Top Social

Bring world into Words

Mengabadikan Momen dalam Jepretan Foto Bersama Hoka-hoka Bento

Senin, 24 Oktober 2016
 Mengabadikan Momen dalam Jepretan Foto Bersama Hoka-hoka Bento
"Pokoknya aku pengen tempat yang nyaman dan ada arena bermainnya buat anak".
Kebanyakan pesan seperti itu yang disampaikan teman kalau janjian meet up di mall. Saya sih bukan anak  mall (((anak mall))).  Kalau pas ketemuan dengan teman yang ga bawa krucil sih ya hayu aja ketemu di kafe atau toko buku misalnya. Dengan catatan, kalau yang mau ketemuan doyan baca buku. Meski ujungnya tetep aja ada acara makan hehehe.

Emang beda kalau ketemuan sama teman yang udah punya anak. Biasanya para krucil ini  ga betah lama-lama diem. Udah naluri alaminya juga  pengen mengeksplorasi tempat di mana mereka lagi berada. Diem mulu? Kecuali ketiduran, saya angkat topi kalau mereka bisa kompromi duduk manis, sementara emaknya asik ngobrol. Zzzz......
OOTD ceritanya
Berbicara soal tempat meet up yang nyaman dan support dengan fasilitas bermain bersama anak-anak, Hoka-hoka Bento adalah salah satunya. Seperti Hoka-hoka Bento yang ada di jalan Buah Batu. Tempat yang jadi lokasi hang out para Blogger Bandung  pada tanggal 8 Oktober 2016 kemarin.

Selain mencicipi menu baru yang bisa dinikmati rame-rame kami juga mendapat transfer ilmu baru soal fotografi. Asik nih, buat membantu memperbaiki  hobi jepret-jepret para blogger yang suka motret selama berada di event yang dihadirinya. 

Wait, ngomongin soal venue yang ramah anak, seperti ini penampakan di dalam resto Hoka-hoka Bento yang beralamat di jalan Buah Batu ini. Cozy dan ramah anak.
Hoka-hoka Bento
Arena Bermain anak di Hoka-hoka Bento Buah Batu

Merchandisenya lucu-lucu
Banyak yang mengira kalau Hoka-hoka Bento ini adalah gerai franchise dari Jepang. No, bukan! Hoka-hoka Bento adalah brand asli Indonesia. Meski mengusung  nama yang kental dengan bahasa ibunya Takuya Kimura aktor Jepang itu lho (ga da contoh pesohor yang lebih mudaan apa?). 

Restoran Hoka-hoka Bento mulai ada kali pertama pada 18 April tahun 1985. Gerainya beralamat di Kebon Kacang Jakarta. Sementara itu di Bandung baru hadir tahun 1990an. Saya jadi inget sekitar tahun 2003an, saya sempat makan sore bareng teman di lapaknya Hoka-hoka Bento yang masih sederhana. Kayak pujasera mini gitu lah. Bandingkan dengan sekarang.  Wiiih, Hoka-hoka Bento udah banyak berubah. Saat ini  untuk di Bandung saja sudah  memiliki sebanyak 21 gerai di Bandung.  
Perubahan logo Hoka-hoka Bento
Selain di Bandung, Hoka-hoka Bento juga sudah melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Surabaya, Malang, Yogya, Semarang, Solo dan Bali. Jadi jangan takut, tidak bisa menjumpai restorannya Hoka-hoka Bento kalau lagi roaming alias lagi jalan ke kota-kota yang saya sebutkan tadi. Selain datang ke storenya, kita juga bisa memesan Hoka-hoka Bento via delivery call di nomor  1500 505  atau pesan via aplikasi. Siapa tau pas lagi ada promo/diskon. Kan asik. 
Hoka-hoka Bento yang ternyata punya Chef asal Jepang -  untuk meracik menu yang rasanya disesuaikan dengan lidah Indonesia - juga sudah mengantungi sertifikat halal dari MUI. Aman, deh.
Pantry yang higienis

Mbak Irma dari Hoka-hoka Bento lagi becerita perjalanan Hoka-hoka Bento tetap eksis di Indonesia
O, ya waktu acara berlangsung kemarin itu kami juga mencicipi menu baru dari Hoka-hoka Bento, Omiyage  namanya. Ada dua plihan paket yang bisa dinikmati, buat berempat (IDR 150K)  atau berenam (IDR 240K). Kalau dirata-ratain sih seorang ngeluarin 40 ribuan aja dengan menu yang segambreng ini. Kenyang lah.
Hoka-hoka Bento
Snap the moment
Sementara ketika yang lainnya asik foto-foto atau sudah mengalihkan fokusnya dengan mengisi perutnya yang sudah keroncongan,  saya malah sempet-sempetnya pose foto kayak gini. Demi apa coba?  ^_^

Oh My God. Omiyagenya bikin lapar

Gimana? Akting saya sudah meyakinkan? Hehehe eh tapi saya ga akan ikutan casting apalah apalah.  Repot soalnya *ditoyor dus kemasan Omiyage*  

Tapi intinya saya berhasil kan memerankan ekspresi kalau Omiyage ini bisa jadi momen yang bikin orang kelaparan macam pose di sisi kiri itu jadi sumringah sebenar-benarnya sumringah setelah diajak mencoba menu anyarnya Hokben ini.  Kalau lagi keroncongan emang kadang bisa merusak mood. Ya, ga? 


