Siti Khadijah, Mukena yang Nyaman dan Pas di Muka

Maret 09, 2018

Bukan hanya jilbab/kerudung saja yang komposisinya pas di muka. Saat mengenakan mukena untuk salat, yang pas di muka dan bikin 'shape' kelihatan cantik, bikin saya seneng banget.  

Eh wait, Fi. Mukena kan paling sering dipake di rumah. Sepenting salat harus kelihatan atau merasa cantik?

Bukan centil, lho. Tapi gini. Keumuman masalah pake mukena emang masalahnya di presisi muka. Dih, bahasanya. Presisi, hihihi... Ya, tapi kalian ngaku kan, kalau pake mukena, kebanyakan masalahnya emang di sini? Kalau ga kegedean, ya kekecilan. Kegedean bisa sih pake penitik, tapi kadang pas dipake bikin kagok. Sementara kalau lubang mukanya kekecilan, rasanya bikin pelipis ketarik. Ga enak lah dipakenya. Lagi pula, meski cuma salat, ya masa sih kita ga berusaha tampil sebaik mungkin di depan Allah? Ketemuan temen, someone you crush on alias kecengan (hus!) atau sekadar ke warung beli kerupuk, bumbu masak, atu nih bukain pintu buat tamu, yakin deh, kita ga mau pake kerudung instan yang mencong ga jelas, gitu. Yekan? 

Nah, kemudian pas di bagian ini saya ngereview ke belakang.  Betapa dalam beberapa kali waktu salat, saya pernah ngalamin ga fokus narik-narik ujung mukena atau membetulkannya. Di lain waktu kadang ada juga rambut yang nyembul. Walau beberapa lembar, tetep annoying. Padahal ini kan bagian aurat yang harus tertutup sempurna pas salat.  Pernah ngalamin juga, kan? 

Terus gimana?
Jadi gini,  adalah Puan Padzilah Enda Sulaiman, seorang ibu enam anak (yang semuanya laki-laki) terbersit untuk menemukan solusi masalah ini. Penemuannya sejak tahun 2009 silam diwujudkan dengan mendesain mukena premium dengan brand Siti Khadijah.  Mukena atau di Malaysia - negeri asalnya - lebih familiar dengan telekung ini memang lebih fokus pada desain wajah. Menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi  dan  bahan yang elastis, didesain sesuai dengan bentuk wajah dan ukuran apapun.

Untuk itu lah  mukena Siti Khadijah atau SK meluncurkan 4 desain wajah yang unik.  Menggunakan komposisi bahan berupa poliester, rayon dan sutra serta detil berupa renda yang dijahit indah dan teliti akan membuat kita semakin nyaman saat menjalankan salat. Ah senengnyaaa... Terimakasih Puan, sudah memberikan kami solusi yang cantik ini. 


Selain sudah memiliki sepuluh 10 cabang di Malaysia, SK juga merambah pasarnya di Indonesia. Setelah sukses dengan cabang pertamanya di Indonesia yang bertempat di  Mall FX Sudirman, pada hari jumat lalu, tepatnya 2 Maret 2018, SK membuka satu lagi cabangnya di Mall Paris van Java, Bandung. Dipandu oleh MC cantik Teh Rere Az-Zahra,  pembukaan butik SK di Bandung ini juga dihadiri oleh Atalia Kamil juga Puan Padzilah yang juga didampingi oleh suami dan direktur pemasaran yang tidak lain juga merupakan putranya, yaitu  Mohammad Munzir Aminuddin.

Bandung dipilih sebagai kota kedua untuk cabang butik Siti Khadijah dikarenakan dua alasan. Yang pertama, Bandung adalah kota yang identik dengan wisata belanja. Banyak turis lokal dan asing yang ramai mengunjungi Bandung, yang tidak segan merogoh koceknya dalam-dalam untuk berbelanja. 

credit: SK
Selain itu, antusiasme warga Bandung yang berbelanja mukena Siti Khadijah secara daring alias online juga menjadi alasan lainnya mengapa manajemen Siti Khadijah (atau marilah kita sebut SK) merasakan 'chemistry' tersendiri sehingga membuka cabangnya di sini. 


Sebagai wujud rasa cintanya  untuk Bandung, brand Mukena ini juga meluncurkan salah satu produknya yang hanya dilaunching di Bandung dengan label Hadiyya. Jangan salfok sama mbak model, nya. Ini desainnya keren banget. Saya jatuh cinta liatnya. 

