Top Social

Bring world into Words

Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba

Senin, 12 Desember 2016
Entah  magnet apa yang dimiliki Bandung, ya? Selalu saja di akhir pekan, long weekend atau liburan selalu saja rame dikunjungi turis lokal dan interlokal eh maksudnya turis asing. Dan kalau ngomongin soal destinasi wisata, kulineran di Bandung adalah menu wajib  masuk itenerary. Salah satunya adalah Saute, Resto yang beralamat di jalan Lodaya no 23 Bandung. Patokannya? Gampang, cari aja seputar lapang Lodaya. Sebuah Resto yang menempati gedung berlantai 3  dengan dominasi cokelat hitam akan kita temukan.

Karena mengusung  konsep family resto, ruangan-ruangan yang ada di dalam sini didesain dengan dengan suasana hommy, dan meja-mejanya yang  berukuran besar. Lantai 1 adalah area free smkoking, cocok buat orang-orang kayak saya yang menginginkan udara yang bersih, bebas dari kepulan asap rokok.

Sementara untuk lantai 2 dan 3 ditujukkan bagi  para perokok atau yang merasa fine-fine saja kalau ada asap rokok yang menyelinap. Di lantai 1 juga terdapat stage untuk menghibur para pengunjung yang datang. Waktu saya datang ke sana lagi ga ada penyanyi/band yang mengisi. 


Antara lantai 2 dan lantai 3 terdapat lukisan mural. Sayang sekali kalau pas pake kostum OOTD diabaikan begitu saja. Meski cuma dilukis dengan kapur putih tapi tetap instagramable.


Jumat tanggal 9 Desember 2016 kemarin, bersama teman-teman Blogger Bandung saya datang ke sana untuk mencicipi menu baru dari Saute yang sebagian menunya diolah dengan cara ditumis. By the way nama Saute ini diambil dari bahasa Perancis. Artinya ya itu tadi, tumis.

Menu baru dari Saute ini sebenarnya akan diperkenalkan kepada pengunjung Saute pada tanggal 16 Desember 2016. So, kami yang datang first food tester, pencicip pertama. Horeee!
wefie dulu sambil nunggu yang lain dan pesanan datang

Sop Buntut  Reguler dan Sop Buntut Bakar

Di lantai 3 yang luas kayak sky lounge kami juga disuguhi menu-menu yang sebelumnya sudah ada. Sop buntut adalah menu most wanted alias paling banyak direquest oleh para pengunjung Saute Resto. 
Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba
Sop Buntut
Untuk  salah satu menu anyarnya, Saute mempersembahkan menu Sop Buntut Bakar. Saya suka banget nih sama Sop Buntut versi barunya. Dagingnya empuk, meski harus hati-hati juga mencicipinya karena tulang buntutya yang gede banget. Ga berani mengggit jadinya cuma dipocelin pake tangan. Dicocolin dengan sambal ala sambal matah dan nasi hangatnya bisa lebih enak. Ingga yang sempat nyicipi sambalnya bilang ga pedes, padahal pake cabai gendot. Cabe-cabeam yang level pedasnya udah terkenal sadis. Sedangkan untuk kuahnya yang bening jadi pelengkap rasa. Kan gurihnya sudah kita dapatkan dari dagingnya. Jadinya ga giung (eneg) karena kebanyakan lemak.
Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba
Sop Buntut Bakar

Chicken Schnitzel

Yes, kalau nyimak namanya, ini adalah sajian khas orang Jerman sana.  Kombinasi antara fillet ayam bersalut panir dengan potongan kentang dan saus jamurnya adalah rekomendasi versi saya. Saus jamurnya itu lho yang melengkapi rasa dari Chicken Snitzelnya. Saladnya pas, ga terlalu banyak atau sedikit. Meski teman-teman saya pada nyuekin saladnya. Akhinya saya yang emang doya aneka salad dengan riang gembira menghabiskan saladnya. Lucky me, efek dari temen-temen yang pada kekekekenyanaga saus jamurnya masih cukup buat  saya jadiin cocolkekenyanaga sambil lanjut ngobsaya

By the way, kenapa ya salad ini masih ada aja yang nyuekin alias nyisain? Bukan cuma buat pemanis tampilan aja, lho. Tapi juga buat mengimbangi asupan lemak dan karbo yang masuk ke perut. 
Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba

