Pesona Oppo Find X yang Menawan

by - July 31, 2018

Apa sih, spesifikasi utama dari ponsel alias HP yang membuat kita bilang, "ya, saya mau beli"? Ada banyak, sih. Dan saya yakin banget kalau poin yang jadi alasan kita itu ga satu saja. Makanya, kalau lagi googling nyari info detail HP atau nih, pas jalan-jalan di toko HP, ga gampang buat kita langsung memutuskan pilihan. Sama saja seperti ketika kita memilih baju/fashion, aksesoris, gebetan, atau makanan, mau kayak gimana, sih? Yekan?

Ngomong-ngomong, sudah 1,5 tahun ini Oppo A37F jadi partner saya, dari bangun tidur sampai tidur lagi. Muahahaha.... Saya emang bukan generasi milenial, sih. Tapi situasi sekarang ini plus keseharian saya untuk interaksi remeh temeh sampai yang serius soal kerjaan, ga jauh-jauh dari HP.  Ditinggal bentar atau respon telat aja, miss call atau chat berderet-deret di Whatsapp bakal menyerbu. Duh, ampun deh.

Ada kalanya saya dibuat kelabakan karena space memori HP yang semakin berkurang dan menyentuh titik kritis. Sebenarnya bisa diakalin dengan beli kartu memori tambahan. Tapi pengalaman yang udah-udah, pernah tuh tiba-tiba aja SD Cardnya eror. Terus, ga bisa diselamatkan deh,  file-file foto yang ada di dalamnya. Kan, sedih saya jadinya.  Makanya, begitu dapat peringatan kalau memori hp yang hampir kritis, saya segera bersih-bersih galeri. Ada yang saya delete, tapi ada juga yang saya pindahkan pake flashdisk OTG. Lumayan nyapein, sih. *curhat, bu?*
HP idaman :)

Baru-baru ini, Oppo A37F punya saudara baru, Oppo Find X namanya. Spesifikasinya bisa bikin iri saudara-saudara lainnya. Pasalnya, pada tanggal 19 Juli 2018 yang lalu, mengambil tempat di Paris, Perancis sana, Oppo memperkenalkan generasi teranyarnya, Oppo Find X. Spesisifikasi yang dimilikinya sungguh menawan hati saya walau yaaaa, ada rupa ada harga lah, ya. Banderolnya lumayan nih. 13 juta. Ada yang mau beliin buat saya? Huehehehe.....

Jadi seperti ini  beberapa  spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo Find X (siap-siap terpesona, ya):
  • Sistem operasi Color OS 5.1
  • Body yang elegan dengan perlindungan tahan banting. Maksudnya kalau HP ini jatuh, secara otomatis akan muncul semacam cover yang melindungi setiap sisi dan bagian dari goresan atau benturan. Makanya, ga perlu lagi beli anti gores tambahan untuk melindungi layar.
  • Layar super luas, dengan persenate 93,8 dari bodynya yang berukuran 6.4 inch. Puas tuh dipake buat nonton youtube atau ngevlog. 
  • Desain warna colorfull yang bisa berubah, tergantung sudut pandang. Dengan mengambil berbagai posisi yang berbeda, warna HP akan terlihat berubah-rubah. Bisa hitam, ungu, atau biru dengan gradasinya yang cantik. Ga usah juga beli-beli lagi casing atau silikon. Buat apa coba?
  • Memori internal 256 GB (yes, i'am not kidding). Ga usah lagi beli memory card tambahan dan ga ngabisin effort buat rajin bersih-bersih galeri.
  • Fitur kamera depan  25 MP dan kamera belakang  16 MP + 20 MP. Dijamin resolusinya bikin hasil foto jadi cetar secetarnya,  cantik atau ganteng  kayak abis treatment dari salon :). Selain resolusi kameranya yang tinggi, aplikasi kameranya juga sudah dijejali aneka filter yang pilihannya banyak banget. Mulai dari sticker sampai gradasi warna yang menunjang keindahan feed instagram. Selain itu kameranya juga bisa mendeteksi gender dari wajah yang terekam di foto,  lho. Hmmm,  kalau  ada cowok yang dimake up cantik gitu, bisa ketauan juga ga, ya? 
hasil foto selfie dengan Oppo Find X
  • Flash charging, di mana batre HP akan tersisi 75% setelah dicharge selama 30 menit. Kan pernah tuh, kelupaan ngecharge HP trus pas mau dipake kondisinya urgen banget. Akhirnya cuma bisa menatap nanar entah sedih, pasrah, atau perasaan lain seperti sayur capcay yang macam-macam isinya. Ga bisa dijelaskan, karena kesel dan gemes kenapa  lupa ngecharge huhuhu.... Pernah ngalamin, kan? Asiknya Oppo Find X ini tetap aman digunakan selama dicharge. Entah itu dipakai buat nelpon, ngetik chat,  atau browsing dan aktivitas lainnya. Hal ini dikarenakan adanya sistem charging VOOC. HP yang dicharge suhunya tetap normal, ga panas seperti HP lainnya. Safety is number one. Setuju, kan? 
Hayo, mereka lagi bahas apa coba?
Sebenernya, masih banyak keunggulan yang dimiliki oleh Oppo Find X ini, lho. Apa yang saya ceritakan di atas adalah fitur-fitur Find X yang bikin saya terpesona (((terpesona))), waktu diperkenalkan di Bandung pada hari sabtu, 21 Juli 2018 bertempat di Saffron Restaurant, Four Points Sheraton. Ada Nadia Soekarno, aktris presenter TV dan admin dari @droidlime (maafkan, saya lupa namanya :D) yang berbagi pengalaman serunya menggunakan berbagai macam aplikasi dan fitur yang dijejalkan ke dalam Oppo Find X. 
foto wefie pake kamera depan Find X
Kalau cuma denger ceritanya aja, rasnya ga afdol. Makanya saya dan temen-temen dibuat antusias pas  dikasih kesempatan buat ngulik fitur-fitunya Find X. Sayangnya, cuma bentaran aja, euy *curhat lagi ini mah :D* Dengan waktu yang singkat, saya bareng 4 teman lainnya yang satu meja dipandu trainer malam itu  mengulik fiturnya.  Beneran deh,  dibuat jatuh cinta pada sentuhan pertama. Hush, jangan punya konotasi negatif lho, ya:)  Karena terbatas waktunya, fitur kamera yang kecenya ampunan-ampunan itu  Fi(nd)x bikin saya kepincut. Itu baru ngoprek kameranya aja. Gimana coba kalau udah menjajal semuanya? Huhuhu..... Mupeng abis, nih.


You May Also Like

2 komentar

  1. hemm, hemm. apa ini yang di instagram kemarin bu. :D. yang kemarin adik komen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau memosisikan adik manggilnya kakak dong, jangan ibu hahahaha.... *apa sih*
      Iyes, ini cerita lengkapnya dari postingan di IG tempo hari

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.