Top Social

Bring world into Words

To Do List Selama Libur Lebaran

Senin, 04 Juli 2016
Selama beberapa hari terakhir, status teman-teman saya di timeline medsos atau aplikasi chat lagi pada heboh dengan cerita ceriti mudiknya. Ada yang udah sampai di kampung halaman, curcol terjebak kemacetan, ada yang masih bingung cari rentalan atau malah woles aja, ga heboh dengan persiapan mudiknya. Kerena lebaran ini ternyata ga ada rencana mudik. Ya memang karena ga punya kampung halaman, semua saudara kumpul di kota yang sama atau saudara yang dari luar kota yang ternyata biasa sowan ke kotanya buat silaturahmi. 

Selain yang woles dan ga heboh dengan acara mudiknya, ada yang super duper cuek nyiapin lebaran, ga bikin kue buat lebaran nanti, kayak keluarga saya. Ada yang ngalamin hal yang sama? *cari temen*

Garing dong lebarannya? Ga juga, sih. Serius.  Kan, kadar enggaknya acara liburan panang gini buat tiap orang realtif. Ga sama.  Nah sementara itu ada beberapa to do list yang bisa saya kerjakan selama lebaran.

Coloring Book

It's long time ago kalau ternyata  saya udah lama ga mewarnai. Beberapa tahun ke belakang, aktivitas ini mungkin identik dengan kebiasaan anak-anak  bocah. Eh ternyata orang dewasa juga bisa have fun dengan aktivitas ini. Setelah beberapa kali niat cari coloring book  yang asik dan cocok, akhirnya kesampaian juga buat memiliki bukunnya. Bukunya imut, tapi isinya banyak lho. Toolsnya malah udah ada duluan. Satu set connector pen dari Faber Castell ini siap menemani aktivitas saya.

http://www.catatan-efi.com/2016/07/to-do-list-selama-libur-lebaran.html

Tapi saya masih perlu warna lainnya buat variasi. Jadi, ketika orang lain berburu baju atau bahan-bahan kue buat lebaran, saya malah pengen beli pensil warna buat melengkapi me time saya nanti.   Beberapa manfaat dari aktivitas mewarnai, selain mengasah kreativitas, juga membantu melepas  hectic alias stres saat jenuh melanda. Cara ini juga diaplikasikan oleh Carl Jung, seorang psikolog untuk terapi pasiennya, lho.
http://www.catatan-efi.com/2016/07/to-do-list-selama-libur-lebaran.html
Beli dong bukunya :)
By the way kalau mau punya Coloring Story Book kece ini, bisa cari di toko buku, ya. Ini hasil karya teman saya yang super duper kece dan keren, Mak Tanti Amelia yang biasa saya panggil Cici kalau ketemu offline atau ngobrol di chat/medsos.   FYI, Cici Tanti ini juara 1 Eat-Travel Doodle Competition di Kuala Lumpur, Malaysia  tahun 2016 ini. So, ga rugi deh buat mengoleksinya.

Nonton Film

Sudah ada beberapa film yang masuk wish list saya. Huaaa, ini filmnya keren-keren. Rudy Habibie, yang udah saya tonton prequel pertamanya yang mengharu biru. Apalagi aktor pendukungnya juga masih Reza Rahadian. Kudu nonton pokoknya.

Baca juga Habibie & Ainun
http://www.catatan-efi.com/2016/07/to-do-list-selama-libur-lebaran.html
sumber foto: bakingfoodie.com
Masih ada film lainnya yang masuk wish list. Sabtu Bersama Bapak yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Waktu baca novelnya, saya dibuat termehek-mehek bacanya. Makanya waktu tahu novel ini mau diadaptasi ke layar lebar, jauh-jauh hari saya kepengen banget nonton filmnya.

