Top Social

Bring world into Words

8 Hal Yang Saya Suka dari AADC 2

Jumat, 13 Mei 2016
Udah pada tau  dong ya, kalau film ini  lagi ngehits   di seantero negeri. Seneng sih, kalau film buatan anak negeri bisa hang on, survive dan menghirup nafas lebih lama di bioskop se-Indonesia. Ga usah pake mantra inhale... exhale...  *apaan sih*

Udah banyak  yang bahas tentang  film AADC 2, dan saya termasuk yang gatel  pengen ikutan bahas film ini. Spoil? Enggak lah.... biarin aja makin pada penasaran. Ayo dong nonton film ini  *suer, saya bukan buzzer*
http://www.catatan-efi.com/2016/05/8-hal-yang-saya-suka-dari-aadc-2.html
belum nonton film saya? Kamu jahaaat  credit: 21cineplex.com
Ceritanya, Cinta dan kawan-kawan kan liburan ke Yogya bareng temen-temennya. Seolah semesta  mendukung (padahal diatur script sama sutradara, pan? :D),  tiba-tiba ketemu Rangga yang lagi pulang ke tanah air. Akhirnya ketemuan terus reunian, ngelayap seharian dan...  ah udaaah  nanti spoil  :X

Saya mau ceritain beberapa hal yang saya suka dari film ini. Tenang, saya ga kan comel nyeritain  cerita keseluruhan filmnya.

Lipstiknya Cinta Yang Kece
Gara-gara diojokin sama dua temennya  (siapa coba?), akhirnya Cinta mau deh ketemuan sama si jutek Rangga. Iya kan, Rangga itu dingin kayak es, heran kenapa Cinta naksir dia coba? *her name is Cinta, namanya juga Cinta*  Kata Boyzone juga, love isn't just physical attraction,  kan ga melulu soal fisik.

Segitu niatnya pengen ketemuan, Cinta sampai dandan  secantik mungkin. Dan yang saya kasih high light pada bagian ini adalah lipstikanya cinta.  Warnanya asik, sukaaa.  Ga terlalu nude yang bisa bikin muka terlihat pucat, atau terlalu gonjreng, seakan-akan  bibir jadi maju beberapa centi.  Setelah saya kepoin ternyata merknya L****l.  Kodenya aja yang belum nemu, yang jelas bukan kode keras :D
http://www.catatan-efi.com/2016/05/8-hal-yang-saya-suka-dari-aadc-2.html
tuh kan kece, lipsiknya? *sumber: showbiz.liputan6.com

Milly yang Polos
Selain  senyum Rangga  yang ternyata bisa manis  (dari dulu kek, Rangga senyum kayak gini), Milly  yang asal ceplos tapi kadang banyak benernya juga adalah karakter  yang  paling saya suka setelah Karmen. Lucu  kayaknya punya temen kayak Milly :)

Karmen dan Yoga
Walau  Karmen sempat terjebak jadi user drug, Karmen adalah wanita yang tangguh. Saya juga envy sama kulit eksotisnya namun tetap membuat Karmen tetap cantik.  Lalu, ada adegan Karmen waktu ngobrol sama Cinta tentang move on #uhuk. Itu menunjukkan kalau dia  ga cemen. Btw, sampai sekarang saya belum pernah sekalipun yoga. *Jadi kapan atuh?*

Ketika Cinta dan Rangga Ngopi
Sementara temen-temennya pada panik  karena Cinta  ga pulang-pulang,  eh dia malah asik ngopi sama Rangga.  Dengan cueknya Cinta ngerjain Rangga  yang dapat ceramah  dari barista soal  kopi. Deuh, kalau jadi Rangga saya bakal bilang, Mas'e saya juga  tukang kopi  huehehe... Rangga yang jutek gitu sabar malah ketawa dikerjain sama barista Klinik Kopi. Di scene ini  senyum Rangga  mulai cair dan manis sekali, meski minumnya kopi yang disajikan tanpa  gula.  Beneran kopi item yang pait! (tapi saya naksir sama propertinya. Lucu-lucu). Kira-kira bisa pesan kopi yang ga terlalu pait dan acid ga, ya?
http://www.catatan-efi.com/2016/05/8-hal-yang-saya-suka-dari-aadc-2.html
sumber: pegipegi.com
 By the way, apakah manusia judes  yang dingin dan suka sinis kayak Rangga harus dikerjain kayak gini juga?

Lagi-lagi soal Cinta. Jadi keingetan lipstik yang dia pakai pas mau pergi ketemuan Rangga.  Ini kuat berapa lama biar ga sering diolesin? Nempel ga jejak lipstiknya di cangkir kopi  yang dia minum? Soalnya lipstik yang saya pake sekarang suka ninggalin jejak di gelas atau cangkir kalau minum.

