Top Social

Bring world into Words

Berbagi kebahagiaan dengan Anak-anak Panti Asuhan Bersama SKV Group

Rabu, 23 November 2016
Terpana  Itu yang saya rasakan ketika memasuki sebuah rumah di jalan Peta yang juga jadi tempat tinggal sekitar 70 anak-anak yatim piatu  yang menghuni Panti asuhan A Hilal. Tidak ada kesan mewah yang saya lihat saat memasuki ruangan yang mennerima kedatangan tamu hari itu.  


Sebagian anak-anak yang duduk bersila mengikuti acara pun mengenakan pakaian yang sederhana. Jauh dari bayangan saya kalau mereka bisa seperti anak-anak  lain sebayaannya. Begitu juga ketika hujan kembali turun yang membuat  langit-langit di ruangan itu  meneteskan tampiassnya. Beberapa bagian rumah ini sudah bocor. Ine, salah satu penghuni panti asuhan ini segera mengambil baskom dan kain pel  untuk menampung tumpahan air dan mengeringkan lantai yang basah.

"Udah lama ya bocornya ini?" saya memberanikan bertanya.

Ine mengangguk sambil melanjutkan pekerjaannya.

"Setiap hujan selalu begini?"

"Iya, teh. Kalau hujan suka bocor," seloroh gadis yang sudah 6 tahun tinggal  di sini dan sekarang bekerja sebagai pramusaji di sebuah tempat makan tidak jauh dari lokasi panti asuhan.

Ya Allah, saya jadi malu. Selama ini yang saya dapatkan rasanya jauh lebih baik dari mereka. Malu kalau masih mengeluh ketika tidak mendapatkan apa yang saya inginkan. Siang tadi sebelum pergi saya masih sempat leyeh-leyeh sambil memesan taksi  online dengan kondisi kamar yang nyaman dan kering. Masih punya orang tua yang lengkap dan entah nikmat apalagi yang saya dapatkan mungkin tidak mereka dapatkan. Saat lantunan ayat suci Al Quran dibacakan dengan tartil ada perasaan damai yang saya rasakan. Semoga lantunan ayat suci yang dibacakan kapan pun dan di manapun oleh anak-anak panti asuhan ini jadi syafaat bagi ayah-ibunya yang lebih dulu kembali ke sisi Allah.

Jumat, tanggal 18 November 2016 minggu kemarin ini ternyata juga jadi momen istimewa karena sang pemilik, yaitu Syahrir Karir Vasandani berulang tahun ke-67. Semoga berkah dan sehat selalu ya, Pak.  Ngomogin soal ulang tahun, bukan sesuatu hal yang baru kalau kita ingin memperingatinya sebagai hari yang spesial dan berbagi kebahagaiaan dengan orang-orang di sekitar Pun begitu dengan yang dilakukan oleh pemilik Bursa Sajadah ini dengan menggelar syukuran di 8 panti asuhan di 7 kota, masing-masing mewakliki 1 cabang Bursa Sajadah,


Selain syukuran SKV berbagi di Bandung yang digelar di jalan Peta, acara syukuran lainnya di gelar di Panti Asuhan Muhammadiyyah yang beralamat di   Jalan Veteran no 118 Bandung. Dalam acara ini juga perwakilan dari Bursa Sajadah menyampaikan paket bingkisan produk dan dana bantuan untuk Panti Asuhan Al Hilal. 
foto: dokumentasi Ali Muakhir
Menurut Heraa Syahrir Karim Vasandani selaku CEO Bursa Sajadah Arti Jaya, Diharapkan, melalui program ini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang disantuni untuk membantu memenuhi kebutuhan keseharian mereka sekaligus menjalin silaturahmi dan mencipakan nilai kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan sekitar dimanapun berada.

Sebelum ini, acara bakti sosial sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) SKV group juga pernah dilaksanakan pada bulan Ramadhan kemarin dengan  memberikan bantuan kepada anak yatim dan hafiz quran.


O, ya  SKV ini adalah kependekan dari nama owner Bursa Sajadah, yaitu Syahrir Karir Vasandani. Nama bursa sajadah ini sudah cukup familiar bagi kebanyakan orang yang ingin mencari aneka oleh-oleh haji atau umrah tanpa harus ribet memikirkan kuota bagasi yang ditetapkan otoritas bandara. Kan sayang banget udah mahal-mahal beli malah harus ditinggalkan karena melebihi  batas minimal bagasi yang sudah ditetapkan. Mubazir kan? Udah gitu kita juga jadi ga leluasa untuk berbagi oleh-oleh haji dan umrah karena cuma bisa bawa sedikit. 
Kurma Premium Rotab. salahs atu oleh-oleh haji/umrah yang selalu ada dan dicari
Makanya saran saya nih, untuk efisiensi bawaan dan biaya juga untuk semua printilan oleh-oleh mulai dari kurma dan air zamzam sampai aneka perlengkapan salat beli saja di Bursa Sajadah. Pust oleh-oleh haji dan umrah terlengkap ini  melayani pembelian dalam jumlah satuan atau banyak, online atau offline dengan pilihan ribuan produknya yang tersedia.