Ini review saya dari novelnya Sabtu Bersama Bapak

Selain kedua film tadi, masih ada Jilbab Traveller dan The Legend of Tarzan. Ini udah berusaha saya spilit lho dari list film yang sedang dan segera tayang. Nonton 4 film ini aja di musim liburan kayak gini costnya udah lumayan bingits, Huaaa, jangan sampai tekor, saya :)

http://www.catatan-efi.com/2016/07/to-do-list-selama-libur-lebaran.html
sumber foto: 21cineplex.com
Reunian
Biasanya bulan puasa identik dengan berbagai acara bukber dengan teman lama (dari SD sampai kuliah). Tapi ternyata ga kesampaian atau sayanya ketinggalan berita. Makanya begitu teman-teman SMP bikin grup WA yang heboh (dan on terus dengan notifnya itu) lalu tercetus ide silaturahmi, saya masukin deh ke list acara saya selama lliburan nanti. Susah lho ngumpulin teman-teman lama. Begitu banyak yang antusias dan bisa meluangkan waktunya nanti, saya juga pengen dong gabung. Asik tuh, bisa ngumpul dan mengenang masa remaja (((masa remaja))). 

Kapan jalan-jalan dan kulinernya? Ah itu gampang. Bisa diatur dan fleksibel.  Agenda nomor satu itu bisa jadi me time ketika saya boring di rumah tapi mager alias malas gerak  buat jalan. Yang kedua itu waktunya kan susah nemu yang cocok. Nah jalan-jalan atau kulineran kan bisa kondisional bin fleksibel. Bisa diatur lah waktunya. Mau nraktir saya? *lho?* Hayu-hayu aja :D


Kalau kalian, punya rencana ngapain buat liburan lebaran nanti?
18 komentar on "To Do List Selama Libur Lebaran"
  1. Menarik, terutama tools yg menawarkan peredam stress dan penumbuh kreativitas ala Carl Gustav Jung.

    Sip, semoga besok lebaran kali ini membawa berkah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Ayo beli bukunya buat mengisi waktu luang :)

      Hapus
  2. wah suka nonton film juga ternyata hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau maniak banget sih enggak, pas kebetulan pengen aja. :)

      Hapus
  3. Sama dung mak... lebaran ini aku jg jaga kandang. To do list nya ini menggoda bgt u dicontek hihi.. makasih ya mak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss dulu Ristin. Hehehe.. Mangga dicontek, boleh banget.

      Hapus
  4. Dwonload latest blogger template, themeforest blogger template free
    BThemes4u.com

    BalasHapus
  5. Wah ... filmnya keren2 semua. He he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emmmm, kren-keren sampai bingung milihnya dan mau ga mau harus menentukan skala prioritas.

      Hapus
  6. Saya donk ga pernah mudik, lha wong suami cuma tetangga kampung :)

    Kalau saya lebaran pilih jaga toko aja, biasanya sih rame2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa kayak bedol desa ya, Mbak hehehe... Nah berkah lebaran itu juga bikin toko-toko jadi rame.

      Hapus
  7. Hahay...aku juga nunggu nunggu tuh sabtu bersama bapak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pokoknya jangan dilewatkan ya, Nay.

      Hapus
  8. mupeng sama coloring booknya Mak Tanti. Saya juga ga prepare kue ala lebaran. Masakannya juga beda, masak bakso :D. Soalnya bisa nyicip ketupat kalo pas bertandang ke rumah saudara

    BalasHapus
  9. Lebaran - pulkam, malah kesusahan cari waktu buat nulis.

    Heeuheuu...mungkin ini saatnya utk Quality time bersama kluarga yaa, mba...

    *komenan mengandung curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... gpp mbak curcol juga. Diambil enaknya aja. Pas kebetulan aku emang ada waktu karena ga mudik *hiks*

      Hapus
  10. Baru selesai baca sabtu bersama bapak.. Sekarang ngga sabar utk nonton filemnya.. Katanya besok lebaran keluar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tayang pas lebaran. Yuk nonton di bioskop terdekat ya, Mas. Penasaran ini.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.