Top Social

Bring world into Words

4 Tips Rumah Dijual Yang Harus Diketahui Pembeli

Rabu, 25 Januari 2017
4 Tips Rumah Dijual Yang Harus Diketahui Pembeli [infomercial] - Tinggal di kota mana pun, kota kecil atau kota besar, memiliki rumah sendiri adalah impian setiap orang. Tidak terkecuali bagi yang tinggal di kota yang besar seperti Jakarta. Meskipun biaya idupny memang lebih mahal dibanding kota-kota lainnya, siapa sih yang menyurutkan keinginan memiliki rumah sendiri. 

Seperti yang pernah saya sebutkan i posting sebelumnya, yakin deh siapa sih yang mau jadi kontraktor terus menerus. Kalau sudah settle ya mendinga punya rumah. Dihitung0hitung kalau bayar kontrakan sekian tahun ternyata bisa setara dengan nyicil beli rumah sendiri. Lebih enak sih emang bayar tunai, biar ga merasa dikejar-kejar utang cicilan hehehe. Ini juga impian saya punya rumah sendiri yang udah lunas di muka.


Banyak lho cara untuk mencari rumah idaman. Selain cara konvensional alias offline dengan survei,  juga bisa dengan cara online alias daring. Kalau lihat foto dan info yang diampaikan sudah klik dan harga dalam jangkauan tinggal ngatur waktu buat ketemuan. Ya, ga?

Selain sebagai tempat tinggal, tidak sedikit juga menjadikan rumahnya sebagai lahan bisnis. Punya toko atau warung/kafe yang memanfaatkan lahan ddi rumah jadi bisa cara ngirit agar tidak usah lagi menyewa lapak atau ruko. Space terbatas alias rumah minimalis? Tenang aja, massih bisa disiasati dengan meningkatkan rumah jadi 2 atau 3 lantai. 


Bagi yang sedang mencari rumah, saya punya beberapa tips nih buat  memilih rumah dijual di Jakarta  [disclosure] seperti berikut ini.

Kondisi

Pastikan rumah yang akan kita beli memiliki kondisi yang basih baik dan kokoh. Meskipun banyak kemudahan saat mencari rumah via online, selalu yakinkan pilihan kita tidak salah dengan datang langsung ke lokasi utuk melihat kondisi rumah.

Desain

Jangan abaikaan juga soal desain rumah.  Punya danna pas-pasan tidak berarti soal model rumah dilewat begitu saja. Jatuh cinta pada pandangan pertama juga berlaku saat kita menentukan pilihan rumah. kalau sudah suka dengan desain rumah, bakal membuat kita betah tingal di dalamnya juga akan sepenuh hati untuk merawatnya. Ingat lho, rumah bukan cuma tempat tinggal tapi bisa jadi investasi masa depan. 

Harga

Iya lah. Pastinya  ini juga soal penting pake banget untuk diperhatikan.  Kondisi bangunan yang kokoh, ceklis. Desain apik dan ciamik ceklis juga. Eh tapi kalau uang ga cukup? Ya harus rela melupakan sang incaran dan menemukan pilihan lainnya. Tentunya menyesuaikan harga bukan berarti kita mengabaikan pertimbangan lain yang sudah saya sebut di atas tadi, lho.

Peralatan rumah. 

Nah ini pun penting untuk diperhatikan,  Menyesuaikan furnitur yang akan mengisi rumah harus disesuaikan baik dalam segi ukuran yang pas atau keserasian  desain dan fungsi yang kita butuhkan. kebutuhan peralatan antara satu rumah dengan rumah lainnya tidak akan sama persis.  Buatlah check list barang yang akan kita beli untuk mengisi rumah dengan mempertimbangkan kebutuhan yang utama dulu.
Post Comment
Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.