Tetap Wangi dan Nyaman Beraktivitas Ooutdoor Berkat Downy Baru

by - March 31, 2018

Satu hal menyenangkan tentang warna hitam dalam dunia fashion itu bisa menyamarkan body size. Bisa membantu menyamarkan timbunan lemak di perut hahaha. Beneran! Plisss, percayalah. Walau saya terlihat mungil, sebenernya perut saya rada ndut, ada lemaknya gitu. Ga pernah olahraga, sih :D

Di sisi lain, warna hitam itu elegan. Apalagi kalau datang ke pesta.  Untuk yang berhijab, no worry deh. Warna apapun bisa di-mix and matchkan. Jadinya tetep enak dilihat.

Tapi gimana kalau pake warna hitam untuk aktivitas outdoor?  Saya ketik ulang pake capslock, ya. HITAM. OUTDOOR. Udah kayak film horor aja. Bikin ngeri! Hitam itu menyerap panas. Selain bikin gerah dan bulir-bulir keringat lebih cepat merambat di punggung juga bikin  level kepercayaan diri turun beberapa strip. Bikin smelly alias bau badan. Padahal udah pake parfum yang konsentratnya udah level EDT. EDT, lho. Bukan cologne yang emang itungan menit aja udah menguap. 
Foto: Febryanti Rachma
Kok, bisa? Ternyata saya baru ngeh. Kandungan alkohol yang terdapat dalam larutan parfum itu bikin wanginya cepat pudar.  Hal ini saya ketahui pas ikutan acara gatheringnya Downy bersama Laudya Cynthia Bella yang juga jadi ambassadornya Downy Indonesia. 

Sebenernya, saya tuh paling males pake baju item kalau pergi jauh. Bandung - Jakarta sebenernya ga jauh amat. Cuma panas-panasan gitu ya lumayan juga bisa bikin luntur make up dan kepercayaan diri hahahaha.. Tapi karena exciting banget mau ketemu para Makmin dan beberapa blogger yang sebelumnya belum pernah ketemu atau lama ga ketemu,  saya belain dandan yang anggun.  Jarang-jarang kan, saya tampil kayak  foto di atas ini?  O, ya kenalin. Di sebelah saya ini namanya Dewi. Beliau aslinya orang Bandung. Karena udah nikah, jadi ikut suami dan tinggal di sekitaran Depok. Udah 3 tahun kami ga ketemu. Acara ini seakan jadi ajang tali kasih hahaha... So, kami sempetkan buat foto bareng di venue.

Siapa sih yang pede pergi ke luar tanpa pake parfum?  Pasti ga ada, kan?  Walaupun udah pake deodorant, tapi, kok, ya tetep aja rasanya ada yang kurang.  Pengharum pakaian yang sebelumnya sudah kita pakai sehari-hari, baik itu yang dicelup ke cucian sebelum dijemur atau disemprotkan ke pakaian saat disetrika wanginya kurang nampol. Sama kayak parfum, sebentaran aja bertahannya.

Untuk menjawab semua permasalahan itu, Downy hadir dengan memberikan solusi untuk kita semua. Iya, kita, lho. Solusinya asik karena dengan inovasi terbarunya ini,  Downy mempersembahkan pengharum pakaian yang tahan lama dengan kualitas premium tapi irit di kantong.

Hadir dalam acara  perkenalannya sebagai Brand Ambassador Downy Indonesia, Laudya Cynthia Bella  berbagi pengalaman dan ceritanya seputar aktivitasnya saat ini.Dengan iklim Indonesia dan Malaysia yang bersifat tropis,  tantangan terbesar yang dihadapinya adalah  pakaian dan hijab yang dikenakannya jadi berkurang kesegarannya karena beraktivitas di luar ruangan.

"Saya merasa bangga karena dapat menjadi bagian dari sekelompok wanita kuat yang memiliki semangat tinggi dalam berjuang meraih yang terbaik, sekalipun harus berhadapan dengan teriknya sinar matahari. Sebagai Ambassador Downy pertama yang menggunakan hijab, saya pun ingin menyebarkan kabar gembira mengenai kehadiran Downy baru dengan Teknologi Tahan Panas ini untuk membantu para wanita di Indonesia agar dapat beraktivitas lebih nyaman dan percaya diri dengan pakaian dan hijab yang kesegarannya terjaga sepanjang hari,”

And you know what? Berdasarkan survey yang dilakukan oleh AC Nielsen di 24 negara dunia (termasuk 4 benua( selama periode Juli 2014 - Juni 2015, Downy dengan formula parfum collectionnya  menjadi brand terdepan sebagai pengharum pakaian.   Wooohoooo, keren, yak?

