Top Social

Bring world into Words

Tantangan Bersih Scotch Brite di Pasar Sederhana Bandung

Minggu, 24 April 2016
Tantangan Bersih Scotch Brite. Minggu pagi yang sejuk, biasanya waktu yang pas buat jalan pagi ke luar. Sekedar joging buat yang suka olahraga, belanja ke pasar atau ini, nih tarik lagi selimut dan kruntelan sampai udara terasa lebih hangat. Huehehe... Tadinya saya mau memilih opsi terakhir, me time di akhir pekan dengan melanjutkan hibernasi karena masih ngantuk.

Tapi kemudian saya ingat kalau pagi tadi ada acara seru di Pasar Sederhana, destinasi terakhir kalau saya menumpang angkot jurusan Cijerah-Sederhana. Angkot yang sering saya tumpangi saat SMA dulu dari sekolah ke rumah atau dari sekolah ke sebuah studio radio di jalan Jurang, lurusan jalan Sederhana juga. Soalnya waktu SMA dulu, saya sering dapat kuis on air dari radio anak muda yang sekarang lokasinya udah pindah. Sampai-sampai Front Officenya waktu itu Mbak Widy udah hafal kalau saya datang, pasti mau ngambil hadiah. Halah, apa tampang saya tampak seperti ratu kuis? :D
http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
Tantangan Bersih Scotch Brite Pasar Sederhana
Oke, skip intermezzonya. Setiap pulang dari jalan Jurang itu juga saya suka jalan kaki dan mampir beli gorengan sekedar mengganjal perut yang lapar. Tapi tadi pagi saya datang ke pasar Sederhana bukan mau transit cari cemilan sebelum lanjut ke studio radio ngambil hadiah. Enggak, kok. Jari-jari saya sudah kalah cepat untuk menembus line radio yang dibuka setiap ada kuis (ish, malah curhat).

http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
booth Scotch rite yang ijonya eye catching
http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
Mba MC yang ramah meyapa pengujung pasar untuk lihat demo Scotch Brite
Acara seru pagi tadi yang saya kunjungi adalah #TantanganBersih Scotch Brite. Itu lho, sabut yang suka kita pakai untuk mencuci peralatan makan dan memasak. Tau dong, ya. Dulu lagi, saya masih inget kalau disuruh nyuci piring suka ditambahi abu gosok. Gunanya biar bersih dan piring jadi kesat. Cuma hari gini, abu gosok udah langka dan ribet juga pakenya. 
http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
sabut cuci scotch Brite sekarang ada yang gedenya, lho. asiik
Selain mengunakan sabun khusus pencuci piring itu, kayaknya kurang afdol kalau cuma pake spons biasa aja. Iya sih, sabunnya jadi irit, ga hambur. Tapi suka gemes kalau masih ada noda membandel, apalagi mama saya itu seneng masak yang pake santannya. Kebayang dong, semakin tinggi aja kadar lemak yang nempel di piring atau alat masak? Yang suka ngeselin juga pas nyuci itu kalau ada kerak dari sisa masakan yang menempel. Bisa baper saya kalau cuma pake busa biasa aja. 

Untuk membersihkan panci, katel dan bahan  logam lainnya saya  perlu sabut khusus dari bahan stainless steel. Ga mesti seperkasa Wonder Woman lah buat bersihin yang beginian mah. lah, kan udah ada sabut  dari Scotch brite. Ya, kan?  O, ya ada tips-tips  bersih-bersih rumah juga lho, yang bisa kita kepoin di britequeen.  [disclosure]
http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
sabut stainless stellnya ga mudah karatan. Asiiik.
Biasanya kalau saya beli scotch brite ini, ukuran sponsnya kecil. Kadang pernah kepikiran, bisa ga ya mereka mengeluarkan varian dengan size yang lebih gedean. Biar lebih mantap pas saya pake nyuci. Selain itu sabut cuci Scotch Brite ini memang punya keunggulan  tiga kali lebih bersih dan tiga kali lebih lama. Maksudnya,  lebih efektif membersihkan noda dan  sabut hijau  yang melekat di busanya ga mudah lupas dan bisa dipakai sampai sebulan, lebih awet dibanding sabut lainnya.