Pasta Creamy

Ini juga termasuk  menu anyar dari Saute Resto.   Kalau aja ga ada menu lain yang sedang saya coba, Pasta Cremy ini bakal saya pesan  dua porsi. Hahaha... Maruk? Abis enak. Keliatannya kayak sedikit padahal ga juga. Pastanya lembut, creamynya juga melting di mulut, gurihnya pas. Cocok banget buat penggemar makanan dengan salty kayak saya. 
Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba
Pasta Creamy ala Saute

Beverages ala Saute Resto

Suka kopi yang rasanya soft atau strong? Kalem, kita bisa pesan, kok. Mulai dari Cappuccino yang lembut dan jadi faorit saya, sampai Affogato yang rasa pahitnya belum bisa saya tahan rasanya. Bisa-bisa rasanya vanilanya abis duluan dan kopinya malah saya hibahkan sama yang lain (mubazir, sayang kalau ga diminum). Kalau menyeruput kopi, lebih suka ice  coffee  dibanding yang hot. Soal selera sih, ya.  Kayak yang ada di bawah ini nih. 

Ada yang lucu pas mesan kopi di Saute. Ceritanya saya pesan moccacino. Entah kenapa tetiba lupa pesan apa. Makanya, waktu Shakerreto datang dengan cueknya saya mengiyakan dan main seruput. Sebentar,... kok cukup acid? Jiaaah... ini sih kopi pesanannya Euis  -_-  Pantesan dikasih pendamping (pendamping) gula cair. Duh maaf ya, Euis, saya gak sopan, ya *lol* Meski kurang familiar, lidah saya masih bisa menoleransi rasanya.  Ga se-strong affogato ternyata.

Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba

Kalau ga suka kopi atau pengen minumu minuman lainnya bisa pesan seperti ini nih. Spirtus? Hoho bukaaan :) ini namanya  Blue Spring. Rasanya segar bercampur sensasi soda yang lembut. kalau pas cuaca lagi panas atau gerah, pesan ini aja.
Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba
Blue Spring
 Juga  ada minuman lainnya (duh lupa apa ini), kombinasi warna merah, putih dan tambahan selasihnya sungguh menggoda mata.Sama yang ini juga sensasi sodanya cukup terasa, tapi ga terlalu strong, kok. Ga bikin perut saya kembung. Atau ini. Fruit Punch yang tekstur creamy, kayak smoothies gitu. Seger, lho. Recomended!  
Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba

Sebenarnya menu anyar dari Saute Resto ini ada 7 dessert san 6 bevrages. Jadinya ga mungkin dong mencicipi semuanya *elus perut*. Apalagi pada hari itu juga kami mencicipi menu lainnya yang udah eksis duluan.  
Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba
menu lainnya yang dicicipi oleh Blogger Bandung

Promo menarik

Kalau punya kartu kredit Bukopin, manfatin deh promo yang lagi berlaku  dari tanggal 22 Oktober sampai 31 Desember 2016.
Setiap transaksi dengan menggunakan kartu ini, kita akan mendapatkan potongan harga 20%. Kalau datang berlima sama temen, rapel aja billnya biar dapat diskon. Jadi Semacam beli 4 dapat 5 *iriter detected*.
manfaatkan diskonnya, kakak
Gimana  kalau ga punya kartu Bukopin? Masih bisa dapat diskon juga, kok. Tapi cuma berlaku khusus untuk menu baru aja.
Wajah-wajah senang karena kenyang.  Foto: Nchie Hanie
Selamat bingung memilih. Kenapa? Karena semua menunya cicip-able (istilah macam apa ini?). Intinya harus datang lebih dari sekali, biar ga penasaran. Soal harga dan porsi per servingnya worth it banget, kok. Buktikan deh. 
Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba
credit photo: Saute

Jangan lupa kepoin akun IG Saute Resto di @sauteresto, juga. Biar terus update dengan menu-menunya, juga promo menarik atau acara off air yang digelar. 
Saute Family Resto
Jalan Lodaya no, 23 Bandung
telp.  022-73511564 
Jam operasional: 11.00-22.00
Range harga:  IDR 15K - IDR 69K

36 komentar on "Menu Baru di Saute Resto yang Wajib dicoba"
  1. Bandung emang juaranya wisata kuliner ya mb Efi. Jadi pengen jalan kesana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo sini, mbak. Nanti aku temenin

      Hapus
  2. Lihat pasta creamy nya bikin leperrrr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeeeemmmm, saya juga pengen ke sana lagi buat pasta creamynya.

