Friday 22 September 2023

Rekomendasi Beli Laptop Bekas Murah Berkualitas di Bandung

Pernah ga, mengalamin lagi butuh banget laptop untuk mendukung pekerjaan tapi ternyata  laptop kesayangannya rusak? 

Sebel, sedih, gemes pasti campur aduk, ya.  Perasaan kita makin ga karuan ketika laptopnya mati, ga bisa diservis lagi. Ya kalaupun dibenerin biayanya kok hampir sama kayak beli baru?

Ok,  data-data bisa diselamatkan tapi selanjutnya yang harus dipikirkan adalah gimana nyari laptop baru segera dengan budget yang sekarang dipunyai.

Pake paylater dan sebagainya mungkin cara cepat. Tapi ga semua orang mau atau suka berutang. Lebih enak beli cash. Ga ada beban. Barang yang dimiliki beneran udah hak kita sepenuhnya. Betul?

Terus ada yang nanya gini:
Tapi.... kalau butuh spek tinggi dengan dana pas-pasan, gimana coba?

Inhale exhale
Jangan panik dan buru-buru ngutang. Bisa lho kita dapatkan laptop bagus dengan harga miring.

Serius?
Kalau bisa duarius atau tigarius sampai sagitarius muter-muter luar angkasa  dan seterusnya kenapa enggak? Hihihi bercanda. Tapi saya beneran ga main-lain kok.  Jawabannya adalah beli laptop second.

Kalau teman-teman masih sangsi dengan kualitas laptop second, sini deh. Saya kasih tau tipsnya.

Cari yang Trusted

Misalnya saja laptop bekas teman yang kita kenal banget track recordnya. Bukan saja kita tau orangnya ini apik tapi juga jujur dan dengan minus-minus laptop lungsurannya atau kalau beli ke toko yang emang sudah punya reputasi. . 

Bergaransi
Ga nemu temen yang mau jual laptop bekasnya (sebenernya ini jarang sih. Karena kebanyakan dari kita bakal geberin laptopnya sampai rusak, sampai layarnya ngeblank, tuts-tuts keyboardnya udah ga enakekun dipake, pokoknya diforsir sampai titik pemakaian terakhir) hahahaha. Ya terus mau dijual lagi juga kok ga enak atau ga tega? Paling dikanibalin atau diloakin aja. Makanya kita perlu banget tau dan ngecek (kalaupun kita awam bisa minta tolong temen yang lebih paham buat bantu ngecekin). Beberapa hal yang perlu dicek antara lain adalah


* Body Laptop

Kalau tampak mulus, ini adalah salah satu indikasi awal kalau pemilik sebelumnya sangat apik merawat laptopnya. Sangat kecil kemungkinan pernah jatuh yang biasanya meninggalkan jejak codet atau goresan.


* Layar Laptop

Pastikan pada layar laptop tidak ada bekas retakan atau bintik-bintik yang muncul saat dinyalakan. Cobalah buat mengeceknya dengan mengubah setingan layar dengan intensitas yang berbeda.

* Batre Laptop

Paling sebel kalau laptop baru dinyalain level batrenya cepet turun.  Apalagi saat ini hampir semua laptop yang beredar menggunakan batre yang sudah ditanam alias ga bisa dilepas pasang. Ganti batre baru? Hmmm.... lumayan banget harganya dan kalau saya udah ngalamin kayak gini mending mikir ulang buat beli batrenya. Akhirnya beli laptop pengganti adalah keputusan yang jadi opsi paling awal diambil.
Kamu bisa cek kondisi batre tanpa harus membongkarnya dengan cara berikut:


* Keyboard dan Touchpad

Siapa yang pernah ngalamin harus pake keyboard tambahan karena keyboard utamanya ga bisa berfungsi? Atau mungkin kita menggunakan keyboard virtual yang harus digunakan dengan bantuan mouse. Ya Tuhan, ini bener-bener menguras kesabaran. Mau dibanting sayang, mana dead line maki mepet. Dah lah, dilemanya makin nambah berlipat-lipat hahaha. Hal yang sama juga berlaku dengan touchpad. Meski masih bisa menggunakan mouse  tambahan, tapi tetep aja pake touchpad jauh lebih enakeun karena jari kita sudah reflek menggunakannya. Setuju, kan?

