Ga Mau Lagi Sakit Gigi

Masih inget lirik lagu ini?


Dari pada sakit hati

Lebih baik sakit gigi ini biar tak mengapa...

Untung ya, ini cuma kiasan.  Pada kenyatannya sakit gigi itu sungguh ga enak.  Terakhir kali saya ngalamin sakit gigi itu sekitar tahun 2006 akhir. Duh ampun deh, beneran ga nahan. Senut-senut yang intens tiap hari bikin saya ga bisa fokus mikir dan kerja. Ga enak makan. Tidur juga ga nyaman. 


review  pasta gigi sasha pencegah gigi berlubang

Sejak saat itu saya kapok sakit gigi. Trauma tepatnya.  Anjuran untuk rutin kontrol ke dokter gigi enam bulan jadi lebih saya perhatikan. Kalau ga perlu tindakan apa-apa ya alhamdulillah. Slot budget yang saya siapin buat biaya berobat kan bisa dialihin buat yang lain. Hehehe 

Beberapa waktu lalu saya mengunjungi dokter gigi buat kontrol rutin. Dokternya bilang gusi saya mengalami peradangan. Sehari sebelum pergi itu waktu lagi gosok gigi, saya merasa aneh. Kok berdarah ya?


Padahal ga lagi sariawan. Gosok giginya juga biasa aja. ga ada drama kejedug sikat gigi misalnya atau benturan lainnya yang menimbulkan perdarahan.  

Duuuh ngeri dan parno sebenernya mau ke luar.   Tapi saya ga mau miara parno lama-lama. Kucing aja yang dipiara. Mereka lucu. Kalau sakit gigi kan nyiksa! Buru-buru lah saya chat  ke bagian pendaftaran klinik gigi buat booking.  Kebetulan juga waktu itu udah jadwalnya buat cek ke dokter gigi.

Selesai memeriksa, dokter giginya bilang kalau  gusi saya mengalami radang.  Saya pun diingetin lagi buat benerin gosok gigi dengan arah yang bener. Untuk rahang  bawah, gosok giginya  arahnya ke atas. Dan sebaliknya kalau untuk gusi atas arahnya ke bawah.  Hoooo kenapa saya bisa ngaco gitu ya gosok giginya? Sebelum-belumnya ga deh.

Selain ngingetin lagi buat gosok gigi dengan cara yang bener, dokter menganjurkan saya pake sikat gigi yang kepalanya kecil. Untuk sikat gigi dewasa emang agak susah nemu yang ukuran kepalanya kecil. Makanya saya  suka nyari sikat gigi di rak perawatan gigi anak. Hahaha....  Beneran enak lho, lebih nyaman. Lebih menjangkau bagian belakang gigi dan rasanya lebih bersih. 
review  pasta gigi sasha pencegah gigi berlubang

Gosok gigi secara teratur itu udah ritual wajib setiap pagi dan malam sebelum tidur.  Gosok gigi pagi-pagi lebih mudah terkontrol.  Biasanya abis sarapan atau langsung abis mandi kalau ga keburu sarapan. Nah yang jadwal malam ini suka ada yang kecolongan. Tiba-tiba aja ketiduran. Padahal sebelumnya abis ngemil. Saya pernah tuh ketiduran dan bangun tengah malam, eh belum gosok gigi. 
review  pasta gigi sasha pencegah gigi berlubang

Makanya, kalau udah jam 9 malem buru-buru jalanin ritual malam berupa cuci muka dan gosok gigi. Biar lebih tenang.  Kalau udah gigi bisa tidur  nyenyak kalau udah beres gosok gigi. Biasanya malam hari jadi waktu enak buat snacking. Niat diet juga suka reschedule alias tunda aja besok hahaha... 


review  pasta gigi sasha pencegah gigi berlubang

Saya sendiri paling enak buat baca-baca buku atau buka sosmed malam hari sambil ngemil. Apalagi di suasana bulan Ramadan seperti sekarang ini. Siang hari kan ga mungkin beraktivitas sambil ngemil. Kalaupun lagi dapat menstruasi suka ga enak aja sama orang rumah  yang lagi puasa.   