      Hapus
  3. Aku aja tiap ke bandung bingunggggg mau makan di mana :D. Banyak bgt cafe dan resto barunya :). Ihhh itu menu2nya sukses bikin ngiler mbak..

    Yg ttg salad, aku trmasuk yg sukaaa bgt salad. Apalagi kalo dressingnya termasuk yg light kyk italian dressing ato vinaigrette favoritku bgt.. Tp memang sih kalo salad nya pake thousand island ato yg creamy2 aku ga doyan.. Ato malah ga pake apa2 .. Hambar aja jadinya :p.

    Trs kalo italian menu, itu memang suka menipu bgt porsinya yaa.. Kliatan dikit tp kdg bisa kenyang banget :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga suka banget sama dressing salad ala Italia. Seger. Kalau thousand island aku masih suka juga sih. Hahaha.... tapi salad kan lemaknya dikit. Kalau banyak juga ga kan bikin gendut. Paling juga begah.

      Hapus
  4. aduh makanannya bikin ngiler dan abngku kayu seperti aku suka , kesannya antik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan, antik. Bikin betah nangkring terus di sini. Ayo, ke Bandung, Mbak.

      Hapus
  5. bandung itu kok cafenya bisa syantik2 begitu ya bu efi..jawara banget kalau soal tampilan kulinernyah...lama gak sesana, dalam hidup baru 2 kali ke kota para gadis kembang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya sini maen lagi ke Bandung, Mas.

      Hapus
  6. Makanannya bikin lapar nih mbaaa :) Zzzz leeezaaattt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lezatos, Mbaaaak. Sini yuk, ke Bandung.

      Hapus
  7. Ngga ada abisnya yaa teh.. Bandung maah hehe
    Jadi food tester pertama yaa, asiiiik ^^
    Bikin ngiler smuaaaa euy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, heran aku. Tempat makan nambah terus eh tetep aja pada rame.

      Hapus
  8. Cozy place ya, jadi pengen kesana

    BalasHapus
  9. Kemaren pas liat postingan foto temen2 blogger makan disana, jd ngileeerr.. tempatnya asek juga kyknya ya teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya asik dan makanannya pun oke. Hayu ke sana, teh :)

      Hapus
  10. Balasan
    1. Mejanya cakep, yang nulisnya juga kan? haish*

      Hapus
  11. kemarin nyobain Mie Rampok Teh, konsepnya kayak di penjara gitu, ada ruang interogasi lengkap dengan jeruji besi berwarna hitam segala macem. trus ada jug Warung Misbar, di salah satu dinding dipasang layar lebar nampilin film Dono-Kasino-Indro hahaha. seru emang di Bandung mah nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang ngeinterogasinya ga, Yin? Kalau ganteng kayak Aa Maher mau deh, betah hahaha... enggak ding. Yang Misbar aku pernah ke sana juga. Bandung emang ga ada abisnya soal makanan. Nanti mampir ke Saute juga ya, Yin :)

      Hapus
  12. Makanannya bikin pengen terutama sup buntutnya itu an harganya gak mahal ya mbak? TFS infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga mahal kok. Itu di foto bawah ada keterangan harganya, Pril :)

      Hapus
  13. sop buntutt plisss teh, fotonya meni teraang jadi kelihatan segeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa tuh, Nay. Kalau dibikin gelap jadi ga enak keliatannya :)

      Hapus
  14. Sop buntut bakarnya nagih deh...
    Kapan2 kulineran lagi.
    Shakeratonya enakkk gak apa-apa udah duluan diicip juga, hihi :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SOp buntuntya bikin kangen ya, Is. Hihihi jadi penen pesan Shakerato kalau ke sana.

      Hapus
  15. Kok aku nda diajak teh #eehhh mang kamu hurang bandung mbul

    Kayaknya lattenya pas deh buah hari2 penuh awan kelabu gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini atuh Nit maen ke Bandung. Nanti aku temenin ke Saute sambil kopdar. Lattenya emang bisa menghangatkan suasana (((menghangatkan))).

      Hapus
  16. Hayu makan lagi di sana yuk,koling2 donk sekalian numpang onlen, wifinya kenceng eeh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk, ngejar detlen sambil nongki di sana :)

      Hapus
  17. Sop buntut bakarrrrr aihhhhh nagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ada yang nagih. Kalau ke sana lagi ajak-ajak ya. Sekalian traktir aku hahaha *ga ding becanda*

      Hapus
  18. Ah, saya masih pengin makan lagi di sana

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.