Korean Food Fat Oppa di Cimahi

by - October 16, 2019

Ngomongin Korean Food yang paling gampang keinget sama aku tuh Fat Oppa. Bukan cuma murah tapi juga enak. Saking murahnya, setiap pesen buat makan rame-rame, kudu menyiapkan perut yang kosong biar ga nyisa. Kan, sayang.


Setelah menambah cabangnya di Jalan Terusan Jakarta 43 beberapa waktu lalu, Fat Oppa nambah lagi cabangnya di Cimahi. Tepatnya di jalan Amir Machmud 772 Cimahi, sebrangnya Transmart Cimahi. Secara berkala, paling sedikit 6 bulan sekali atau kurang pas lagi ada perlu, aku sering lewatin kawasan ini buat berobat atau kontrol ke dokter gigi langgananku. 

Lah apa hubungannya makanan Korea sama gigi? Ga ada sih, kecuali buat dikunyah dengan gigi yang sehat biar terasa nikmat huahaha.... Yang intinya tempat ini cukup familiar buatku.Lagian posisinya juga di pinggir jalan. Ga susah buat dicari.

Sama seperti Fat Oppa yang ada di Jalan Karapitan atau Jalan Terusan Jakarta, tempat ketiga ini juga udah rame aja dengan kehadiran pengunjung. Selain emang lagi masa-masa soft launching yang ngasih diskon 30% (ga dikasih diskon pun udah murah gila), Fat Oppa ini udah populer. Good news buat urang Cimahi dan sekitarnya. Ga usah jauh-jauh lagi ke Bandung buat nguber makan enak Korean Food ini. Ya, ga?


Nuansa pink dusty terasa dominan di sini. Bikin suasana terasa hangat. Buat ootd-an juga cocok, lho karena venuenya instagramable. Mau duduk di meja seperti biasa atau lesehan dengan gank atau keluarga. Gimana enaknya kita aja. Masing-masing meja sudah dilengkapi dengan kompor gas mini dan wajan flatnya yang nantinya akan kita gunakan untuk membakar BBQ.

Aku dan teman-teman yang juga dateng ke sini sepakat untuk nyicip satu menu untuk dinikmati bareng-bareng, biar bisa nyicip menu lainnya juga. 

Cheese Rabokki ini sungguh menggoda tampilannya berkat lelehan keju diatasnya. Yang gulungan panjang kayak sosis itu rasanya kenyal mirip cilok versi lonjong hehehe. Dicicipin gabung bareng mie dibawahnya juga udah bikin nampol kenyangnya. Saranku kalau mau makan sendiri jangan minta tambah nasi. Biar apa? Biar ga kekenyangan. Kaaan, masih ada menu lainnya yang mau dijajal (((jajal))).


Budae Jigae ini juga ga kalah enaknya. Kuahnya enak, seger kayak tomyam. Komposisinya yang kaya, membuat kami memutuskan untuk menikmati nya berlima saja. 



BBQ Platter ini adlah menu favoritku dan paling aku rekomendasikan. Jangan sampai terlewat. Dalam satu platter ini ada 5 varian yaitu Soy Garlic, Garlic Sesame, Lemon Herbs, Smokey Honey Barbeque, dan Honey Go Chujang. Paling bberat kalau ditanya mana yang enak. Bukan cuma tampilanya yang lucu tapi juga rasanya emang enak. Kalau lagi lapar ebrat boleh ini semua BBQ Platternya dipesan buat sendiri. Kelihatannya kecil tapi percayalah bisa bikin kenyang.



BBQ Platternya kami pesan gabung dengan Wagyu BBQ ini. Setelah dibakar di wajan yang sudah disiapkan, jangan lupa bungkus dulu BBG yang sudah matang dengan daun selada lalu cocolin ke sambelnya. Baru deh makan. Inget ya ini Korean Food. Jadi itu fungsi seladanya sebagai cover bbqnya, bukan buat lalapan wkwkwk.....


Lalu ada Fried Oden, Cheese Tteobokki dan Cheese Buldak. Yang Oden itu kurang lebih rasanya mirip siomay. Bentuknya imut lucu dengan komposisi rasa ikan yang pas. Chese Tteobokki dan Cheese Buldak jadi pilihan karena lelehan kejunya sungguh menggoda dan emang enak gurih, lho.

Berhubung sudah kenyang banget, aku ngajakin Lily buat memesan Caramel Pop Bingsu ini buat dimakan berdua saja. Es krim yang dikelilingi jagung caramel ini sudah manis aslinya. Tapi kalau meurut lidah kalian kurang manis ya ga usah ngaca. Bukan apa-apa nanti keburu meleleh es krimnya. Ada satu sloki kecil berisi susu kental manis yang bisa kalian tambahkan.

Nah kalau soal minum, kami ga mau bareng-barengan wkwkwk... Udah masing-masing aja. Aku memilih Teh Boricha yang rasanya cenderung tawar. Pas buat menetralkan lemak, gula dan rasa lain yang berlomba-lomba menari di lidah (halah).


Mahal ga sih makan di Fat Oppa? Aku jamin enggak. Sangat terjangkau untuk ukuran Korean Food. Apalagi pada saat Grand Opening hari  Sabtu 19 Oktober 2019 ada promo Buy 1 Get 1 lho, untuk pembelian Korean BBQ (Woo Samgyeop, Dak Bulgogi, Bulgogi Wagyu, Bulgogi Wagyu, BBQ Platter). Promo ini juga bisa kalian dapatkan di hari Minggu 20 Oktober 2019 kalau ga keburu datang di ahri sebelumnya.


Untuk hari-hari biasa harga menu di Fat Oppa masih murah dan terjangkau. Misalnya saja untul BBQ Platter, kita cuma perlu membayar 65K saja, Oden di kisaran 18K, Rabokki , sekitaran 30K, Budae Jigae yang harganyas ekitaran 45-50K dan minuman atau dessert yang harganya dibanderol ga sampai 20 ribuan.

Fatt Oppa buka setiap hari dari jam 11 sampai 10 malam. Untuk pesan set up hanya bisa dari jam 11 sampai 15 saja, ya. Jangan lupa untuk follow akun IGnya Fat Oppa di @fat_oppa. Selain bocoran menu berikut harganya, bakalan ada update promo yang bisa kita dapatkan.

You May Also Like

0 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.