Saat ini Downy hadir delam 6 varian pihan warna yaitu Mystique,  Sweetheart, Passion, Daring, Fussion dan Romance. Dalam kesempatan ngobrol-ngobrol bersama Bella (walaupun cuma bentar banget hiks hiks)  saya dapet bocoran kalau artis cantik istrinya Engku Amran ini menyukai varian Mysyique alias Downy dalam kemasan botol hitam.



Abaikan muka saya yang segitu terpananya, ya  hahaha....

Dalam kesempatan yang sama, hadir juga Louie Morante, selaku Regional Brand Communications for P&G Asia Fabric Care. Saya pikir ya orang yang levelnya udah kayak Louis ini ga bakalan nyentuh lagi yang namanya setrikaan. Ternyata saya salah. Duh maafkan saya. Sambil cerita beliau kangen dengan ibunya, Louie membuktikan kalau parfum Downy ini emang tahan lama.  Coba liat deh di video berikut, ya.


Jadi, saya ngerti deh sekarang kenapa baju yang udah disemprotin parfum malah pudar wanginya karena makin lama, wanginya ikut lepas bersamaan dengan  kandungan alkohol yang ada di dalamnya. Uniknya Downy ini justru karena semakin kena panas, aroma wanginya akan menguar secara perlahan.  Tuh buktinya kayak di video di atas.

Masih menurut Louie nih:
“Downy Parfum Collection Baru dengan Teknologi Tahan Panas ini memang diciptakan untuk merayakan semangat para wanitaIndonesia yang tak pernah padam dalam menghadapi suhu udara panas setiap harinya. Dengan wanginy yang tahan lama, rangkaian Downy Parfum Collection TM terbaru dapat melengkapi gaya hidup wanita Indonesia yang dinamis dan membuat pengalaman saat membersihkan dan menyiapkan pakaian terasa lebih menyenangkan."

Dengan wanginya yang tahan lama, beneran deh, mendukung semangat untuk terus beraktivitas meski saat cuaca sedang berat dan panas sekalipun. Tau ga, sih kalau ternyata Bella ini punya hobi maen sepeda bersama Alisya putrinya? Hmmm... sekarang panas-panasan ga usah worry. Buat muka udah  proteksi dari  sun block. Buat  pakaian?  Ada Downy.  Uhuy, senengnyaaa...

Gimana soal harga?
Kalem. Walau kualitasnya premium,  harga pengharum pakaian Downy ini affordable, alias terjangkau. Harga eceran yang berlaku untuk kemasan isi  ulang untuk semua varian isi  ulang masing-masing adalah sebagai berikut:
  • Isi Ulang 230 ml Rp 10.900
  • Isi ulang 800 ml Rp 28.500
  • Isi ulang 1500 ml Rp 51.900

Kan... kan... ga bikin bokek? So, alokasi belanja parfum bulan depan bisa tuh digeserin buat keperluan lain. Beli Skin Care, nambah koleksi lipstik, buat ngopi cantik atau ditabung aja?  Hayuuuk wae lah.



You May Also Like

42 komentar

  1. Aku juga suka pakai pakaian warna Hitam mbak. Cuma terkadang saat outdoor memang agak acem jadinya kalau salah parfum. Jadi benar-benar harus selektif banget. Skrg ada downy makin wangi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, dulu aku ga pede. Kalo make up bisa diakalin lah ya biar matching. Baunya itu ga nahan. Syukurlah sekarang ada Downy baru. Yihaaa jadi makin pede

      Delete
  2. Wah asik dong ya skrg ada Downy parfum collection yg awetnya mantap meski berada di luar rumah

    ReplyDelete
  3. Di rumah udah lama pakai Downy, malah kadang dijadiin semprotan sama anak-anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku juga mau jadiin parfum pas jalan ke Jogja nanti :)

      Delete
  4. Aduuuuh serunyaaa yang kumpuuul. Dan wangi berkat Downy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kumpulnya tetap seru karena pede ada Downy yang wangi

      Delete
  5. Downy bisa jd favoritku jg yah

    ReplyDelete
  6. Asyik sekarang ada Downy yg bikin baju awet wanginya ya..

    ReplyDelete
  7. Iya nih , Downy bikin aku lebih percaya diri meski suka panas panasan, lebih nyamaan, lebih wangiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikers kayak Nchie mah wajib pisan pake Downy biar ga bau knalpot :D

      Delete
  8. Pantesan ya parfum lain wanginya gak awet, gak punya tehnologi tahan panas seperti Downy sih..

