Top Social

Bring world into Words

Menikmati Musik Jazzynya Maliq & D'Essential

Sabtu, 16 Januari 2016
Saya lagi pengen  bahas  musik lagi, nih.  Yuk ngobrol  di sini.    Sebenarnya  saya  ga punya preferensi  yang fanatik sama satu  penyanyi atau satu  band  yang dominan, karena setiap penyanyi yang kita suka pada dasarnya punya  karakter dan keunikannya masing-masing. Setuju? Tossss

Contohnya Maliq & D'Essential,nih.  Hayo, siapa  yang ga familiar sama band  yang personelnya mengusung unsur  jazz  ini? Saya yakin  banyak yang ngeh dan kalau ada yang ga mudeng, keterlaluan menurut  saya hehehe. 

Beneran deh, Angga cs ini asik banget bawain lagu-lagunya dengan unsur  jazz  yang   kental dan berasa banget di setiap lagunya. Apalagi  tiupan saxophonenya itu.  Eh kan, kalau ngomongin jazz , alirannya itu banyak  banget, ya?
Ga semua  aliran jazz itu bikin saya enjoy  buat menikmatinya.  Tapi  kalau lagu-lagunya Maliq & D'Essential  ini, hmmmm  gimana, ya? Semua lagunya saya suka dan kerennya mereka  ini  jauh dari  image lagu yang  galau atau melow. Bahkan untuk lagu  Untitled  yang bercerita  seorang cowok  yang bertepuk sebelah tangan - bisa juga dialami cewek sih hehehe  ah ayolah, semua orang nyaris pernah ngalamin ini, kan?  -   pun masih dibawakan dengan  lirik  yang asik dan ga pake  baper. Cool!

Sisanya  lagu  ini  semuanya  ceria, bernada optimis dengan lirik-lirik  yang kadang ringan seperti  di lagu Pilihanku itu (uhuk  ini lagunya Maliq & D'Essential  yang bikin saya kepincut sama lagu-lagunya mereka) atau kata-kata  yang puitis seperti  Himalaya, Setapak Sriwedari, Terdiam  atau Aurora yang jadi OSTnya Film  Filosofi Kopi The Movie. Kadang pilihan katanya jadi dalem juga seperti Mata Hati Telinga.  Lagu-lagunya mereka  emang mayoritas  tentang cinta  atau  jatuh cinta, tapi jauh dari kesan gombal.  Keren, lah.
Scenenya di Net tv, latarnya keren  Instagramable banget  :)
Meski  mereka  identik dengan unsur jazzynya itu, eh ada lho  lagu mereka  yang cengkoknya rada ngedangdut. To  be honest, saya yang bukan penggemar dangdut, eh malah suka sama lagu  Drama Romantika-nya mereka.  Pernah juga kepoin  videonya di Youtube waktu perform di Kompas TV.  Bukan cuma penonton yang larut ikut  nyanyi dan rada goyang dengan lagu ini, saya  juga  jatuh cinta sama lagu  ini. But anyway, jangan suruh saya nyanyi karena selain piawai  'menyumbangkan' lagu, saya ga bia nyanyi lagu dangdut hehehe.

Tadi saya sempet nyebut lagu Setapak Sriwedari itu, ya?  Nah,  lagu ini bikin saya jadi kepincut pengen ngunjungin Taman Sriwedari di Solo sana.  Nyaris kesampaian buat nyambangin, pas terpilih  jadi satu dari 40an Blogger  yang mengikuti gathering dengan MPR di Solo. Sayangnya, waktu yang tersisa  ga cukup buat mengunjungi. Soalnya  menjelang maghrib saya dan teman-teman blogger Bandung harus udah tiba di Stasiun  Balapan untuk cus ke Bandung.  Hmmm....  kapan ya maen ke Solo lagi?

Lagu-lagunya mereka  ini cocok banget buat mood booster, biar  ga  bete.  Dan kalau disuruh  mengurutkan lagu yang ter....favorit dari mereka, saya nyerah, ga bisa nentuin. 
konsernya  Maliq  yang tayang di Kompas TV
Pengen banget liat konser mereka  dari deket, bukan dari  youtube atau tv aja.  Pernah  tuh mereka konser di Bandung dan adik saya yang  masih SMA  (itu lho yang sudah saya racuni dengan virus  90's  :D) juga pengen nonton. Exit permitnya  ga keluar  tuh. *nasib* Makanya  pas liat  konsernya Maliq & D'Essential di  Kompas TV itu, saya sirik eh envy. Kalau konsep  nonton konsernya duduk manis gitu ala-ala gala dinner dan gak bejibun, kan, asik. Ya, gak?
  

