Terkena Virus Lagu Jadul

Lagi pengen  bahas  lagu-lagu jadul  nih.  Hehehe...  udah  maklum lah ya  kalau  baca status  saya di somed   terutama FB  atau tulisan  saya  di blog  ini  sering  mengungkit  lagu-lagu  jadul, terutama  easy lisening yang sempat ngehits  tahun 80-90an. Tapi  saya ga setuir itu,  kok.  Serius.  Beberapa  lagu  jadul  yang saya suka  malah ngehits  waktu saya  masih bocah. 

Penyebabnya  emang  stasiun radio  saya  sering putar, mostly punya  playlist  lagu-lagu lama.  tapi  ga semua  lagu yang diputar  semuanya lagu klasik  macam  lau-lagunya Air Supply, Mr Big, Fire House,  Tiffany  atau rada  maju dikit  seperti NKTOB,  Tommy Page,  boyband  Boyzone aja, kok. Saya suka  lagu-lagunya  Micheal  Buble,Boys Avenue,  John Legend, Owl City  juga  yang lumayan suka diputer  di  lagu  ini.

Gara-gara  saya seneng dengerin lagu  jadul ini, jadi menulari adik saya  yang masih SMA.Iya, catet! SMA! Meski  tergila-gila  sama lagu-lagu K-Pop, Maroon 5   dan entah  penyanyi  sekarang  yang mendadak saya  lupa, mulut  adik saya reflek  mengikuti lirik  lagu yang lagi diputar. Saya menyebutnya  racun  lagu jadul, bahahaha.... #lelepintanduk 

Untuk ukuran anak SMA kelas  3,  adik saya termasuk spesies langka.Kadang bikin amaze teman-temannya.  Pipit,   adik saya yang kalem tapi suka selfie  dan kadang  jail ini  jadi ngefans  sama  lagu-lagu  Earth,Wind and Fire,  I'm not  Gonna Dance Againnya George Michael  atau lagu  jadul asli  lokal  yang dibawakan  oleh Niagara, Asmara.  Cukup ajaib,  kan?  Itu gara-gara  saya :D

Saking  sukanya sama  lagu-lagu  jadul  yang nancep di hatinya (halah,  lebay ga, sih?),  Pipit sampai bela-belain cari  lirik lagu dengan googling.  

"Teh,  ini  judulnya apa,  sih?"

Telinga  saya  yang familiar  saya  lagu  jadulnya Eath, wind and fire  reflek  menjawab.  "After  the love has  gone"
Ga perlu lama,  maka mulutnya  lancar  mengikuti  lirik  lagu  ini.

Oh, after the love has gone How could you lead me one
And not let me stay around?
Oh, after the love has gone
What used to be right is wrong Can love that's lost be found?

Atau  ini  nih, lagu  Asmara  yang  tadi saya  bilang. Pada tahu,ga? Enggak?  Kalah  jadul  dong sama adik saya, hehehehe....     Menurut saya, liriknya cukup  bersayap sih. Coba aja simak.

Asmara...
Yang menghangatkan
Bekunya raga dalam angan

Ya udah segitu aj ya,  saya kasih spoilnya, ya.     

Jadi  keingetan  kalau  jaman SMA  dulu,di pelajaran bahasa Indonesia kadang suka dapet challenge  dari  guru bahasa Indonesia. Aish, challenge :D 

Memparafrasekan  bait  puisi.
Pernah, dong? Iya, itu menerjemahkan  puisi  dalam bentuk prosa. Entah  bener  atau enggak, ada beberapa  puisi yang mudah (setidaknya bisa menurut  versi saya)  untuk dikerjakan, ada yang sampai terasa  butek dan bikin bingung. Maksudnya  apa, ya?  Hehehe...  kalau sudah gini  saya kerjain aja  sebisanya dulu sambil  berdoa, semoga intepretasi saya  bener.

Saya  jadi  kangen guru-guru  bahasa  Indonesia saya waktu sekolah dulu.  Best wishes, best regards for them.  Mereka  asik-asik  ngajarnya, meski  saya  belum bisa bikin novel  yang draftnya masih teronggok.  Halah,  ampun deh (lirik temen saya  yang nagih  mana draft novel  saya? Kapan beresnya? :D)

Ah,abaikan saja obrolan saya yang random  malam ini. Mendingan  balik lagi ngetik dan melanjutkan blogwalking.  Saat posting ini  hampir kelar, ada Brian Adam  yang suaranya serak-serak  basah mengisi relung kamar  saya dan malam yang mulai sepi.  

One thing I'm sure of 
is the way we make love
And one thing I depend on
is for us to stay strong.
With every word and every breath
I'm prayin'That's why I'm sayin'...
Please  forgive me....
..
  

16 Comments

  1. Ehmmm Kayanya kita sama deh generasinya.
    Hihihihi

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka bbrp lagu lama, dulu sering dengerin bapak nyetel tape. Lagu lama lebih easy listening ya mak, ga kedombrengan gitu. Btw jadi tertari ama Niagara, baru denger ada penyanyi itu, lgs searh di Youtube, enak lagunya. TFS ya mak Efi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak.lagunya romantis. Enaknya didengerin malam-malam kalo udah sepi :D

      Delete
  3. lagu2 zaman dulu emang enak didengar mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember Dwi. Tapi jangan sampai bikinsusah move on dari mantan, ya. #eaaaa

      Delete
  4. saya jg suka lagu2 jadul, soalnya wkt kecil dengernya yg begituan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiik. Nambah lafi jadul song lover *istilah yang maksa*

      Delete
  5. wih mb efi jd mengingatkan penderitaan ku dulu waktu jd penyiar,,, kalau paassss kebetulan dapat jam siaran yang lagu-lagu manca lawas.... pasti deh aku browsing-browsing dan tanya-tanya dulu lagu manca lawas yang enak-enak di dengar apaaaa.... barulah aku tau ternyata lagu-lagu manca lawas enak-enak juga dan liriknya dalleeeeeeeeeeeeeeeemmmmm banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... tapi terjebak di masa lawas yang romantis mah ga kan nyesel ya, mbak.

      Delete
  6. saya gak begitu familiar dengan lagu jadul tapi sepertinya enak didengerin nih

    ReplyDelete
  7. Lagunya barat semua. Meski masih kecil, udah tetbiasa suka lagu barat ya, Kak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang Indonya juga,Idah. :) hehehehe.... Tepatnya sih sejak SMP mulai ngeh. aktu

      Delete
  8. Sy justru lebih suka lagu Jadul daripada lagu2 jaman sekarang hehe.. :)

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.