Kelembutan Soft Japanase Cheese Cake Uncle Tetsu Kini Hadir di Bandung

by - May 12, 2018

Kalau kalian adalah penggemar cheese cake atau olahan apapun yang berasal dari keju, mesti deh mencicipi cake yang satu ini, yaitu Uncle Tetsu. Kue yang aslinya emang dari Jepang sana ini dibuat oleh Mr Tetsushi Mizokami, yang lahir dan tumbuh dari keluarga  yang memang sudah akrab dengan aktivitas baking sehari-hari. Mr Tetsushi sendiri sudah belajar  sebagai seorang chef saat usianya baru 5 tahun. Kita mah seumuran dia udah bisa bikin apa coba? Jadi, ga usah diragukan deh soal track record dari Opa yang usianya sudah lebih dari 65 tahun ini.

Untuk tau lebih banyak soal Uncle Tetsu ini dan perintilan lainnya bisa  baca di web resminya Uncle Tetsu.

Cake yang dikasih label dengan nama yang sama dengan penciptanya ini bukan cuma sukses di Jepang sana tapi sudah mempunyai banyak cabang di berbagai negara di dunia. Amerika, Brazil, Kanada, Hongkong, Cina, Taiwan dan Indonesia juga, lho.  Dulu-dulu sih kalau mau nyicipin Cheese cake yang satu ini kudu ngibrit ke Jakarta. Ya, sih lebih murah daripada ke Jepang sana hahaha. Tapi tetep aja malesin, ya. Nitip sama temen yang pas ke Jakarta juga belum tentu pas.Ya rute yang belum tentu kelewat atau luar biasa macetnya di jalan. Eh begitu nyampe ke Bandung, rasanya udah beda. Ini karena Uncle Tetsu diolah dari bahan yang alami, tanpa pengawet sehingga kalau dibiarkan di suhu ruanganan  rasanya jadi kurang enak.

But.... lucky us nih buat kita urang Bandung, karena saat ini sudah dibuka outlet ke-11 Uncle Tetsu di Bandung, tepatnya Paris Van Java, lantai GL blok I-02A.  Yeaaah horeeee.... sorak-orak bergembira dulu dong huehehe.

Resminnya sih, Uncle Tetsu dibuka pada hari ini, pas saya nulis postingan ini. Iya, tanggal 12 Mei 2018. Tapi kemarin outlet dengan konsep open kitchen ini sudah buka dan melayani pembeli dengan harga promosi.  Mau tau ga harga promosi yang ditawarkan Uncle Tetsu? 8 ribu aja lho! Yes, kalian ga siwer, ini beneran 8 ribuan aja. Untuk 300 pembeli pertama pada tanggal 12 ini akan mendapatkan harga segitu untuk satu boxnya. Ttapi tenang, kalau udah lewat dari 300 pembeli pertama, masih ada harga promo yang berlaku yaitu sebesar 50 ribu aja. Lumayan, masih lebih murah dari harga aslinya yang 80 ribu rupiah itu.






Hah, 80 ribu? Mahal?  Sebenarnya ga sih menurut saya. Worth it, kok. Untuk Cheese cake yang diameternya 15 cm dan tingginya sekitar 5-7 cm ini gede lah. Apalagi bahan-bahan yang digunakan juga bahan premium.  Untuk kejunya, Uncle Tetsu menggunakan keju dari Australia, terus butternya didatangkan dari Eropa. Sedangkan tepungnya berasal dari Jepang sana. Cuma telur saja yang menggunakan telur lokal dari ayam yang berusia 3 minggu. Hmmm..... gimana? 


Selain mendapatkan 1 box cheese cake dari paman Tetsu ini, saya juga sempat menyaksikan proses pembuatannya. Effort yang diperlukan juga lumayan. Diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk menghasilkan satu loyang Cheese Cake Uncle Tetsu. Setelah matang pun ga langsung plok ditaruh begitu saja di boxnya karena harus diangin-angin dulu agar kertas pelapisnya tidak lengket dengan kuenya. Sayang kan, penampakan kelucuan stempel Paman Tetsu jadi berkurang.  

Ada yang unik dari proses pengepakan Uncle Tetsu ini. Saat distempelin dengan alat yang dipanaskan dulu, lonceng akan dibunyikan sebagai tanda kue ini sudah matang. FYI, ini adalah tradisi di Jepang sana. Untuk masakan apa pun, lonceng akan dibunyikan sebagai tanda makanan sudah matang.

Gimana soal rasa? Dari tadi saya belum bilang, kan? Hihihi.... kalem, saya cerita sekarang, ya. Dari penampakan sekilas mirip dorayaki versi tebal.  Ya iyalah kan tadi sayang bilang soal sizenya, kan?  Tapi pas dipotong itu lembut banget. Ga bantat tuh.  Teksturnya ringan tapi ga berpori. leih padat dari sponge cake ala-ala yang biasa kita makan. Rasa butter dan kejunya kerasa banget. Bukan cuma meleleh di lidah aja, tapi juga ke hati (uhuk).


Jangan khawatir soal status kehalalanya. Walau aslinya di Jepang sana ada bahan ga halal yang ikut diolah di dalamnya, untuk resep di Indonesia sudah dimodifkasi. jadi aman, no worry.  Saat ini kalau bolak-balikin kemsan boxnya atau goodie bag Uncle Tetsu yang lucunya juga ga nahan itu, kita belum bisa menemukan logo halal dari MUI, ini karena dokumennyal masih dalam proses. Begitu resmi dirilis, nanti logo halalnya akan muncul, kok.

So, kalau sabtu ini masih merasa mager, buang jauh-jauh deh. Mendingan buru-buru mandi dan dandan cantik, terus melipir deh ke PVJ dan bersiaplah menikmati Cheese Cakenya Uncle Tetsu ini. 
Foto: Teh Dini Raka FM

You May Also Like

4 komentar

  1. Wahh kabitaa..mpe sekarang blm kesampean nyobain cheese cake kekinian. Mau atuh lahh

    ReplyDelete
  2. Wah... Semarang belum ada nih Fi. Kirimin dooonggg...

    ReplyDelete
  3. ngabibita wae teh efi mh da

    ReplyDelete
  4. hiks, sedih baca ini, Surabaya juga kemaren buka cabang baru di Pakuwon, ada promo 8rebo aja pulaakk, tapi gegara si teroris sampai sekarang kami gak berani ke mana-mana.
    Atuh mah, padahal katanya #KamiTidakTakut , eh nyatanya keder juga hahaha..

    Semoga ada promo-promo menarik lagi, beneran pinisirin mau nyobain :)

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.