Sayang. Saya mah tetep dimakan aja. Sekalinya  nyeduh itu minum airnya sampai habis terus kurmanya juga dikunyah.

Yang udah langsing ga usat takut dengan rajin konsumsi kurma bakal bikin berat badannya makin menyusut. Benefit lainnya dari minum kurma antara lain bikin stamina prima, ga gampang sakit dan ini nih.... awet muda. Jadi, ayo minum infused water kurma.


Share:

25 comments:

  1. Iya Teh. Aku juga kaget lho awalnya kok Dewi berat badannya banyak gitu, tiba-tiba langsung. Aku sampai nggak ngenali waktu di TV itu. Ternyata bener dia langsing sekarang. Pasti perjuangan banget ya itu. Salut aku. Nah klo ngomongin soal kurma, emang dari dulu kurma ini terkenal dengan banyak manfaatnya ya Teh. Aku juga butuh kurma nih buat naikin tekanan darah aku. Soalnya lagi anemia hiks

    ReplyDelete
  2. Wah, ternyata kurma segitu buanyaaakk faedahnya ya Teh
    Baeklaahh, aku mau coba konsisten minum infused water pake kurma
    Makasiii tipsnyaa

    ReplyDelete
  3. Yang ga boleh itu kurma nabeezz trus campur susu bukan ya
    Aku sukanya bikin susu kurmaaaa. Duh kurma ramadan gini penting

    ReplyDelete
  4. Aku belom pernah nyobain infused water kurma ini kk epii.
    Nanti mo nyoba ah, stok kurma udah ada nih. Gampang ya, cuma gitu aja.
    Huhuy, biar kek dewi huges, awet mudanyaa...

    ReplyDelete
  5. Air nabeez ya teh. Saya juga bikin dan gampang buatnya. Mau sehat itu sebetulnya gampang ya, tinggal mindsetnya aja

    ReplyDelete
  6. Eh, serius ya Fi cairan air kurma bisa bikin karang gigi lepas? Aku selalu stock kurma di rumah, kayanya bakal dicoba nih tip nya. Bahkan aku sendiri selalu berpikir, apakah di masa tua nanti aku masih akan tetap terlihat segar dan sehat? Tapi pikir lagi, ngapa khawatir masa tua ya, malah stress. Yaudah mending present moment bagaimana saat ini kita menjalani hari-hari dengan baik, dengan pola hidup yang baik, lebih sehat

    ReplyDelete
  7. Wah, bisa dicoba inih. Hasilnya amazing ya, gigi eh karang gigi bisa lepas. Dan yang utama bisa bikin awet muda, itu yang dicari :)

    ReplyDelete
  8. Saya juga kadang bikin infused water tapi gak pernah bikin yang kurma.
    Pengem cobain ah...
    Apalagi kurma banyak khasiatnya buat kesehatan.

    ReplyDelete
  9. Gampang ya bikinnya, tinggal seduh air panas aja udah dapet manfaat yang banyak dari kurma. Mau juga ah ntar beli persediaan kurma untuk di rumah. Ga usah yang mahal-mahal ga papa kalik yaaa...

    ReplyDelete
  10. Wah mau coba Teh, anak-anak kalau hanya kurma saja kurang tertarik kalau dibikin minuman gini kayaknta lebih menarik ya

    ReplyDelete
  11. Aku pernah nyoba tapi nggak telaten nih. DI rumah ada kurma dan kayaknya aku mau nyoba deh bikin infused water ini mba :) Makasih ya remindernya buat gaya hidup sehat

    ReplyDelete
  12. aku belom cobain infused water kurma ini loh.. perlu dicobain nih.. apalagi bisa bikin karang gigi pada lepas.. sip banget tuh..

    ReplyDelete
  13. Ya Allah Fi. Gara-gara post ini jadi nyadar, pusa udah segini lama, belom punya kurma akutuuuu. Saking antengnya di rumah.

    ReplyDelete
  14. Selain infus kurma ini, Hughes juga bikin minuman lain, Fi. Air direbus kasih nanas, kayumanis, jahe, enak banget tuh seger. Jangan dikasih gula juga. Aku ngikutin videonya sejak awal tahun 2019, kangen sama tawa dan cara bicara Hughes yang ramah dan ceria

    ReplyDelete
  15. Selama ini kurmanya dimakan langsung seperti biasa Udah lama ingin nyobain bikin infused water kurma, belum sempat aja. Next time mau cobain deh!

    ReplyDelete
  16. Wah bisa bikin awet muda? Mau banget.. Mumpung masih ada stok kurma di rumah. Dulu tahunya manfaat kurma yang di blender sama susu

    Hehehe

    ReplyDelete
  17. Wih, bisa bikin karang gigi lepas? Kok pengin aku. Ramadan ini baru sekali beli kurma, sekarang udah habis dan kayaknya butuh bergerak lagi biar bisa bikin infused waternya.

    ReplyDelete
  18. Oh iyaa...giginya lepas?
    Eh karang giginya deenk, hehhee...

    Kalau bikin infused water gini, terakhirnya kurmanya tetep dimakan kan, teh?
    Soalnya asa sayang yaah...

    ReplyDelete
  19. Aku sering bikin nabees ini teh. Enak di badan. Ketimbang air biasa aku bisa nelan ini deh kayaknya hahaha

    ReplyDelete
  20. Memang bnyak bngt manfaatnya teh suamiku rutin minum ini klo pagi sudah gk bersin2 bingung awalnya gak nyadar alhamdulillah tuh ternyata berkat infused kurma

    ReplyDelete
  21. Seneng juga kalau konsumsi infused water ada manfaat yang bisa diambil. Aku dulu penyuka infused water, tapi skrg makin malas bikin, jd stop. Padahal manfaatnua besar juga buat badanku

    ReplyDelete
  22. Saya sedia kurma cuma kalau bulan puasa aja.
    Boleh juga nih resepnya infused water kurmanya di coba, siapa tahu anak-anak mau minum. Mereka itu susah banget disuruh makan kurma

    ReplyDelete
  23. Nabeez ya, suka bikin juga, soalnya anak-anak enggak suka kurma asli, jadi dikasih air rendemannya aja...

    ReplyDelete
  24. Udah lama tau infused water kurma tp belum dipraktikkin suka lupa...bsk akh mau coba

    ReplyDelete
  25. Ternyata banyak manfaat kurma, ya. Cara penyajiannya pun bisa bermacam-macam. Ikutan bikin infused water kurma, ah. Mumpung stok kurma di rumah masih banyak.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.