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ustadzah Fatimah atau lebih dikenal dengan sapaan Ceu Empet,  Puan Padzilah menceritakan proses quality control yang ketat untuk produknya.  Diperlukan waktu  selama 6 bulan untuk mempelajari  setiap detil  rancangan yang sempurna  untuk semua mukenanya.

credit: SK
SK juga dirancang  dalam desain yang klasik, everlasting  alias ga ketinggalan jaman.  Keunggulan SK selain  fokus pada desain wajah juga mengandalkan tekonologi kain yang tergolong brand premium.  Dipikir-pikir, emang ya,  kalau mau ngasih yang terbaik buat Allah juga bisa diwujudkan selain dengan mengenakan mukena yang bersih dengan bahan terbaik. 
credit: SK
Dalam setahun kita bisa belanja baju beberapa kali, lah masa mukena ga kepikiran, minimal setahun sekal ganti dengan bahan yang terbaik?   By the way, kurang dari 3 bulan lagi akan memasuki bulan puasa dan lebaran.  Yang punya rencana memperbaharui koleksi mukenanya,  boleh lho melirik SK ini sebagai rekomendasi utama. Mau kasih hadiah, kado ulang tahun sampai seserahan  buat nikah, boleh pake banget.
credit: SK




Selain mukena, SK juga menghadirkan koleksi lain  yang menunjang keperluan ibadah haji. Ada  kerudung, kaos kaki dan tangan, jubah dan baju muslim yang bisa kita dapatkan di sini. Bahannya yang lembut dan adem akan membuat kita semakin nyaman mengenakannya saat beribadah.
credit: SK
So, nunggu apalagi? Kalau memang sekarang lagi butuh mukena baru, Siti Khadijah ini adalah pilihannya. Yuk langsung aja meluncur ke Paris Van Java alias PVJ, ya. Butik SK ini ada di Paris Van Java. GL-C-30A. Kalau masuk dari atrium kayu, lurus aja mentok sampai nemu eskalator depan H&M. Dari situ belok ke kiri sampai mentok, terus belok ke kanan. Di persimpangan ini nemu dua persimpangan yang cukup luas, di tengah-tengahnya ada arena ebrmain gitu. Nah, ambil deh ruas ke kiri. Nanti ketemu deh butiknya. Butik SK buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam WIB. Info lengkap tentang Mukena Khadijah ini juga bisa kita dapatkan dengan stalking ke akun instagram  @mukenasitikhadijah atau Facebook di : mukena siti khadijah dan webnya www.sitikhadijah.co.id

You Might Also Like

15 komentar

  1. iya dong, shalat harus tampil cantik. dan saya suka sekali lihat produk mukena siti khadijah ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, tosss dulu, mbak hehe. Jangan lupa belanja mukenanya juga, ya. :)

      Hapus
  2. Kalau saya seringnya merasa kekecilan mukenanya Mbak..secara kepala besar dan muka lebar kwkwwk. Sepertinya harus coba produk mukena Siti Khadijah nih..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.... aku juga kepalanya gede. Gede dalam arti sesunguhnya ya, Bukan yang artinya somse hahaha. Hayu atuh cusss beli mukenanya.

      Hapus
  3. Kadang memilih mukena memang harus yg baik dan berkualitas ya mba Efi. Beli pakaian saja mau yang bagus, masa beli mukena buat ibadah yang biasa. Alhamdulillah ada mukena Siti Khadijah ini ya mba, saya rasa kualitas bagus yang diberikan, bisa menjadi pilihan para wanita muslimah

    www.amallia-sarah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Lia. Masa sama Tuhan kita ga pengen mengistimewakan, ya. Minimal buat solat pake deh mukena terbaik.

      Hapus
  4. Memang lagi mau cari mukena baru utk dibawa umroh nanti :D. Ga pengen yg bahannya berat dan panas, takut malah ga konsen ibadah kalo bahannya ga enak dipakai mba :D. Ntr aku mau cek cabangnya yg di jkt deh. . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik, beli yang banyak sekalian buat orang rumah atau kasih kado, ya. Hehehe

      Hapus
  5. Menggoda sangat ya mak, cantiik, 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, desainnya cucok sangat. Yang pake jadi merasa nambah cantiknya.

      Hapus
  6. Makin banyak pilihan brand fashion muslim nih, mbak. Warna mukenanya juga warna basic yang lebih universal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, warna basic itu everlasting. Ga ada matinya, ya.

      Hapus
  7. Aku nih Teh, masalah mukena sampai jadi bahan curhatan ke suami. Soalnya beneran deh, belum nemu mukena yang paasss gitu. Nasib punya dahi super mungil dan rambut bayi yang super banyak. eh, bener kan ya Teh rambut bayi, yang numbuh di sekitaran dahi.

    Jadilah aku kalau pakai mukena yang ada petnya, rambut masih kelihatan. Solusinya pake daleman tapi aku kadang males. Nah kalau pakai mukena yang ada tali karet ke belakang, rambut di atas kuping kelihatan. Arrrghhh. Sampai saat ini solusi paling paripurna adalah pakai ciput ninja. Ngidam banget lah dapet mukena yang presisi begini.
    Bisa beliin nggak Teh? *gubrak *ujungnyamintaditabok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau urang Sunda bilangnya anak cau (cau = pisang) entah kenapa dikasih nama gitu hahaha....
      Aku malah ga kepikiran pake ciput ninja dulu. Ribet haha. Beliin? boleh, tapi uangnya jangan uangku ya hihihi.

      Hapus
  8. Mukenanya sederhana banget ya, nggak pakai corak berlebih. Tapi yakin ini pasti mahal banget karena kelihatan jahitannya rapi dan kainnya adem

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.