Kebayang ga kalau lupa gosok gigi terus bablas sampai subuh? Itu tumpukan sisa makanan pada nyelip di gigi sampai besok pagi. Hiy serem deh.


Dari hasil penelitian sebagian besar sakit gigi dikarenakan gigi berlubang. 88% dialami oleh orang dewasa dan 92% oleh anak-anak. Selain telat atau malas gosok gigi, sakit gigi juga bisa disebabkan karena konsumsi makanan yang manis atau asam, penggunaan obat tertentu yang kandungan gulanya tinggi atau ini nih. Ga pake pasta gigi yang mengandung fluoride. Jangan sampai nunggu giginya berlubang, senut-senut baru ke dokter gigi. 

Kalau buat gosok gigi saya seneng nih sama pasta gigi Sasha. Tau ga? Sasha ini unik, lho.  Terbuat dari siwak yang mengandung resin dan fluoride alami, klorida dan kalsium.  
review  pasta gigi sasha pencegah gigi berlubang

Manfaat siwak diantaranya untuk menjaga  kekuatan akar gigi, mencegah karies dan gigi berlubang dan menguatkan enamel alias permukaan gigi secara menyeluruh.  Saya tuh suka deh sama sensasi segar yang dirasakan setiap menggosok gigi dengan Sasha ini.


review  pasta gigi sasha pencegah gigi berlubang

Dulu waktu kecil saya pernah dikasih siwak yang beneran siwak itu. Belum diapa-apain jadi pasta gigi.  Saya kesulitan buat pakenya. Ini gimana ya biar bisa menjangkau ujung gigi? Duh kok susah, ya? Hihi... Untungnya perkembangan zaman modern udah mengemas siwak jadi lebih mudah digunakan. 


Selain 4 bahan aktif tadi, Sasha juga tidak menggunakan  bahan yang bersumber dari hewan, tidak mengandung alkohol dan ini nih yang bikin yakin dan tenang. Sudah mengantongi sertifikat halal, lho.

Jadi bikin tenang dan bisa fokus beribadah dengan menjaga kesehatan. Masih inget quote ini, kan? 
Kebersihan sebagian dari Iman


Kebersihan gigi udah pasti termasuk di dalamnya. Dengan menggunakan Sasha sebagai pasta gigi membantu mencegah  masalah gigi berlubang dan bisa digunakan oleh setiap anggota keluarga muslim.   

Apalagi di saat pembatasan sosial berskala besar seperti sekarang, kunjungan ke dokter gigi jadi ga seleluasa dulu.  Parno keluar karena takut terpapar virus Covid membuat kita harus ekstra memperhatikan kesehatan. Termasuk menjaga kesehatan gigi pastinya.  Tetap beraktivitas di rumah tidak terganggu karena giginya ya sehat-sehat aja.


review  pasta gigi sasha pencegah gigi berlubang

So, jangan mau sakit gigi. Yuk beralih menggunakan Sasha. Soal harga Pasta Gigi Berlubang Sasha ini sangat terjangkau. Cuma Rp. 4.500,- buat tube kecil (ukuran 65 gram) dan Rp. 10.500,00 untuk harga pasta gigi tube ukuran besar (150 gr). 

Yuk, jaga kesehatan giginya biar ga sakit.

56 Comments

  1. Ini varian baru Sasha ya Mak? Saya pakai yang warna keemasan itu, yang siwak. ALhamdulillah cocok dan suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sempat pake yang gold itu. Sama-sama seger ya Mak

      Delete
  2. Katanya gak enak ya sakit gigi, jangan sampai deh. Aku gak pernah sih sampai kesakitan paling ke dokter gigi buat scaling aja bersihin gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish keren teteh. Kalau udah scalling enak banget ya. Segeeer

      Delete
  3. Duh, iyaaaa, sakit gigi + gusi emang paling ajaib dah rasanya
    Ga enak bangeettt
    SASHA ini kemasannya kece ya Mak. Ntar aku mau cari di minimarket ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu emaaaang. Ajaibnya super ga nyaman. Ayo cari dan pake ya

      Delete
  4. pengen banget rekomendasiin sasha ke keluarga, sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak. Rekomendasiin, ya. Aku sekeluarga juga udah pake ini

