Jalan-jalan Gratis dengan Modal Resi JNE

by - February 22, 2018

Saya tertawa ngikik waktu memperhatikan mukanya sahabat saya. Let's call her Mpok. Panggilan sayang (((sayang))) gank saya dan temen-temen saya kuliah dulu. Mukanya tiba-tiba pias. Udah mah aslinya putih, mukanya makin putih aja. Diantara kejaimannya sebagai ketua HIMA Jurusan, saya menemukan sisi lain dari dirinya. Ternyata parno dengan ketinggian, padahal cuma setinggi jembatan penyebrangan yang ada di depan masjid Ukhuwah itu, lho. 

"Berisik ah, Fi," protesnya waktu saya ga berhenti ketawa. Ya abis, waktu itu saya mikirnya doi ini ga takut ketinggian. Eh, belasan tahun kemudian saya merasakan sensasi kaki saya kayak mau lepas dari sendi-sendinya waktu nyobain zip bike di wahana The Lodge. Sampai kembali ke titik semula dengan selamat, sih. Deg-degan plus tengsin karena dilihatin orang banyak soalnya. Tapi kan mereka ga kenal, ya? Cuek aja, lah. Kecil kemungkinan kalau ketemu lagi bakal inget hahaha... siapa elu? 

Sudah ke sini, belum?  Camping Asik di Lodge Maribaya

Terus saya mikir gini, kalau diajak naik gandola yang alasnya bening dengan ketinggian belasan, atau puluan meter apa saya bisa selow? Di lain waktu saya ngikik lama waktu Pak Aam dalam ceramah mingguan di MPI, cerita soal ini. Dasar, ya. Kok doyan ngetawain derita orang? #eeh. Eh tapi saya berani lho menjajal Tamah Race di TSB sana, hahaha... bangga, dong! *belagu*

Ngomong-ngomong soal nyali dan ketinggian, beruntunglah kalian yang ga punya masalah ini. Karena nih siapa tau kalau rajin ngirim paket via kurir JNE bisa punya kesempatan naik helikopter, gratis.

Hah, seriusan? Eh tapi itu doang? Ga seru aaah.

Eits. tenang. Saya ceritain dulu sampe tuntas, ya. Naik helikopter gratis itu cuma salah satu asiknya jadi pelanggan jasa kurir JNE. Sisanya? Masih buanyaaak. 

Kamis pekan kemarin, tepatnya 15 Februari 2018, saya dan temen-temen blogger Bandung yaitu Erry, Nchie, Tian dan Yasinta menghadiri ceremony penyerahan hadiah untuk para pemenang program JLC Draw dan JLC Race. Acara ini berlangsung di Ambrogio Resto, Jalan Banda no 26, Bandung. Waktu membalas email konfirmasi acara, saya masih blank soal acara ini. JLC (JNE Loyalti Card) itu apaan dan gimana benefitnya? Apa aja syaratnya kalau mau jadi member, terus awardnya itu award gimana? Kan bukan award ala-ala penghargaan insan musik atau film gitu kan, ya? Daripada lieur sorangan alis bingung sendiri (mana ada yang mau diajak lieur barengan) ya udah, saya cus aja ke tkp.  Biar tau.

Diantar babang ojol yang tau jalan pintas memangkas waktu di tengah lalu lintas Bandung yang makin macet, saya tiba seperempat jam lebih awal di tkp. Sok duduk manis di beranda Ambrogio Resto, ceritanya nungguin yang masih di jalan. Eh, Erry dan Nchie teriak-teriak manggil saya di WA. Beuh, saya kalah cepet nge-race sama duo emak ini :D. Ya udah lah, saya segera nyamperin ke lantai 2. Di sana juga sudah ada Teh Kurnia yang lagi ngobrol disusul oleh Tian dan Yasinta yang datang tidak lama kemudian.


Jadi nih, ceritanya JNE itu punya program untuk mengapresiasi para pelanggan setianya dengan adanya JLC itu tadi. Di akhir tahun 2017 kemarin sudah berlangsung program JLC Lucky Draw dan JLC Race bagi para semua membernya. Hadiahnya? yaitu tadi, bukan cuma bisa naik helikopter secara gratis tapi juga ada hadiah lain yang gak kalah bikin ngilernya. Ada voucher nge-trip ke Eropa, trus mobil mewah dan hadiah hiburan berupa kamera, iPad atau sepeda motor. Nah, lho. Udah mulai ngeces, kan? *sodorin tissue buat ngelapin iler*




Ngomong-ngomong soal membership, para member dari Bandung ini ternyata jumlahnya paling banyak kedua setelah Jakarta, lho. Kurang lebih ada 9.500 member JLC yang berdomisili di Bandung dan rara-rata memang para pelaku ekonomi digital alias olshop. Pantesan aja ya, ada yang dalam sehari bisa kirim paket sebanyak 700 pcs. Ckckck.... keren amat. Jangan bayangin semua itu dilakukan sendiri. Saya jamin dalam itungan pake jari tangan dan kaki pun kita udah pegel dibuatnya. Syukur-syukur kalau ga sampe kapalan atau pingsan hahaha... 

