Cerita Di Balik Film Kulari Ke Pantai

Tahun ajaran baru 2018 baru dimulai pertengahan bulan Juli ini. Palingan sih, yang udah mulai sibuk itu yang ngurusin pendaftaran masuk SMP atau SMA. Liburan sekarang memang lebih panjang, karena akumulasi libur lebaran dan libur sekolah. 

Ngomong-ngomong soal liburan sudah jalan atau lanjut jalan ke mana? Kalau stay aja di kota sendiri, ga selalu liburannya garing, kok. Ada film bertema liburan yang sekarang tayang di bioskop, Kulari Ke Pantai (selanjutnya disingkat KKP). Begitu trailernya muncul, langsung deh saya niatin buat nonton filmnya. Kudu,  dengan penanda high light alias prioritas. 
cerita di balik film kulari ke pantai

Sebelum nonton filmnya, akhir pekan kemarin (30 Juni 2018) saya berkesempatan hadir di acara Preskonnya di 81 Sky Resto, Jalan Setiabudi Bandung. Preskon ini jadi pembuka rangkaian tur fim KKP di Bandung sebelum dilanjut dengan sesi talk show di radio dan meet and greet. Sat preskonnya. ada Maisha Kanna yang berperan sebagai Sam, Lil’li Latisha yang berperan sebagai Happy  Muhammad Fadlan Ridzal yang memainkan karakter Wahyu, anaknya Mukidi (Dodit SCU) dan ciwik-ciwik emesh, dari gank Ordinary yang datang. 

cerita di balik film kulari ke pantai

Cuti Sekolah 1,5 Bulan

Maisha yang akrab disapa Mimi bercerita kalau untuk syuting ini, bukan hanya dukungan dari orangtuanya saja yang didapatkannya. Dukungan  juga  datang dari pihak sekolah, karena Mimi harus izin tidak masuk sekolah selama 45 hari alias 1,5 bulan. Untuk menyiasatinya, Mimi tetap belajar jarak jauh via materi yang yang didapatkannya secara online. Sementara itu, Lil'li yang juga ditemani oleh papanya selama syuting tidak mengalami masalah soal cuti sekolah karena gadis imut-imut berpipi chubby ini menjalani sekolah dengan metode home schooling.
cerita di balik film kulari ke pantai

cerita di balik film kulari ke pantai

Latihan Khusus 

Karakter Sam yang mengidolai surfer dunia, Kailani Johnson mau tidak mau membuat Mimi harus berlatih menundukkan ombak dan berselancar dengan santai di atas papan. Untuk bisa tampil seperti itu, Mimi yang rambutnya dicat pirang ala anak pantai ini pun berlatih secara khusus selama dua minggu di Bali. Sementara itu Adan juga  baru belajar bersepeda, setelah membintangi KKP. Di film ini, ada  satu adegan yang menceritakan Adan (sebagai Wahyu),  ketua gank yang berusaha kabur dari kejaran Sam  dengan menggunakan sepeda, karena sudah mencuri kacamata milik Happy. 
cerita di balik film kulari ke pantai

Film KKP menceritakan dua anak yang berbeda karakter (Sam dan Happy) yang harus menempuh road trip sepanjang 1.000 km lebih. Sam punya motivasi untuk bertemu dengan Kailani Johnson, surfer idolanya. Sementara Happy anak tipikal milenial model princess terpaksa ikut kalau tidak mau izin nonton konser bersama teman-temannya dicabut oleh ibunya (Karina Suwandi). Untuk review lengkap film ini saya tulis terpisah di blogpost lain di blog resensiefi.my.id.

Sebagai pendatang cilik, akting mereka cukup menjanjikan. Motivasi mereka menggeluti dunia akting memang sejalan dengan minat dan cita-cita mereka. Mimi yang juga seneng menyanyi ini mendapat tawaran peran sebagai Samudra saat sedang casting  drama musikal Petualangan Sherina. Lawan mainnya Marsha Timothy (Uci, ibunya Sam) dan Ibnu Jamil jadi  role model alias aktor favoritnya. Sementara itu itu Lil'li mengidolai Sherina dan Vino G Bastian serta  Adan  yang mempunyai favorit  aktor Lukman Sardi dan Sherina juga sudah mengikuti kelas teater.