Kuliner Jogja
Mostly, masakan jawa itu manis-manis. Waktu event Blogger Nusantara tahun 2013 lalu di Jogja  sempet kulineran di sana.  Meski bukan penggemar makanan dengan  rasa manis  yang kuat, saya  suka bakpianya. Nasi kucing di Joglo Abang juga lumayan suka. Yang bikin penasaran sampai sekarang  adalah sate klathaknya itu.  Kalau  ke Jogja lagi (sooner, I will)  mesti  nyicipin, nih.   Ga di warung sate klathaknya Pak Bari, di tempat lain  boljug lah. 

http://www.catatan-efi.com/2016/05/8-hal-yang-saya-suka-dari-aadc-2.html
sumber: pegipegi.com

Gereja Ayam 
Ada adegan Rangga dan Cinta sedang ngobrol di menara gereja ini. Pas kamera ini nge-zoom dan memperlihatkan ketinggiannya dengan sekitarnya,  saya merasa jantung saya mencelos.  Sedap-sedap ngeri gitu. Kira-kira kalau ada di sana, kuat ga, ya? dibilang fobia  sampai histeris  gitu ga juga sih. Saya pernah meluncur di perosotan kolam renang, with or wiithout pelampung,  merasakan juga  meluncur dengan flying fox di arena Jungle Land Bogor meski ketinggiannya ga ekstrem atau jejeritan di Yamaha Racingnya Trans Studio  Bandung. See, saya ga parno amet sama ketinggian. Lagipula lihat keindahan di sekitar menara ini  bikin penasaran.
http://www.catatan-efi.com/2016/05/8-hal-yang-saya-suka-dari-aadc-2.html
sumber: kaskus
Papermoon Puppet Theatre
Masih tentang kelayapannya Cinta dan Rangga, saya juga penasaran sama pertunjukan  teater boneka ini.  Masuk wishlist   juga.
http://www.catatan-efi.com/2016/05/8-hal-yang-saya-suka-dari-aadc-2.html
sumber: klikhotel.com
Istana Ratu Boko
Ini  juga scene favorit, dan obrolan mereka di sini  cukup epik membuat saya ngikik.  Kenapa coba? Ya lihat aja lah ya nanti di filmnya huehehe... Apakah ini semacam curhat?  Entahlah, tapi yang jelas ini juga termasuk itinerary kalau saya ke Jogja.

Deuh, ternyata banyak banget   yang pengen saya sambangi. Masih ada Candi Borobodur  dan Pantai Prangtritis  yang belum dikunjungi juga (kasian ya, saya?). 

http://www.catatan-efi.com/2016/05/8-hal-yang-saya-suka-dari-aadc-2.html

52 komentar on "8 Hal Yang Saya Suka dari AADC 2"
  1. Jadi ingin ke Yogya lagi... Padahal baru kemaren minggu ke sana. Gak sempat kulineran soalnya...hi..hi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masa sih ga sempet kulineran, mbak? Ke Yogya lagi atuh, yuk :)

      Hapus
  2. Aduh.. Saya buta kalau tentang kosmetik. Itu merk lipstik saya ga bisa nebak apaan walai udah dikasih inisial. Hihihi... Idem, Mbak. Jadi pengin ke Yogya. Paling pengin bagian makan2nya sama ngupinya itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih Mbak? Hehehe itu merek Loreal *akhirnya dibilang juga* Nah sama kan pengen kulineran juga ke Yogya juga.

      Hapus
  3. Aku juga suka sama wardrobe dan art-nya. Wardrobenya cocok banget sama mereka, sedangkan art-nya pas dan unik pula. Kayak pas di penginapannya, berasa banget etniknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, detil Yogya di film ini berhasil mempromosikan wisata dan budaya Yogya, ya. Tosss maaak.

      Hapus
  4. Wahh mereview dari sisi yang berbeda nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi karena kalau nyeritain jalan cerita filmnya itu ga asik, Innayah :)

      Hapus
  5. Buat saya yang disukai adalah RANGGA, hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Lebih suka Rian, mature, dan mapan huehehe

      Hapus
  6. Banyak bgt yg ngreview film ini. Sampai ada yg ksh spoiler jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau aku ga spoiler kan, mak? ^_`

      Hapus
  7. nonton film ini berasa banyak banget iklan yang nyelip yah mak hehehehe...tapi ngeliat cinta kayaknya "kita" banget gitu loohh yang jaman abege masih suka tetiba ngambek, malu-malu tapi demen, dan baper :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. tren baru dunia film Indonesia ya. Banyak iklan mejeng di film. Ga mau kalah sma blogger kayaknya huehehe... Kalau Cintanya juga jutek, Rangganya mungkin ga mau deketin dia lagi, mak hehe

      Hapus
  8. aku sih paling suka pas Rangga manggil nama Cinta, suaranya itu lohhh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga bisa kelepek-kelepek kalau disapa Rangga kayak gitu. Untungnya enggak. Entar dilabrak Cinta pula hehe

      Hapus
  9. Teh... sama... aku juga naksir sama lipstiknya Cinta... udah browsing tapi di Boyolali gg ada... wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu pesen diolshop kalau gitu Witri hihi

      Hapus
  10. Tempat wisatanya emang unik-unik ^^b

    BalasHapus
  11. yang saya heran, pakaian cinta biasa aja tapi tetep cantik di pake dia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. Aku juga suka bajunya Cinta. Santai tapi berkelas. Mihil ga, ya? :)

      Hapus
  12. Istana Ratu Boko itu sebenernya biasa banget. Entah kenapa di film ini jadi kelihatan cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. O, ya Mbak? Efek angle kamera kali, ya.

