Top Social

Bring world into Words

Ini Dia 5 Kelebihan Belanja Secara Online

Jumat, 19 Februari 2016
Belanja  online? Ah siapa sih, yang  yang  ga pernah?  Pastinya pernah dong. Minimal sekali  aja.  

Dulu nih, ya, biasanya tuh  kita belanja produk   atau barang tertentu secara online di mbaknya satau mbak sis  di akun FB.  Iya kalau kita beneran butuh, lah kalau ujug-ujug ditag  dan bejibun kan kzl, alias kesel. Sekarang  mayoritas  dari  olshoper  sih udah pada hijrah ke akun  instagram. Yang masih nyepam ujug-ujug promo  jualannya  juga  masih ada. Tapi  bisanya yang kena itu akun seleb.  Yang bukan seleb bersyukurlah, ga direcokin spam  jualan gitu muehehe... See? selalu ada sisi baiknya dari sesuatu  hal, kan? Eh tapi sebenarnya kalau butuh bakalan tetep dicari, kok.  
Ini Dia 5 Kelebihan Belanja Secara Online 

Sekarang ini alternatif  lain buat shopping di dunia maya ini jadi lebih luas dan bervariasi. Salahsatunya adalah dengan belanja di situs market place. Ibarat  swalayan  besar  yang biasa kita jumpai di mall-mall kota besar,  online shop  dengan konsep  market place  ini bisa jadi pilihan utama buat yang pengen belanja aneka barang kebutuhan di satu situs  saja. Jadinya ga usah deh buka  tab lain buat mengakses  toko online linenya.   Palugada. Apa yang lu mau gua ada alias  one stop shopping.   Mau  fashion  yang lagi kekinian? Parfume,  aksesoris, perabotan rumah tangga sampai camilan ada di sono, lengkap. Lalu,  apa sih, keuntunganya belanja secara onlineshop?

1. Hemat Waktu
Jelas ya, kalau kita lagi mager  alias malas  gerak, belanja di internet  jadi pilihan.  Tinggal klik  ini  klik itu lalu  tinggal duduk manis  tunggu pesanan datang.

2. Hemat Biaya
Iya, hemat biaya lho.  Yang  jelas  kita ga punya pos  buat ngisi  bbm  kendaraan atau bayar ongkos kendaraan umum lainnya. Belum lagi kalau belanja di mall  itu suka lapar dan ujung-ujungnya pengen jajan. Ya...  jebol deh  dompet.

3. Bebas Varises
Kyaaaa, serius ini. Tipikal perempuan umumnya, kalau udah ada yang cocok, bisanya ga langsung ambil. Ngintip dulu price tag. Lalu mikir gini:  
"Eh, kali aja di toko  sono  lebih murah atau  kali aja ada warna lain"
 Gempor alias kaki pegel dan bengkak-bengkak  udah pasti. Terus ujung-ujungnya  balik lagi ke toko yang pertama. wkwkwk...  siap-siap aja dimanyunin sama yang nemenin shopping.  

4. Selalu Ada Promo atau Diskon
Di toko onlinejuga  suka ada  promo atau diskon untuk produk tertentu. So, ga usah  siapin korek api buat ganjel mata biar ga ngantuk dan bisa ikutan mid nite sale  (apa uji  nyali, ya?) atau  latihan angkat barbel biar  ga keok disikut  ibu-ibu atau mbak-mbak yang perkasa  rebutan  model baju yang ditaksir.

5. Tetep Bisa Multitasking
Ini berlaku  buat perempuan. Bisa  ngerjain ini dan itu dalam waktu bersamaan. Coba kalau bawa anak ke mall buat shopping.  Ga yakin bisa santai milih barang. Apalagi  kalau punya anak  fansnya Dora. Ga bisa  diem. Penasaran eksplorasi ke sana ke mari.  Ya, kan? Kecuali itu tadi,  ada  yang rela  ngawasin  hehehe.  Nah kalau belanja secara online lebih memudahkan. Gadget  atau  lappynya bisa ditinggl dulu  pas si kecil pup, minta dikelonin buat tidur  atau  lapar.  Pas di kantor dan jenuh sama angka-ngaka ngejelimet,  refereshing aja dulu buat shopping hihihi.  Eh tapi pastiin  pak bos dan bu bos ga ngamuk  kalau kita buka internet  buat beginian, ya.  Jangan sampai kena SP.   

Salah satu  situs market place  yang bisa jadi pilihan adalah blanja.com. Sudah tau belum,  kalau olshop  ini adalah buah manis (((manis))) dari kolaborasinya BUMN besar di Indonesia?  Iya,  telkom dan situs belanja terbesar di dunia, eBay. Wow,  sistem marketplace yang diaplikasikan di sini mestinya ga bikin worry, dong.  Kan males banget  ya, kalau  udah setor  uang buat pembelian  produk, eh si merchantnya  ga mau ngaku. Nipu  alias cheating.  Deuh, ini sih ngehe bin nyebelin.  