23 komentar on "Menikmati Musik Jazzynya Maliq & D'Essential"
  1. Saya suka banget dgn jazz...
    Pernah nonton langsung penampilan Maliq ini. Di Kampoeng Jazz, Coopfest dan di Ramadhan Jazz Festival.

    Jazz bagian dalam keseharian hidup saya.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jazz itu identik dengan kampus dan dunia eksmud sih yang saya perhatiin. Wah asik udah banyak nonton acara-acara musik Jazz

      Hapus
  2. Dih kirain ada gitu cuplikan yupitubi nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga sempet nyematin, Cici. Ubekin youtube aja hehehe

      Hapus
  3. Maukah kaamuu menjadi pilihanku, menjadi yg terakhir dlm hidupkuuuu

    romantisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaah banget, Jiah. Tapi jangan asal klepek-klepek ya kalau disamperin cowok yang trus dia nyanyi lagu ini :)

      Hapus
  4. aku suka bangeet mba..dan senang karena makin banyak penyanyi dan grup musik Indonesia yang mengusung musik jenis ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,mbak. Jazz itu kalau diperhatiin asik juga, apalagi kalau yang bawainnya kreatif kayak Maliq & D'Essential ini, ya. Beberapa lagu yang diremake dengan rasa Jazz kayak di beberapa kontes nyanyi berbakat juga jadi keren. Kayak lagu Pacar 5 Langkah itu.

      Hapus
  5. Nggak terlalu fanatik dgn satu aliran ato grup musik itu enak, jd bisa menikmati mana2 yg oke ssi mood hihi.

    Maliq ini jg sering bgt manggung di Surabaya, pernah sekali ngeliat. Duhhh si Angga cakep pisaaan *elooh

    Dan lagu2nya Maliq ini emg ayem bgt, pernah nyobain nyanyi karaoke. Eladalaaah jazz ini suseeeeh bgt ternyata, sm kek dangdut. Meliuk2 hahaha emg gk bakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah aku envy sama dirimu, Mbak. Angga emang cakep dan manis (uhuk) apalagi kalau rambutnya dipapas rapi gitu. Hihi lagu apapun kalau aku yang nyanyikan bakalan jadi flat kayaknya. Yowes, jadi penikmat aja hehehe.

      Hapus
  6. Kalau lagi santai aku suka banget dengerin lagu jazz mbak, rasanya kayak gimana gitu. Lumayan bikin moodboster juga sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kan. Beneran mood booster. Tosss dulu, ah.

      Hapus
  7. Pokoknya kalo permainan instrumen nya asik, aku bakal suka. Jazz salah satunya, meskipun sebenernya paling suka ama musik Progresive Rock :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau liat konsernya, mereka ini sangat energik dan omunukatif sama penonton.

      Hapus
  8. Ah, saya langsung teringat "Kangen"nya Maliq n D'Essential

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puter lagi lagunya. Ehm, kayaknya ada story behind the song, ya? Hehehe

      Hapus
  9. jazz itu menenangkan. dan aku suka banget..dengerin jazz di kafe,,sambil nulis atau baca. kalau dengerinnya di kamar..rasanya beda teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ya, Innayah. Bisa me time ditemenin jazzy di kamar. Makannya aku simpen youtube offlinenya Maliq & D'Essential ini di hpku hihi

      Hapus
  10. Belum pernah liat konser mereka, teh? Aduh meni karunya pisan, aku dong udah beberapa kali nonton dari deket, di locafore sama di kampoeng jazz. :D *sombong*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errrrr, Sandra -_- bikin tambah sirik aja. *jitak :D*

      Hapus
  11. Gak terlalu suka sih secara keseluruhan, tapi pernah suka dengan salah satu lagunya. Errr ... lupa ^_^

    BalasHapus
  12. mantab mbak efi kece bener dahh ,.. hahahha
    oh ya nih postingan terbaruku Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.