      Delete
  5. Aku belum pernah nyoba sasha teh..
    Adik aku pakai ini.. iya sakit gigi nggak enak banget. Bolong gigi udah lama ditambel nih teh. Iya emang enak ngapa2in sambil ngemil 😄 aku yaa masak aja sambil ngunyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi bener nih masak sambil ngunyah trus pas udah mateng kadang suka ilang lapernya tapi tetep aja makan lagi hahaha. Gapapa, sih. Asal jangan lupa gosok gigi abis itu

      Delete
  6. Huwaaa, ramadan hari ke 25 kemarin aku sakit gigi. Sampai malas makan saat sahur, cuma minum jus aja. Alhamdulillah pagi setelah buat tidur kok sembuh. Memang ya tiap abis makan yang manis-manis kudu sikat gigi. Ah Sasha pasta gigi harganya murah loh, aku pakai ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sakit giginya udah sembuh ya, Mak

      Delete
  7. Daku sudah pakai nih Teh, memang nyaman di mulut ya, kandungan aman dan halal jadi lebih tenang pakainya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah tossss Dew. Aman dan nyaman ya sama Sasha ini

      Delete
  8. aku lebih memilih sakit hati daripada sakit gigi. kalo sakit gigi ga bisa makan n ga enak ngapa2in. kalo sakit hati ga enak ngapa2in bisa makan banyak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih enak ga sakit dua-duanya sih ya, Mak. Tapi kalau harus sakit gigi ampuuun dah

      Delete
  9. Wah tampilannya baru ya si Sasha ini. Bedanya apa ya Teh dengan yang lama?
    Eh iya aku bukannya kadang-kadang aja sih lupa gosok gigi malam hari, tapi seringggg huhuhu. Jadi diingetin deh baca tulisan ini.
    TFS, ya, Teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya yang putih sama gold itu ya? Masih ada kok. Beda varian. Hayo jangan lupa lagi gosok giginya ya, Mak. Pasta giginya pake Sasha ya

      Delete
  10. Aku belum pernah coba Sasha Mbak. Wah enak ya kayak bersiwak. Dulu aku juga dikasih siwak asli yang bentuknya kayu gitu. Jadi susah deh buat sikat gigi. Sekarang enak ya kalau mau pakai siwak ada Sasha. Praktiss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, kalau ga biasa susah pake siwak tuh. Sekarang jadi lebih mudah bersiwak berkat Sasha ya

      Delete
  11. Wah, sama teh saya juga pakai sasha pencegah gigi berlubang...
    Pengen mraktekin juga pakai sikat gigi anak, biar bersihinnya tuntas sampai ke dalam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Li. Sampai-sampai kalau harus nginep di luar rumah aku selalu bawa sikat gigi kecil ini. Pake sikat gigi gede kayak di hotel itu aku malah ga bisa pake. Udah kebiasaan hehe

      Delete
  12. Bener banget namanya gigi berlubang ini biayanya mahal banget yah dan emang harus di rawat yah gigi itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeem. Jadi inget lagu waktu bocah dulu. Lalala.... mutiaraku. Kata temenku yang dokter gigi ya emang penanganan gigi mah mahal. Jadi kudu dirawat

      Delete
  13. sakit gigi emang paling gak enak ya teh rasanya, ngilu nyeri cenat cenut sedaplah rasanya hahahha makanya gak mau lagi ngerasain sakit gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cenat cenut sedap yang mengerikan, ya hahaha

      Delete
  14. Emang paling nyebelin tuh sakit gigi, apalagi kalau ada yang berlubang. Gak kebayang kalau gigi sakit saat pandemi gini karena dokter gigi lagi pada gak praktek. Nah memang yang paling benar ada merawat gigi, penggunaan pasta gigi juga sangat berpengaruh kalau aku bilang. Btw aku baru ngeh loh kalau Sasha ada yang baru ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tuh pernah ada tambalan gigi yang lepas. Abis itu males makan dan guru-buru besoknya ke dokter gigi. Baru bisa makan enak lagi. Yuk Chie, cobain Sashanya juga ya