      Hapus
  13. Belum nonton niih, kedengarannya meni heboh banget ya ni film ..bisaan ya promonya pasti untungnya gede niih hahaha... *otakdagang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prinsip ekonomi harus brlaku di dunia film, Teh hehehe. Efek domino yang menghidupkan sektor lain juga.

      Hapus
  14. Pemilihan tempat wisata yang anti mainstream, menjadi daya tarik tersendiri bagi film ini. Yogya memang istimewa da film ini membuatnya semakin istimewa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah potensi wisata yang belum tereksplor bisa diangkat dari film juga ya, Mas. Tapi semoga tidak membuat rasa penasaran jadi merusak alam.

      Hapus
  15. Iya mbak lipstiknya kece... masalahnya masih kece nggak kalo yang pake itu saiya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pertanyaan yang menggelitik, mbak. Semoga kalau kita yang pakai tetep cocok hehe

      Hapus
  16. Papermoon Puppet Theatre yg bikin saya mewek di film ini..tuhhh kn jadi berasa nyess dan air mata kembali mengalir... dan adegan setelahnya yg bikin saya berkesan juga apa lagi pas rangga bilang "udah kaya dr kecil" gak sadar ceplos..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Aku juga merasa gitu. Buahaha... ketemu cowok kayak Rangga itu kbikin kangen dan sebel bersatu. Kok mulutnya asal ceplos gitu ga dipikir, ya?

      Hapus
  17. Tetep ya Mak fokusnya ke lipstik. Yoga seru lho, cobain yang hatha aja dulu yang nggak berat ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... kan perempuan, mak ^_^. Nah malah nambahin referensi aja. Yang Purbasari aja aku belum nemu wae, nih.

      Hapus
  18. Iya setuju! Lipstiknya kece :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuuuh kan, banyak yang setuju. Tosss ah Mak!

      Hapus
  19. Aku belum sempat nonton filmnya nih.. Mudah2an besok malam minggu masih tayang ..penasaran dengan jalan cerita yang kubaca review2nya sama gak dengan yang di film... Penasaran juga dengan akting pemain2nya yang kece badai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi selamat menonton ya, mak. emoga sesuai ekspektaasimu. AKu tunggu cerita versimu di blog :)

      Hapus
  20. Saya rasa semua cewe pasti punya waktu fokus sama lipstiknya ya.. Sukses berarti ini ngiklannya :)) Fyi kode lipstiknya Maple Mocha mba, angkanya lupa. Tapi ingetnya maple mocha pas Disas adain Q&A di Snapchat dia jawab :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah catet, nih infonya. Makasih mak. *cipok pake lipstik ah*

      Hapus
  21. Dari AADC2 ini, saya baru tahu kalau Jogja gak hanya Parangtritis aja, mbak. Film ini sukses bawa promosi wisata alam, kuliner, ataupun teater itu. Termasuk sukses promosi lipstik :v lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cater mbak, lipstiknya itu numero uno hehehehe. Mau makan apapun dan jalan ke mana pun jangan lupa lipstick kecenya. Ya, ga? 😁

      Hapus
  22. kaalau ke yogya lagi pengen nya liat teater boneka itu, keliatannya keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan kesampean ya, mbak. Tester bonekanya unik, nih.

      Hapus
  23. Mbakkkk, Maura sama tian kok ga dikomentarin? Aku kan #timtian forever.
    Ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya Tian cuma maen bentaran aja, dan Maura kurang greget kataku mah heehhe maaf ya, Titi Kamal.

      Hapus
  24. Btw boneka itu syerem, mirip chukie... Hiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma sendirian di kamar terus ada boneka itu emang rada spooky, sih. Jangan dikoleksi, ditonton aja pentasnya.

      Hapus
  25. Oke, aku jahat karena belum nonton ini. Setiap baca postingan tentang AADC pasti pada bahas lipsticknya cinta. Magnet lipsticknya kuat, jadi penasaran pengen liat filmnya hihi. Aku pengen ke gereja ayam sama candinya, penasaran. Teh Efi kalau udah nemu kode lipennya terus udah beli, di riview ya, aku mau tau :) *mulaikepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. belum nemu nih, Gilang hehe. Hari minggu kemarin beli lipstik malah ambil merk lain. Eh tapi masih penasaran lipstiknya Cinta :D

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.