Rekomendasi Suplemen Vitamin Sesuai Kebutuhan Tubuh dari Jovee

by - December 14, 2019

Vitamin apa  yang sih paling best seller dan paling kepikiran kalau ditanya  apa yang dibutuhkan tubuh kita?

Kalian ga sendiri. Mayoritas orang bakal menjawab ini.  

Tapi, tau ga sih  ternyata  vitamin  yang paling dibutuhkan tubuh kita, terutama  wanita di Indonesia adalah vitamin D. Dari  hasil survey yang dilakukan oleh Public Health Internaitonal Conference alias PHICo pada tahun 2016  terungkap kalau 95%  wanita di Indonesia  mengalami kekurangan vitamin D ini. Serem,  ya?

Insight ini  aku dapatkan saat menghadiri  grand launchingnya suplemen Jovee yang diselenggarakan pada  tanggal  5 Desember lalu bertempat di Kuningan City Jakarta.  Bela-belain  nyubuh dari Bandung bareng Nchie dan Erry  ternyata ga sia-sia. 

Selain  ketemuan dengan teman-teman Blogger di Jakarta, sharing ilmu yang berfaedah, aku juga ikut tantangan yang ditemani oleh para instruktur Jotami  pada waktu itu. Jangan ditanya  lah kayak gimana pegelnya. Salah sendiri  ga pernah olahraga sih  hahaha

Kebutuhan Vitamin Setiap Orang itu Berbeda, lho

Aku pernah nanya dokter  dalam sebuah talkshow di radio soal vitamin ini.  Kalau semua vitamin dari A sampai E  dan  K (tau sendiri kan,  vitamin B itu  banyak printilannya) harus dijejalin ke perut,  ya  ngeri juga.  Ngeri kalau tabrakan (karena kan kondisi tubuh setiap orang ga sama) belum lagi ngitung berapa banyak rupiah  yang harus dihabiskan untuk membeli ini atau itu.  


Asupan  nutrisi yang terbaik ya emang dari pangan sehari-hari kita. Sisanya  baru deh penuhi dari vitamin yang asupannya emang kurang. Masalahnya  gimana cara  kita tau vitamin apa yang  bener-bener dibutuhkan.  Tul, ga?  

Di sisi lain  gaya hidup sehat yang kebanyakan makan serba instan, ditambah lagi  Babang ojol yang siap beliin pesanan, bikin pola makan kita makin kacau dan bisa mengundang masalah penyakit semisal darah tinggi  atau jantung koroner. Serem ih,  karena  kedua penyakit ini adalah  penyakit tipe silent killer  dengan angka tertinggi.  Belum lagi biaya pengobatannya  yang muahal.  

Konsultan Vitamin  Terpersonalisasi

Nah, Jovee  yang produknya baru  launching tempo hari itu menjawab  kebutuhan vitamin kita. Mana yang bener-bener dibutuhkan  oleh tubuh kita. Lewat serangkaian survey  mini  yang harus diisi,  Jovee merekomendasikan jenis vitamin  yang sesuai dengan tubuh kita.

Singkat kata  rekomendasi  Jovee terpersonalisasi secara unik. Aku butuh vitamin ini dan itu. Sementara kalian  bisa saja  membutuhkan jenis vitamin yang sama atau  mungkin beda.

Bisa dipercaya, ga?
Oh, bisa dong.  Karena Jovee ini dalah apotik digital. Suplemen yang kita dapatkan ditangani oleh apotekernya yang handal mulai dari hulu sampai ke hilir dengan mengimplementasikan  Good Pharmacy Practice  alias GPP.  Fiuh,  no worry dong ya.

Sebagai contoh, berikut ini adalah contoh  rekomendasi kebutuhan vitamin yang direkomendasikan oleh Jovee sesuai dengan kondisi dan  jawaban yang sudah aku berikan lewat survei mini yang aku ceritakan tadi.

Nantinya aplikasi ini akan merekomendasikan jenis  suplemen apa  yang cocok buat tubuh kita.  Apa mau ngamabil paket yang basic, recomended atau kalau punya dana memadai  bisa  ambil paket ultimate.