      Delete
  15. Sakit gigi itu yang merasakan sakit bukan hanya giginya aja, ya.... Bisa terasa dari ujung kepala sampai ujung kaki ya...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeer Teh. Dari jempol kaki sampe ubun-ubun ikutan merana

      Delete
  16. makanya saya cari pasta gigi yg emang kandungannya bs bantu cegah gigi berlubang. biar gak kejadian sakit gigi gegara bolong dan baru ketauan pas udah bolong gede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa linu aku bayangin gigi bolong gede itu, Mak. Alhamdulillah sekarang ada Sasha ya

      Delete
  17. Shasa formula nya herbal dah gitu halal lagi ya dan Sasha pasta gigi membantu juga masalah gigi berlubang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aman dan nyaman. Ya dunia ya akherat hehe

      Delete
  18. Pakai Sasha juga doonk aku, teh Efi.
    Karena bisa dipakai sekeluarga. Pedesnya pas dan halal juga ada kandungan bahan aktif siwaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedesnya satu level aja, ya. Ga kayak seblak atau nasi mercon wkwkwk

      Delete
  19. sakit gigi tuuuh nggaaa banget ya mba. Bikin tersiksa berat hehehe. Untung sekarang sudah ada pasta gigi yang bisa membantu bangeet

    ReplyDelete
  20. Ku belom pernah pake Shasa nih, kalo kata dokter gigi akutu. Gigi bagaikan permata/berliian. Kalo rusak ya wajar biayanya mahal kek berlian juga. Makanya kudu dirawaatt. Hmmm, baik ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Sashanya Nchie. Pasti jatuh cinta juga :D

      Delete
  21. Sama Teh, dulu saat kecil saya pernah sakit gigi dan itu bikin trauma banget sejak itu berjanji dalam hati bahwa nggak bakalan sakit gigi lagi dan harus merawat gigi sebaik mungkin. ALhamdulillah sampai saat ini gigiku baik-baik saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. kesehatan termasuk gigi itu emang penting ya

      Delete
  22. Bener banget nih, rajin sikat gigi memang investasi kesehatan yang kadang kita tak menyadarinya. Namun sekalinya kita sakit gigi, bakalan terasa deh hikmahnya rajin sikat gigi. Karena memang beneran ga enak banget terserang sakit gigi itu, sekecil apapun keluhannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeemmm. Menjaga kesehatan gigi itu emang investasi

      Delete
  23. Aku kudet sekali baru tahu ada pasta gigi sasha kemasan gini, di rumah kami msh pakai sasha gold sediaan lawas haha, maklum belajanyan udah dr bulan apa itu alhamdulillah msh ada stoknya. Bsok kalau mau belanja lg nyari yg kemasan ini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun sebelumnya pake Sasha yang gold itu. Jangan lupa pas belanja nanti Sashanya masuk daftar belanjaan ya

      Delete
  24. Godaan malam ya teh pengen ngemil malas gosok.gigi aku banget makanya aku webisa mungkin buat makan duku deh baru gosok gigi pake sasha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah sama kan. Godaan ngemil malam itu kuenceng

      Delete
  25. Udah coba sasha juga mak efii.. Dan berasa sih emang efeknya. Kemarin sakit gigi bungsu kambuh n takut ke dokter gigi krn pandemi. Ya uda deh ikhtiar sering2 dibersihin aja. Alhamdulillah sembuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya, Sasha bantu banget. Selama pandemi kemarin emang bikin was was kalau mau keluar

      Delete
  26. Nah kesehatan gigi mesti ekstra dijaga juga saat pandemi ini, biar ga sakit gigi karena sakiiit rasanya. Maka menggunakan Sasha pasta gigi bisa jadi solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangan sampai lagi ngalamin sakit gigi Mak

      Delete
  27. Sakit gigi itu bikin gak bisa makan enak ya teh hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bisa makan. Mau ngomong juga males hahaha

      Delete
  28. Saya juga paling kapok kalau udah sakit gigi, huhuhu. euk urang sunda mah teupayu kana sangu mun sakit gigi teh huiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangu aja susah, apalagi makan cokelat, es krim dan yang manis-manis, ya. Makanya, aku juga ga mau lagi sakit gigi

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.