Saturday 4 May 2024

Ide Bikin Desain Undangan Pernikahan di Canva

 Biasanya setelah Syawal, undangan resepsi pernikahan bakal ramai-ramai kita terima. Momen pasca lebaran atau Syawal memang jadi salah satu 'season favorit untuk melaksanakan resepsi pernikahan terutama bagi masyarakat muslim di Indonesia.

Ada beberapa alasan kenapa bulan ini jadi waktu yang dianggap paling pas. Antara lain:

Waktu yang Pas Buat Ngumpulin keluarga

Momen lebaran yang jadi waktunya silaturahmi keluarga besar jadi ajang ya udah sekalian aja kita hajatan. Buat sebagian orang memang ga gampang buat ngumpulin semua sanak saudara terhimpun dalam satu momen.  

Waktu almarhum Apa (ayah saya) masih ada, pernah tuh kami sekeluarga menyengaja pergi ke Tasik kampung halamannya Mama untuk berlebaran pada hari pertama. Di perjalanan ada beberapa janur kuning yang terpancang di depan gang masuk.  Saya belike wow, kepikiran ya, nikah di hari lebaran. Pasti riweuh tuh malam harinya disambung pagi hari abis shlat ied lanjut dengan akad nikah. 

Tapi mungkin buat mempelainya jadi momen yang ga bisa dilupakan. Satu hari mereka bakal cerita sama anak cucunya

 "Tau ga, sih Mama/Papa atau eyang nikahnya pas hari lebaran. Orang lain abis ied makan opor kami malah riweuh dandan buat persiapan akad."

 Libur Lebaran Pas buat Cuti

Nah, kalau ambil cuti nikah cuma buat seminggu, kira-kira bisa ga ya dirapel jadi dua minggu gitu  sekalian nikahan? Hahaha. Bisa ya bisa juga enggak. Tapi semisal kerja di sekolah yang biasanya ngikut libur murid-murid ya momen ini pas banget.

 Kondisi Budget Menundukung 

Lebaran identik dengan banyak uang. Entah itu dengan THR atau panen dari pelaku usaha karena jualannya laris manis. Namun dalam beberapa hal, harga-harga pasca lebaran juga lumayan merangkak naik, terkecuali kalau sudah DP.  Sementara buat undangan juga bisa sedikit royal ngasih angpaw. Ya, kan? 

Bikin Undangan Digital

Nah ngomong-ngomong soal undangan mungkin nih  ada yang lagi riweuh nyiapin persiapan resepsi pernikahannya? Hey, selamat, ya. Semoga lancar sampai hari H. Meski bulan Syawal udah hampir lebaran, tapi hawa-hawanya masih terasa, ya.

Ngomongin soal undangan pernikahan, selain dalam bentuk fisik ga jarang kita juga menerima undangan pernikahan dalam bentuk digital. Cara ini lebih simpel dan hemat waktu, biaya dan tenaga karena ga harus ke sana kemari nganterin undangan. Ya, kan?

Buat temen-temen yang lagi nyiapin resepsi pernikahan dan kepikiran bikin undangan digitalnya, bisa banget nih bikin sendriri undangannya pake Canva.

Klasik & Modern

Padukan nuansa tradisional dan modern dalam undanganmu. Batik atau kaligrafi Arab berpadu dengan font minimalis bakal bikin desain undangan tetap terlihat elegan dan keren. 

Bunga-bunga Manis

Pecinta bunga wajib banget coba desain floral chic. Bunganya yang cantik bakal jadi simbol cinta di pernikahanmu. Warnanya yang cerah bakal semarakkan suasana.

Nuansa Bohemian

Kalo suka gaya bohemian, desain dengan sentuhan boho bakal bikin undanganmu unik dan menarik. Motif dengan sentuhan hijau dan gold menciptakan nuansa natural dan earthy.

Minimalis & Modern

Gaya simpel dan elegan? Minimalis modern jawaranya! Gunakan font bersih dengan warna netral biar terlihat classy, plus tambahkan sentuhan personal yang bikin spesial.

Biar makin istimewa,  kita bisa menambahkan sentuhan personal berupa foto mempelai  atau ilustrasi kisah sampai menuju jenjang pernikahan. Hampir lupa. Kutipan atau lagu cinta favorit bisa memberi sentuhan romantis dan menyentuh, lho. 

Gimana? Sudah punya ide untuk desain wedding invitationnya? 

Kamu juga bisa nunjukkin beberapa desain undangan yang jadi referensi terus rikues jasa desain custom dengan sedikit. modifikasi sesuai imajinasimu.

Selamat berbahagia, ya. 





Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.