Top Social

Bring world into Words

Tips Rumah Dijual Dengan Harga Yang Tinggi

Senin, 23 Januari 2017
Tips Rumah Dijual Dengan Harga Yang Tinggi [Infomercial] - Cepat atau lambat, setiap orang pasti akan memiliki salah satu hal ini dalam wish listnya. Atau mumpung masih Januari, permulaan tahun, nih. Ya boleh deh jadi salah satu resolusi juga, yaitu memiliki rumah. Ah, siapa sih yang ga kepengin punya rumah sendiri? Rasanya ga ada deh yang mau bertahan jadi kontraktor alias ngontrak *kasihan Hayati, jangan sampai soal rumah pun dibuat lelah*

Sementara itu di sisi lain, ketika orang lain sedang membutuhkan rumah, pasti ada dong sisi penawaran alias penjual rumah. Ya, kan? Ini mah teori tentang pasar yang simpel banget. Ada kebutuhan ada penawaran. Tapi ada uang ga selalu ada barang. Tergantung kesepakatan dulu lah. 

Sederhananya gini, saya punya rumah yang dijual dengan harga let's say 500 juta. Dulu waktu beli, saya harus merogoh kocek ummm... 400 juta. Ya, saya ga mau melepas harga ketika ditawar 300 juta misalnya. Paling jelek harga modal. Tapi kalau bisa dapat dari harga semula, kenapa enggak? Lagi pula pasaran properti memang kayak gitu, selalu meningkat.

Terus gimana caranya kalau ingin menjual rumah dan pas dilepas itu harganya tinggi? 

Saya punya tipsnya nih, terutama buat yang butuh tips rumah dijual di Bandung [disclosure] biar sesuai harapan. Ya, dengan pertumbuhan ekonomi dan suasana yang semakin nyaman dan bikin betah, rasanya banyak deh yang tertarik untuk tinggal di Bandung. Simak, yes.

credit: urbanindo

Perawatan rumah

Iya, dong. Semua orang juga tau. Tampilan rumah yang terawat, bersih dan indah akan meningkatkan daya tarik di mata calon pembeli. Sama lah kalau kita beli baju di mall. Kalau dekil, belel atau ada bagian yang sobek, ya bye! Begitu juga rumah. Siapa coba yang mau beli rumah yang tampak tidak terawat? Apalagi terkesan spooky. Hiiiy….

Desain Terkini

Bedakan lho dengan desain klasik yang artistik. Silahkan simak lagi tips pertama J Rumah yang tampak jadul akan menurunkan rate pasaran. Coba cari tau tren desain rumah yang lagi ngehits, atau bahasa lainnya lakukan survey pasar. Dengan mengenali selera calon pembeli akan mendekatkan kita satu langkah menemukan calon pembeli yang klik. Kalau udah naksir biasanya calon pembeli akan mempertimbangkan sedikit tambahan di atas anggaran.

Pertimbangkan lokasi

Yes, jangan abaikan ini. Rumah keren ceklis. Harga cocok, ceklis. Eh tapi akses kemana-mana susah. Calon pembeli juga bakal mikir lagi. Ongkos yang harus dikeluarkan jadi semakin besar, waktu tempuh juga semakin lama. Kecuali kalau buat beli vila gitu sih ya gapapa kali, ya. Tapi kalau rumah kan artinya tingkat mobilitas untuk pulang pergi lebih aktif, tiap hari malah buat yang kerja kantoran.

Perlengkapan yang lengkap dan bagus

Ga semua sih pejual rumah menyediakan yang satu ini. Tapi kalau pengin menyediakan furniture dan printilan lainnya sebagai nilai tambah untuk rumah yang akan dijual, pastikan kalau kualitasnya ga mengecewakan. Sesuaikan saja dengan harga rumah, dan kelas sosial calon pembeli. Jangan jomplang gitu, deh. 

Nah, sekarang udah ada bayangan kan, apa yang akan dilakukan ketika akan menjual rumah agar punya nilai jual yang tinggi?
Post Comment
Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.