Selain bekerjasama dengan ribuan  merchant terpercaya  sebagai provider  aneka produk,   sistem pembayaran   untuk setiap transaksi jadi lebih mudah dan simple.  Soalnya beberapa  bank  semacam  BCA, BNI, BRI. Mandiri dan bank-ban lainnya pun sudah  bekerjasama.  Ya kali aja ada promo menarik dengan bayar  pake kartu debit  bank  BCA misalnya terus kita dapet  diskon atau promo tertentu  yang lagi berlangsung.  Wohooo, mau banget.  It's very  woman, anyway. Seneng  dapat  barang keren dan murah tapi  ga murahan.

Yuk ah,  kita shopping  di sini. Lagi banyak  promo dan diskon, lho.
29 komentar on "Ini Dia 5 Kelebihan Belanja Secara Online "
  1. sudah beberapa tahun terakhir de menikmati belanja online. Walo ada beberapa barang yang lebih enak kalo beli langsung krn pingin meraba material atau dapat ukuran yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Emang ada yang lebih enak belo langsung atau by online, ya. Kalau baju terusan aku skip karena pasti harus dibongkar mengingat bodyku yang mungil. Tapi kadang nemu atasan atau celana yang pas.

      Hapus
  2. Aku suka kepoin toko online karena di sana banyak barang2 diskonan.. Apalagi produk pakaian banyak banget diskonan.. Kadang2 suka lapar mata juga pas lihat barang2 yang ada di toko online, pengen dibeli semua karena harganya murah, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, belanja online juga harus disiplin anggaran. Awas lapar mata. Makan dulu masakan rumah sebelum buka lappy dan belanja online, Mak.

      Hapus
  3. Setuju, kalau online jadinya tinggal angkat smartphone dan senam jempol. Tunggu deh barang yang diinginkan datang. Ga usah cape kena macet belum lagi gempor kaki. Makasih mbaak share nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Belanja online bisa dipake buat senam jari, ya hehe

      Hapus
  4. Sebenarnya suka belanja online tapi karena tinggal di pelosok kadang ongkirnya mahal. Dan bikin harga yang tadinya murah jadi mihil :)

    Cobain yang itulah kali aja ada yang free ongkir. TFS :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah biasanya kalau market place suka ada pilihan toko online do beberapa kota untuk produk sejenis. Jadi ongkirnya bisa dihemat kecuali emang toko onlinenya cuma satu.

      Hapus
  5. Bener banget mbak, paling enak emang belanja online tinggal nungguin d rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal nunggu pesanan dan bisa lanjut kerjaan lain, ya mas Priangga

      Hapus
  6. Setuju banget. Sekarang kalau bisa beli online, kenapa harus ke mall? Sudah lebih mudah nih jaman sekarang. ^^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih efisien ya, mbak. Apalagi sekarang bisa diakses dari gadget.

      Hapus
  7. cuma harus dikontrol sih, biasanya kalau belanja online suka jadi lebih boros... :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep ya fokus sama butuh, bukan ingin. Meski kadang yang pengen itu mendadak tampak penting.

      Hapus
  8. Barang yang bervariatif yang tidak kita temukan kalo belanja offline :D

    Tapi ya kekurangan belanja online itu ongkirnya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau mau ongkir murah cari yang tokonya paling dekat dengan domisili, Mas :)

      Hapus
  9. Meski kadang bikin kalap juga haha 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis foto tampilannya sih keren-keren. Bikin butuh dan pengen jadi samar :D

      Hapus
  10. Aku juga suka belanja online mbak.. Tapi nyari yang free ongkir :P *edisi ga mau rugi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lumayan kan kalo belanjanya di atas 1 kg trus jaraknya jauh. Bisa setara bill makan di kafe hehe

      Hapus
  11. hemat tenaga dan dana (transport) iya, karena saya suka agak rempong kalo bawa anak belanja, rempong jajannya hehe. kemarin beli rice cooker online tp memang tidak bisa mengharapkan datang secepatnya hiks, seminggu baru sampe rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia, bawa anak-anak harus siap budget jajan meski udah janji ga akan jajan. Ga jaminan. Dan pastinya kalo belanja online harus nunggu. Tapi banyak kok yang responsif. Ngirimnya cepet dan ga pake lama.

      Hapus
  12. aku agak males mak belanja online... Masalahnya liat2 barang di situs online itu buat aku jadi addictive banget... Mending sekalian jalan sama temen pas akhir pekan bikin gempor kaki dan mudah2an gak kumat varises :))))

    BalasHapus
  13. Salahin yang upload foto-foto kecenya dengan captionnya yang menggoda :D *lho?* Kadang kalau belanja offline sensasi jalan-jalan bareng temen emang menyenangkan.

    BalasHapus
  14. gw tipenya mesti liat dah pegang jadi kurang cocok kalo belanja online hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilihat, dipegang terus diterawang. Eh itu mah cek uang asli apa palsu hehehehe

      Hapus
  15. Widya juga seneng belanja online. Bener - Bener praktis ya teh :D

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.