Thursday 29 March 2018

Royal Kashimura: Resto Jepang yang Berani Kasih Murah

Sedikit rasa masam dari Sushi, yaitu kepalan nasi yang dicampur dengan beberapa bahan berupa daging atau sayur ternyata memang ada kaitannya dengan namanya itu sendiri.  Rasa masam dari sushi ini dihasilkan dari cuka beras, asam dan gula.  Konon nih, dulunya di Jepang sana Sushi tergolong makanan yang mewah. Profesi pembuat Sushi yang profesional pun membuat  strata sosialnya jadi lebih bergengsi dengan salarynya yang hmmm... bikin ngiler. Sama ngilernya dengan citarasa yang dihasilkan dari Sushi itu sendiri.


Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman Blogger Bandung mendapat undangan untuk mencicipi restoran makanan Jepang yang baru dibuka, Royal Kashimura beralamat di jalan Lombok no. 45, Bandung.   Pemberian nama ini cukup unik, Royal tapi murah. FYI Nama Kashimura ini memang plesetan dari maksud kasih murah.   Kenapa begitu? Karena dengan membayar IDR 109 K, pengunjung bisa menikmati menu spesial shabu dan BBQ sepuasnya. Tuh kan, murah?

Sebelum mencicipi menu utama berupa shabu dan bbq, sushi jadi pilihan pertama saya untuk  dicicipi. Rasanya pengen nambah lagi, deh kalau ga inget harus menyisakan space untuk shabu  dan bbqnya hihihi.... Dengan aneka pilihan menu shabu dan bbq yang terhidang di counternya bisa memancing lapar mata. 




Untuk kuah shabu, Kashimura menyediakan pilihan rasa original, tomyam, spicy, paitan, sukiyaki dan soybean. Total jendral ada 6 varian. Hari itu saya mencicipi kuah  original. Rasa manis sedikit asamnya segar. Cocok buat menghangatkan perut. Kebetulan hari itu lagi hujan cukup deras,. Keinginan saya buat cheating makan makanan pedas bisa teralihkan karena suah tercover oleh nikmatnya rasa kuah shabu yang saya cicipi itu.



Eh tapi,  saking excitingnya saya mencoba aneka shabu di buffet counter, entahlah shabu mana yang saya cicipi jadi mengundang jerawat muncul di muka. Padahal setiap mau makan di luar,  saya selalu alert  soal makanan pedas atau makanan yang ada sea foodnya. Kalau makan makanan pedas saya masih berani nekat, makan makanan yang ada sea foodnya saya  mikir dua kali.  Efek jerawat dan bruntus yang hadir sesudahnya itu menyebalkan. Semacam kenangan, susah banget hilangnya wkwkwk.... malah curcol.

Salah saya sih, maen comot aja,  ga nanya-nanya dulu sama waiter di sana. Next time saya atau kalian yang baca juga tulisan ini dan punya masalah sensitif sama beberapa jenis makanan terutama aneka ikan atau sea food, mending nanya-nanya dulu, ya. Malu bertanya sesat di jerawat hahaha...

Sudahan dulu curhatnya. Jadi seperti ini penampakan shabu yang saya nikmati hari itu.


Nah kalau ini, kuah shabu rasa tomyam punya Dydie. Kuah-kuah lainnya ga sempet saya fotoin karena sibuk berusaha menghabiskan shabu hahaha.  Tanggung jawab ah, berani ngambil harus berani ngabisin.

Gimana, habis?
Habis dong, makanya saya anteng makan sendiri , cuek ga celingukan ke meja lain. Tadinya sih pengen sok 'ngoloan' buat cicip-cicip tapi ya itu tadi aneka bakso, tofu, jamur dan sayuran yang saya pilih ternyata too much alias kebanyakan. Belum lagi sambil nunggu ngantri di buffet counter saya sempat ngemil (((ngemil))) dua biji karaage yang gurih dan enak banget. Nah karaagenya lupa ga kefoto, maaf :D

Eh, ngantri? Lama dong nunggunya? Sebenernay ga segitu lamanya buat nunggu. Lagi pula Kashimura punya space yang luas. Tersedia 81 meja dengan seting 2, 4 dan 6 orang, plus venue gazebo, so kurang lebih ada 397 kursi yang ada di sini. Karena konsep all you can eatnya ini, di Kashimura ga ada layanan delivery order atau kurir semacam go-food gitu. Gimana mau makan sepuasnya kalau dipesenin gitu, kan? Kasian kurirnya kalau harus milihin,. Rempong.


Selain shabu,  bbq dan sushi masih ada salad, puding dan aneka minuman (ocha, orange juice, thai tea, dan infused water) yang bisa kita nikmati di sini. Saya suka sama ochanya. Sampai-sampai refill beberapa kali. Seger, deh.

\

Selain tersedia playground bagi keluarga yang membawa anak-anak, area parkirnya luas plus layanan vallet parking. Jangan khawatir kalau mau semisal mau membawa rombongan keluarga atau reunian di sini, karena ada aplikasi untuk booking seat yang bisa diunduh dari google play dan apple store. Tentunya kita bisa booking seat ini untuk kedatangan selama  jam operasional, yaitu dari jam 10.00-22.00. Di luar jam itu kalian jangan maksa pesan seat, ya. Ga  akan dilayani soalnya :D


Jangan khawatir bagi  yang akan stay berlama-lama di sini sambil membereskan pekerjaan. WiFi yang kencang plus musola yang nyaman juga tersedia. Sambil membawa laptop membereskan pekerjaan sementara anak atau keponakan bisa asik bemain di playground.

Selain menu all you can eat, di Kashimura juga tersedia paket promo shabu seharga  85 ribu saja. Paket ini hanya berlaku dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore, maksimal untuk 2 plate beef.

So, kapan mau ke sini? 

Share:

7 comments:

  1. enak beud dah ini kuah tom yumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum nyoba yang tom yamnya,Ra. Ga sempet nyicipin punya temen yang semeja hahaha.

      Delete
  2. kapan mau kesini?keknya rekomended teh buat acara buka bareng ya hahaha, btw noted banget nih malu bertanya jeawata berdatangan ya teh :D klo aku sih makan naon wae habeg tapi kek kakaku sensitif suka pada merah mukanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beruntunglah mereka yang ga punya masalah sensitif sama makanan. Aku maunya makan enak. Ini itu bisa masuk ke prut dengan bebas tanpa dosa berujung jerawat. hiks hiks.... yaelah curahat lagi :D

      Delete
  3. Heee... tapi tulisan Jepang yang ada di logo シャクムラ bacaannya shakumura, bukan kashimura XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Na. Udah aku sampaikan ke adminnya. Mungkin diplesetin jadi Saku murah, murah di saku. Jadi maksudnya irit kalau makan di sana.

      Delete
  4. Dan aku paling sukaaaa teh makan makanan Jepaaang. Perasaan enak semuaaa

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.