We'll see, mudah-mudahan ke depannya  film-film anak Indonesia tetap eksis dengan kehadiran mereka, ya. Walau beberapa waktu ke belakang ada film Indonesia yang mengambil tokoh anak untuk ceritanya, dalam pengamatan saya belum ada film anak yang se-booming Petualang Sherina. Dan itu sudah lama, belasan tahun lalu. 

Tayang Juga di Go Play

KKP yang berdurasi 112 menit ini sudah tayang serentak mulai 28 Juni kemarin di 28 kota di 67 bioskop dengan melibatkan banyak sponsor seperti GO-JEK, Pepsodent Action 123, Ades, Bank Mandiri, Indofood, Tolak Angin, dan Betadine. Selain di layar lebar, film besutannya Riri Riza ini bisa ditonton dalam versi video on demand di aplikasinya Go-Play, fiturnya GO-JEK.

cerita di balik film kulari ke pantai


27 Comments

  1. Seru ya mbak, bisa banget untuk tontonan ponakan di akhir pekan, hheee
    TFS utk sharingnya mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru emang. Jadi pengen jalan-jalan abis setelah nonton filmnya hehehe. Semoga ponakannya juga seneng ya abis liat ini

      Delete
  2. cocok untuk nonton bareng sama keponakan aku ini teh, jadi pengen hangout besok nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib, Ra. jangan samapi ga kebagian nonton

      Delete
  3. Saya liat wawancaranya di Kick Andy. Sayang nggak ada Mas Bule yang berbahasa Indonesia dengan logat Papua ya, saya pengen denger beliau bicara langsung tuh. Sigana lucu yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, padahal logatnya lucu ya, Teh. Pas Preskon juga dia ga ada euy

      Delete
  4. widih sampe beneran latian surfing ya teh keren juga ini preparenya tak kirain pake peran pengganti gitu kalau pas adegan begitu dipantainya. Pengen ajakin neyna jadinya nonton ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya, kebayang ya kalau kalau ada stunt woman anak-anak hahaha.... Ajakin Va, ajakin. Tapi ga nanggung kalau dia jadi minta jalan-jalan terus mau jadi surfer girl juga :D

      Delete
  5. Wah asyik nih.. Jsdi pengen ajakin anak2 nonton film ini.. :)

    ReplyDelete
  6. Fauzn juga ngajakin nonton film ini, karena dikomporin sepupunya yang udah nonton. Nuhun ulasannya, Fi.

    ReplyDelete
  7. Suka sama pemeran Samudera Biru, keren banget. marwah suka film ini dan pas keluar bioskop logat bahasanya jadi logat NTT hihih. Pengen nonton lagi ceunah.

    ReplyDelete
  8. Udah lama nggak nonton film tema anak-anak nih, jadi kembali mengulang masa-masa petualangan sherina :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee yang pengen mengulang masa abgnya hahaha

      Delete
  9. Yooo...Wahyooooo...
    Hahhaha, terngiang-ngiang tuh ampe sekarang, hmm jadi tambah terkenal tuh Dodit hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ssst.... jangan berisik hahahaha *umpetin toa*

      Delete
  10. Ah, film yang keren ini. Jadi kepengen nonton lagi. Pemain-pemainnya juga aku suka. Terutama pemeran Happy, Lil'li Latisha. Dia cantik dan ramah banget. Kalo Maisha mah gemesin dan cuek.

    Yoe... Wahyoeeeee... :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dodit selalu epik kalau meranin karakternya. Totalitas banget, ya hahaha

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Recommended banget buat menghabiskan quality time bersama keluarga.

    ReplyDelete
  13. Sering lihat iklannya dan ada yang post di IG tapi baru di post Teh Efi ini lumayan dapat bayangan detailnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku dapet infonya langsung dari para pemerannya hehehe

      Delete
  14. Aku jadi pengen nonton, rame ya ini kebayaang deh. #KapanAkuBisaKeBioskop

    ReplyDelete
  15. Oh bisa nonton dari goplay jg ternyata ya, mau coba ah...

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.