Top Social

Bring world into Words

Tips Sewa Apartemen

Kamis, 26 Januari 2017
Tips Sewa Apartemen [infomercial] - Tinggal di apartemen? Satu kata yang paling sering diasosiasikan adalah mahal. Ya, berbeda dengan rumah tinggal, membeli atau sekadar menyewa apatemen memang lebih mahal. Tapi bagi sebagian orang, apalagi yang mobilitasnya tinggi dan tidak  mau terjebak macet dari  dan ke tempat kerja, tidak lah mudah mendapatkan rumah yang lokasinya berada di pusat kota. Seperti Jakarta misalnya. 
credit: urbanindo
Di samping itu, selain pertimbangan kemudahan aksesibilitas, tren sewa apartemen juga lebih mudah dijumpai.  Akan mudah sekali untuk menjumpai tawaran dari pelaku bisnis properti untuk menyewa apartemen, bukan hanya dalam jangka tahunan saja. Untuk hitungan masa tinggal per bulan bahkan per hari pun ada, lho. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan. Tidak usah pusing dengan urusan over kontrak untuk memanfaatkan sisa masa tinggal yang tidak terpakai misalnya. Sementara itu untuk kebutuhan sewa per hari juga jadi jawaban bagi yang hanya mencari tempat bermalam hanya sehari saja untuk keperluan bisnis ketika hunian di hotel sudah penuh semua.


By the way, pernah kebayang ga kalau ada yang menyewakan apartemen hanya dengan membayar 150 ribu rupiah saja? Bahkan jauh lebih murah dari biaya yang harus kita bayar jika menginap di hotel, ya? Eh tapi jangan senang dulu. Sebagai penyewa kita harus tahu dulu dengan nominal sebesar itu apa sja sih manfaat yang akan kita dapatkan. Nih ada tips yang perlu diketahui seputar sewa apartemen [disclosure] dalam masa harian. Cekidot ya.

Jangan terpengaruh foto

Yes, begitu lihat foto biasanya kita seperti orang jatuh cinta. Langsung tertarik dan segitunya menggebu-gebu ingin menyewanya. Sangat disarankan untuk tidak begitu saja kepincut dengan tampilan yang kita lihat. Baik itu dari foto yang kita lihat di  internet, koran, majalah, atau iklan - iklan  lainnya. Belum tentu tampilan foto yang tampak sama persis dengan aslinya. Jadi sebelum memutuskan untuk langsung sepakat, melakukan survei langsung ke lokasi tetap perlu dilakukan agar tidak kecewa. Kalau sudah oke, baru lakukan transaksi dan serah terima kunci.

Biaya

Saat disebutkan biaya yang harus kita bayar, pastikan juga itu adalah biaya total yang harus kita bayar. Kenapa? Karena masih ada biaya apartemen yang harus dibayar tapi ternyata masih ada biaya tambahan lainnya yang harus dibayar.  Jadi rasanya seperti ditonjok karena tiba-tiba ada billing lain yang harus dibayar. Gimana ga sebel? Makanya jangan segan untuk cerewet bertanya apakah biaya lain seperti listrik, sambungan telepon dan tambahan lainnya sudah termasuk atau belum. Sebagai konsumen kita berhak untuk tahu soal itu.

Ketahui dengan jelas kantor pemilik apartemen 

Ini juga hal penting yang harus diperhatikan. Bahkan ketika kita hanya menyewa dalam hitungan harian pun. Pillihlah agen penyewa apartemen yang memiliki reputasi yang baik. Jangan sampai ketika semua biaya sudah dibayar  ternyata menyisakan ketidaknyamanan yang  harus dilalui selama tinggal di sana. Walau bukan rumah sendiri, merasa hommy adalah hal yang berhak kita dapatkan. Masa sih suah bayar mahal tapi ga sepadan dengan kenyamanan  fasilitas? Enggak dong. 








membantu berpikir sebelum benar - benar memutuskan
1 komentar on "Tips Sewa Apartemen "

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.