Ngomong-ngomong soal  vitamin D yang aku ceritakan di atas,  ternyata vitamin D ini adalah obat anti jerawat nomor 1.  Sesama kaum hawa,  aku paham dan feel you all banget kalau  kebutuhan  vitamin itu mesti ga boleh melewatkan  suplai  untuk  kesehatan kulit. Ya, gak? ya, gak?  

Bukan cuma  untuk kulit aja,  vitamin D  juga ampuh untuk mengatasi  masalah lainnya  yang berkenaan dengan depresi. Kalau kalian pernah atau suka merasa melow  ketika hujan turun, jangan salahin cuaca, ya. Tapi karena emang  kita lagi kangen sama si vitamin D ini. Makanya, kalau kalian sering mengalami swing mood,  vitamin D ini mungkin  emang salah satunya yang kalian butuhkan.  Hati yang bahagia juga akan terpancar dari ekspresi  wajah. 

Tapi  biar yakin dan ga salah pilih  aku sarankan kalian untuk mendownload  dulu  aplikasi Jovee ini lalu temukan  pilihan vitamin terbaik.  Yaaa siapa tau kan ternyata ada vitamin lain yang serasa ga butuh ternyata tubuh kita  malah butuh.

Ga usah khawatir karena aplikasi Jovee ini bisa digunakan oleh para bumil, sehingga bisa mendapatkan  rekomendasi vitamin untuk ibu hamil  yang aman dan tepat.   


Chalenge yang Seru Selama Acara

Sebelum acara dimulai aku  sok-sok an ikutan challenge yang digelar seperti squat, jump dan plank.    Untuk ukuran yang jarang olahraga, pencapaianku lumayan juga sih (yeeee muji diri sendiri).  Untuk squat dan Jump  aku bisa melakukan sekitar 60an dalam rentang 1 menit. Sementara untuk plank  aku bisa bertahan selama 1 menit 52 detik.  

Plank ini paling nantang dan sedikit nyiksa karena  harus menjaga tubuh kita ga turun.  Pas satu menit  pertama itu aku hampir nyerah.  Mas instrukturnya semangatin aku  buat ga nyerah sementara  satu instruktur lainnya yang perempuan nyolekin perutku yang udah turun  biar naik lagi. Ampun dah, hahaha. Sampai kemudian suara MC yang memulai acara menyelamatkanku untuk mengakhiri sesi  chalenge itu.

Selesai menyimak acara dan makan siang ternyata keseruan acara masih berlanjut.  Ditemeni oleh 2 instruktur, aku dan teman-teman audiense  blogger lainnya  mengikuti  zumba bareng-bareng.  Sebetulnya  aku males karena ngerasa  gerakanku  bakal aneh, kayak robot.  Tapi  yaudahlah bodo amet,  masuk barisan dan  ikutan senamnya.  Bener ga? Mbuh lah. Ku jalan terus meski  aku rada kerepotan  buat ngikutin duo mbak instruktur yang energik itu.

Beberapa hari abis acara aku masih merasakan pegal-pegal karena  abis olahraga itu. Anehnya aku ga kapok malah rasanya fun banget. Lalu kepikiran sih  buat rajin olahraga lagi minimal di rumah sendiri. Lalu kalau ada zumba lagi aku  mau ikutan ah, tapi please kalau kalian ada di tempat yang sama denganku dan melihat keanehan gerakan senamku  jangan diketawain, ya.  Malu akutuh.

You May Also Like

3 komentar

  1. Wakakkakakaa.. kita tuh pas zumba lupa diri, entah apa yang merasukiku..sampe mandi keringet.
    Trus pegel2 berjamaah yaa..

    MAri kita sehat denga mengkonsumsi suplemen Jovee yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh.

    ReplyDelete
  2. Kok aku tertarik nyoba aplikasinya ya, unik gitu mak. Siapa tau bisa tahu apa vitamin yang aku butuh dan tubuhku jadi lebih bugar. Thank you for sharing, mak.

    ReplyDelete
  3. Klo jomlo lebih butuh Vit C mba.. kan pada bucin hehehe

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.