Menurut Murah Lestari selaku Head of Regional Jabar, JNE akan selalu berupaya memberikan manfaat dan nilai lebih untuk para pelanggan setianya, terutama bagi puluhan ribu member JLC yang setia menggunakan produk layanan dan fasilitas dari JNE untuk pengiriman aneka paket. 

Akurasi waktu pengiriman paket oleh JNE pun akan semakin terbantu jadi lebih cepat karena sudah dibukanya akses tol ke wialayah timur, karenanya pengiriman paket dari Bandung ke Surabaya pun sudah memanfaatkan fasilitas transportasi jalur darat. Lebih murah dong, ya. Untuk memantau alias tracking pengiriman paket pun, JNE sudah mengaplikasikan mobile device untuk update pengiriman paket. Ga usah takut paketnya bakal nyangkut ke alamat yang salah.


Yang menarik dari acara ini adalah sesi sharing para pemenang race dan award tempo hari itu. Sungguh deh, saya dibuat kepo. Gimana caranya mereka bisa dapet? Kerennya ga nanggung, nih karena baru join bulan Juni tapi poinnya bisa terkumpul banyak. Fokus. Itu resep yang diberikan oleh Pak Bustomi sebagai salah satu pemenang yang berbagi di hari itu.

Ya sih, belum setahun gabung, tapi dengan memilih fokus dan konsen pada bidangnya, usaha online yang dimilkinya berjalan dengan lancar. Beliau ini cuma ngurusin soal marketing, sementara sisanya dikerjakan oleh tim adminnya, termasuk tim admin untuk sosmed yang sudah da 8 orang. Engagement di dunia virtual emang penting, ya. Mabok deh kalau follow up ini itu dikerjakan sendiri. 
sharing session bersama para pemenang JLC Award
Sebagai bocoran, 1 poin yang terkumpul dalam JLC Race dikonversikan dari nominal sebesar Rp. 25.000. Kalau ada yang sampai punya 5.000 poin kayak si Akang ini, itung sendiri dia udah punya berapa resi yang terkumpul? Hayo, itung sama jari, ya. Jangan pake kalkulator. Gampang, kan? Iya berapa gampang itu? :D Ngitungnya gampang, nah ngumpulin poinnya perlu effort yang konsisten dan kesabaran. Eh tapi, bisa kok terwujud.
Para pemenang dari Bandung dalam JLC Award

Jadi siapa bilang mengenyahkan fobia ketinggian itu cuma buat jaga imej? Siapa tau kan, someday bisa jalan-jalan gratis ke Eropa hanya dari ngumpulin resi pengiriman paket via JNE ini. Pastinya jalan ke sana pake kapal terbang, lah. Lebih secure, ga usah merem melek lihat ke bawah. DI pesawat mah tinggal duduk manis sampai landing di tempat tujuan. Jangan remehin resolusi, apalagi kalau sedang merintis bisnis olshop Siapa tau taun depan gilirannya kalian yang mendapat apresiasi dari JNE buat jalan0jalan ke Eropa. Ya, kan?
Nah kalau ini para Blogger Bandung yang mupeng hadiah plus jalan-jalannya :D

Eh ya hampir lupa. Kalau mau bergabung sebagai member JLC,  gabung aja dengan cara mengakses jlc.jne.co.id.  Kalau menang terus nyari temen jalan-jalan,  boleh ajak saya, ya. :)

You May Also Like

4 komentar

  1. Bagus ya Mbk program jlc nya jne,kapan hari lihat liputannya di tv..hadiahnya lumayan banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah kelewat beritanya di tv hehehe... Bikin ngiler aja nih ya hadiahnya.

      Delete
  2. Bagus ya programnya, aku jadi pengen juga jadi member JLC siapa tau beruntung kaya si aa itu, naik heli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, Yas. Apply. Nanti kalau bisa jalan-jalan aku ikut, yaaa *lho*

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.