Pulang dari panti asuhan Al Hilal kami para blogger Bandung (Saya, teh Ida, Rani, Armita, Fauzi, Kang Ali dan Hilman) mampir ke jalan inhoftank. Selesai numpang salat ashar beberapa teman asik melihat-lihat pakaian dan  produk lain yang dipajang di dalam toko. Sementara perhatian saya teralihkan dengan aneka parfum yang displaynya tidak jauh dari meja kasir. Kebetulan banget parfum di rumah sudah habis dan belum sempat belanja lagi.

Sebelum ke sini saya masih ingat rekomendasi seoerang teman kalau ada parfum dari Arab yang wanginya mirip keluaran Bodyshop. "Wanginya mirip lho, tapi soal harga murce. Murah cekali, Fi," begitu kata Millah teman SMA saya. Sayangnya Millah lupa apa nama variannya. "Pokoknya kemasannya ungu gitu, deh".


Dengan modal ciri-ciri kemasan itu saya nanya sama teteh yang menjaga counter parfum dan ternyata memang parfum ini banyak yang sudah familiar dan suka. Waktu dibilang parfum yang ciri-cirinya seperti  di atas, tetehnya langsung tau dan menunjukan produknya. Pas saya cium aromanya ternyata emang asik. Segarnya aroma yang menguar, agak kuat tapi tidak bikin pusing saat dihirup. Bikin langsung jatuh cinta. Ya udah ga mikir pake lama langsung memilih varian ini dan varian lainnya aromanya lebih lembut)  buat dibawa pulang. Pastinya dibayar dulu dong ya di kasir. Murah lho, cuma 25.000an aja dan bebas alkohol pula. Sepertinya untuk belanja kebutuhan parfum bulan depan, bakal jadi list wajib belanjaan ini mah hehehe....


Tentang Bursa Sajadah
Bursa Sajadah merupakan toko pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji/umrah. Berdiri sejak tahun 1998 dan terus berkembang dengan memiliki 8 kantor cabang yang tersebar di 7 kota yaitu  Bandung (2 cabang), Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Solo dan Surabaya.

Bursa Sajadah juga memberikan layanan belanja online  yang bisa diakses di www.bursasajadah.com dan fasilitas mobile store. Saat ini sudah memiliki dari 7000 produk bisa didapatkan dengan berbelanja  di Bursa Sajadah. Dalam waktu tertentu Bursa Sajadah secara berkala jua  memberikan diskon spesial dan bonus bagi para pelanggan  setianya. Keanggotaan (membership) juga diberikan Bursa Sajadah untuk membangun kemitraan dan hubungan yang sinergis dengan para pelangganya  yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
Bursa Sajadah
Bandung (buka setiap hari jam 08.00-20.00 WIB) Jl Inhoftank, Komplek Jati Permai Ruko, No 54-58 Tegalega
Jl Citarum No 9 (depan Masjid Istiqomah)
Jakarta (buka jam 09.00 - 21.00 WIB)
Jl. Dr. SaharjoNo. 96A (sebelah masjid Baiturrahman) Jaksel
Bogor
Jl. Pajajaran No. 88 N Ruko Villa Indah Pajajran
Bekasi
Jl Veteran Raya No. 30, Bekasi Selatan
Solo
Jl. kapten Mulyadi No. 261 (sebelah RS Kustati) Pasar Kiwon
Surabaya (buka jam 09.00 - 21.00 WIB)
Jl. karimun Jawa No. 2

BBM: BSAJADAH / 2BA9262A
WhatsApp: 081322141666
Line: Bursasajadah
Telp/SMS: 081322141666
Email: admin@bursasajadah.com
Facebook: https://web.facebook.com/BursaSajadah
Twitter: @bursasajadah
IG: @bursa.sajadah

8 komentar on "Berbagi kebahagiaan dengan Anak-anak Panti Asuhan Bersama SKV Group"
  1. Saya juga sempat sedih Teh melihat kondisi panti asuhan yang terus bocor saat musim hujan. Semoga ada tangan-tangan baik untuk membantu perbaikan ini ya Teh. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Mita. Semoga selalu ada dan semakin banyak yang sayang sama mereka, ya.

      Hapus
  2. Wangi parfumnya enak banget, jadi pengen ke bursa sajadah lagi beli turkish delight #looh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib masuk list belanja lho, Ran. AKu juga kangen Turkish Delightnnya. Ke sana lagi yuuuk.

      Hapus
  3. Aku juga masih sering banget ngeluh dan rasanya kuraaaang aja. Klo dibandingkan mereka, kita jauh jauh jauh lebih beruntung. Tapi ya itu, gak pernah ada rasa puasnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sifat manusia ya suka aja merasa kurang tapi kalau menurutku naluri alami juga kalau mudah tersentuh.

      Hapus
  4. Melihat mereka di panti lagi dan lagi harus lebih bersyukur ya fi, moga mereka selalu berlimpah rezeki ya. Sukses buat SKV Group !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya Nchie semoga selalu ada rejeki buat mereka dan keberkahan selalu buat SKV Grup.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.