Eh, ternyata Scotch Brite ini knows me so well. Apa jangan-jangan ada telepati yang menghubungkan keinginan saya dengan tim kreatifnya Scotch Brite ini, ya? Soalnya, tour Tantangan Bersih ke 10 kota yang dimulai dari Bandung ini adalah untuk mengenalkan produk terbaru yang berukuran lebih besar. Yeay! Makanya tadi pagi itu saya rela deh nge-skip lanjutin acara tidurnya buat melihat acara ini dari dekat.
sumber: FP  Scotch Brite
sumber: FP  Scotch Brite
sumber: FP  Scotch Brite
Selain mengenalkan varian barunya, Scotch Brite juga membagikan hadiah bagi setiap pengunjung yang membeli produk senilai Rp. 10.000 di booth yang digelar di depan kantor PD Pasar Sederhana. Mba MC yang cantik dan suka wara-wiri menyapa pengunjung juga menantang pengunjung yang kebanyakan para ibu-ibu untuk menjawab kuis, tebak lirik, sampai joget bareng. 
http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
Pagi-pagi joget di pasar. Tarik maang
http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
Nih Mbak MCnya  juga jago nyanyi. 
Ada yang kepo nanya-nanya sama yang jaga di booth, ada juga yang malu-malu kucing tapi mau begitu diiming-imingi hadiah. Dengan membeli produk senilai 10.000, semua pengujung di acara Tantangan Bersih Scotch Brite ini dijamin bakal dapat hadiah. Ga ada deh, tulisan kertas yang daimbil dari fish bowl yang bilang "Anda belum beruntung, silahkan coba lagi," jiahahaha... Nyebelin banget emang kalau masih ada undian yang pake jebakan zonk gini.
http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
ga ada onk di fish bowlnya
Rata-rata pengunjung yang datang di sini mendapat doorprize berupa sabun cair untuk melengkapi ritual mencuci piringnya. Asik dong ya, dengan sepuluh ribu rupiah aja dapat 4 produk Scotch Brite yang tahan sampai sebulan dan ga mudah rusak eh dapat sabun cair pencuci piring. Untuk di Pasar Sederhana tadi, ibu ini beruntung banget mendapatkan seterikaan. Yeah, selamat ya, Bu!
http://www.catatan-efi.com/2016/04/antangan-bersih-scotch-brite-di-pasar-sederhana-bandung.html
ini ibu yang breuntung dapat seterikaan, cuma dengan belanja 10 ribu aja
Selain di Bandung, event yang sama juga digelar di 9 kota lainya di Bandung mulai tanggal 23 April - 15 Mei 2016 nanti. Untuk di Bandung dan sekitarnya, acara Tantangan Bersih di gelar di Pasar Astana Anyar, Pasar Sederhana, Pasar Antri Cimahi, Pasar Gegerkalong, Pasar Cikurubuk dan Pasar Singaparna setiap hari sabtu dan Minggu. Buat yang tinggal di Bogor, Bekasi, Surabaya, Jakarta dan 5 kota lainnya jangan sampai terlewat event ini, ya. Datang ke pasar-pasar yang ditunjuk, beli produknya. Siapa tahu beruntung mendapatkan doorprizenya.

17 komentar on "Tantangan Bersih Scotch Brite di Pasar Sederhana Bandung"
  1. Aku juga pake scotch brite dong ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiiik. Biar murah, hasilnya maksimal ya, mbak.

      Hapus
  2. Wah...seru ya acaranya rame.. Kalo cuci piring aku pake scoth brite juga Mba..

    BalasHapus
  3. Saya juga pake scotch brite, enakeun dan murah sih, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, naluri alami kita ini. Nyari yang murce tapi hasilnya maksimal, hehehe

      Hapus
  4. Waaah aku juga pakenya scotchbrite. Seru ya Mak eventnya, dipasar-pasar gituuu. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mak. Aku juga suka nyempetin beli ini kalau belanja ke supermarket buat nyuci di rumah. Semoga dirimu juga bisa meliput keseruan acara ini ya, mak.

      Hapus
  5. Ih spons cuci perabotan aku pakai itu!!! Kaapan ya ada di bogor acaranya seru banget kelihatannya mbak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba googling ke fanpagenya, ada ga jadwal di Bogor, Mak. Mudah-mudahan belum kelewat :)

      Hapus
  6. aku pakai donk, seneng awet dan bersih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, nyuci piring daan kawan-kawan lebih hemat tenaga. *dasar emak malas*

      Hapus
  7. dulu saya pikir, sabut stainless itu sama saja..ternyata berdasar pengalaman ada yang mudah berkarat ya

    BalasHapus
  8. Kalau pakai scotchbrite bakalan bisa usir noda membandel, mba. Aku pake dan selama ini bisa diandalkan :)

    BalasHapus
  9. saya pelanggan setia produk ini teh....
    memang jaminan banget buat bersihin alat dapur....eh ikut promo, dapat produk nggak ya hehehehe

    BalasHapus
  10. Aku pakai scotch brite juga teh...

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.