* ROM dan Prosesor

Layar oke, keyboard, touchpad dan batre  ga masalah. Tapi gimana kalau responnya lamban da dia ga bisa digunakan untuk multitasking atau membuka aplikasi yang ukurannya besar? Sebelum ini terjadi, pastikan kalau ram atau prosesor laptop yang akan dibeli masih prima. By the way udah tau kan apa bedanya RAM dan ROM?

Sederhananya RAM adalah komponen pada gawai (dalam hal ini laptop) yang berpengaruh pada kecepatannya saat  digunakan. Semakin besar kapasitasnya akan membuat performa laptop jadi  lebih cepat. Atau sebaliknya, jika kapasitasnya kecil, performa laptop bakalan jadi melambat alias lelet. Jangan sampai kesabaran kita habis karena gemes banget sama kerjanya RAM yang ga bisa diajak tancap gas.

Nah kalau ROM adalah komponen pada gawai yang berfungsi untuk menyimpan berbagai file kita. Baik file seperti dokumen, gambar atau video. 


* Komponen-komponen Lainnya

Selain fitur visual dan komponen utama lainnya pastikan juga audio dari laptop yang akan dibeli tetap bekerja dengan bak. Tidak saja untuk kepentingan hiburan semisal nonton/streaming tapi juga tidak bermasalah pas digunakan saat video confrerence/zoom dan semacamnya. Ga lucu kan pas bahas kerjaan ternyata suaranya ga muncul. Begitu juga dengan koneksitas lainnya seperti akses USB, HDMI dan yang tidak kalah penting port untuk nge-charge laptop.

Ke Mana Cari Laptop Second Murah dan Berkualitas? 

Keterbatasan budget membuat kita jadi menurunkan  spek laptop baru yang akan dicari. Tapi beda ceritanya kalau kita cuek mau pakai laptop murah meski pun kondisinya second atau pernah dipakai. Gimana kalau saya bilang kamu bisa beli laptop Lenovo Thinkpad X1 seharga 4 jutaan aja? Padahal harga asinya di kisaran 29 jutaan, lho. Bayangin, bisa hemat berapa persen tuh?

Kita bisa dapatkan ini di  Republic Laptop  yang beralamat di Jalan Perintis No1 Sarijadi Bandung. 

Selain datang langsung ke storenya bisa banget tuh cekin di ignya republiclaptop.id. Jangan sampai salah, pastikan  yang ada badaknya eh centang birunya, ya. 

Wait, wait. Ini no tipu-tipu, kan?
Tentu saja tidak. Karena di sini laptop yang dijual sudah melewati proses QC  sampai 3 kali oleh teknisi profesional. Pengecekan yang dikakukan meliputi cek fisik body, kamera, layar, port-port laptop juga baterai, keyboard dan speaker. Selain itu laptop yang dijual juga bukan laptop service-an atau refurbish. Selain harganya yang terjangkau, republiclaptop juga punya koleksi laptop berbagai merk seperti Asus, HP, Dell, Lenovo sampai Apple/Mac.


Mau cek ulang pas belanja? Bisa banget, kita bisa melakukan pengecekan bareng teknisinya biar lebih yakin. Kalau posisi kita di luar kota, pengecekan bareng bisa dilakukan via video call. bareng customer servicenya. Kita juga akan dikirimi video review sebelum barang dipack dan dikirim. 

Layanan Lainnya

Selain menjual laptop second, republic laptop juga menjual laptop baru, menyediakan sewa laptop, jasa service laptop serta melayani tukar tambah   jual beli laptop bekas milik teman-teman. Ini sih udah paket all in one. Komplit pake banget, ya?

Pokoknya kalau butuh laptpop mulai dari yang basic, keperluan office, desain sampai yang butuh spek  tinggi buat gaming,kita bisa dapatkan di sini dengan harga murah.

Jangan lupa kalau mau beli dengan harga lebih murah, kalian bisa gunakan kode referal berikut ini. 

KUPONBYEFI

Dengan memasukkan kode referal ini pas check out di webnya repuliclaptop.id teman-teman akan medapatkan diskon langsung Rp.100.000. Wih asik. Makin hemat aja

Teman-teman juga bisa ngobrol dulu sama cs/adminnya  di WA 0877-7770-8083 atau dm ke ignya yang udah saya sebutkan di atas tadi atau belanja di toko oren dengan alamat https://shopee.co.id/republiclaptop.id dan toko ijo https://www.tokopedia.com/republiclaptop01 

So. kuy. borong laptop kesayangannya.


 
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.