Ngomong-ngomong soal momen itu, tadi kan di atas saya bilang kalau kami mendapat sharing baru tentang fotografi. Nih, sekarang saya kasih ceritanya.
Asik nyimak
Kamera apa yang terbaik? DSLR? SLR? Atau yang lagi ngehits sekarang, Mirrorless? (ini yang  lagi bikin saya mupeng). Bisa jadi juga  kamera yang sudah tertanam di HP milik kita itu adalah kamera yang terbaik.

Well, ternyata kamera terbaik itu yang ada di tangan kita dan bisa dikuasai. Maksud saya gini, meski spesifikasi kamera dari HP dalam hal tertentu tidak bisa melampaui kamera mahal macam DSLR atau SLR yang harganya berjuta-juta atau sudah delapan digit itu tadi. Dan kalau memerhatikan foto dengan objek yang sama, ternyata bisa mempunyai rasa foto yang berbeda. Perhatiin deh IG teman-teman kita yang mengunggah foto di tempat/acara  dengan objek yang sama.

Tanpa harus kuliah fotografi, setiap orang bisa kok memotret dan menghasilkan cerita dari foto yang diabadikannya. Memang ga mudah sih menangkap momen yang ingin kita abadikan. Biasanya semakin lama berlatih, nalurinya akan terasah.  Saya masih merasa kepekaannya masih kurang juga. Eh tapi ya minta komennya dong kalau lihat foto  kayak gini, apa pendapat teman-teman?




Atau yang ini.
Mengutip paparan Mbak Arum Dayu yang jadi narsum hari itu, ada 10 langkah untuk membuat foto bercerita. Setelah melakukan pengamatan atau observasi, berikutnya mulailah untuk mencoba bercerita, kemudian mengumpulkan, menganalisa, mencari referensi, memotret, membandingkan dan diakhiri dengan menyusun pola.  

Kesannya banyak dan ribet dengan printilan ini itunya, tapi percaya deh kalau udah jadi hobi, semuanya akan terasa berlalu biasa-biasa saja. Tau-tau, kumpula foto yang kita kompilasi jadi sebuah rangkaian cerita. Ya kali-kali aja jadi bisa bikin pameran foto bercerita.  Who knows?

Ngomong-ngomong sudah ke Hoka-hoka Bento buat mencicipi Omiyage atau menu lainnya, belum? Hayu atuh cusss ah.

16 komentar on "Mengabadikan Momen dalam Jepretan Foto Bersama Hoka-hoka Bento"
  1. hokben emang favorit aku.. kalau kencan sama aa di hokben soalnya tempatnya nyaman, makanannya kesukaan aku sama aa banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukti kalau kalian emang jodoh (ya iya lah). Asik ya punya hobi makan yang sama. Ajak lagi Aanya ke Hokben, Mar. Minta beli menu anyar Omiyagenya.

      Hapus
  2. Namanya lucu yang omiyage. Hihihi. Artinya kan oleh-oleh. Jadi kayak bawain oleh-oleh ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang konsepnya buat oleh-oleh. Tapi katanya customer malah lebih suka makan paket ini di tempat.

      Hapus
  3. Sampe skr, tiap kali lwt gerai hokben, pastiiiii aja bawaan ngiler krn aromanya menguar kemana2 :D. Tp rasanya memang enak kok. Dan blm ada yg ngalahin rasa salad wortel dan lobaknya ituuu :D. Aku yg benci wortel bisa nambah dan pesen porsi sendiri utk salad wortelnya itu mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Fan, saladnya emang enak. Kurang banyak euy. Padahal pengen makan saladnya dalam porsi lebih banyak nih *lapar apa doyan?* :D

      Hapus
  4. Emang selalu bikin nyaman makan di Hokben

    BalasHapus
  5. Bagi omiyagenya, Teh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil di gerai terdekat, ya. Pastikan bawa uang yang cukup buat nukernya hehehe

      Hapus
  6. Belum sempat nyicipin Omeyage, nih... Lihat porsinya yang banyak gitu, kayaknya gak akan nyesel makan di Hokben ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ada nyesel kalau belum sempat nyicipin, Teh. Yuk ke Hokben :)

      Hapus
  7. Yang kerudung polkadot kayak kenal deh teh hahaha
    Semua menu Hokben aku mah suka, lengkap soalnya dari beef, chicken, seafood dan saladnya juara pisan segernya teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo siapa dia? *kayak kuis aja ya* Saladnya hokben emang enak, Nes.

      Hapus
  8. Wah kebetulan...aku mau ngadain ultah enakan d hokben aja deket. Ngundang anak anak gitu. Biar ga rempong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ke sana aja, Nay. Aku diundang, ga? :D

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.