Pembukaan Make Over Independent di 23 Paskal

by - February 19, 2018

Dulu waktu dengar nama brand kosmetik Make Over, saya pikir ini kosmetik impor, lho. Packagingnya yang identik dengan warna hitam membuatnya terkesan elegan, dan mewah.  Eh, ternyata saya salah.  Make ini asli buatan Indonesia, Masih sodaraan dengan Wardah dan Emina dengan segmen pasar yang berbeda. Sedikit lebih mahal tapi masih terjangkau.  Beberapa produk yang sudah saya punya antara lain adalah hydrating serum,  blush on, dan mascara.

Beberapa hari yang lalu saya udah kehabisan bedak, dan berencana untuk ganti pake Make Over.  Makin yakin kalau produk ini bagus setelah stalking ke beberapa blog beauty blogger dan recomended.  Fix! Saya sudah menganggarkan beli bedaknya Make Over.

Suatu kebetulan ketika saya mendapatkan undangan untuk menghadiri launching Independent Storenya di 23 Paskal, Pipit, adik saya  juga ikutan girang. Ini karena lagi ngincer beberapa produknya. "Ikut ya, Teh."

"Kuy," alias yuk, saya bilang. Selain jadi punya temen kan ada yang bisa disuruh-suruh hahaha Kakak macam apa saya, ya?

Di luar dugaan,  ternyata yang antusias menghadiri acara launching Make Over Independent Store ini banyaaak, banget. Ada yang rela jadi pengunjung kelas festival alias berdiri atau uyel-uyelan berbagi kursi.  

Sebelum resmi dibuka dan melayani pengunjung,  terlebih dulu diadakan pengguntingan pita yang dilakukan oleh perwakilan dari Make Over dan dilanjutkan oleh Beauty Demo oleh MUA Kirana Fary. Lumayan lama juga beauty demonya, tapi selama sesi demo berlangsung saya mendapatkan banyak tambahan insight soal tips and trik dandan, terutama dandan sehari-hari.

Menurut MUA yang basicnya dari pelukis ini, yang namanya dandan itu bukan untuk membuat seseorang jadi pangling, lho. Tapi untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan sisi kelebihan seseorang. Beberapa tool yang penting agar hasil dandan maksimal juga disebutkan oleh Mbak Kirana yang cantik dan sabar melayani pertanyaan audiens.  

Kalau tidak ada ring light, kita bisa nyari sudut rumah lainnya yang mempunyai pencahayaan yang terang. Sambil bercanda,  MC acara hari itu menimpali pintu depan rumah itu salah satu contohnya. Dan saya setuju hahahaha... eh tapi nanti dikira aneh ga sih sama tetangga yang lewat?

Ngomong-ngomong soal printilan kosmetik, hydrating serum yang saya punya ini terbilang awet. Sudah lama saya beli dan susah abisnya.  Menurut Mbak Kirana, hydrating serumnya Make Over ini  bukan saja membantu agar polesan make up maksimal tapi juga aman digunakan oleh kulit yang sensitif  dan bisa digunakan bersamaan dengan  kosmetik dari dokter. Saya yang punya masalah kulit kering dan berjerawat pun oke-oke aja, ga ada keluhan. Malahan dengan mengaplikasikan hydrating serum ini juga mencegah kosmetik yang dipakai langsung mengena ke kulit yang lagi sensitif.  

Masih ngomongin soal kosmetik, kebanyakan dari kita saat menguji tone warna yang pas (misal untuk alas bedak dan bedak) kebanyakan akan mencoba mengoleskannya di punggung jari. Hayo, ngaku. Suka gitu, gak? Daaan ternyata cara menguji kecocokan warna dengan cara seperti ini tidak dibenarkan, lho. Untuk mengetahui cocok tidaknya tone warna, Mbak Kirana Fary tetap menyarankan untuk mengoleskannya masih pada wajah, di area yang sedikit tersembunyi.  Hmmm... baiklah, well noted. Saya akan mempratikkannya nanti, kalau pas lagi hunting kosmetik. Kerennya Make Over ini kalau udah makin lama malah makin bagus nempel di kulit meski kita sudah berkeringat. Untuk touch uppun, Mbak Kirana ngasih tips agar riasan kita tidak rusak.

Selesai beauty demo, acara yang ditunggu pun tiba. Apalagi kalau bukan waktunya belanja? Seratus orang pertama yang sudah mendapatkan kupon antrian, berhak mendapatkan  diskon spesial.  Sementara saya udah neyerah lihat orang yang uyel-uyelan di store buat milih kosmetik favoritnya. Untungnya adik saya, Pipit masih semangat 45 buat ikut antri belanja hahaha... Dan two way cake Make Over ini pun jadi sahabat sehari-hari saya buat dandan.  





Beberapa produk lainnya dari Make Over seperti lip matte,  lip balm, micellar water, palet The Bos BABE juga sudah jadi penghuni baru di rak kosmetik di kamar saya. Reviewnya saya tulis menyusul, ya. Yipiii... senengnya.


By the way, kalian sudah punya apa saja dari produknya Make Over? 

You May Also Like

0 komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.