Bbq, Oden & Nasi Goreng Bulgogi Ala Fat Oppa

by - August 02, 2018

Kalau ditanya  di mana makanan Korea di Bandung yang rasanya enak terus terjangkau harganya, ga bakalan ragu deh kalau saya rekomendasiin Fat Oppa. Udah beberapa kali saya dateng ke resto yang beralamat di Jalan karapitan nomer 82 ini, selalu berujung dengan rasa yang sama, kenyaaang.

Cerita saya makan-makan di Fat Oppa sebelumnya bisa baca di Casual Korean Barbeque Ala Fat Oppa

atau yang ini:


 Oke, lanjut, ya.

Pada kunjungan sebelumnya, biasanya saya akan menempati area utama  di lantai bawah. Bisa lesehan di pojok depan yang deketan ke pinggir Jalan, atau bisa juga duduk di kursi biasa. Sedangkan pada kunjungan terakhir ke sana, saya dan temen-temen ngebooking ruangan VIP. Namanya juga VIP, ya pasti eksklusif dong. Cocok banget buat acara reuni kecil atau arisan gitu. Ruangannya ada di lantai atas yang bisa menampung sekitar 20 orang. Seting meja dan kursinya bisa diatur sesuai kebutuhan. Dan yang ga kalah  penting, tempatnya nyaman dan instagramable, plus bonus ada lagu-lagu Korea yang jadi backsound. Walaupun saya ga ngerti sih  apa yang dinyanyikan oleh para Oppa dan Noona itu heuheu....

Selain mencicipi beberapa menu yang udah familiar dan pernah saya cicipi (makanya baca dulu link di atas :D), ternyat Fat Oppa juga punya beberapa menu baru, lho.

Here we go

Fat Oppa BBQ Platter



Barbequenya ada 5 varian rasa, Soy Garlic, Garlic Sesame, Lemon Herbs, Smokey Honey Barbeque,  dan Honey Go Chujang.

Mana  yang paling enak?
Semuanya! Udah mah saya emang suka daging yang diolah ala-ala BBQ gini. Meski tamipilannya begitu aduhai menawan, jangan langsung maen kunyah,  lho. Semuanya ini kudu digrill dulu. Tingkat kematangannya suka-suka. Makanya, semua pengunjung yang datang ke sini, bakal disediakan grill mini buat memanggangnya. Sesuai namanya, tiap variannya bakal punya rasa yang khas. Dagingnya lembut, ga nyusahin pas dikunyah. Soal harga? Murah, kok.  Harganya untuk satu platter berisi 5 daging ini cuma 50 ribuan aja. 

What?
Seriously?
Iyes, beneran. Murce mariceu, kan? Makanya masukin ke wish list, ya.

Oden Original dan Fried Original

Nah, waktu pesanannya diantar saya pikir ini semacam pangsit gitu, muehehe.... ternyata bukan, lho. Saya sih lebih suka yang versi goreng alias fried oden. Duh kriuk-kriuk gimana, gitu. Kayaknya kalau repeat order pun ga salah. Ini semacam gorengan kulit ayam itu, lho. Odennya kering, jadi ga berminyak pas dikunyah. Apalagi saat dicocolin ke sausnya. Beuuuh, so yummy.

Kalau yang versi  Original ini disajikan pake kuah. Semacam cuanki atau bakso malang gitu dengan kuah beningnya. Biar kuahnya bening, tetapi tetap enak dan gurih.

Jadi, mau pilih yang mana? Apa mau dua-duanya? Boleeeh kakak.... Murah kok. CUma 20 ribuan aja untuk masing-masing odennya. 

Nasi Goreng Bulgogi

Biasanya kalau denger kata bulgogi, yang keingetan saya mah mie instan dengan rasa bulgogi itu lho. Huehehehe.... Ternyata ada juga nasi goreng  bulgogi gitu, ya. Pilihan rasanya ada dua, beef atau chicken. Plus kita bisa milih mau dikasih topping keju atau enggak. Setiap nasgor bulgogi ini ada rasa khas kimchi yang nyempil. FYI, Kimchi ini semacam asinan sayur  yang difermentasi khas Korea gitu, lho. Yang sering nyicipin makanan khas Korea udah bisa bayangin dong ya, kayak gimana rasa nasi goreng bulgoginya Fat Oppa ini.

Saya kasih tau, ya. Temen-temen bakal kepincut sama Fat Oppa, pengen dateng dan dateng lagi bukan saja karena rasanya yang enak. Tapi juga harganya yang murah. Dengan plattingnya yang ciamik ini, untuk mendapatkans atu porsi nasi goreng bulgogi ini cuma bayar 20 ribuan juga.  




Tuh, kan. Udah enak, murah pula. Ketiga menu barunya Fat Oppa yang saya ceritakan di atas udah bisa dipesan per 1 Agustus 2018. O,ya. Kalau mau menggunakan fasilitas ruang VIP di Fat Oppa, ga ada charge tambahan.  Asalkan billing pesanan kita senilai 50.000/oran, udah bisa deh pake ruangan ini.

Saya udah ke sana (lagi). Kalian kapan, nih?

You May Also Like

2 komentar

  1. wahh sepertinya enak enak tapi kok porsinya mini mini sekali haha

    ReplyDelete
  2. Ngiler ngiler .Aku belum pernah ke sana.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.