    ReplyDelete
  9. Cuz minta istri pake downy biar baju saya wangi sepanjang hari... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, uang belanja juga lebih irit. Ga usah beli parfum lagi hahaha

      Delete
  10. Kemarin aku ga ngeh ada Teh Efi, punten. karna aku datang telat, hehe. Ini harga downy affordable banget ya padahal wangi mewah dan formula baru. setuju jadi ngga takut pakai item di outdoor karena makin panas makin wangi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa iya. Pantesan aku celingukan siapa lagi nih yang belum aku liat. Acaranya juga bentar sih, ya. Terus pada bubar. Moga next event bisa ketemu lagi ya, Nia. Tosss ah, Downy ini wanginya emang asik

      Delete
  11. Bandung juga sekarang mah hareudang pisan!! Jadi kalau ke Bandung suka keringetan, mana lah panasnya lembab, bikin baju bauk :D pokoknya sekarang ku nyaranin mamih di Bandung pake downy juga pas abis nyuci, biar wangiiii kayak neneng Bella :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, San. Bandung mulai hot lagi, mana mau masuk kemarau. Bener nih kudu pake Downy. Seenggaknya kita ada yang samaan sama Neng Bella, wanginya.... hihihi

      Delete
  12. org2 di rmh jg seneng dg wanginya downy. Harganya jg msh terjangkau...

    ReplyDelete
  13. Ish, cantik banget emak-emak pake nuansa hitam-ungu. Mevvah. Btw, aku pake Downy yang ini. Wanginya aweeeeet. Sukak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kesannya mewah dan elegan, Teh. Tuh kan, emang wanginya awet

      Delete
  14. Keren nih downy jadi solusi kita2 yang demen aktivitas seharian apalagi aktivitas outdoor biar tetep wangi ya mak:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Fa. Wanginya bikin kita tetep nyaman seharian

      Delete
  15. Ohh kayaknya baru pertama deh lihat mbak Dewi yang ternyata aslinya Bandung. Wihh aku pun termasuk blogger yang udah lama ga ketemu dirimu Teh. Btw akupun sama ga suka pakai warna hitam yang emang terkesan panas dan cepet nyerap matahari. Tapi kini Downy bisa tahan lama dan serap panas ya. Boleh lah dicoba dan jadi barang wajib piranti mencuci baju. Buktinya Bella yang sudah kenamaan aja pakai Downy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ya. Terakhir ketemu pas di Kampung Joglo di Bogor itu, Feb. Aaah nanti kalau ketemuan foto-foto berdua, ya.... Ga sempet kemaren ih. Terus jangan lupa pake terus Downynya. Biar wangi :)

      Delete
  16. Keren yah Downy, digesek2 malah keluar wanginya bukannya hilang :))

    ReplyDelete
  17. Setuju.. Kayaknya habis ini ga usah beli parfum dulu.. Cukup rwndap pakai Downy aja.

    ReplyDelete
  18. Oke banget nih teknologinya Downy, inovatif ya. Soalnya kan selama ini kalau kepanasan suka bikin pakaian bau keringet, kalau pakai Downy ini malah makin wangi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Nah anak-anak SD yang ga bisa diem itu kan suka pada bau matahari. Keknya para emak mereka wajib tau soal ini

      Delete
  19. aiihh aq seneng bisa ketemu sama Mak Efi :)
    pokoknya jempol banget deh ini sama si downy mystique :)

    ReplyDelete
  20. Ngaruh ya outfit hitam dan panas itu bikin wangi ajaib? Aku pikir salah bahannya. Ternyata warna pengaruh juga ya. Oke mak, bisa buat catatanku pilih2 warna baju buat outdoor. Etapi, sekarang ga masalah ya dengan adanya Downy ini. Budget parfum bisa dipangkas. Yuk lah kita ngopi. Aku ditraktir kan mak ;)

    ReplyDelete
  21. Ketika para mak-mak kece dari KEB bergabung. Pasti pakai downy semua kan mak? Hehe

    ReplyDelete
  22. Aku mak, suka pakai jaket hitam di bawah terik matahari. Bercampurlah itu bau keringat dan bau matahari, untung ada downy.

    ReplyDelete
  23. Kece ya Laudya Chintya Bella. Hahaha
    Eh, Mak Efi juga kece 😍
    Pengharum pakaian kayaknya penting nih buat emak2 yang cepet keringetan gendong balita. 😁

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.