Cheese Cake Ni.ne dari Bandung

Juni 02, 2018

Ga ada yang membantah kalau resep keluarga yang turun temurun bertahun-tahun itu unggul dalam rasa. Semacam alarm yang bikin anggota keluarganya kangen untuk kembali ke rumah, lalu menikmatinya bersama keluarga sambilbercengkrama.  Saya sendiri paling kangen sama ketupat opor buatan Mamah yang dibuat setiap lebaran.  Di luar lebaran, mamah jarang banget bikin opor. Kupatnya juga juara karena tingkat kepadatannya pas. Walau saya udah ngisi beras ke dalam cangkangnya, mama seuka ngecekin perbandingannya. Ga boleh lebih atau kurang. Huaaa... saya jadi pengen buru-buru lebaran nih biar bisa menikmati ketupat dan opor setelah salat ied nanti.

Ngomongin soal resep keluarga, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai brand bisnis kuliner yang komersil. Misalnya saja cheese cake Ni.ne asli buatan Bandung ini. Dari tangan dinginnya Lina Herlina, kemudian ha cheese cake yang lembutnya bikin kangen. Ni.ne  tersedia dalam 3 rasa yaitu cheese, tiramisu dan green tea. Tadinya saya kira bolu ini dimasak dengan cara dikukus dan kemudian saya dibuat terpana waktu dikasih kalau cara masaknya adalah dengan cara dibakar. What? kok bisa? Teksturnya lembut, pori-porinya juga rapat, beda dengan penampakan bolu yang biasanya dibakar. Teksturnya kasar dan muruluk alias kasar degan pori-pori yang mirip wajah yang butuh facial dan peeling hihihi kok jadi kesitu? Hoooi, ini lagi bahas makanan, ceu!

Ga mau repot-repot kelamaan mikiran kenapa bisa gitu akhirnya saya milih mencicipi dulu yang rasa tiramisu. Anyway, kalau ada minuman kopi, cokelat, teh dan tiramisu, pasti varian tiramisu ini yang bakal saya pilih. Pun begitu kalau ada makanan yang punya varian tiramisu, no doubt lah. Pasti jadi pilihan pertama saya.
rasa tiramisu favorit saya
Terdiri dari dua lapis di mana lapisan atasnya adalah lapisan yang menunjukan identitas rasa. Untuk tiramisu warnanya pasti cokelat muda yang lembut, sementara untuk green tea beerwarna hijau cerah dan untuk rasa original penampakan warnanya ga jauh beda dengan lapisan bawahnya. Selain tekstur lembutnya, yang membedakan Ni.ne dengan bolu ini adalah taburan keju parutnya yang kebangetan banyaknya. Bikin rasa cheese-nya nampol. Suka banget, deh. Uniknya boluNine inimanisnya pas. Orang Sunda bilang ga giung. Hmmm... kayaknya asik buat nemenin ngeteh bareng temen atau keluarga, ya? 
Ni.ne rasa green tea
Ni.ne rasa original
Ngomongin asal muasal bolu Ni.ne ini ternyata adalah gabungan dari nama Siani dan Siane yang tidak lain putri kembar dari Lina Herlina. Sebelum dirilis dan dijual bebas, sudah 30 tahun teman dan kerabat dari lingkaran terdekat sudah familiar dengan rasa bolu Ni.ne ini. So guys, you're lucky then, karena citarasa bolu ini bukan katanya lagi, sudah bisa mencicipi bolu yang bisa tahan sampai 3 hari disuhu ruang. Kalau mau awetnya lebih lama bisa deh simpan di kulkas sampai 7 hari. Tapi kalau rasanya enak gini mah sehari juga udah abis kayaknya.

Selain mencicipi bolunya, waktu launching Ni.ne saya juga menjajal (((menjajal)))) hidangan restu Mam'mam, yang berlamat di jalan Buah Batu no 53 Bandung. Yup, owner  Ni.ne dan Mam'mam ini sudah berteman lama dan  menjadikan resto Mam'mam sebagai venue untuk acara soft launching Ni.ne. Kolaborasi yang manis, ya.
Platingnya cantik rasanya asik
Anyway, saya suka dengan dengan menu ikan yang disajikan di sini. Bukan hanya platingnya yang cantik tapi rasa gruihnya juga pas. Duh saya lupa nama menunya :). ikan yang satu ini diolah dengan telur asin. Asinnya pas tapi ga anyir.  Komposisi rasa ikan dan telur asinnya ga saling mengalahkan.  Sementara untuk sayurannya, dengan sangat menyesal saya skip karena ada cuminya. Dalam beberapa postingan sebelumnya saya sering cerita kalau punya alergi sea food.

rasa ikan dan telur asinnya pas

omeletnya manis ddengan sensasi asam segar darn pedas



Huhuhu... sebenernya tergoda buat cheating tapi alarm tubuh saya itu pekan banget dengan komposisi yang mengandung sebagian besar hidangan laut. Yasudahlah. Cukup tau aja dari cerita teman-teman yang mencicipi kalau rasanya emang enak. I envy you guys :(

By the way, kalau mampir ke resto Mam'mam yang beralamat di Jalan Buah Batu No 53, Bandung,  siapkan ruang memori yang luas di hp atau kameranya, ya. Karena resto ini punya venue yang cakep. Sayang banget kalau ga dimanfaatkan. Entah itu fotos sendiri atau bareng temen. Lumayan buat nambah-namah feed di instagram hihihi

Balik lagi ke Ni.ne untuk pemesanan bolu dan info lain seperti harga dan promo jangan lupa follow akun @nine.bdgcheesecake, ya. Jangan khawatir kalau belum menemukan label halald ari MUI pada kemasannya. Kontennya dijamin halal,  tuh. Kalau belum tertera di kemasan karena memang dokumennya masih dalam proses pengurusan.
Sementara itu yang kepo dengan akun instagramnya Mam'mam feel free untuk mampir ke akun  @mammam_buahbatu53

You Might Also Like

0 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.